Diajak Pacaran

Minggu lalu, Mireia minta nginep di rumah yeye nainainya weekend ini.

Waktu lagi di dalam mobil dalam perjalanan pulang ke rumah habis kerja, gue dan koko sekalian bahas soal malem imlek mau beli tambahan makanan apa. Bahas ini bahas itu, akhirnya ngomongin soal rencana nginepnya si Reia.

Koko bilang, nginepnya di hari Jumat ke Sabtu aja. Jadi kita jemput pulangnya Sabtu malem. Sehati banget karena gue emang udah mau suggest begitu ke dia lol.

Abis itu gue bahas soal belakangan lagi males makan ini itu, jadi koko ngeledek, mungkin males karena pengennya yang di resto mahalan. Bosen makanan rumahan muahaha. Trus koko naro tangannya di lutut gue sambil ngomong, “Sabtu ini sekalian makan berduaan aja, mau makan steak ato apa?”

Sejujurnya pas dia ngomong, ga ada sensasi butterflies in stomach kayak dulu pas zaman pacaran.
Tapi…gue seneng.
Seneng banget.
Gue excited.

Bahkan pas sampe rumah dan mau mandi, gue ngeliat pantulan diri gue sendiri di kaca, lalu senyum-senyum sendirian cengar cengir kesenengan. Gak sabar nunggu Sabtu. Gak sabar mau pacaran berdua sama suami.

Meskipun pandemi Covid-19 ini seringkali bikin sungkan posting jujur soal ke mall, soal makan di restoran karena yaaahhh kan memang bukan buat kebutuhan penting ato mendesak, but I have to say…
This date is important.
Not for my sanity during this pandemic, but for my marriage.

Gue ga inget kapan terakhir kali keluar berduaan koko bener-bener cuma buat enjoying each other’s companion, makan santai, ngobrol-ngobrol gaje tanpa Mireia.
Don’t get me wrong, bukannya pernikahan gue lagi bermasalah ya, dan memang betul gue bisa aja berduaan sama koko di rumah aja. Tapi kalo diajak pacaran keluar itu rasanya entah kenapa lebih spesial. Pake telor.

Gue bakal dandan. Bakalan mikirin mau pake baju apa yaaaa yang cakep. Mungkin bakal bela-belain pake highheels juga hihihi. Rasanya lebih gemes-gemes gimana aja gitu, lebih berasa kencannya.

Dan masih berkaitan dengan topik ini, gue akui sebagai orang tua, terutama seorang ibu, seringkali gue mengalami mom’s guilt ato merasa bersalah karena harus ninggalin anak. Merasa bersalah karena bersenang-senang tanpa anak, karena ga ngajakin anak.
Tapi sisi lain dari otak gue mengingatkan bahwa waktu untuk diri sendiri dan atau waktu untuk berduaan sama pasangan itu juga penting.
Penting buat anak juga karena dengan menyisihkan waktu untuk diri sendiri/berduaan pasangan itu,
we become happier.
And happy parents are important because that way,

we can have a better state of mind to deal with our kids too.

So I am soooo looking forward to this weekend! Hehe. I am giddy with excitement 😀

Sekarang jadi lagi mikirin, pake baju apa ya nantiii 😀

2 thoughts on “Diajak Pacaran

  1. Lippp gw bisa relate bangettt. Seneng banget bisa pacaran tanpa anak. Anak bs nginep itu kaya dikasih hadiah ya hhahaa. Enjoy ur date!
    Btw gw suka kalimat ini “ This date is important.
    Not for my sanity during this pandemic, but for my marriage.” totally agree

    Liked by 1 person

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s