36

Sesimpel Itu

Gue itu tadinya hopelessly romantic.

Sekarang masih tapi udah berkurang kadarnya karena yang gue romantisin suka ga sesuai harapan reaksinya.

Maaf ya. Saya mah emang gitu, anaknya pamrihan. Ngeromantisin pasangan aja ngarepin balesan sesuai maunya saya. Muahahaha ­čśÇ

Seiring dengan beredarnya review film Dilan di mana-mana, gue sebenernya jadi kepengen banget nonton. Tapi juga kuatir.

Kuatir baper.

Trus tar bandingin si suami sama Dilan.

Suami yang ga bisa ngegombal dan Dilan yang gombalannya baru gue baca dalam bentuk kutipan film aja bisa bikin mesem-mesem cekikikan sendiri macem tante-tante ditowel dagunya oleh berondong ganteng.

Jelas kalah kan ya si pak suami dalam hal ngegombal.

Hufh.

Kangen sama sensasi kupu-kupu berterbangan di perut.

Saat ngeliat notif message dari dia.

Saat ga sengaja tangan bersentuhan.

Saat dia dengan ragu-ragu tapi napsu ngerangkul pinggang gue.

Pagi ini, di tengah gerimis kecil, gue dan si suami lagi berada di kerumunan orang-orang yang baru turun dari commuter line jurusan Tangerang-Duri. Transit, kita siap-siap naik lagi ke dalam commuter arah Manggarai.

Semalam Jakarta diguyur hujan deras, jadi pagi ini peron yang tidak tertutup atap basah dan banyak genangan air.

Tali sepatu gue lepas dan sempat terinjak beberapa kali oleh orang di belakang gue. Tapi mau diiket juga ga bisa karena kerumunan orang terus bergerak, saling menghimpit, saling mendorong, semua buru-buru mau naik ke dalam kereta.

Sesampainya di dalam kereta, gue bilang ke koko sambil tertawa bahwa tali sepatu gue lepas tapi gue males iketnya karena basah dan jorok.

Maksud gue, biarkan saja nanti sesampainya di kantor baru gue iket jadi bisa segera cuci tangan setelahnya.

Tapi belom sempat gue sampaikan maksud gue itu, tau-tau si suami menurunkan satu lututnya ke lantai, dan mengikatkan sepatu gue.

Sesimpel itu.

Tapi romantisnya langsung ngalahin Dilan si anak SMA yang lagi kasmaran.

Sesimpel itu.

Tapi langsung bikin sensasi kupu-kupu berterbangan di perut gue.

Saat dia berdiri, gue sempat bertemu pandang dengan salah satu mbak yang sedang duduk. Mbak itu merhatiin koko berdiri dan senyum ngeliat gue.

Sesimpel itu.

Tapi dalam hati gue bangga banget sama suami gue.

Ah, gue udah bilang kan ya, kalo gue itu hopelessly romantic?

Suami gue bukan seorang romantis.

Tapi sesimpel dia mengikat tali sepatu gue yang basah dan jorok bekas diinjak orang lain di dalam kereta dan di tengah tatapan banyak orang, sesimpel itu juga gue tersenyum lebar seperti anak SMA baru digombalin.

ÔŁĄ

Advertisements
34

Panggilan Tas

Biasanya kalo manggil pasangan kan kita ada panggilan sayang tertentu ya, entah itu daddy kah, papi kah, sayang kah, honey kah, beib kah, ato bahkan myhoneybunnycutiepie.

Seperti yang terpampang jelas dan nyata di blog ini, gue manggil suami “Koko”.

Cukup banyak perempuan lainnya yang manggil pasangan mereka koko. Lebih banyak lagi yang manggil abangnya koko. Tapi yang paling banyak adalah yang manggil penjual handphone bermuka oriental dengan sebutan koko.

Nah karena begitu banyaknya koko-koko di dunia, alhasil di saat emergency seperti ini:

Situasi #1: Gue lagi gendong Reia di tengah supermarket. Terpisah dengan koko. Ga lama kemudian, ngeliat si koko lagi celingukan nyari kita tapi dia malah jalan semakin menjauh sambil ngeliat-ngeliat ke setiap lorong. Mau nyamperin, tapi masih ada yang perlu gue beli di lorong tempat gue berdiri. Males bolak balik kan yah. (Pantes perut lo masih gendut kayak hamil 5 bulan, shaayyy)

Masalah: Mau telepon, tapi tangan ga bisa ambil handphone yang ada di dalem backpack.

Solusi: Manggil koko ajah.

“KO! KOKO!”

Solusi yang brilian, dalam sekejap membuat koko langsung menoleh dan nyengir ngeliat gue dan Reia.

Tapi kemudian membuat masalah baru:

Tidak hanya koko, semua pria bermuka oriental yang mendengar panggilan gue (buat si koko) NOLEH NGELIAT GUE DAN REIA.

….

krik. krik. krik.

Sorry I was calling out for my husband, not you or you or you, and not you either. Sorry. My fault.

*Lalu pura-pura ga tau dan bales cengiran koko*

Okeh.

Setelah kejadian berkali kali, akhirnya gue ubah panggilan gue buat koko di saat-saat emergency begitu.

Situasi #2: Reia lagi bobo di gendongan gue. Gue lagi ngantri beli cemilan. Koko ke toilet dan ga tau gue beli cemilan. Dia keluar dari toilet dan berjalan ke arah yang menjauh dari gue.

Masalah: Tas gue beserta handphone ada sama koko, dan gue udah di tengah antrian yang cukup panjang.

Solusi: Manggil koko aja.

“TAS! TAS!”

Solusi yang luar biasa. Koko langsung menoleh mencari arah suara dan ngeliat gue.

Tapi tidak hanya koko yang menoleh,

Belasan pasang mata perempuan pun ikut menoleh ngeliat gue.

Uhm…. bukan, bukan tas yang lagi kalian cantolin di pundak atau ketek, buibu. Tas itu suami saya. Eh bukan. Bukan berarti saya kawin sama benda buat naro barang dan bisa dibawa kemana-mana itu. Saya kawin sama manusia kok. Pria bernama Tas. Tasmika. Bukan tas berbahan mika. Eh. Uh.

Hmmm.

*nangis di pojokan* *lupa sama antrian*

NAPE SALAH MULU SIH AH MANGGIL LO?

*tendang si koko*

Hahahahahah ­čśŤ

Tapi akhirnya sekarang… saat berada di situasi sejenis, gue manggil dia,

“TASMIKA!!”

Setidaknya mengurangi orang yang geer berasa kepanggil.

Hufh.

Kalo kalian saat manggil pasangan, apakah banyak yang ikut menoleh?

32

Ngalor Ngidul Sebelum Lahiran

26 jam menjelang lahiran kalau semuanya berjalan sesuai rencana.

Perasaan gue: Masih ga yakin mau ngeluarin nih anak hahahaha. Rasanya bakal super kangen dengan dia yang masih di dalem peruttt huhuhuhu.

Habis curhat-curhat ga jelas di grup, gue juga baru semakin menyadari satu hal: Gue ini cinta bener ya sama si koko. *topiknya tetiba jadi malesin gini lol*

Gue jadi inget sama hal-hal kecil yang koko ucapkan, yang buat orang lain pasti dianggep garing dan apa siiihhh, tapi buat gue kok ya super hilarious. Pokoke nih laki gue lucu banget deh. Bikin gue terkekeh-kekeh, bikin gue ngakak, bikin gue berasa makin cinta.

Udah gitu kemaren malem dia pulang kantor bawa foto habis training tax amnesty, dan pas gue liat itu foto… gue ngerasa duh laki gue ganteng bener ya. Di antara semua orang di foto itu, dia yang paling ganteng. Sama suami aja udah bias gini, apalagi ntar sama anak yaaaaa. Hahahahaha.

Padahal dulu, gue paling anti sama muka kokoh-kokoh kayak dia. Gue kan demennya yang mata belo dan kulit gelap dan pake kacamata. Gue inget pernah bilang mau kawin ama cowo yang kayak Craig David ato Will Smith, trus nyokap langsung ngancem mau mencoret gue dari kartu keluarga hahahahhahaha.

Ealah yang gue sebelin itu lah yang gue kawinin ya akhirnya. Sekarang merasa dia ganteng pula! Lol.

Entahlah dulu dia bertapa di goa mana untuk dapetin pelet ajisakti mandraguna yang bisa bikin gue begini mihihihih.

Anyway, balik lagi soal lahiran, kenapa gue pilih melahirkan secara caesar? Karena dokter Binsar menyarankan demikian, alesannya rhesus negatif gue.

Aslinya gue mau melahirkan normal. Gue mau ngerasain kontraksi. Gue juga ga keberatan kalo seandainya udah ngerasain sakit kontraksi, udah ampe bukaan 10 eh ternyata mesti dilakukan emergency caesar. Biasanya orang-orang suka bilang sayang kan ya ngerasain sakit dua kali, mendingan dari awal caesar. Tapi gue sama sekali ga keberatan kok kalo gue mesti ngelewatin itu. Beneran deh. Mungkin karena gue lumayan optimis sama ambang sakit/pain tolerance gue.

Pas kontrol terakhir sabtu kemarin, dokter Binsar juga masih bisa-bisanya komentar “Posisi bayi kamu udah di bawah terus kepalanya dari minggu-minggu kemarin, cakep banget nih sebenernya kalo mau lahiran normal.” trus nanya “Gimana, ngilu kan ya dia mulai di bawah gini?”

Gue jawab ngga dok, cuma kadang berasa agak ga nyaman. Trus dia komentar “Kamu tahan sakit ya orangnya.”

IYA! IYA DOK, MENURUT SAYA JUGA GITU! Makanya saya pengen normal sebenernya!

Hahaha.

Lagipula gue yakin dan mengimani bahwa kalau Tuhan menciptakan jalan lahir manusia melalui sono, pasti kita perempuan juga bakal dikasih kemampuan untuk melahirkan dari sono. (Ga usah dijelaskan terperinci lah ya sono mana)

Tapi koko orangnya lumayan keder’an, dia kuatir kalo gue ngotot normal terus taunya ntar mesti emergency c-sect gimana. Dia ga mau berada dalam pressure seakan-akan nyawa istri dan anak terancam dan mesti segera tanda tangan semua dokumen untuk operasi caesar emergency kayak gitu.

Apalagi┬áakhir-akhir ini banyak banget cerita yang mau normal eh ujung-ujungnya ceasar juga. Yang diinduksi belasan puluhan jam tapi┬ápembukaan ga nambah┬álah, yang udah pembukaan sekian taunya bayinya ngadep atas jadi mesti caesar (dadah dadah sama Ian lol) ato kalo cerita orang kantor gue malah udah pembukaan 10, udah tinggal cus brojol, eh ternyata di rahimnya ada semacam undakan gitu yang baru ketahuan pas mau lahiran. Jadinya bayi ketahan jalannya oleh semacam ‘polisi tidur’ gitu di rahim mamanya. Caesar juga deh akhirnya.┬áNah┬ákoko┬ága mau gue melalui itu. Mendingan memutuskan dari awal c-sect aja dengan tenang, daripada ambil keputusan csect di tengah kepanikan.

Rempong ya. Akhirnya gue ngalah aje. Yaudah caesar. Yaudah suka-suka lah yang penting bayi gue sehat dan gue juga sehat-sehat aja. *tapi abis itu masih suka ragu-ragu sama keputusan sendiri hahahahahah*

Sebenernya gue ga perlu menjelaskan begini juga sih ya. Mau gue caesar ato normal, suka-suka gue sebenernya. Toh gue dan koko pasti mengharapkan yang terbaik buat gue dan anak. Maunya sehat-sehat semua, lancar semua, sempurna semuanya.

Tapi selalu ada orang yang terkesan mau berargumen mengenai pilihan begini. Padahal ini pilihan yang personal banget.

Ohya, selama hamil ini, kondisi kulit gue parah banget. Keringnya kering pake banget ampe kulit muka terkelupas-terkelupas dan memerah, tapi jerawatan juga semuka-muka ampe leher dan punggung. Padahal biasanya jerawatan itu kan sepaket sama muka berminyak yah. Sedih sih, tapi mudah-mudahan dengan begini kulit M mulus dan cantik deh ya karena mamanya udah menanggung yang jelek-jeleknya. Hahahahaha.

Sebenernya nih hari pengennya tuh koko bisa cuti, trus kita berdua leyeh-leyeh aja penuh cinta di hari terakhir sebelum ada M yang nyempil di antara kita. Tapi apa daya dia malah ada meeting seharian penuh dan bakal pulang malem. Belum lagi ntar dia sampe rumah, kita mesti capcus berangkat jemput nyokap gue yang lagi nginep di rumah tante di BSD.

*siap-siap ngadepin macetnya*

Selagi gue tulis postingan ini, M lagi aktif banget dari tadi ngulet-ngulet sana sini. Beneran bakal kangen banget-banget deh ngerasain gerakan anak ini dalem perut dan bawa dia kemana-mana dalem perut. Huhuhuhu.

Udahan aja deh ngalor ngidul ga jelasnya. Sebelum gue makin baper trus kangen sama suami. Hahahaha. *toyor diri sendiri*

30

Mellow

Koko’s uncle passed away yesterday.

He was 77 years old and was just cleaning the aquarium when he suddenly collapsed. It was heart attack that took him away. He used to be so fit and healthy so when we were told that he passed away, we hardly believe it.

When we fully grasped the fact that he’s gone, the only thing that I was worrying about was his wife.

They were such a sweet couple who grew old together, raised 4 children together succesfully, have grandchildren who love them, and they had travelled the world together.

They were almost inseparable.

Their marriage was so great and happy that I could not imagine how is she feeling right now that she lost her other half.

How depressing it would be when someone who had spent more than half of their life togeher with you in better or worse was gone.

I got so mellow, so emotional that I held koko’s hand tightly and told him “If I could have a request fulfilled, I would ask please let me die before you do. Please. So I don’t have to deal with the pain of losing you.”

Koko didn’t say anything, he didn’t reply me competitively the way he usually does, “No, since I’m older than you, I would go first.” And we would usually just start saying to each other “No, I’ll be the one who die first.” “No, me first.” “No, me!”

This time around,

He just smiled, in a way like he was trying to ease my worries.

He entwined our fingers together and hold them tighter.

At that moment, I know I would never understand how my mom felt when ┬ámy dad passed away. Nor would I ever understand how koko’s aunt-in-law is feeling right now. No matter how hard I tried to picture how it feels like, I would never know how painful and hollow it is.

But God, if I could really choose, please do not make me know or understand how that pain feels like.

Please.

50

Friendless?

Entah kenapa, sejak beberapa minggu terakhir gue jadi berasa sedih-sedih sendiri gak jelas.

Entahlah ini karena fluktuasi hormon yang tak menentu ato memang lagi dramatis ga jelas ato karena Raffi Ahmad digosipin selingkuh sama Ayu Ting-Ting. (Ish, ngikutin infotainment banget buukkk??) ­čśŤ

Gue tiba-tiba berasa…. gak punya temen yang bener-bener temen baek.

Rasanya semua yang dibilang temen itu cuma temen sekedar hahahihi sebentar, ato temen saling tuker cerita ringan, ato bahkan temen yang penuh basa-basi.

Gue tiba-tiba berasa sendiri.

Seakan-akan semua orang ninggalin gue. Ga ada yang bener-bener mau temenan sama gue.

Drama banget yak gue dan pikiran gue?

Iya.

Tapi ga bisa gue hentiin.

Akibatnya gue gampang sedih sendiri, gampang gusar sendiri dan jadi kesel sama diri sendiri.

Gue ngerasa mungkin gue kurang seru sebagai temen. Kurang asyik. Apa mungkin gue kurang banyak mendengarkan orang lain? Ato mungkin gue terlalu egosentris tanpa gue sadari? Mungkin… gue emang nyebelin dan ngeselin aja di mata orang lain. *lalu self-loathing*

Gue berusaha ga terus-terusan negatif dan mikir ke diri gue sendiri, ini cuma perasaan-perasaan bego sementara aja. Nanti juga akan berlalu. Toh gue emang orangnya terkadang suka rada drama. Jadi yaudah, seperti biasa simpen aja sendiri drama ini, toh sebentar lagi kelar.

Seminggu dua minggu berlalu ternyata perasaan ini masih ada.

Merasa dejected.

Sebenernya di sisi lain, gue ngerasa gue kok jahat banget juga ya merasa gitu. Kalo orang-orang yang menganggap gue temen deket┬ábaca ini, mungkin mereka akan tersinggung. Kok gue kayak ga nganggep mereka. (Ecieee “mereka”,┬ákayak beneran punya banyak banget temen akrab aja lip)

Tapi yaaa… itulah apa yang gue rasakan akhir-akhir ini.

Berasa kayak ga punya temen.

Merasa perasaan sedih ini semakin nyesekin dada.

Dan akhirnya, gue memutuskan untuk menulis di sini.

Menuangkan pikiran. Perasaan. Semua yang berkecamuk sampai bikin gue nangis diam-diam di meja kerja.

Barusan, sebelum memutuskan menulis ini, gue baru aja menangis lagi.

Tapi kali ini dengan perasaan agak lega. Dengan perasaan geli dan sambil tersenyum bahagia, setelah akhirnya gue memutuskan ngomong ke koko apa yang gue rasain.

Gue tadinya memilih untuk mendem sendirian karena gue tau buat orang lain curhatan begini bakal terkesan “Ih apa sih.” ato “Drama banget sik.”

Apalagi kalo cerita ke koko yang lagi sibuk-sibuknya sama kerjaan. Tapi akhirnya karena ga tahan dan merasa dia satu-satunya temen baik gue di dunia yang masih bisa gue andalkan, gue ambil handphone gue.

Ngetik di aplikasi messenger.

“Akhir-akhir ini aku kok ngerasa sedih-sedih gitu ya, ko. Gak jelas. Aku ngerasa kayak ga bener-bener punya temen gitu.”

Gue taroh lagi handphone gue. Browsing internet. Harap-harap cemas nunggu balasan koko. Cemas karena… khawatir gue bakal dapat message yang meremehkan perasaan gue, message yang bikin gue tambah sedih dan tambah merasa sendirian.

Curhat soal perasaan melllow di saat suami lagi mumet sama kerjaan jelas bukan langkah yang bijak. Tapi gue berasa lagi berada di puncak-puncaknya sedih, udah ga tahan, udah ga bisa mendem sendiri.

Notifikasi messenger bunyi. Gue ngelirik ke handphone dan baca balasannya koko.

“Kan kamu ada aku. Aku juga gak punya temen.”

Gue diem dan membaca ulang lagi balasannya.

Lalu gue nangis sambil ketawa.

Nangis karena perasaan sedih tadi pelan-pelan terangkat dan ketawa menyadari kebodohan gue.

Iya ya, temen koko kan cuma gue.

Dibanding gue, koko bisa bener-bener disebut┬á‘ga punya temen’. Ada sih temen deket, tapi ga deket banget ampe bisa curhat ato sering nongkrong bareng gitu. Dalam setengah tahun paling sekali dua kali dia nongkrong ama temennya. Sedangkan gue sebenernya masih punya temen yang bisa gue curhatin dan ajak jalan-jalan.

Temen curhat koko, temen nongkrong-nongkrong ga jelas, temen nyobain makanan baru, temen maen kesana kemari, temen nontonnya koko… cuma istrinya.

Ya abis emang orangnya begitu sih. Introvert. Cuma depan istrinya doang dia bisa apa adanya ga pake jaim. Melakukan hal-hal yang mungkin ga bakal disangka-sangka orang kalo ngeliat mukanya yang jutek dan galak itu.

Gue tiba-tiba merasa konyol sendiri. Lalu hati gue yang tadinya nyesek, tiba-tiba jadi terasa lapang.

Ah, apa sih yang gue khawatirin. Gue selalu punya temen baik kok di sisi gue.

Gue bales message koko di tengah uraian air mata sambil senyum-senyum.

“Iya, untung aku punya kamu, ko.”

Balasannya muncul ga lama kemudian.

“Mmuaaahhh.”

Untunglah gue nikah sama orang yang bisa jadi temen baik gue juga. Setidaknya di saat gue merasa gue ga punya siapa-siapa,

…gue tau gue selalu punya dia.

56

Perfect Timing

Seperti yang sudah diketahui beberapa orang, koko dan gue itu beda 8 tahun. Angka bagus katanya. Kayak lambang infinity. Selain itu, angka 8 itu angka genap dan kelipatan dari angka 4 yang suka dianggap perbedaan usia yang bagus oleh orang cina. Alesannya? Karena kaki meja ada 4, jadi beda usia 4 tahun dianggap bakal membuat hubungannya stabil dan kokoh kayak meja yang disanggah oleh keempat kakinya. Agak maksa ye. Tapi di-iya-in ajalah ya apa kata para tetua. Huahahahahahha ­čśŤ

Buat gue saat ketemu koko, beda usia 8 tahun itu ga terlalu terasa mengganggu. Kita baru menyadari betapa horornya perbedaan umur kita pas nostalgia tahun 90 an. Yang satu masih bocah, satu lagi udah SMA.

Koko paling sering lupa sama perbedaan umur ini. Maka terjadilah percakapan-percakapan macam ini:

  1. Lagi di gereja.
    Koko yang beragama Budha tapi selalu nemenin gue misa di gereja: “Dulu pas SMA aku pernah mendalami Katolik loh, Ce. Kalo seandainya aku pacaran sama kamu dari SMA, aku pasti udah dibabtis Katolik deh sekarang.”
    Gue: “….Pas kamu SMA kan aku masih SD. Jangankan ngajakin kamu ke gereja bareng dan masuk Katolik, ngerti agama itu apa aja belom brooooo”
    Koko: “Oh iya juga.”
    *lanjut dengerin romo kotbah*
  2. Lagi nonton pertandingan basket di TV
    Koko yang dulu aktif basket pas masih SMA: “Mestinya dulu kamu jadi supporter aku ce pas aku maen basket begini. Aku terkenal loh. Kamu mestinya ada di bangku penonton semangatin aku.”
    Gue: *bingung*┬á“Maksudnya jadi supporter?”
    Koko: “Iya jadi supporter, kamu kan pacar aku. Makin semangat kan kalo ada pacar di bangku penonton jadi supporter.”┬á*ngomong dengan muka seneng*
    Gue:┬á*menghela napas dalam* “Pas kamu SMA itu aku masih kelas 3 SD, Kokooooo. Kalo kita waktu itu udah pacaran, kamu┬ábisa masuk penjara karena pedofil!”
    Koko:┬á“..Oh iya juga ya.” *lalu muka kecewa*

Masih banyak lagi percakapan yang mirip-mirip begini tapi ga gue masukin karena rumusnya sama: Dia lupa, semangat ngomongin seandainya, trus gue ngingetin dan kita sama-sama menyadari betapa pedofilnya dia. Selalu begitu kurang lebihnya.

Lalu beberapa minggu yang lalu, kita lagi di mobil dalam perjalanan pulang ke rumah. Udah malem. Penyiar radio ngomongin hal ga jelas. Kita berdua sama-sama diem.

Lalu gue, seperti biasanya, melontarkan pertanyaan yang sering banget gue tanyain ke dia kalo kita lagi sama-sama hening:

“Ko, kenapa kamu cinta sama aku?”

Dan dia menjawab, seperti biasanya juga,┬á“Karena aku cinta. Cinta ya cinta aja, ga pake kenapa.”

Biasanya kita lanjut becanda ato balik lagi ke keheningan semula. Tapi karena gue lagi iseng, gue lanjut lagi:

“Oke. Aku ganti pertanyaan deh. Kenapa kamu memilih untuk menikah sama aku, Ko?”

“Karena aku cinta sama kamu.”

Hmmm. Jawaban yang cerdas. Tapi tunggu, saya masih punya pertanyaan.

“Oh. Tapi pas pacaran sama mantan-mantan kamu, kamu juga pasti merasa cinta kan sama mereka? Setidaknya saat pacaran itu kamu pasti merasa cinta sama mereka, trus kenapa kamu ga memilih menikah sama mereka aja Ko?”

“Kata siapa aku cinta sama mereka? Aku ga pernah cinta sama mantan-mantanku kok. Baru ngerasain cinta sama kamu.”

Istrinya rada kaget. Tapi tetep sok kalem. Agak berbunga-bunga denger jawaban itu karena istrinya emang rada mureh, digombalin dikit aja senyum cengengesan dan idung kembang kempis.

“Ih. Kalo ga cinta, kenapa pacaran sama mereka?”

Dan jawaban kokosuwamih adalah:

“Yaaaahhhhh, ngabisin waktu aja. Sambil nungguin kamu gede dan cukup umur untuk aku pacarin. Daripada aku bengang bengong kan?”

…………

BENEL UGA KAMUH.

Kok tumben inget dan pinter ya jawabnya. Tak ku duga dan tak ku sangka.

Hahahahahahahah ­čść

Jadi ya kesimpulannya aku padamu dan kamu padaku lah ya ko. Hihihi *maksa* ­čśŤ

Kalau dipikir-dipikir, waktunya Tuhan itu emang selalu tepat dan luar biasa ya. Gue ketemu koko pas umur 21 dan koko 29 tahun. Jadi setelah hampir setahun dideketin, gue bisa jadi pacar dia tanpa ketakutan dia dirajam keluarga gue ato ditangkep polisi.

Seandainya aja┬ákita ketemu 12 tahun lebih awal….

…gue pasti ilfil banget sama rambut belah tengah koko dan dia juga ilfil ngeliat gue yang masih┬ángelap ingus pake punggung tangan.

Jadi… masih jomblo?

Jangan khawatir, mungkin yang lo butuhkan hanyalah kesabaran untuk nunggu sekitar 10 tahun lagi. Sabar aja ye pokoknya!

­čśŤ

53

Koko’s SUPER SPECIAL Birthday Surprise

Koko ulang tahun ke 34 di akhir tahun 2015 kemaren.

Berhubung gue memang orang yang suka memberikan surprise, sudah siap sebuah kotak kado untuk dia buka pagi-pagi.

Sejujurnya, kotak itu gak gue siapkan spesifik untuk hari ulang tahunnya. Tapi akhirnya gue kasih di hari spesialnya, dengan harapan dia bakal hepi banget.

Lalu hepi gak dia? HEPI BUANGEDHHHZZZZZZZZZ.

Hahahaha ­čśÇ

Sebenernya gue ga berharap banyak karena dia kan kurang ekspresif ya, jadi meskipun seneng pun mukanya ga bakal keliatan excited and super happy gitu. Terakhir gue kasih surprise buat dia dengan beliin dia henpon seminggu sebelum kita nikah, reaksinya cuma meluk gue dengan muka yang lempeng. Sampe gue tanya “IH seneng gak sih kamu??”

“Senenggg.” Tapi mukanya tetep aja lempeng.

Hih. Gak seru ya.

Cuma ya tetep aja bininya berusaha sweet and romantic meskipun ga mendapat reaksi yang sesuai harapan dan ujung-ujungnya agak ngedumel LOL ­čść

Tapi eh tapi, ternyata reaksi dia di ulang tahun kali ini cukup menyenangkan buat gue. Ini penampakan kadonya:

IMG_2739

Udah sejak lama dia pengen jam tangan yang pernah kita liat bareng di Mall Living World. Tapi gue memang ga pernah ngebeliin karena mahal gue selalu ke Living World bareng dia, jadi ga surprise aja gitu rasanya kalo dia udah tau apa yang gue beli.

Menurut gue sih dia mungkin ngarep isinya jam tangan huahahaha. Sambil megang kotaknya dia nanya, “Pulpen ya? Kamu beliin aku pulpen?”

Dih, padahal kan waktu itu udah dapet pulpen Parker. Jadi bukan pulpen dong, ko.

Jadi apa? ISINYA ADALAHHHHH…

IMG_2738

 

Iya sodara-sodara. Testpack. Hihihi.

Testpack dengan garis kedua yang samar-samar. Tapi berhubung dia pria yang ga ngerti cara baca testpack, dia cuma liatin tuh testpack beberapa detik. Selama beberapa detik itu mungkin dia lagi menggunakan logikanya berpikir “Oh bini gue hamil! Eh bener kan ya ini hasilnya positif tanda hamil? Ya kalo gak hamil gak mungkinlah ya dia jadiin testpack sebagai kado. Masa udah ngasih testpack trus ngomong HORE ITU HASILNYA NEGATIP. Ga mungkin kan ya, jadi ini pasti positif hamil nih bini gue. WAH BINI GUE POSITIF HAMIL!”

(Pikiran di atas tersebut hanya imajinasi istrinya ­čśŤ )

Lalu dia ngeliat gue dengan cengiran lebaaaaarrrr banget dan langsung meluk gue erat.

Iya koko, akuh pun senang ­čśÇ

Gue lalu ngomong, “Tapi itu ga pasti juga ya. Jadi ayuk ke dokter hari ini juga. Aku takut ada apa-apa.”

Izinkan gue memundurkan waktu sebentar untuk menceritakan kronologis cerita dari awal.

­čśŤ

Kalo kalian baca postingan Second Honeymoon, kalian pasti udah tau kalau gue telat mens sekitar 8 hari di bulan November. Akhirnya haid gue dateng di tanggal 24 November.

Bulan Desember ini, gue berasumsi siklus gue kembali normal. Jadi saat tanggal 22 Desember gue mulai ngerasain kram di abdomen, gue mikir “Oh oke, besok mens nih.”

Kram berlanjut sampai tanggal 25 tapi gue belum haid juga. Akhirnya di hari Natal itu gue pake testpack yang memang udah gue stok. Hasilnya negatif.

Kram masih berlanjut. Kramnya sendiri sih ringan tapi hilang timbul dengan cukup sering menurut gue.

(Setelah ini ceritanya bakal agak detail dan TMI ya, alias too much information. Hihihi.)

Tanggal 30 Desember pagi saat berangkat ke kantor bareng, gue bilang ke Irene, “Reng, feeling gue hari ini gue mens deh”. Siangnya kebetulan kita makan siang bareng juga. Gue ke toilet lalu menemukan bercak coklat di celana dalem. Pas balik ke restoran, gue bilang ke Irene, “Tuh kan feeling gue bener kan, gue mens.”

Kemudian gue pulang sekitar jam 4 sore dijemput koko di kantor. Anehnya, pas gue ke toilet lagi sebelum koko dateng, kok bercak coklatnya masih aja sama dengan yang siang. Ga nambah alias ya segitu doang. Pas pipis pun setelah gue selesai ngebasuh dan ngelap pake tissue, itu tissuenya bersih-bersih aja, tetep putih bagaikan melati nan suci *halah*. Tanpa mikir banyak, gue pake pembalut dengan asumsi oh ntar lagi kali ya bakal berubah menjadi warna merah. (tuh kan TMI mihihi)

Gue dan koko lanjut ke Mall CP jalan-jalan. Setelah makan malam, gue ke toilet dan di pembalut ada bercak coklat yang mirip dengan bercak saat siang. Ukurannya segitu-segitu juga dan lagi-lagi saat pipis tetep aja tissuenya bersih. Ga berlanjut menjadi warna partai banteng. Alias merah. *tetep mesti dijelasin* ­čśŤ

IH KOK ANEH YA. Pikir gue.

Sampe rumah sekitar jam 9 malem. Gue yang khawatir akhirnya coba ngegoogle arti flek coklat sebelum haid. Dan nemunya malah artikel-artikel dengan judul “Bedanya flek hamil dan menstruasi.”

Gue baca sekitar 5 artikel dengan informasi yang kurang lebih sama, flek di kehamilan yang masih muda itu biasanya berwarna coklat atau merah kehitaman. Sedangkan flek di awal menstruasi biasanya berwarnan merah terang. Iya juga sih, biasanya gue awal-awal sebelum mens munculnya flek warna merah samar-samar gitu.

Abis baca artikel-artikel itu, gue tiba-tiba merasa sangat excited. Sekitar jam 10 malam gue langsung cobain testpack. Diem-diem tanpa ngomong sama koko, tentunya.

IMG_2740

Testpack 30 Desember 2015 sekitar jam 10 malem

Awalnya langsung muncul satu garis merah terang. Gue udah mikir “Oh. Ternyata negatif lagi kok. Yaudah deh.” Lalu gue lanjut mandi, cuci muka, sikat gigi, dan… loh, loh, kok… KOK MUNCUL SATU GARIS TAMBAHAN MESKIPUN WARNANYA SAMAR-SAMAR??

Duh itu rasa excitednya luar biasa. Gue ampe langsung cekikikan sendiri, senyam-senyum sendiri. Kayak orang baru jatuh cinta. Gue ampe nanya sama Tuhan dalam hati “Ini beneran nih Tuhan? Tuhan mempercayakan salah satu ciptaan Mu buat aku dan koko? Beneran, ga boong Tuhan?? Ini Tuhan ga PHP kan?? Beneran nih Tuhan? Ya ampunnnnn…”

Huahahahah *dicubit Tuhan karena ga percayaan*

Ya gimanaaaa… Abisnya kan samar-samaaarrr. Gue bertekad besok pagi mau make testpack terakhir yang gue simpen. Kan katanya urine pertama saat pagi hari setelah bangun tidur itu yang paling mantep karena banyak hormon HcG tuh ye. Baiklah. Kita pastikan lagi besok pagi.

Niat boleh mantap. Tapi malem itu, gue ga bisa tidur. Setiap setengah atau satu jam, gue kebangun. Tidur pun mimpi testpack terus dan gelisah parah. HAHAHAHAHAHA ­čść

Tanggal 31 Desember 2015 sekitar jam 3 pagi akhirnya gue nyerah dan langsung ke kamar mandi bawa testpack dengan ga sabar. Hasilnya? Tetep dua gariissss. DUAAAA~~~ *muncul ayu tingting bawa bungkusan mie instan*.

Tapi ya gitu deh, garis keduanya samar-samar banget antara ada dan tiada huahahahaha ­čśŤ

Kata brosur, hasil begitu tetep positif karena wajar aja bila warna garis kedua ga seterang garis pertama. Okelah kalau brosur berkata begitu, gue pun dengan mantep langsung siapin testpack yang bersangkutan sebagai kado ulang tahun koko.

Kotaknya sendiri memang udah gue siapin dari awal karena gue udah berencana kalo ntar gue hamil, gue mau langsung masukin hasil testpack sebagai surprise buat koko. Puji Tuhan momennya pas banget sama hari ultah koko. AKUH SENANGGG! ­čśÇ

Masalahnya, karena ada flek coklat itu, gue jadi khawatir. Yah kalo baca google kan kadang emang suka jadi bumerang ya, malah bikin paranoid yang katanya kandungan ga kuat lah, kemungkinan keguguran lah (AMIT AMIT CHOI CHOI CHOI TOUCH WOOD).

Jadi kita kembali ke pagi setelah pemberian kado tersebut. Setelah sarapan, kita langsung ke RS Hermina Daan Mogot. Buat mastiin apakah ini beneran hamidun apa ngga. Postingan visit ke dokter ntar gue bikin kepisah aja deh ya. *LAH*

Hahahaha ­čśŤ

Tadinya gue mau share kabar ini ntar aja pas udah lewat 12 minggu, tapi berhubung udah banyak yang tau karena badan gue sudah membesar jauh dibanding waktu ke Sinciapoh, jadi yaudahlah ya ­čśŤ

Lagipula akoh udah excited banget kakak-kakaaakkkk~~ Mihihihi ­čśÇ

Gue sekarang udah 10 mingguan lagi jalan mau ke 11 minggu ­čÖé

*elus-elus perut buncit*

Mohon doa teman-teman sekalian untuk dedek bayi ini, semoga gue dan dia sehat-sehat selalu dan perkembangan dedek pun baik-baik saja yaaaa ^^ *plis doain akoh dan dedek plissss~* ­čśÇ