Mom-expectation vs Mom-reality

Ketika anak udah sikat gigi cuci kaki cuci tangan bersih-bersih, udah rapi pake piyama, udah tinggal tidur aja pokoke… tau-tau maen air di kamar mandi sampe bajunya basah.

Dulu, waktu masih lajang, udah direncanakan bahwa reaksi gue akan seperti ini:

*Ketawa*
“Oh you silly kid, tuh jadi basah kan hahaha. Sini mama buka bajunya, kita ganti baju ya…”
*Senyum-senyum sama anak penuh pancaran kasih keibuan yang mengalahkan pancaran cahaya sang surya sambil gantiinΒ  bajunya*

Sekarang, pas udah punya batita beneran, reaksi gue:

“YA AMPUN NGAPAIN SIH KAMU??! UDAH TAU KALO UDAH MAU TIDUR! MANA MALEM-MALEM GINI BASAH PULA SEBADAN-BADAN, TAR MASUK ANGIN GIMANA?!”
*Mata melotot bagaikan lagi casting peran antagonis di sinetron dan di zoom in-zoom out zoom in-zoom out*

Yah begitulah hidup.

6 thoughts on “Mom-expectation vs Mom-reality

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s