9

Mireia 10-11 Bulan

Gigi nambah 2 lagi di bawah, jadi sekarang total ada 8. Duileh jadinya sempet banjir liur lagi dan ada beberapa malem yang dia nangis-nangis mendadak semacam kaget gitu pas tidur.

IMG_3541

Gigi masih 7 pas di foto ini hehe

Sejak dia mulai 9 bulanan sampe sekarang itu rasanya termasuk masa-masa yang menyenangkan karena dia udah mulai lebih bisa ekspresiin diri meskipun apa yang dia omongin belum bisa kita pahami dan mulai ngerti juga apa yang kita bilang.

Contohnya pas diingetin turun kaki duluan.

Ato waktu mau megang keset kaki, begitu dia mulai merangkak ke arah keset bakal gue ingetin “Reia ga boleh pegang keset kaki yaaa”

Dan dia… bakal tetep megang. Huahahaha. Megang sekali aja gitu di ujungnya semacam untuk memuaskan hasrat geratakan. Setelah itu gue bakal bilang lagi “Gak boleh, Reia. Jorok.” Udah tuh dia bakal diem ngeliatin ato langsung mengalihkan perhatian ke hal lain. Pernah dia mau berdiri sambil pegangan sama lemari TV, nah area buat dia pegangan itu ada kabel stop kontak. Gue ngelarang dia buat megang stop kontak, jadi dia ngerengek mau nangis gitu karena mau pegangan tapi ga boleh megang juga huahahahahaha. Akhirnya gue dorong stop kontaknya ke ujung dalem baru dia bisa lanjut pegangan dan berdiri 😛

Walaupun ya terkadang tetep aja ada saat-saatnya dia ngotot ngelakuin hal yang udah dilarang. Biasanya kalo udah gini, gue bakal mengevakuasi dia dari tempat kejadian dan dia bakal… nangis 😛

IMG_3697

Rasa-rasanya udah mulai bisa ngomong beberapa kata tapi kadang kok rancu juga sebenernya dia tau artinya apa ngga.

Kayaknya first word dia itu “Nyenen”. Pas jam tidur malem, kalo gue ambil posisi duduk deket lokasi bobonya sambil buka kancing daster, dia bisa ketawa sambil bilang “Nyenen, nyenen” trus nyamperin gue. Itu kalo lagi masih sabar. Kalo udah ga sabar, dia separoh mau ketawa separoh mau nangis gitu ngeburu-buruin gue huahaha. Apalagi kalo gue lama-lamain buka kancingnya, dia bakal protes sampe narik daster huahahaha 😀

Anehnya adalah dia jarang manggil gue mama loh hahaha. Aneh ya padahal katanya kan biasanya bayi bakal ngomong itu duluuuu, mana ini manaaaa 😛

IMG_3831

Udah bisa nepuk dirinya sendiri kalau ditanya Mireia mana. Trus kalo kita lanjut tanya papa mana, mama mana, eh yang ditepuk tetep aja dirinya sendiri huahahah.

Sempet gue bawa ke kantor karena susternya sakit ga masuk kerja, nah pas di kantor dia ngeliat gue angkat telpon. Waktu suapin dia dan dia maenin gagang telepon, gue tempel itu gagang di kupingnya dan bilang “Halo? Halo?”. Sempet juga nelpon ke temen gue dan tempelin ke kupingnya biar dia tau kalo gagang telepon itu bisa buat denger suara orang ngomong sama kita.

Eh.. besoknya pas kita bilang “Halo?” ke dia, dia langsung tempelin tangannya ke kuping loh kayak lagi telponan 😀

Cepet bener belajarnya ya anak-anak ini 😀

Tapi jadi harus lebih hati-hati juga karena itu artinya dia udah bisa niru apa yang kita lakuin. Susternya sempet nyanyi “Kalau kau senang hati, tepuk tangan…” trus Reia kan bakal tepuk tangan karena udah tau. Nah pernah kapan itu susternya pas lagi suapin dia sambil nyanyi, jadi satu tangan megang mangkok, satu tangan lagi susternya tepuk-tepuk paha dia sendiri sebagai gantinya tepuk tangan. Eh malemnya pas kita nyanyiin lagu itu lagi, Reia tepuk-tepuk paha aja dong. Hahahaha.

Udah makin pinter jalan sambil dorong box yang ada rodanya. Ato dorong kursi. Tapi tetep belom bisa berdiri tanpa pegangan, entah ga pede entah apa. Kalo ada senderan di belakang sih dia masih bisa.

IMG_3291

Paling seneng diajak maen kejar-kejaran, dia bakal merangkak kabur sambil cekikikan seru. Demen ngaca juga, kalo dipakein bando ato apa gitu, dia bisa ngaca sambil cekikan ato senyam senyum 😀

Kalo makan kayaknya cuma semangat di awal-awal doang lol, setelah beberapa suap pinter mangap mangap, suapan-suapan selanjutnya udah kudu entertain dia entah kasih mainan ato ngajak becanda.

IMG_3833

Ngga berasa sebulan lagi udah genap setahun. Lucunya, dulu pas dia masih newborn trus gue ngobrol sama buibu yang anaknya umur setaun, gue ngerasa umur setaun itu udah gede. Nyatanya pas sekarang Reia udah mau setaun, gue ngerasa dia tetep aja baby banget hahahaha.

IMG_4071

 

 

 

 

Advertisements
21

Mireia 9-10 Bulan

Gigi nambah 2 di atas hehe, jadi sekarang ada 4 gigi atas dan 2 gigi bawah.

IMG_2212

Galaknya makin menjadi, udah bisa nyaut balik kalo diomelin hahaha. Seringnya sih dia ‘berantem’ sama koko. Kalo gue yang ngomelin, dia biasanya langsung manja gitu mewek-mewek sok sedih. Cih. Tau aja mama lemah sama muka sedihmu hahaha.

Yang tadinya masih enjoy merayap, sekarang udah mulai sering merangkak. Menjelang 10 bulan udah makin jago merangkak.

IMG_2812

Kadang-kadang bisa turun tempat tidur kaki duluan kalo diingetin, “Kaki duluaaannnn, jangan kepala duluan tar nyungseeepp”. Trus kalo udah sukses kaki duluan, dia bakal ngeliatin kita sambil nyengir lebar semacam bangga sama diri sendiri ato amazed sama dirinya sendiri, entahlah bener apa ngga karena ini hanya asumsi mamaknya saja huahaha.

Makannya on off on off. Kadang anteng kadang rewel kadang pinter ngunyah kadang pinter ngemut. Suka-suka mireia sajaaa~

Kalo dipanggil seringnya nengok, tapi kalo lagi asyik ya sebodo amat sih. Huahahaha.

Kena batuk pilek lagi kedua kalinya dan pertama kali di-uap di RS. 70% nangis, sisanya diem karena distracted.  Trus batuk pileknya nepa aja dong ke gue -_-”

Macam mana sih emak anak sakit barengan sementara susternya mulai cuti lebaran hufh.

Menjelang 10 bulan ini, dia udah bisa sayang-sayang dengan cara nempelin pipi ke benda ato orang. Semacam mau bobo gitu lol. Gemats deh. Segala macem disayang sama dia, mulai dari boneka, gambar kucing di buku, sampe-sampe waktu lagi mau ganti pampers aja dia ngambil pampers barunya buat disayang huahahaha.

IMG_3292

Lagi sayang-sayang bebek

Nah yang aneh tapi nyata adalah… dia gak mau sayang bapaknya. HAHAHAHA.

Gue ampe jadi kasian sama koko. Berkali-kali diminta sayang papanya, dia tetep ga mau. Si koko sampe meluk-meluk dia yang mana malah didorong aja loh sama anaknya. Hadeh. Ada apa ini nak? Apa kamu sadar kalo bapakmu bukan si engkoh-engkoh sipit ini? Kamu tau bapakmu sebenernya Hugh Jackman ya? Gimana, apa kita susul aja bapakmu yang sebenernya itu? *mamaknya makin delusional*

Bisa nolak minum obat. Yawlaaa ngasih Reia minum obat kayak mau nyiksa dia. Udah bisa nyembur. Udah bisa berontak teriak-teriak nangis kejer. Padahal obatnya manis! (gue cicipin hehehe)

Udah bisa berdiri tanpa pegangan selama beberapa detik. Tapi jarang. Muahaha. Keseimbangannya belum mantep, jadi masih gampang oleng kalo berdiri. Kakinya juga masih suka jinjit, bukan full napak.

IMG_2361

Reia genap 10 bulan pas hari pertama Idul Fitri. Nah malem takbirannya itu kita nginep semalem di daerah Kelapa Gading, staycation pertama Reia 😀 Jadilah dua hari dari 24-25 Juni itu kita bertiga maen di MKG doang huahahaha.

IMG_2810

Tapi cukup seru, Reia kita ajak cobain maen di Timezone naik sejenis wahana yang masukin koin (sekarang gesek kartu hahaha) trus gerak-gerak selama sekian menit. Apa ya itu namanya, mau disebut kapal-kapalan, ga semuanya bentuk kapal. Ada yang bentuk mobil, kuda, ampe doraemon hahaha. Reaksi Reianya sendiri… takut 😀

IMG_2823

Kalo udah gerak, dia langsung panik dan buru-buru minta digendong. Lol. Ntar udah gedean dikit bisa-bisa malah nagih naik ginian loh Rei 😛

Trus tadinya rencana kan mau gue ajak berenang, tapi dia pilek hiks. Rencana mama gagal deh 😦

Meskipun ga ampe gagal total karena tetep aja gue ajakin cemplung-cemplung kaki di kolam renang lol. Trus maksa banget sebelum mandi, berendem air anget dulu di bathtub pake baju renang dan pelampung huahahahaha.

IMG_3289

IMG_3131

Gue kadang suka berasa nih anak kok kayaknya udah bisa bilang “Nggak!” tapi kadang dia kayak ngerti, kadang kok nggak ngerti. Jadi misalnya ditanya, Reia mau pupup ngga? Dia bisa berontak gitu sambil ngomong “Nggak!” tapi lagi maen sendiri juga bisa tau-tau bilang “Nggak.” semacam babbling gitu.

Hmmm jadi sebenernya dia ngerti ngga yaaaa hahaha.

IMG_3158

13

Mireia 7-9 Bulan

 

7-8 Bulan

Di hari genap 7 bulan, Reia pertama kali jatoh dari tempat tidur huhuhu. Gegara mamanya lagi nyari celana di lemari, tau-tau gedebuk! Pas ngeliat, anaknya udah tengkurep di lantai. Jeda beberapa detik, baru nangis kenceng deh dia 😦 Padahaaaalll hari itu udah rencana mau turunin tempat tidur. Eh keburu jatoh dulu anaknya *tepok jidat* *jidat koko*

Ikutan mama ke kantor lagi karena mertua lagi keluar kota. Dua hari berturut-turut. Cape euy hahaha. Mesti kerja sambil lari bolak balik buat nyusuin dan ngecekin dia, padahal udah bawa suster loh. Hufh.

IMG_0890

Pertama kali ikut misa Minggu Palma. Sepanjang misa melambai-lambaikan dan ngeremes daun palma dengan heboh hahahaha. Lucu deh ih ngeliatnya.

IMG_1015

Mulai bisa babbling yeyeyeye, mamama, babababa, kalo lagi makan juga bisa ngomong nyamnyamnyam. Simpel tapi kok buat gue gemesin banget hahaha. #mamakbias

Mulai agak susah tidur siang, suka maksa ga mau tidur dan ngeliat ini itu padahal isi kamar perasaan itu-itu doang. Tapi kok ya kayaknya semuanya menarik perhatian dia.

Bisa berdiri beberapa detik sambil pegangan, di baby box juga mulai narik-narik diri sendiri untuk berdiri. Kayaknya tangan dia bakal berotot deh huahahaha 😛

Mulai tumbuh dua gigi atas juga. Yang mana gigi atasnya ini.. hm…. ada spasinya. HUAHAHAHA. Alias ada teeth gap gitu. Mudah-mudahan nanti gigi yang baru bakal rapet deh lol.

MPASI naik tekstur, ga pake saring/blender lagi. Daging dicincang, sayur awalnya masih gue saring tapi trus setelah nanya ke grup mami2 muda nan kece, akhirnya sayur gue cacah halus aja. Ternyata reia bisa-bisa aja makan sayur yang dicacah halus, jadi bye-bye saring-saring-sayur-ampe-pergelangan-tangan-pegel. I won’t miss youuu hahhaa

Frekuensi makan juga naik, pagi gue kasih buah campur oatmeal, atau buah doang kalo menurut gue buahnya ngenyangin (misal alpukat campur pepaya). Siang dan sore bubur. Selingannya tetep asip.

IMG_1343

8-9 Bulan

Agak kurusan, terutama pipinya yang tumpe-tumpe sekarang ya biasa aje hahaha. Tapi masih agak double chin dan paha masih gede bener huahaha. Sempet berasa kok kayaknya diaper ukuran tape-L jadi kegedean di dia, sekitar seminggu kemudian ternyata balik ngepas lagi. Asumsinya karena dia melalui proses penyesuaian gue balik kerja (gue sempet cuti hampir dua minggu full ngurus dia karena suster berhenti mendadak) yang mana minum susunya jadi drop, ga sampe 100 ml tiap minum 😐

 

Mulai makin mantep berdiri sambil pegangan, pas udah 8,5 bulan, mulai bisa merambat di baby boxnya.

Udah bisa tepuk tangan.

Makin sering onggong-onggong dan akhirnya bisa merangkak beberapa langkah tapi trus balik merayap lagi kayak cicak hahaha. Seiring perkembangan angkat badan posisi merangkak, dia bisa duduk sendiri juga tanpa bantuan 😀 Pas gue pertama kali ngeliat dia merangkak, gue heboh sendiri sampe bilang well done baby, good job! berkali-kali. Eh trus dia duduk sendiri dan cengengesan sambil tepuk tangan.

I was bursting in joy. Hahahaha semudah itu ya bikin seorang mamak bahagia 😀

 

Kayaknya mulai teething lagi tapi gue belum tau gigi belah mana yang bakal nongol hahaha. Trus karena terpengaruh sama review fanny di grup akhirnya latah beli kalung amber yang konon katanya bisa membantu mengurangi sakit, rewel serta iler pas teething. Entahlah bakal beneran membantu apa ngga. I got my fingers crossing. Hehe 😀

Kalo dikasih biskuit milna gitu, mulai bisa nikmatin dan makan sendiri. Meskipun tetep berusaha diketok-ketok ke meja juga sih hahaha. Alhasil kalo makan biskuit ga pernah gue kasih pas makan di rumah, berantakan euy. Waktu gue coba potong pisang mas jadi beberapa bagian untuk dia comot sendiri, eh dia malah ga mau makan. Cuma dimaenin doang.

IMG_1380

Giliran yang boleh dimakan malah dimaenin. Giliran yang buat dimaenin doang macem boneka gitu malah dijilat dan digigitin. Hih *cubit gemats*

😛

Sometimes I look back and I can’t believe she’s a lot bigger that she used to be.

Padahal dia bahkan belom setahun hahahaha. Ih mellow bener sih Olip.

Tapi gue jadi mikir… gimana perasaan orang tua kita pas ngeliat kita kawin yah? 🙂

IMG_1661

Sempet nemu empeng yang dulu gue beli pas dia newborn, ga kepake karena anaknya ga mau. Nah karena sekarang dia suka mouthing, jadi iseng gue kasih tuh empeng. Pas gue coba sodorin bagian dotnya sih dia ngenyot, nyot nyot nyot. Tapi cuma bentar langsung dia keluarin lagi, trus… dia malah berusaha gigit bagian belakangnya. Hahaha. Dikasih beberapa kali, tetep gigit-gigit bagian belakang, kayaknya dia ga ngerti cara menikmati empeng hihihi.

IMG_2094

Ohya karena pas 9 bulan lewat kemaren ini vaksin campak jadi tau BB ama TBnya lol. *team mak-mak yang cuma nimbang pas ke dokter*

Beratnya 8,9 kg dan tinggi/panjangnya 69 cm. Selama 3 bulan sejak mulai MPASI berarti dia naik kurang lebih 200an gram setiap bulan.

Si koko dongg.. giliran dulu anaknya chubby, dia kuatir kegendutan. Sekarang BB anaknya ideal, eh dia bilang ke Reia “Minum susu yang pinter.. yang banyak… tuh pipimu udah kurusan tuhhh..”

Dih maunye ape sih. Hahahahaha 😀

IMG_2209

18

Mireia 5-7 Bulan

Untuk ngeliat yang sebelumnya bisa klik di Mireia’s First Quarter dan Mireia 3-5 Bulan.

5-6 Bulan

Mireia udah bisa tengkurap dan terlentang sendiri, tapi tetep masih sisi kanan doang hahaha. Sisi kiri suka rada susah.

Sejauh ini yang dominan masih tangan kanannya juga, ga tau apakah nanti dia bakal berubah jadi left-handed ato tetep right-handed. Either one is okay. Karena dua-duanya tangan yang bagus dan manis 🙂

Ini foto Mireia 5 Bulan sesuai janji di postingan sebelumnya. Diambil pas sekalian berkunjung ke rumah ii gue, eh kebenaran karpet ruang tamunya merah. Yowis pas lah buat tema imlek hahahaha.

IMG_9630

Mireia pertama kalinya dapat angpaooo hehehe. Tahun lalu udah merayakan imlek tapi masih dalem perut mama 😛

IMG_9623IMG_9631

IMG_9531

Semoga tahun Ayam ini membawa berkah untuk kita semua 😀

Dibikinin bantal-boneka oleh ii Irene, ii kesayangannya Reia huahaha. Hebat euy vendornya bisa bikin ampe detail gitu sesuai foto yang dikasih. Dari jaring-jaring bandana, bunga di bandana sampe ke baju dan sandalnya aja plek plekan sama dengan foto *insert emoji dengan mata lope lope di sini* *pake text aja karena ga tau caranya insert emoji beneran lol*

IMG_9122

Pertama kali Mireia ikut papa mama ke kondangan, tapi cuma pemberkatan di gereja aja. Kalo yang model resepsi malem-malem gitu belum 😀

Dress Reia kembaran loh sama baju mamaaaa. Ah meskipun model baju mama kurang kece, tapi pake baju kembaran sama anak tetep menyenangkan sekali rasanyaaa hahaha.

IMG_9796 - Copy

Nyokap gue beliin Reia baju imlek gitu ceritanya, tapi gedeeeeeeee banget hahaha. Celana yang mestinya celana selutut, di Reia ampe tumit. Lol. Sampe-sampe gue bilang nih anak gue kayak lagi mau maen barongsai, celananya udah kayak pemain barongsai huahahaha.

IMG_9910

Reia mulai bisa tidur di stroller lebih lama. Ternyata triknya adalah, strollernya jangan ditelentangin. Posisinya tetep kayak lagi duduk aja.

Lucu ya, kadang kita sebagai orang tua suka mikir “Ah dibeginikan saja, biar dia lebih nyaman” padahal buat si anak sendiri belum tentu. Yang menurut kita ga nyaman, malah bisa lebih nyaman buat dia 😀

IMG_0522

Pertama kalinya juga Reia mencoba nginjek kaki di pasir pantai waktu kita ke Ancol. Awalnya biasa aja, tapi lama-lama jadi rewel soalnya udah mulai jam bobonya. Oiya, Reia mulai bisa pegang kakinya sendiri dan masukin jempol kaki ke mulut juga huahaha.

6 bulan kurang seminggu, gue udah curi start kasih Reia MPASI hehehe. Makanan pertamanya alpukat+asip. Doyan dan lahap makannya 😀

IMG_0121

Reia kadang bisa nangis kalau ditowel-towel atau diajak ngobrol orang asing. Kadang kalem aja. Sampe sekarang masih jadi misteri kenapa ada saatnya dia nangis, ada saatnya ngga. Hahaha.

Makin keliatan kalo dia ga bisa diem. Kayak cacing kepanasan deh uget-uget mulu, suka ngerengek mau diajak main ato digendong jalan kesana kemari. Lol. Keliatannya kok galak juga. Yah kalo ngeliat emak bapaknya sih… ga heran kalo dia galak dan judes nantinya. Hahahahahahahahahahangaku.

IMG_0272

6-7 Bulan

Pertama kali diajak mama ke kantor mama dan papa. Gara-gara susternya diare lol. Gue ga tenang nitipin dia ke mertua hehehe, jadi gue bawa ajalah ke kantor. Kebetulan hari Jumat juga jadi lumayan santai.

Di kantor rewel pas mau nenen dan mau tidur doang. Sisanya rewel pas sama orang-orang tertentu. Tapi cukup kooperatif lol. Padahal ampe dioper sana sini sana sini hahaha. Sayangnya gue lupa foto pas dia lagi dikerubungin beberapa kali.

Yang bikin gue hepi adalah dia ketawa-ketawa mulu pas sama boss gue yang cewe. Kata cici gue, “Pinter ya Rei, you know who’s the boss.” Lol 😀

IMG_0347

Sabtunya gue jemput nyokap dari Batam (nyokap gue emang tinggal di situ), tadinya sempet kuatir Reia bakal rewel pas ngeliat nyokap karena berasa asing udah lama ga ngeliat. Taunya nggaaaa hehehe. Ah pinter lah anak mama, asoy beud. Hahaha. Senyum-senyum dan ketawa mulu sama nyokap gue 😀

First TEETH! Hahaha dua gigi depan bawahnya mulai keliatan pas dia 6 bulan 6 hari.

Tapi dengan kemunculan kedua gigi ini, muncul jugalah drama baru saat nenen hahaha.

IMG_0688

Makin pinter guling-guling dari tengkurep jadi terlentang jadi tengkurep jadi terlentang lagi. Saking cepetnya, sekarang udah ga bisa meleng deh. Baru ditaro di tengah ranjang, gue balik badan sedetik buat buka pintu lemari, pas noleh lagi eeehhh anaknya udah di ujung ranjang. Ampun.

IMG_0699

Udah bisa duduk tegak tapi untuk duduk tetep mesti dibantu alias didudukin. Nah kalo dari duduk, udah bisa banget jadi terlentang alias ngegabrukin badannya ke depan hahaha. Kadang dari duduk, kakinya bisa diposisin kayak ekor mermaid gitu yang ngelipet ke belakang,, ancang-ancang mau berlutut dan berdiri.Duileh nak, merangkak aja belom bisa. Duduk sendiri aja belom bisa, masa udah mau beridiri ajeee? Hahaha.

Kalo diberdiriin, kakinya udah makin kuat buat loncat-loncat. Itu loncat di ranjang ato pangkuan orang doang tapi udah kayak loncat di trampolin. Boing boing boing. Lol.

IMG_0700

Makin aktif dan bawel. Tapi anehnyaaaaaaa, kalo di mall cenderung diem. Jaim kali ya. Kayak bapaknye kalo ke tempat umum. Kalo mamake kan ga tau malu huahahahaha.

Sampe umur 7 bulan ini, frekuensi makannya baru 2 kali, pagi mamam buah, siang bubur saring. Kayaknya kurang ya, kalo ngeliat anak lain kok makan udah 3x, trus pake snack selingan pula hahahaha. Ntar ya Rei, abis genap 7 bulan kita naikin frekuensi mamam ya 😛

Sejauh ini, udah keliatan galaknya. Ampun loh galak bener. Kayak bapak emaknya. Hahahahahaha.

Tapi kekonyolan dia kadang bikin kita ngikik, contohnya dia pernah lagi asyik gigit-gigit teether sementara gue dan taz ngobrol. Gak lama, pas gue liat ternyata dia udah asyik pegangin kakinya sementara teethernya… di jidat. Huahahaha. My silly goose.

IMG_0709

Reia dalam hitungan hari bakal genap 9 bulan tapi gue baru bikin postingan sampe dia 7 bulan huahaha. Yang ada gue mulai lupa milestones nya mihihihi. Maaf ya Reia, mamamu akhir-akhir ini keasyikan baca novel jadinya males update blog 😛

IMG_0858

34

Cerita Lahirnya Mireia

Hallooooooooooooooooo *dadah dadah dengan semangat*

Jumpa lagi dengan Maissy di sini, ci-luk-ba. Emmuaaahhhhh.
(Ketauan SD nya pas tahun 90 an lol)

Akhirnya bisa kembali ngeblog setelah cuti melahirkan usai. Entah kenapa mood buat nulis blogpost lebih sering muncul saat ada di kantor. Mungkin inilah ciri-ciri karyawan magabut. Huahahaha.

Postingan pertama setelah kelar cuti melahirkan enaknya cerita soal lahiran lah ya. Iya ya. Tentunya ya. Plis iyain aja dong ya 😛

Rasanya banyak cerita yang mau gue tuangkan di blog ini, cerita-cerita yang udah gue kumpulin selama gue cuti melahirkan. Kayaknya gue bisa punya stok untuk posting satu blogpost setiap minggunya selama sebulan ato satu setengah bulan. Tergantung tingkat kemalasan kerajinan menulis gue. Hahaha.

Ohya sebelumnya gue info dulu kenapa gue dan koko memilih nama Mireia Taviana Lo.

Mireia artinya admirable.

Taviana artinya good grace. Tadinya Tavia itu cetek aja gabungan dari Tasmika Olivia. Lol. Tapi ternyata pas dicari-cari dapet yang ada artinya jadi yasudah Taviana sajaaa. Hehehe.

Lo marga bapaknya. Kalo suatu hari nanti saat kamu udah sekolah trus diledekin temen-temen karena margamu ini, mohon maaf aja ya Rei. Huahahaha.

Kalo di masanya mama papa sekarang mungkin bakal diledekin Lo-Gue-End 😛

Anyway. Mari kita mulai cerita saat Rei lahir ke dunia.

Karena gue dan koko sudah memutuskan untuk melahirkan Reia secara caesar, jadi tanggal 25 Agustus 2016 jam 5an pagi kita udah berangkat ke RS Hermina Daan Mogot.

Gue mesti puasa dari jam 6 pagi karena operasi rencananya dimulai sekitar jam 12an siang.

Sampe di RS biasalah ya, ke bagian pendaftaran dulu. Trus tanda tangan surat persetujuan dan surat pernyataan ini itu. Setelah itu, suster dari bagian rawat inap dateng bawa kursi roda untuk nganterin gue ke kamar. Gue risih pake kursi roda jadi akhirnya tetep jalan aja deh 😀

Sampe di kamar, suster bilang gue mesti di CTG dulu. Sebelum suster dateng bawa mesin CTG, gue dan koko foto-foto mengabadikan kegendutan gue huahaha.

img_6250Setelah CTG, gue cuma baringan bolak balik di atas ranjang, nungguin diangkut ke ruang operasi. Rasanya waktu berjalan lebih lama dibanding biasanya.

img_6258

Mellow kalo inget perut hamil ini. Halo Reia yang masih di dalem perut mamaaaa

Fast forward.

Pas akhirnya dibawa ke ruang operasi, anehnya gue ga ngerasa takut ato khawatir berlebihan, padahal gue kira gue akan merasa begitu hahaha. Gue cuma minta dicium koko sebelum masuk ruang operasi dan dengan senyum santai koko bilang gue akan baik-baik aja. Pokoknya koko super selow gitu seakan-akan gue cuma lagi mau berangkat ke mall.

img_6261

Sesaat setelah ganti kostum ruang operasi. Berusaha cari angle yang bikin muka keliatan tirus tapi kayaknya mustahil. Hahahaha.

Masuk ruang operasi, kesan pertama gue adalah: dingin. Duh beneran ini ruangan dingin bener. Remote ac mana remote ac? Lol.

Kedua, suster-susternya asyik ngerumpiin entah apa tapi yang jelas seru banget ceritanya. Gue udah lupa mereka ngomongin apa tapi saat itu gue dengerin aja sambil senyam senyum sendiri.

Trus gue disuruh duduk bersila dan diajarin ntar pas anestesi mesti gimana posisinya. Ga lama kemudian, dokter anestesi dateng. Dokternya jauh lebih muda daripada dokter anestesi yang sempet gue temuin untuk ngebahas soal alergi, tapi yang muda ini keliatanya seru dan menyenangkan. Beberapa kali becanda.

Saat mau dianestesi, gue kegelian pas punggung dipegang hahahaha. Trus setelah suntikan dilakukan, gue ditanya dokter apakah gue mulai ngerasa kesemutan, apakah gue ngerasa begini begitu. Gue panik pas menyadari setelah sekian menit berlalu… Kok gue tetep bisa ngerasain saat dipegang ya? WADUH. Gawat. Biusnya ga bekerja nih jangan-jangan. Waduh-waduh-waduh. Kalo ampe gue ngerasain sakitnya dibelek pas operasi, gimana donggg?? Gue semakin panik.

Tapi ternyata dokter anestesinya bilang, suntikan anestesi itu ga membuat gue bener-bener mati rasa. Yang hilang itu rasa sakitnya, tapi kalo dipegang gue tetep bakal bisa ngerasain.

Oh. Gitu toh. Hahahaha. Maap dok saya baru tau 😛

Dalam keadaan berbaring, ngerasa kedinginan dan kain hijau udah dibentangin ngehalangin pandangan gue kalo mau liat ke arah depan ruangan, gue mulai ngerasa grogi. Entah pengaruh obat bius ato karena kedinginan.

Gak lama, gue denger suara ceria dokter Binsar sang obgyn masuk ke ruangan operasi. Beliau ngelongok dari balik kain hijau untuk ngeliat gue dan nyapa dengan senyum lebar “Halo Olive! Udah siap kan ya kamu untuk ngelahirin?”

Gue cuma cengengesan bilang udah. Yaiyalah ya, mau ga mau juga mesti bilang udah. Hahaha.

Saat mereka mulai melakukan tindakan, gue yang dalam keadaan baring otomatis mandangin plafon ato langit-langit ruangan. Dan gue baru sadar… loh kok mantul sih. Loh. Plafonnya jadi kayak kaca! Gue bisa ngeliat abdomen gue dioles sesuatu yang kayknya betadine, dan bisa ngerasain rasa dinginnya saat diolesin.

Gue langsung ngerasa ngilu. Gue takut ngeliat gue diapa-apain. Karena meskipun gue udah dianestesi, dengan ngeliat tindakan yang dilakukan gue takut gue jadi tersugesti merasa sakit. Gue malingin muka ke samping. Lalu balik hadap atas lagi sambil merem dan ngucapin doa Salam Maria terus-terusan dalam hati.

Gue ngulang-ngulangin doa yang sama sambil ngerasain perut gue diteken-teken, ngedengerin dokter Binsar bersenandung, menyadari dokter anestesi berdiri di belakang gue sambil ngobrol sama suster dan berusaha menekan rasa khawatir kalau-kalau Reia ga sesempurna yang gue harapkan.

Ga tau waktu udah lewat beberapa lama, tau-tau suster bersorak senang dan dokter Binsar bilang, “Selamat ya Olive, kamu udah jadi mama.”

Gue denger suara tangisan Reia yang kenceng dan tangis gue langsung pecah. Gue buka mata, tapi pandangan gue kabur karena air mata yang ga berhenti ngalir. Gue nangis ngerasa lega, terharu, bahagia dan magical.

Yang paling berkesan dan memorable adalah saat gue denger dokter anestesi dengan suara super ceria ngucapin, “HAPPY BIRTHDAAYY” 😀

Kemudian Reia ditaro di dada gue. Katanya sih IMD. Tapi menurut gue sih bukan ya, soalnya cuma ditaro sambil dipegangin sama suster sebentar. Bukan ditaro untuk mencoba nenen sama gue. Alesan susternya ntar Reia kedinginan jadi mesti buru-buru dibawa ke kamar bayi.

Yowislah ya. Gue cuma megangin tangan Rei sebentar dan bilang “Halo Rei..” dengan suara tercekat dan perasaan super terharu. Gue masih terus tersedu-sedu. Entah kenapa ga bisa berhenti. Air mata terus-terusan ngalir deres meskipun coba gue tahan.

I think the perfect words to describe what I was feeling is overwhelmed happiness.

Perasaan yang ga bisa dijelaskan karena harus bener-bener dirasain sendiri.

Akhirnya Reia lahirrrr *kecup kecup penuh cinta*

img_6313

love ❤

Setelah operasi kelar, gue dibawa ke ruang pemulihan.

Trus ceritanya gue lanjutin di postingan selanjutnya yaaaa hehehe. Soalnya mulai rada drama sejak di ruang pemulihan ini. LOL.

Makasih buat yang nanyain kok belom ngeblog lagi, ih aku hepi kali lah merasa ditunggu-tunggu gitu hahahah *tebar-tebar kecupan*

 

 

43

Hello From Mireia

Hi world.

Hi semua orang yang udah baik banget sama mama Reia dengan memberi semangat dan sharing cerita sama mama selama Reia berada di dalem perut mama.

Finally I arrived to this world safely!

Ternyata dunia jauh lebih luas ya, dulu sempit bener dalem perut mama sampe-sampe mau ngulet aja susah loh. Sekarang Reia bisa ngulet meregangkan kaki tangan sebebasnya. I think I  would love it here hehehe.

Mama bilang banyak banget cerita yang mau dia share di blog ini tapi belum ada waktu, jadi dia majang foto Reia aja deh.


Ohya nama lengkap Reia sebenernya Mireia Taviana Lo, tapi panjang ya kalo langsung manggil semuanya begitu hehe.

Jadi panggil aja Reia atau Rei.

Kata mama pas lahir berat Reia 2.720 gram dengan panjang badan 48 cm.

Mama bilang Reia mirip banget sama papa. Bahkan sekarang kulit Reia mulai keliatan hitam, seperti papa. Hehehe.

Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendoakan keselamatan Reia dan mama. Mohon doanya terus supaya Reia selalu sehat ya 😊

Sekarang Reia mau lanjut nangis dulu deh ngeganggu tidurnya papa dan mama hihihi.