21

Mireia 9-10 Bulan

Gigi nambah 2 di atas hehe, jadi sekarang ada 4 gigi atas dan 2 gigi bawah.

IMG_2212

Galaknya makin menjadi, udah bisa nyaut balik kalo diomelin hahaha. Seringnya sih dia ‘berantem’ sama koko. Kalo gue yang ngomelin, dia biasanya langsung manja gitu mewek-mewek sok sedih. Cih. Tau aja mama lemah sama muka sedihmu hahaha.

Yang tadinya masih enjoy merayap, sekarang udah mulai sering merangkak. Menjelang 10 bulan udah makin jago merangkak.

IMG_2812

Kadang-kadang bisa turun tempat tidur kaki duluan kalo diingetin, “Kaki duluaaannnn, jangan kepala duluan tar nyungseeepp”. Trus kalo udah sukses kaki duluan, dia bakal ngeliatin kita sambil nyengir lebar semacam bangga sama diri sendiri ato amazed sama dirinya sendiri, entahlah bener apa ngga karena ini hanya asumsi mamaknya saja huahaha.

Makannya on off on off. Kadang anteng kadang rewel kadang pinter ngunyah kadang pinter ngemut. Suka-suka mireia sajaaa~

Kalo dipanggil seringnya nengok, tapi kalo lagi asyik ya sebodo amat sih. Huahahaha.

Kena batuk pilek lagi kedua kalinya dan pertama kali di-uap di RS. 70% nangis, sisanya diem karena distracted.  Trus batuk pileknya nepa aja dong ke gue -_-”

Macam mana sih emak anak sakit barengan sementara susternya mulai cuti lebaran hufh.

Menjelang 10 bulan ini, dia udah bisa sayang-sayang dengan cara nempelin pipi ke benda ato orang. Semacam mau bobo gitu lol. Gemats deh. Segala macem disayang sama dia, mulai dari boneka, gambar kucing di buku, sampe-sampe waktu lagi mau ganti pampers aja dia ngambil pampers barunya buat disayang huahahaha.

IMG_3292

Lagi sayang-sayang bebek

Nah yang aneh tapi nyata adalah… dia gak mau sayang bapaknya. HAHAHAHA.

Gue ampe jadi kasian sama koko. Berkali-kali diminta sayang papanya, dia tetep ga mau. Si koko sampe meluk-meluk dia yang mana malah didorong aja loh sama anaknya. Hadeh. Ada apa ini nak? Apa kamu sadar kalo bapakmu bukan si engkoh-engkoh sipit ini? Kamu tau bapakmu sebenernya Hugh Jackman ya? Gimana, apa kita susul aja bapakmu yang sebenernya itu? *mamaknya makin delusional*

Bisa nolak minum obat. Yawlaaa ngasih Reia minum obat kayak mau nyiksa dia. Udah bisa nyembur. Udah bisa berontak teriak-teriak nangis kejer. Padahal obatnya manis! (gue cicipin hehehe)

Udah bisa berdiri tanpa pegangan selama beberapa detik. Tapi jarang. Muahaha. Keseimbangannya belum mantep, jadi masih gampang oleng kalo berdiri. Kakinya juga masih suka jinjit, bukan full napak.

IMG_2361

Reia genap 10 bulan pas hari pertama Idul Fitri. Nah malem takbirannya itu kita nginep semalem di daerah Kelapa Gading, staycation pertama Reia 😀 Jadilah dua hari dari 24-25 Juni itu kita bertiga maen di MKG doang huahahaha.

IMG_2810

Tapi cukup seru, Reia kita ajak cobain maen di Timezone naik sejenis wahana yang masukin koin (sekarang gesek kartu hahaha) trus gerak-gerak selama sekian menit. Apa ya itu namanya, mau disebut kapal-kapalan, ga semuanya bentuk kapal. Ada yang bentuk mobil, kuda, ampe doraemon hahaha. Reaksi Reianya sendiri… takut 😀

IMG_2823

Kalo udah gerak, dia langsung panik dan buru-buru minta digendong. Lol. Ntar udah gedean dikit bisa-bisa malah nagih naik ginian loh Rei 😛

Trus tadinya rencana kan mau gue ajak berenang, tapi dia pilek hiks. Rencana mama gagal deh 😦

Meskipun ga ampe gagal total karena tetep aja gue ajakin cemplung-cemplung kaki di kolam renang lol. Trus maksa banget sebelum mandi, berendem air anget dulu di bathtub pake baju renang dan pelampung huahahahaha.

IMG_3289

IMG_3131

Gue kadang suka berasa nih anak kok kayaknya udah bisa bilang “Nggak!” tapi kadang dia kayak ngerti, kadang kok nggak ngerti. Jadi misalnya ditanya, Reia mau pupup ngga? Dia bisa berontak gitu sambil ngomong “Nggak!” tapi lagi maen sendiri juga bisa tau-tau bilang “Nggak.” semacam babbling gitu.

Hmmm jadi sebenernya dia ngerti ngga yaaaa hahaha.

IMG_3158

Advertisements