18

Mireia 5-7 Bulan

Untuk ngeliat yang sebelumnya bisa klik di Mireia’s First Quarter dan Mireia 3-5 Bulan.

5-6 Bulan

Mireia udah bisa tengkurap dan terlentang sendiri, tapi tetep masih sisi kanan doang hahaha. Sisi kiri suka rada susah.

Sejauh ini yang dominan masih tangan kanannya juga, ga tau apakah nanti dia bakal berubah jadi left-handed ato tetep right-handed. Either one is okay. Karena dua-duanya tangan yang bagus dan manis 🙂

Ini foto Mireia 5 Bulan sesuai janji di postingan sebelumnya. Diambil pas sekalian berkunjung ke rumah ii gue, eh kebenaran karpet ruang tamunya merah. Yowis pas lah buat tema imlek hahahaha.

IMG_9630

Mireia pertama kalinya dapat angpaooo hehehe. Tahun lalu udah merayakan imlek tapi masih dalem perut mama 😛

IMG_9623IMG_9631

IMG_9531

Semoga tahun Ayam ini membawa berkah untuk kita semua 😀

Dibikinin bantal-boneka oleh ii Irene, ii kesayangannya Reia huahaha. Hebat euy vendornya bisa bikin ampe detail gitu sesuai foto yang dikasih. Dari jaring-jaring bandana, bunga di bandana sampe ke baju dan sandalnya aja plek plekan sama dengan foto *insert emoji dengan mata lope lope di sini* *pake text aja karena ga tau caranya insert emoji beneran lol*

IMG_9122

Pertama kali Mireia ikut papa mama ke kondangan, tapi cuma pemberkatan di gereja aja. Kalo yang model resepsi malem-malem gitu belum 😀

Dress Reia kembaran loh sama baju mamaaaa. Ah meskipun model baju mama kurang kece, tapi pake baju kembaran sama anak tetep menyenangkan sekali rasanyaaa hahaha.

IMG_9796 - Copy

Nyokap gue beliin Reia baju imlek gitu ceritanya, tapi gedeeeeeeee banget hahaha. Celana yang mestinya celana selutut, di Reia ampe tumit. Lol. Sampe-sampe gue bilang nih anak gue kayak lagi mau maen barongsai, celananya udah kayak pemain barongsai huahahaha.

IMG_9910

Reia mulai bisa tidur di stroller lebih lama. Ternyata triknya adalah, strollernya jangan ditelentangin. Posisinya tetep kayak lagi duduk aja.

Lucu ya, kadang kita sebagai orang tua suka mikir “Ah dibeginikan saja, biar dia lebih nyaman” padahal buat si anak sendiri belum tentu. Yang menurut kita ga nyaman, malah bisa lebih nyaman buat dia 😀

IMG_0522

Pertama kalinya juga Reia mencoba nginjek kaki di pasir pantai waktu kita ke Ancol. Awalnya biasa aja, tapi lama-lama jadi rewel soalnya udah mulai jam bobonya. Oiya, Reia mulai bisa pegang kakinya sendiri dan masukin jempol kaki ke mulut juga huahaha.

6 bulan kurang seminggu, gue udah curi start kasih Reia MPASI hehehe. Makanan pertamanya alpukat+asip. Doyan dan lahap makannya 😀

IMG_0121

Reia kadang bisa nangis kalau ditowel-towel atau diajak ngobrol orang asing. Kadang kalem aja. Sampe sekarang masih jadi misteri kenapa ada saatnya dia nangis, ada saatnya ngga. Hahaha.

Makin keliatan kalo dia ga bisa diem. Kayak cacing kepanasan deh uget-uget mulu, suka ngerengek mau diajak main ato digendong jalan kesana kemari. Lol. Keliatannya kok galak juga. Yah kalo ngeliat emak bapaknya sih… ga heran kalo dia galak dan judes nantinya. Hahahahahahahahahahangaku.

IMG_0272

6-7 Bulan

Pertama kali diajak mama ke kantor mama dan papa. Gara-gara susternya diare lol. Gue ga tenang nitipin dia ke mertua hehehe, jadi gue bawa ajalah ke kantor. Kebetulan hari Jumat juga jadi lumayan santai.

Di kantor rewel pas mau nenen dan mau tidur doang. Sisanya rewel pas sama orang-orang tertentu. Tapi cukup kooperatif lol. Padahal ampe dioper sana sini sana sini hahaha. Sayangnya gue lupa foto pas dia lagi dikerubungin beberapa kali.

Yang bikin gue hepi adalah dia ketawa-ketawa mulu pas sama boss gue yang cewe. Kata cici gue, “Pinter ya Rei, you know who’s the boss.” Lol 😀

IMG_0347

Sabtunya gue jemput nyokap dari Batam (nyokap gue emang tinggal di situ), tadinya sempet kuatir Reia bakal rewel pas ngeliat nyokap karena berasa asing udah lama ga ngeliat. Taunya nggaaaa hehehe. Ah pinter lah anak mama, asoy beud. Hahaha. Senyum-senyum dan ketawa mulu sama nyokap gue 😀

First TEETH! Hahaha dua gigi depan bawahnya mulai keliatan pas dia 6 bulan 6 hari.

Tapi dengan kemunculan kedua gigi ini, muncul jugalah drama baru saat nenen hahaha.

IMG_0688

Makin pinter guling-guling dari tengkurep jadi terlentang jadi tengkurep jadi terlentang lagi. Saking cepetnya, sekarang udah ga bisa meleng deh. Baru ditaro di tengah ranjang, gue balik badan sedetik buat buka pintu lemari, pas noleh lagi eeehhh anaknya udah di ujung ranjang. Ampun.

IMG_0699

Udah bisa duduk tegak tapi untuk duduk tetep mesti dibantu alias didudukin. Nah kalo dari duduk, udah bisa banget jadi terlentang alias ngegabrukin badannya ke depan hahaha. Kadang dari duduk, kakinya bisa diposisin kayak ekor mermaid gitu yang ngelipet ke belakang,, ancang-ancang mau berlutut dan berdiri.Duileh nak, merangkak aja belom bisa. Duduk sendiri aja belom bisa, masa udah mau beridiri ajeee? Hahaha.

Kalo diberdiriin, kakinya udah makin kuat buat loncat-loncat. Itu loncat di ranjang ato pangkuan orang doang tapi udah kayak loncat di trampolin. Boing boing boing. Lol.

IMG_0700

Makin aktif dan bawel. Tapi anehnyaaaaaaa, kalo di mall cenderung diem. Jaim kali ya. Kayak bapaknye kalo ke tempat umum. Kalo mamake kan ga tau malu huahahahaha.

Sampe umur 7 bulan ini, frekuensi makannya baru 2 kali, pagi mamam buah, siang bubur saring. Kayaknya kurang ya, kalo ngeliat anak lain kok makan udah 3x, trus pake snack selingan pula hahahaha. Ntar ya Rei, abis genap 7 bulan kita naikin frekuensi mamam ya 😛

Sejauh ini, udah keliatan galaknya. Ampun loh galak bener. Kayak bapak emaknya. Hahahahahaha.

Tapi kekonyolan dia kadang bikin kita ngikik, contohnya dia pernah lagi asyik gigit-gigit teether sementara gue dan taz ngobrol. Gak lama, pas gue liat ternyata dia udah asyik pegangin kakinya sementara teethernya… di jidat. Huahahaha. My silly goose.

IMG_0709

Reia dalam hitungan hari bakal genap 9 bulan tapi gue baru bikin postingan sampe dia 7 bulan huahaha. Yang ada gue mulai lupa milestones nya mihihihi. Maaf ya Reia, mamamu akhir-akhir ini keasyikan baca novel jadinya males update blog 😛

IMG_0858

Advertisements