13

Mireia 7-9 Bulan

 

7-8 Bulan

Di hari genap 7 bulan, Reia pertama kali jatoh dari tempat tidur huhuhu. Gegara mamanya lagi nyari celana di lemari, tau-tau gedebuk! Pas ngeliat, anaknya udah tengkurep di lantai. Jeda beberapa detik, baru nangis kenceng deh dia 😦 Padahaaaalll hari itu udah rencana mau turunin tempat tidur. Eh keburu jatoh dulu anaknya *tepok jidat* *jidat koko*

Ikutan mama ke kantor lagi karena mertua lagi keluar kota. Dua hari berturut-turut. Cape euy hahaha. Mesti kerja sambil lari bolak balik buat nyusuin dan ngecekin dia, padahal udah bawa suster loh. Hufh.

IMG_0890

Pertama kali ikut misa Minggu Palma. Sepanjang misa melambai-lambaikan dan ngeremes daun palma dengan heboh hahahaha. Lucu deh ih ngeliatnya.

IMG_1015

Mulai bisa babbling yeyeyeye, mamama, babababa, kalo lagi makan juga bisa ngomong nyamnyamnyam. Simpel tapi kok buat gue gemesin banget hahaha. #mamakbias

Mulai agak susah tidur siang, suka maksa ga mau tidur dan ngeliat ini itu padahal isi kamar perasaan itu-itu doang. Tapi kok ya kayaknya semuanya menarik perhatian dia.

Bisa berdiri beberapa detik sambil pegangan, di baby box juga mulai narik-narik diri sendiri untuk berdiri. Kayaknya tangan dia bakal berotot deh huahahaha 😛

Mulai tumbuh dua gigi atas juga. Yang mana gigi atasnya ini.. hm…. ada spasinya. HUAHAHAHA. Alias ada teeth gap gitu. Mudah-mudahan nanti gigi yang baru bakal rapet deh lol.

MPASI naik tekstur, ga pake saring/blender lagi. Daging dicincang, sayur awalnya masih gue saring tapi trus setelah nanya ke grup mami2 muda nan kece, akhirnya sayur gue cacah halus aja. Ternyata reia bisa-bisa aja makan sayur yang dicacah halus, jadi bye-bye saring-saring-sayur-ampe-pergelangan-tangan-pegel. I won’t miss youuu hahhaa

Frekuensi makan juga naik, pagi gue kasih buah campur oatmeal, atau buah doang kalo menurut gue buahnya ngenyangin (misal alpukat campur pepaya). Siang dan sore bubur. Selingannya tetep asip.

IMG_1343

8-9 Bulan

Agak kurusan, terutama pipinya yang tumpe-tumpe sekarang ya biasa aje hahaha. Tapi masih agak double chin dan paha masih gede bener huahaha. Sempet berasa kok kayaknya diaper ukuran tape-L jadi kegedean di dia, sekitar seminggu kemudian ternyata balik ngepas lagi. Asumsinya karena dia melalui proses penyesuaian gue balik kerja (gue sempet cuti hampir dua minggu full ngurus dia karena suster berhenti mendadak) yang mana minum susunya jadi drop, ga sampe 100 ml tiap minum 😐

 

Mulai makin mantep berdiri sambil pegangan, pas udah 8,5 bulan, mulai bisa merambat di baby boxnya.

Udah bisa tepuk tangan.

Makin sering onggong-onggong dan akhirnya bisa merangkak beberapa langkah tapi trus balik merayap lagi kayak cicak hahaha. Seiring perkembangan angkat badan posisi merangkak, dia bisa duduk sendiri juga tanpa bantuan 😀 Pas gue pertama kali ngeliat dia merangkak, gue heboh sendiri sampe bilang well done baby, good job! berkali-kali. Eh trus dia duduk sendiri dan cengengesan sambil tepuk tangan.

I was bursting in joy. Hahahaha semudah itu ya bikin seorang mamak bahagia 😀

 

Kayaknya mulai teething lagi tapi gue belum tau gigi belah mana yang bakal nongol hahaha. Trus karena terpengaruh sama review fanny di grup akhirnya latah beli kalung amber yang konon katanya bisa membantu mengurangi sakit, rewel serta iler pas teething. Entahlah bakal beneran membantu apa ngga. I got my fingers crossing. Hehe 😀

Kalo dikasih biskuit milna gitu, mulai bisa nikmatin dan makan sendiri. Meskipun tetep berusaha diketok-ketok ke meja juga sih hahaha. Alhasil kalo makan biskuit ga pernah gue kasih pas makan di rumah, berantakan euy. Waktu gue coba potong pisang mas jadi beberapa bagian untuk dia comot sendiri, eh dia malah ga mau makan. Cuma dimaenin doang.

IMG_1380

Giliran yang boleh dimakan malah dimaenin. Giliran yang buat dimaenin doang macem boneka gitu malah dijilat dan digigitin. Hih *cubit gemats*

😛

Sometimes I look back and I can’t believe she’s a lot bigger that she used to be.

Padahal dia bahkan belom setahun hahahaha. Ih mellow bener sih Olip.

Tapi gue jadi mikir… gimana perasaan orang tua kita pas ngeliat kita kawin yah? 🙂

IMG_1661

Sempet nemu empeng yang dulu gue beli pas dia newborn, ga kepake karena anaknya ga mau. Nah karena sekarang dia suka mouthing, jadi iseng gue kasih tuh empeng. Pas gue coba sodorin bagian dotnya sih dia ngenyot, nyot nyot nyot. Tapi cuma bentar langsung dia keluarin lagi, trus… dia malah berusaha gigit bagian belakangnya. Hahaha. Dikasih beberapa kali, tetep gigit-gigit bagian belakang, kayaknya dia ga ngerti cara menikmati empeng hihihi.

IMG_2094

Ohya karena pas 9 bulan lewat kemaren ini vaksin campak jadi tau BB ama TBnya lol. *team mak-mak yang cuma nimbang pas ke dokter*

Beratnya 8,9 kg dan tinggi/panjangnya 69 cm. Selama 3 bulan sejak mulai MPASI berarti dia naik kurang lebih 200an gram setiap bulan.

Si koko dongg.. giliran dulu anaknya chubby, dia kuatir kegendutan. Sekarang BB anaknya ideal, eh dia bilang ke Reia “Minum susu yang pinter.. yang banyak… tuh pipimu udah kurusan tuhhh..”

Dih maunye ape sih. Hahahahaha 😀

IMG_2209

Advertisements
4

IF ONLY

Sebuah cerpen bikinan gue, hampir 4 tahun yang lalu. Enjoy 🙂

Vivi's Drawer

September 2.

I was walking on the pavement near my house that night, when suddenly I heard someone called my name. I turned my head and there he was, walking calmly towards me.

I froze. No, stay where you are. Don’t come any closer. I found myself keep repeating them but couldn’t say it out loud.

“It’s been a while.” He smiled slightly. “You alright?” He came closer and tried to touch my hand. Spontaneously, I stepped back and put a big silly grin.

He was the man that I love wholeheartedly. The one that gave me butterflies in my stomach, bunches of happiness, and silly smile every time I heard his voice. The lips that I longed to touch and kiss. The arms that held me so tightly while I drowned in overflowing joy.

He was also the one that betrayed my feelings. The one that crushed my world…

View original post 920 more words

18

Mantan Terindah

Ngomongin mantan emang paling seru. Kadang bikin terharu. Kadang bikin malu. Kadang bikin sedih karena belom bisa move on dari yang dulu. Kadang bikin emosi karena si mantan ngeselin dan minta dicolok pake garpu.

Duileh. Berima bener ini paragraf di atas, bentar lagi bisa jadi puisi.

Muahahaha 😛

Gue bukan lagi mau ngomongin mantan pacar. Bukan ngomongin mantan gubernur juga (duh jadi baper deh kalo inget beliau).

Mantan terindah yang mau gue bahas adalah… mantan babysitter.

Lah kok? Iyeh. Babysitter – kita sebut saja suster W – yang bantuin gue jagain Mireia, resign pertengahan April kemarin. Mendadak.

Gue cuma tau pagi-pagi dia bilang kalo dia sakit, ga bisa dateng kerja.

Ohya. Background story dulu: Suster W udah kerja sejak Mireia umur seminggu, dan dia ga tinggal bareng gue. Datengnya sekitar jam 7an pagi, pulangnya setelah gue pulang ke rumah. Kalo pas gue lagi ga kerja, dia pulang jam 17.00. Soalnya rumahnya emang ga jauh dari rumah gue.

Nah pas dia laporan sakit itu kebetulan hari minggu, jadi gue masih selawww. Dalam sebulan dia memang dapet jatah cuti dua hari dan udah beberapa kali juga dia izin ga masuk karena sakit. Terlebih, Seninnya tanggal merah jadi gue masih libur kerja.

Senin malem gue tanyain udah bisa kerja apa belom, eh ternyata hari Minggu siang itu dia masuk RS dan diopname aja dong. Senin sore keluar dari RS. Ternyata ada problem sama ususnya. Trus katanya dokter suruh dia istirahat dulu sampai waktu yang belum dapat ditentukan. Dengan berat hati gue pastiin ke dia, apa itu artinya dia ga bisa kerja lagi? Dia bilang “Ya gimana non, kondisinya saya harus istirahat entah sampai kapan…”

Gue ga mungkin nungguin dia yang ga jelas kapan baliknya. Gue butuh seseorang untuk bantu mengasuh Mireia saat gue kerja. Jadi yaudahlah mau ga mau gue kudu cari suster baru.

Sebelum dapet yang baru, gue cuti seminggu lebih, jadi total hampir 2 minggu di rumah ngurusin Mireia tanpa suster sama sekali. Di saat-saat begini, gue bersyukur selama ini selalu berusaha ngurusin anak sendiri meskipun udah ada suster. Kalo gue lagi ga kerja, suster biasanya bantuin buat bersih-bersih dan nyuci-nyuci doang, Mireia tetep gue yang handle. Alhasil saat ditinggal suster mendadak begini, gue ga kagok.

Cuma males aja nyuci-nyuci. Hahahaha 😛

Di hari ke 4 tanpa suster, gue mulai galau. Mulai gelisah. Mulai… kangen.

Saat Mireia bobo siang, gue ngeliatin pintu kamar gue yang sedikit terbuka dan mikir, “Biasanya si Sus bakal ngintip nih, dari celah pintu, ngecekin Reia udah bangun apa belom”

Saat duduk bersila di lantai bejek-bejek sayur di saringan nyiapin makanannya Mireia, gue inget “Dulu si Sus pernah komentar bilang nyaring di atas counter dapur ga enak, enakan di lantai, lebih mantep.”

Saat Mireia lagi maen sama gue di kamar, gue mikir “Biasanya selagi Mireia maen, gue sambil ngobrol juga nih sama Sus. Entah dia yang cerita, ato gue yang cerita, tapi yang jelas biasanya kita suka cekikikan ato ketawa-ketawa berdua sementara Mireia bingung ngeliat kita ketawa.”

Saat Mireia baru kelar mandi, gue inget “Ah kalo sus pasti ngotot nih tetep harus dipakein minyak telon meskipun cuma dikit doang.”

…Ya Gusti, gue inget suster melulu 😦

Gue melalui fase denial, fase berharap ini hanya mimpi, fase berharap dia akan kembali, sampai fase berdoa mudah-mudahan dia masih cinta sama gue  dia bakal tau-tau bilang kalo dia udah sembuh dan siap balik kerja lagi.

Gue sampe nangis-nangis sedih saat mandi karena berharap dia bakal balik. Iyeh. Kurang lebay apa gue coba.

Image result for sad laugh meme

Gue ga pernah ngerasain ditinggalin atau diputusin pacar, tapi gue rasa, mungkin beginilah rasanya 😦

Apa karena ga pernah ditinggal itu ye, jadinya gue lebay menyikapi perasaan pertama kali ditinggalin suster.

Dia ga sempurna, kadang-kadang suka bikin gue gemes. Kadang bikin gue hela napas berusaha sabar-sabarin diri sendiri. Tapi dia banyak ngajarin gue. Dia banyak kasitau gue info-info berguna yang bikin gue berterima kasih sampai sekarang. Dia ngasuh Mireia dengan telaten bahkan lebih telaten daripada gue. Dia udah dengerin curhatan gue saat gue baby blues, dan udah jadi orang yang bisa bikin Mireia ketawa ngakak seakan-akan dia pelawak paling lucu di dunia. Gue ama dia sering banget ngobrol soal berbagai macam hal.

Hari ke 5, gue telp dia nanyain kabar dan setelah tutup telp, gue nangis. Pas koko nanya kenapa, gue cuma bilang habis telpan sama Sus. Koko diem, usep-usep kepala gue.

Hari ke 7 tanpa Sus, gue video call dia untuk ngasih liat ke Mireia. Tapi Mireia cuma bengong. Hahaha. Dan abis kelar video call, ndilalah gue kok ya… berasa hampa. Ya ampun, mengakui perasaan hampa itu aja bikin gue malu dan pengen jedotin pala ke tembok. Hahaha. Kok  bisa-bisanya gue selebay iniii.

Dah setelah di awal Mei gue dapet suster baru (Suster N), ngeliat cara kerja si Sus N gue jadi mikir “Kalau si Sus W, pasti bakal begini… kalau si Sus W, ga perlu gue kasih tau udah tau mesti begini… Kalau si Sus W… Kalau si Sus W…”

Argh.

Image result for holding forehead meme

 

Pokoknya di awal-awal gue jadi sering membandingkan, meskipun gue tau banget si Sus N juga banyak kelebihan dibanding Sus W.

2 minggu setelah ga ada sus W, gue udah ga nangis-nangis lagi. Gue udah dalam fase move on, tapi tetep aja ada kalanya gue inget dia dan gue berharap dia masih bisa kerja sama gue.

Eh itu namanya move on apa bukan? Hahaha 😛

Pernah pas gue pulang kerja dan liat di atas meja ada sayur singkong, gue jadi mikir,

Duh, Sus W kan suka makan singkong. Rasanya pengen telp dia deh suruh dia ke sini makan di rumah. Tapi dia boleh gak yah makan sayur singkong dengan kondisi ususnya? Apa gue simpen aja ya trus besok gojekin ke rumahnya? Kalo ada dia, pasti dia seneng banget nih ngeliat lauknya sayur singkong.

Mampus gak sih gueeeeeeee?

DITINGGAL PACAR AJA GAK GINI-GINI BANGET KALI SHAYYY~

Hahahahahahahahahaha *menertawakan diri sendiri dengan miris*

Gue bilang ke koko si Sus W resmi jadi mantan (babysitter) terindah gue. Apa karena dia first (babysitter) love ya? Jadinya lebih istimewa dan selalu dikenang di hati.

Muahahaha. Lebay yak.

Tapi beneran loh itu yang gue rasain. Sampe gue sendiri bingung kok begini amat sih gue. Mungkin karena gue udah nganggep dia temen dan kakak/mbak sendiri. Ato karena dia udah bantuin gue saat gue lagi baby blues. Entahlah.

Semoga si sus W cepet sembuh dan sehat selalu.

Semoga berat badannya yang turun 9 kg dalam beberapa bulan bisa segera naik lagi.

Dan semoga gue… bisa move on beneran ga terkenang-kenang Sus W melulu 😀

 

 

18

Mireia 5-7 Bulan

Untuk ngeliat yang sebelumnya bisa klik di Mireia’s First Quarter dan Mireia 3-5 Bulan.

5-6 Bulan

Mireia udah bisa tengkurap dan terlentang sendiri, tapi tetep masih sisi kanan doang hahaha. Sisi kiri suka rada susah.

Sejauh ini yang dominan masih tangan kanannya juga, ga tau apakah nanti dia bakal berubah jadi left-handed ato tetep right-handed. Either one is okay. Karena dua-duanya tangan yang bagus dan manis 🙂

Ini foto Mireia 5 Bulan sesuai janji di postingan sebelumnya. Diambil pas sekalian berkunjung ke rumah ii gue, eh kebenaran karpet ruang tamunya merah. Yowis pas lah buat tema imlek hahahaha.

IMG_9630

Mireia pertama kalinya dapat angpaooo hehehe. Tahun lalu udah merayakan imlek tapi masih dalem perut mama 😛

IMG_9623IMG_9631

IMG_9531

Semoga tahun Ayam ini membawa berkah untuk kita semua 😀

Dibikinin bantal-boneka oleh ii Irene, ii kesayangannya Reia huahaha. Hebat euy vendornya bisa bikin ampe detail gitu sesuai foto yang dikasih. Dari jaring-jaring bandana, bunga di bandana sampe ke baju dan sandalnya aja plek plekan sama dengan foto *insert emoji dengan mata lope lope di sini* *pake text aja karena ga tau caranya insert emoji beneran lol*

IMG_9122

Pertama kali Mireia ikut papa mama ke kondangan, tapi cuma pemberkatan di gereja aja. Kalo yang model resepsi malem-malem gitu belum 😀

Dress Reia kembaran loh sama baju mamaaaa. Ah meskipun model baju mama kurang kece, tapi pake baju kembaran sama anak tetep menyenangkan sekali rasanyaaa hahaha.

IMG_9796 - Copy

Nyokap gue beliin Reia baju imlek gitu ceritanya, tapi gedeeeeeeee banget hahaha. Celana yang mestinya celana selutut, di Reia ampe tumit. Lol. Sampe-sampe gue bilang nih anak gue kayak lagi mau maen barongsai, celananya udah kayak pemain barongsai huahahaha.

IMG_9910

Reia mulai bisa tidur di stroller lebih lama. Ternyata triknya adalah, strollernya jangan ditelentangin. Posisinya tetep kayak lagi duduk aja.

Lucu ya, kadang kita sebagai orang tua suka mikir “Ah dibeginikan saja, biar dia lebih nyaman” padahal buat si anak sendiri belum tentu. Yang menurut kita ga nyaman, malah bisa lebih nyaman buat dia 😀

IMG_0522

Pertama kalinya juga Reia mencoba nginjek kaki di pasir pantai waktu kita ke Ancol. Awalnya biasa aja, tapi lama-lama jadi rewel soalnya udah mulai jam bobonya. Oiya, Reia mulai bisa pegang kakinya sendiri dan masukin jempol kaki ke mulut juga huahaha.

6 bulan kurang seminggu, gue udah curi start kasih Reia MPASI hehehe. Makanan pertamanya alpukat+asip. Doyan dan lahap makannya 😀

IMG_0121

Reia kadang bisa nangis kalau ditowel-towel atau diajak ngobrol orang asing. Kadang kalem aja. Sampe sekarang masih jadi misteri kenapa ada saatnya dia nangis, ada saatnya ngga. Hahaha.

Makin keliatan kalo dia ga bisa diem. Kayak cacing kepanasan deh uget-uget mulu, suka ngerengek mau diajak main ato digendong jalan kesana kemari. Lol. Keliatannya kok galak juga. Yah kalo ngeliat emak bapaknya sih… ga heran kalo dia galak dan judes nantinya. Hahahahahahahahahahangaku.

IMG_0272

6-7 Bulan

Pertama kali diajak mama ke kantor mama dan papa. Gara-gara susternya diare lol. Gue ga tenang nitipin dia ke mertua hehehe, jadi gue bawa ajalah ke kantor. Kebetulan hari Jumat juga jadi lumayan santai.

Di kantor rewel pas mau nenen dan mau tidur doang. Sisanya rewel pas sama orang-orang tertentu. Tapi cukup kooperatif lol. Padahal ampe dioper sana sini sana sini hahaha. Sayangnya gue lupa foto pas dia lagi dikerubungin beberapa kali.

Yang bikin gue hepi adalah dia ketawa-ketawa mulu pas sama boss gue yang cewe. Kata cici gue, “Pinter ya Rei, you know who’s the boss.” Lol 😀

IMG_0347

Sabtunya gue jemput nyokap dari Batam (nyokap gue emang tinggal di situ), tadinya sempet kuatir Reia bakal rewel pas ngeliat nyokap karena berasa asing udah lama ga ngeliat. Taunya nggaaaa hehehe. Ah pinter lah anak mama, asoy beud. Hahaha. Senyum-senyum dan ketawa mulu sama nyokap gue 😀

First TEETH! Hahaha dua gigi depan bawahnya mulai keliatan pas dia 6 bulan 6 hari.

Tapi dengan kemunculan kedua gigi ini, muncul jugalah drama baru saat nenen hahaha.

IMG_0688

Makin pinter guling-guling dari tengkurep jadi terlentang jadi tengkurep jadi terlentang lagi. Saking cepetnya, sekarang udah ga bisa meleng deh. Baru ditaro di tengah ranjang, gue balik badan sedetik buat buka pintu lemari, pas noleh lagi eeehhh anaknya udah di ujung ranjang. Ampun.

IMG_0699

Udah bisa duduk tegak tapi untuk duduk tetep mesti dibantu alias didudukin. Nah kalo dari duduk, udah bisa banget jadi terlentang alias ngegabrukin badannya ke depan hahaha. Kadang dari duduk, kakinya bisa diposisin kayak ekor mermaid gitu yang ngelipet ke belakang,, ancang-ancang mau berlutut dan berdiri.Duileh nak, merangkak aja belom bisa. Duduk sendiri aja belom bisa, masa udah mau beridiri ajeee? Hahaha.

Kalo diberdiriin, kakinya udah makin kuat buat loncat-loncat. Itu loncat di ranjang ato pangkuan orang doang tapi udah kayak loncat di trampolin. Boing boing boing. Lol.

IMG_0700

Makin aktif dan bawel. Tapi anehnyaaaaaaa, kalo di mall cenderung diem. Jaim kali ya. Kayak bapaknye kalo ke tempat umum. Kalo mamake kan ga tau malu huahahahaha.

Sampe umur 7 bulan ini, frekuensi makannya baru 2 kali, pagi mamam buah, siang bubur saring. Kayaknya kurang ya, kalo ngeliat anak lain kok makan udah 3x, trus pake snack selingan pula hahahaha. Ntar ya Rei, abis genap 7 bulan kita naikin frekuensi mamam ya 😛

Sejauh ini, udah keliatan galaknya. Ampun loh galak bener. Kayak bapak emaknya. Hahahahahaha.

Tapi kekonyolan dia kadang bikin kita ngikik, contohnya dia pernah lagi asyik gigit-gigit teether sementara gue dan taz ngobrol. Gak lama, pas gue liat ternyata dia udah asyik pegangin kakinya sementara teethernya… di jidat. Huahahaha. My silly goose.

IMG_0709

Reia dalam hitungan hari bakal genap 9 bulan tapi gue baru bikin postingan sampe dia 7 bulan huahaha. Yang ada gue mulai lupa milestones nya mihihihi. Maaf ya Reia, mamamu akhir-akhir ini keasyikan baca novel jadinya males update blog 😛

IMG_0858

13

Mireia’s 3-5 Months

Kali ini cukup 2 bulan aja, ga borongan ampe 3 bulan 😛

Mireia’s first quarter bisa dibaca di sini.

3-4 BULAN

Pertama kali Reia kena alergi. Kayaknya karena gue makan udang yang ga fresh, soalnya gue sebenernya udah pernah hajar makan ikan, udang, kepiting dan cumi sejak Reia baru 2 bulan. Dan dulu Reia ga kenapa-kenapa hehehe.

Mulai makin sering ngakak.

Bisa diliat di instagram gue @olivivia3 video dia ngakak karena maen cilukba ama si koko 😀

Pertama kali batuk pilek juga. Duh gue sedih bukan main, berasa kok bisa-bisanya anak kena batuk pilek padahal kan full asi. Bukannya bayi full asi itu daya tahannya bagus ya katanya? 😦

Tapi yang namanya virus ya mau gimana lagi. Emang lagi musim juga sih, di kantor pada batuk pilek semua.

Gue mulai balik ngantor. Apakah ada perasaan kangen anak? Ada, tapi ga lebay. Ga ampe telpon-telpon ke rumah melulu gitu. Ga mellow kepikiran anak terus juga.

Soalnya… perasaan mellow udah dirasain sejak dia sebulanan hahaha. Saat gue udah ga dipingit lagi, gue dan koko langsung capcus ke mall buat nonton. Jadi meskipun gue masih cuti melahirkan, tapi gue udah ngerasain mellow ninggalin anak di rumah hahaha 😛

Pertama kali Reia diajak berenang dan pijat baby di Mom n Jo PIK. Gue cukup suka service di Mom N Jo. Biaya untuk baby swimming + massage 275 ribu. Sebelum berenang, ditimbang dan dicek suhu badan dulu. Ditanyain juga apakah ada hal/kondisi yang perlu diperhatikan oleh terapisnya.

Handuk udah disediakan dari Mom N Jo. Wajib pakai kaos kaki untuk masuk ke ruangannya. Kalo kita lupa bawa, mereka udah sediain kaos kaki untuk kita. Tapi bayar dong kakaakkk hahaha. 25 ribu kalo ga salah.

Satu kamar untuk satu bayi. Interiornya beda-beda tiap kamar.

img_8433

Pengalaman pertama ini bisa dibilang cukup gagal karena Reia ngantuk dan laper huahaha. Salah gue ga nidurin dan nenenin dia dulu sebelum berenang. Alhasil 2/3 dari waktu berenangnya nangis lol. Sisanya gue distract supaya dia bisa nikmatin berenangnya tapi… gimana ya namanya juga orang ngantuk, mamihhh 😛

img_8429

Pemanasan sebelum berenang

Massage nya lumayan, soalnya dia dipijet sambil nemplok nenen sama gue. Jadi ya otomatis kalem-kalem aja, ketiduran 😀

Pertama kali juga menang giveaway loh di IG hahaha *tebar confetti* Thank you @littleattire. Sayang ampe sekarang belum ketemu momen pas untuk dia pake bandananya.

img_8586

Mulai makin heboh ngenyot tangannya. Ngencesnyaaaa ampun-ampunan. Jadi sekarang kemana-mana pake bib alias slaber alias tatakan iler, lol. Bahkan di rumah aja pake. Daripada ganti baju mulu karena basah oleh iler, mending ganti bib deh 😀

img_8347 img_8189

Suntikan BCG mulai keliatan ‘mata’nya saat dia 3,5 bulan. Sekitar sebulanan setelah vaksin.

img_8402

Ga gue apa-apain. Beberapa hari kemudian pecah sendiri dan akhirnya berbekas sampe sekarang. Mudah-mudahan makin gede bekasnya ilang sendiri.

Saat dia genap 4 bulan, pas hari Natal 😀

img_8628

4-5 BULAN

First Christmas!

Pertama kali juga gue ajak ngumpul sama keluarga besar gue 😀 Langsung jadi pusat perhatian karena ngegemesin (self-proclaimed oleh mamanya lol)

img_8671

img_8676

Ipho Imel dan Ipho Elisa paling semangat 😀

img_8665

Si little elf sama suster W

Lumayan banyak yang nanyain soal suster alias babysitter ke gue. “Susternya dari yayasan mana?”

Mohon maaf gue ga bisa bantu banyak karena suster gue ini kebetulan bukan dari yayasan, ini susternya temen koko – yang memutuskan ga pake suster lagi karena istrinya resign. Jadi tanpa pake balik yayasan dulu, nih suster udah gue book buat Reia.

Gue berharap banget bisa pake suster ini karena rumahnya deket rumah gue, jadi bisa pulang hari. Si suster kerjanya jam 8-17 saat weekend. Kalo weekday, dari jam 8 pagi dan pulangnya nunggu gue pulang sampe rumah dulu, sekitar jam 7 malem. Jadi malem gue tetep handle Reia sendiri. Saat weekend juga biasanya gue handle Reia sendiri, sus sifatnya membantu aja. Dalam sebulan, ada satu kali weekend (Sabtu Minggu) suster cuti. Sejauh ini masih baik-baik aja dan gue pun lumayan cocok sama si sus. Mudah-mudahan untuk seterusnya si sus bisa awet kerja sama gue dan koko 🙂

Reia mulai bisa tengkurap sendiri di umur 4 bulanan. Tapi baru bisa ke sisi kanan doang. Sampe sekarang belum bisa ke sisi kiri. Huahahah 😀

Kalo udah tengkurap, mulai bisa mundur-mundur juga. Niatnya sebenernya maju ke depan, tapi jadinya malah mundur. Hahaha.

img_9046

Sekitar hampir dua minggu setelah bisa tengkurap sendiri, dia bisa terlentang sendiri tapi masih accidentally. Hahaha. Jadi sesekali aja kayak ga sengaja eehhh tau-tau terlentang 😛

Mulai mau anteng bobo di dalem ergo. Tapi kalo di stroller, cuma bisa bobo sebentar trus sekitar 10-20 menit kemudian bangun. Kadang malah baru di taro di stroller udah langsung bangun. Ga terlalu suka tidur telentang sih, tapi gimana caranya tidurin tengkurap di dalem stroller, sayangggg 😛img_8877

img_8720

Ngocehnya makin pinteerrr. Ngomelnya juga makin pinter huahahahaha 😛 Udah bisa teriak-teriak excited dan teriak-teriak karena kzl.

Udah bener-bener ngenalin gue. Kalo ngeliat gue pulang, langsung ketawa hepi. Kalo lagi nangis rewel pas digendong orang lain, trus ngeliat gue dan akan gue gendong, bisa langsung diem karena ngerti bakal gue gendong. Kalo lagi nangis rewel mau nenen, trus gue ambil posisi mau nenenin, dia juga udah ngerti. Bisa diem nungguin.

Bosenan. Contohnya papanya becanda pake trigger word “Prot prot prot”, awal-awal pas denger, dia ketawa lebar. Kedua kali, dia ketawa agak lebar. Ketiga kali dia mulai ketawa biasa aja ato senyum heee gitu doang. Selanjutnya dia mulai natap datar meski diulang-ulang. Huahahahahahahah 😀

Anak siapa sih iniii gemesin amat.

img_9056

Kenaikan berat badan mulai ga heboh-heboh banget 😀

Oh ya sempat ga pup 2 minggu juga lol. Anehnya dia dia tetep ceria, perut ga kembung, ga keras, dokter juga bilang ga ada yang aneh. Tapi tetep dikasih microlax dan akhinrya pup buanyaaak. Selama seminggu dikasih liprolac berupa kuman hidup untuk memperbanyak kuman baik di flora ususnya dan obat tetes untuk bantu kelancaran pup. Tapi… tidak membantu lol. Tetep aja pupnya 3-6 hari sekali.

Berhubung masih full asi, jadi kata dokter gak apa-apa deh selama perutnya ga keras ato tegang dan anaknya juga hepi-hepi aja, aktif-aktif aja 😀

Ngencesnya makin menjadi jadi hahaha. Mulai bisa ngenyot jari tangan tapi bukannya jempol dia malah lebih sering isep telunjuk. Ato kadang maruk 3 jari sekaligus, jari telunjuk, jari tengah ama jari manis. Duileh satu-satu juga gak apa-apa kali, ga ada yang ngambil jarinya 😛

Menjelang 5 bulan, gue cobain Reia buat duduk posisi tripod. Eh ternyata bisa! Dia bisa bertahan sekian detik sebelum akhirnya oleng dan jatoh hahaha.

 

 

Foto genap 5 bulannya agak telat jadi ntar masuk postingan 5-6 bulan ya mihihi 😛

Sebagai pengganti foto 5 bulanan, gue pamer kasih liat foto the cutest bear on earth:
(Lebay tingkat dewa hahaha, biarinlah yhaaa, aku kan sekarang bergabung dalam komunitas #mamakbias huahahaha)

Gimana, gimana, lucu khan khan khan sharukkhan?

Meskipun difoto pas lagi ngantuk dan rewel-rewel mau tidur, tetep aja lucu. Pasti nurun dari mamanya deh ini lucunyaaaa.

*sediain ember buat yang perutnya eneg seketika*

😛

IMG_8844

38

Setelah Kenal Takut Tak Sayang

Ketauan banget ga ada kerjaan ya ampe bikin beginian lagi? Huahahaha 😛

Berhubung dikomen beberapa temen kalo postingan gue sebelum ini kurang seru karena cuma kayak lagi isi biodata *lirik mira. Lol*, gue bikin postingan ini deh untuk kasi tau beberapa fakta tentang gue yang.. hm.. bikin gue malu karena berupa aib menurut gue dan yang bikin gue malu karena emang malu-maluin hahaha.

  1. Waktu kuliah, gue dan temen-temen sekelas bisa pada nonton video bokep. Selain di kelas, di kostan juga bisa rame-rame nonton bokep di ruang tamu. HAHAHAHA. Aduh mati malu banget dah nulis ini. Maklum isinya perempuan semua sih ya, jadi pada ga pake malu-malu segala dah. Trus kalo lagi nonton gitu, kita sambil bahas. Ih kayaknya sakit yah. Kalo dibegini-beginikan itu ntar bisa gini ga sih? *isi sendiri aja begini begininya huahahah* Yah pokoke dibahas lah lol. Dan biasanya dvd bokep itu beredar dari satu kostan ke kostan lain, gue masih inget kostan gue dapet operan dvd bokep Miyabi 7 episode (7 keping dvd!!). Gue nonton ga sampe 5 menit trus ilfil, sampe sekarang gue ga demen ngeliat si Miyabi hahaha.
  2. Masih berkaitan sama dunia perbokepan (LOL!), waktu kuliah, temen gue ada yang sakit hati sama mantannya karena mantannya ternyata punya pacar lain di Bandung (dan temen gue ini ternyata justru si selingkuhan, tanpa dia ketahui). Saking sakit hatinya, dia minta gue bantu ngehack FB si mantan. Kita masukin foto-foto bokep gitu ke FB nya tuh cowok, kebetulan dapet foto-foto yang size badan pasangan di foto mirip banget sama size badan mantannya & si pacar Bandung itu. Jahat yeh. Tapi waktu itu berasanya kayak “SUKURIN LO!” gitu hehehe *senyum meringis nahan malu*
  3. Bahasa inggris gue pas-pasan dan terkadang masih suka ngaco grammarnya. Tapi… gue suka jadi Grammar Nazi. Huahahaha. Maafkan yah. Padahal biasanya orang-orang kan pada sebel ya sama grammar nazi, tapi gimana dong, kadang gemes aja. Grammar dan punctuation itu penting loh. It’s knowing “Your shit” atau “You’re shit” 😛 atau misalnya “Menurut kabar burung Tono sakit” bisa jadi 2 arti berbeda kan kalo tanpa koma. Huahahah. Tapi oh tapi.. gue sendiri masih suka salah juga mihihihi. Ga tau malu yeh koreksi orang lain padahal sendirinya tak sempurna. Tapi ya…. seperti yang kita ketahui bersama, kesempurnaan itu hanya milik Allah, kawanku. (AIH SYEDAAAPPP) hahahaha
  4. Gue ceroboh banget. Gue selalu serem kalo ngelewatin area barang pecah belah. Ngeri kesenggol. Ini juga salah satu alasan gue belom berani belajar bawa mobil. Lah gimana mau bawa mobil, bawa badan sendiri aja suka nubruk sana sini. Misalnya gue mau ngelewatin jarak antara orang yang lagi duduk sama meja di belakangnya. Gue yakin banget gue bisa ngelewatin tuh jarak tanpa bersentuhan sama meja maupun sama orang yang lagi duduk. Tapi taunya nubruk salah satu. Bahkan saat jalan di jalan yang lebar aja, gue bisa nyenggol orang lain. Huahahaha. Yang disenggol kesel kali ya, gile jalan segini gedenya masih aja nabrak gue! Lol. Maafkan, abis gue kok berasanya ga bakal kenaaaa, tapi kok ya kena juga 😛 Trus kalo megang barang juga bisa tau-tau jatoh. Jalan di jalanan mulus tau-tau kesandung. Aneh ya. Hahaha.
  5. Waktu kelas 1 SD pernah dapet nilai nol pas ujian, trus biar ga ketauan tuh kertas ujian gue lipet jadi pesawat-pesawatan dan gue terbangin keluar jendela bus jemputan. Bodohnya, itu gue lakukan pas bus lagi ngetem di sekolahan nungguin temen-temen gue yang lain. Jadinya diambil sama si om sopir dan dikasih ke bokap nyokap. Habis deh abis itu gue disabet pake iket pinggang bokap. Lol.
  6. Sering berada dalam situasi mau comblangin orang ato bantuin temen (cewek maupun cowok) jadi perantara antara dia dan gebetannya, tapi ujung-ujungnya si cowok malah jadi suka sama gue. Gue ampe pernah dimusuhin temen cewek karena ini, dan pernah juga jadi disebelin sama gebetannya temen gegara si gebetan ini sebenernya udah suka juga sama temen gue (cowok) eh tapi kok temen gue malah belok, jadinya mau sama gue ajah. Dan.. psstt.. dulu si koko juga sebenernya mau gue comblangin sama bff gue. HAHAHAHA. Duh malu. Tapiiii kalo si koko dari awal emang udah naksir gue kookkk. Hahahaha. Jadi emang gagal deh usaha buat comblanginnya. Trus sejak sama si koko, dia ga kasih gue jodoh-jodohin ato comblang-comblangin orang lagi. Bahaya, katanya. Hahahaha.
  7. Suka bacain plot film di Wikipedia. Apalagi yang horor-horor gue ga berani nonton macam Saw, The Exorcist, dll. Jadinya gue bacain aja jalan ceritanya kayak apa. Trus kalo ngobrol sama orang, bisa ikutan kayak gue beneran ngerti dan nonton, padahal cuma baca plotnya doang. Hihihi. Padahal gue ga mungkin banget nonton film horor maupun slasher karena gue takut. Gue paranoid sama yang serem-serem karena suka ngebayangin yang kagak-kagak di dalem otak. Misalnya lagi mandi trus shampooan sambil merem, bisa tau-tau ngebayangin, duh pas buka mata bakal ada muka serem ancur-ancur berdarah gitu ga ya mandangin gue persis di depan muka gue? Trus takut sendiri. Trus pas buka mata, sampe ndongak ngeliat ke langit-langit juga mastiin ga ada cewe berambut pajang merayap di atas langit-langit. HUAHAHAHAAHA. Iyah. Gue segitu parnonya. Itu ga pake nonton loh. Ga pake nonton aja begitu. Apalagi nonton cobak. Hih. Syeram.
  8. Ga terlalu bisa berada di ketinggian karena berasa mau jatoh. Oke ini biasa. Banyak orang yang begitu. Tapi yang agak tidak biasa adalah, gue kalo berada di tempat tinggi kudu ada pagar batesan minimal setinggi dada. Kalo yang di bawah itu, misalnya sepinggang doang pagernya, gue ga berani deket-deket. Jadi kalo di mall yang pagernya rendah, gue pasti jaga jarak. Ato kalo gue maksa jalan deket itu pun pasti gue deg-degan. Kenapa? Soalnya gue berasa gue pengen loncat. Hehe. Aneh ya. Gue malu loh mengakui ini hehe. Freak banget yak. Entah napa gue ngerasa kayaknya ada dorongan aja gitu berasa pengen ‘coba-coba’ untuk terjun ke bawah. Hehe. Hehehe. Hehehehehehe plis jangan bilang gue freak meskipun ini freak. Please. Setidaknya bilang dalem hati aja yaaa hahaha 😛
  9. Pernah bikin mati seekor kura-kura. Peliharaan by accident karena dia nyasar depan rumah gue dan tetangga bilang ga ada yang tau punya siapa. Akhirnya gue piara. Awal-awal excited. Lama-lama bosen soalnya kura-kura kan gitu aja yah. Ga bisa diajak maen kayak anjing. Trus karena bego miaranya, gue taro dia ke dalem kotak sempit yang cuma seukuran badannya aja, dan diisi air. Gue masih SD deh kalo ga salah waktu itu. Trus melupakan dia akhirnya. Tau-tau pas gue liat lagi, udah tinggal cangkangnya doang, badannya kayak ancur gitu kerendem dalem air 😦 Sampe sekarang gue masih bersalah banget dan bertekad suatu hari nanti mau pelihara kura-kura dengan baik dan benar sebagai penebusan rasa bersalah gue. Tapi belom kesampean. Sorry, Sunday. Sorry for not treating you well. Sorry for being so stupid. Sorry for insisting to have you as pet but forgot your existence. Sorry for not learning that you actually a land tortoise that didn’t need to live in water. Sorry that you have to went through all the agony I caused you. Sorry 😦
  10. Drama queen. Drama beud. Lol. Gue bisa melebay-lebaykan suatu hal untuk cari perhatian koko. Hahahahaha. Apalagi gue suka banget diperhatiin dan disayang-sayang, jadi kalo gue ngerasa koko kurang perhatian ato kurang sayang-sayang gue, pasti mulai deh gue bertingkah dan drama. Hahahaha maap yah ko. Bear with me for the rest of your life yaaahhh 😛

Oke 10 aja deh. Kalo makin banyak tar gue semakin merasa ditelanjangi. Aw malu.

Hahahah. Tapi beneran loh, gue merasa malu nulis ini semua but somehow agak lega juga. Hehe. Weird huh.

Semoga sih udah tau ini semua tapi kalian tetep mau temenan sama gue yaaaa lol. But you know what, it takes a freak to be friends with another freak. Jadi kalo kita bisa cocok temenan… yaaahh kita tau sama tau aja lah yaaaa. HUAHAHAHAHA.

*lalu dijauhin semua orang*

LOL 😀

35

Tak Kenal Maka Tak Sayang – versi Olip

*tring*

Muncul karena di summon Ribka hahaha.

Bermula dari ratu blogger a.k.a Episapi yang ingin kita semua saling mengenal lebih baik, gue di tag Ribka yang di tag oleh Epoi. Semoga makin banyak yang ngetag kesana kemari biar makin bisa saling kenal ya *tebar kecup* *terima dong plis* *ga pake ilernya Reia kok*

So.. Here are 15 facts about Olivia D.

  1. Nama babtis gue Godeliva. Artinya  “Disayang Tuhan”. Kece ya? Gue pilih sendiri loh karena gue babtisnya pas SMP kelas 2. Tapi faktanya gue pilih tuh nama bukan karena artinya, melainkan karena gue nyari nama babtis yang berinisial G. Gegaranya saat SMP itu gue tergila gila sama penyanyi yang namanya Gareth Gates. Muahahahaha. Jadi demi nama samaan inisialnya ama si Gareth aja. Dulu ampe ada kliping tentang si bang Gareth segala, sekarang mah mendingan Garrett popcorn aja deh lol.
  2. Insecure. Like… Seriously super insecure. Untuk lebih jelasnya ada di blogpost gue ini.
  3. Ga bisa multitasking. Kalo lagi ngerjain satu hal yaudah kudu fokus di hal itu dulu, contohnya gue ga bisa telponan sambil bikin surat. Yang ada omongan gue jadi ngelantur ato hasil ketikan gue jadi ngaco. Lol.
  4. Suka baca manga alias komik jepang. Suka banget banget banget. Gue bisa diajak ngobrol berdasarkan pengarang yang gue favoritin kayak Ono Eriko, Kyoko Hikawa, Usami Maki, Maki Enjoji, Aoyama Gosho, Yoshihara Yuki, Yasuko, Nunoura Tsubasa, aaahhh aku cinta mangaaa hahaha. Tapi the best manga ever? One Piece by Eichiro Oda. BEST BANGET! Lol. Iya gue demen komik cowok juga, termasuk Kungfu Boy, Fight Ippo, Dragon Ball, dll hehehe.
  5. Kuliah di Akademi Sekretaris Tarakanita karena disuruh nyokap, biar cepet lulus (D3) dan bisa cepet kerja bantu ekonomi keluarga. Tapi alasan utama setuju kuliah di sono adalah karena dijanjikan ga ada mata kuliah itung-itungan angka muahaha. (Ternyata tetep ada mata kuliah basic accounting)
  6. Nama gue terinspirasi dari artis bernama Olivia Hussey. Kata bokap karena pas nungguin gue dilahirkan, bokap lagi nonton film yang dibintangi dia. Kalo kata nyokap, karena si Olivia Hussey ini artis tercantik (pada masanya). Bangga gitu kan gue. Trus gue dan cici gue search di google image, eh ada foto-foto doi lagi topless -_-” Dan menurut kita, dia ga cantik-cantik amat. Biasa ajeh. Ga jadi bangga deh gue. Hahaha.
  7. Suka makan udang. Tapi alergi. Lah cemana. Hahaha. Jadi dalam beberapa tahun sekali suntik untuk menekan reaksi alerginya (bentol-bentol gede dan gatel sekujur badan)
  8. Pernah kepengen nikah sama cowok yang ras nya afro-amerika. Menurut gue mereka ganteng.
  9. Tinggal di kota yang berbeda dengan cici dan nyokap. Cici gue di Surabaya, nyokap di Batam, gue dan adek gue di Jakarta. Semoga suatu hari bisa ngumpul semua tinggal di kota yang sama. Terutama gue, cici dan nyokap. (Adek mah melanglang buana aja, kita happy kalo dia bisa keliling dunia hehehe)
  10. Lebih suka Tangled (Rapunzel) daripada Frozen. I don’t really get Frozen Fever, what makes Frozen so special? Rapunzel is funnier.
  11. Muka jutek, mulut judes, suara kenceng kayak nelen toa, omongan suka kasar, ga peka dan nyinyir. Lengkap sudah paket untuk disebelin orang. Lol.
  12. Karena poin no. 11, ga punya banyak temen deket. Cuma beberapa aja yang bener-bener deket banget banget, dua di antaranya cici dan suami. *masukin aja biar agak banyak* hahahaha 😛
  13. Kalo makan soto dan bakso dan segala kuah dan sop, ga boleh pake kecap manis. Ga doyan. Merubah citarasa. Tapi kalo telor ceplok malah doyan pake kecap manis.
  14. Dulu waktu SD ga suka makan sayur dan kalo makan kudu satu macem lauk doang. Misal nasi sama ayam goreng doang. Ga boleh nasi, ayam goreng dan tempe tahu. Hahaha
  15. Hanya bisa tertawa karena merasa lucu. Ga bisa ketawa untuk menyelamatkan suasana. Gue berkali kali ketawa palsu dan berkali kali gagal. Contohnya boss cerita sesuatu yang seharusnya lucu, tapi gue ga ngerti. Tapi gue ketawa aja hahahahaha gitu, trs bos gue nanya “Kamu ngerti?” Gue cm bisa jawab dengan datar “Nggak.” Awkward ya lol. Gue kalo ketawa palsu keliatan banget dipaksainnya hahaha. Jadi sekarang kalo gue ga ngerasa lucu atau ga ngerti becandaannya, cuma senyum ato “Ehe” gitu doang ato terus terang bilang “Sorry I don’t get the joke :(“

Sudah merasa lebih kenal dekat dengan gue belum? *kedip kedip manja*

Hahaha.

Selanjutnya gue tag Diedie, Valin, Nola, Indri dan Ninie 😀