Do You See What I See?

Dari pemantauan gue beberapa minggu belakangan ini, banyak banget yang kecewa sama salah seorang public figure yang memilih untuk menikah lagi dengan perempuan yang lebih muda 30an tahun dari beliau, dengan bermacam-macam alasan/pembenaran yang membuat orang malahan semakin kecewa dan sebel.

Hahahaha 😀

Paling banyak yang jadi sebel itu ibu-ibu. Nyokap gue salah satunya. Temen kantor gue, salah duanya. Tante-tante gue salah tiga, salah empat, salah lima dan salah enamnya. Intinya… BANYAK. Lol.

Tapi yang bikin lucu adalah… sebel-sebel kok ya tetep diikutin semua vlog nya nih orang.

Trus mereka heboh deh di sekitaran gue (ato sambil ngasih liat ke gue) “Wah Bapak ini pergi keluar kota ama nih perempuan!!”

“Wah gosipnya dari dulu nih Bapak udah suka ke kamar nih cewek padahal ada (mantan) istrinya di lantai atas!!”

“Liat nih video yang ini, ih udah belai-belaian aja mereka!!”

Gue… ngakak 😀

Abisnya kok ya sebel tapi tetep aja diliatin melulu.

Mungkin ibarat perasaan terhadap mantan yak. Kesel ato sebel.. tapi tetep aja stalking. LOL.

(Nyokap gue barusan banget ini bahkan kirim foto Bapak ini dan calon istri keduanya yang lagi liburan!! Demi apa coba hahahaha)

Kalo gue boleh bahas dikit sok pinter, menurut guee…. Di mata ibu-ibu ini, imej Bapak yang bersangkutan ini udah terlalu ideal.

Ato mungkin juga terlalu mengidolakan beliau sebagai sosok suami yang baik, sayang keluarga, lugas, jujur, pejuang bagi rakyat, dll dsb dst.

Intinya ada beban untuk si Bapake yang sadar ga sadar diberikan kepada dia oleh fans-nya.

Sebuah beban untuk bertindak dan berlaku sesuai ekspektasi fans-nya. Untuk punya “hidup” sesuai ekspektasi.

Jadi ketika dia dianggap “melenceng” dari apa yang sudah diharapkan dari dia, banyak yang kecewa, sebel, ato ekstrimnya… Sakit hati. Merasa dikhianati 😀

“Kok dia begitu sih.”
“Kok berubah ya.”
“Kok malah jadi begini ya, padahal dulu kan…”

Yang mereka lupa… selama ini yang dilihat itu kan cuma secuil sisi yang dia kasih liat. Mungkin cuma kulitnya doang.

Maksud gue bukan berarti si Bapak berpura-pura ato palsu loh ya. Tapi namanya manusia ye kan. Tampilan yang kita kasih liat ke temen-temen, ke rekan kerja, ke keluarga, dan ke pasangan, tentu gak sama.

Misalnya, ada bapak-bapak yang di kantor terlihat berwibawa, keren, gagah, dominan, tapi di rumah mah nurut banget ama istrinya dan suka manja-manjaan ndusel-ndusel di ketek istrinya, plus suaranya pun dibuat-buat macem bayi.

Ada.

Ada juga orang yang di lingkungan kerja maupun tempat tinggalnya terlihat selalu senyum, ramah, baik hati, tapi di dalam rumah, semua emosi dilampiaskan dengan nabokin dan nendangin istrinya.

Ada.

Dan kita, yang selama ini taunya tampilan yang mereka bawa di luar rumah, kalo ampe tau apa yang terjadi di dalam rumah bisa jadi punya respon,

“HAH? Kok bisa sih??”
“Masa sih??? Padahal si Pak Anu kan baik bangeettt…”
“Dih masa iya? Dia kan garang gitu keliatannya kayak preman! Masa takut sama istri??”
“Ihhh kok gitu ya dia ternyata….”

Tapi ya balik lagi…
Namanya manusia ye kan.

Jangankan ngasih liat “isian” begitu, kadang gue untuk ngegosip ato nyinyir aja ga ke sembarang orang. Di kantor misalnya ya bisa jadi cuma diem senyum-senyum dengerin, begitu udah di lingkungan berbeda dan temen-temen yang menurut gue ‘aman’, baru deh keluar mulut setajam silet ngomentarin dengan tingkat kepedesan yang ngalahin ayam geprek. LOL.

Kalo kata boss gue, meminjam filosofi Jawa,

(SA)WANG SINAWANG.

Hidup itu tidak seperti yang terlihat.
Kita cuma bisa melihat apa yang orang lain izinkan untuk kita lihat.
Dan ada kecenderungan untuk kita melihat orang lain itu selalu lebih baik dari kita.

Ngeliat postingan suami istri mesra, travelling ke luar negeri dan foto peluk-pelukan.
Kita taunya mereka happy.
Padahal tuh suami sebenernya selingkuh dan selama mereka travelling malah sibuk chat ama selingkuhannya. Cuma mesra pas fotoan doang buat di upload ke Instakhrem.

Ngeliat seorang anak yang kalo di depan orang lain keliatannya super pinter dan nurut, sempurna tanpa cela.
Kita taunya anak itu hasil didikan yang sukses.
Padahal di balik itu ada anak yang stres terlalu banyak tekanan, yang bukannya respek sama orang tuanya, malah ketakutan karena selalu dituntut untuk terlihat sempurna.

Ngeliat orang yang selalu terlihat haha hihi nongkrong di kafe-kafe mahal.
Kita mikirnya nih orang gajinya gede, hidupnya seneng.
Padahal dia ngutang sana sini demi pencitraan di sosial media.

Sama seperti si Bapake public figure yang saat ini sedang hype, kalo di mata gue sih ini bener-bener… wang sinawang 😀

Juga beberapa keterkejutan lainnya. Misal ketika ada info public figure yang selama ini terlihat mesra-mesra aja tau-tau kok cerai. Temen yang terlihat baik-baik saja kok ternyata nge-drugs. Sodara yang terlihat bahagia-bahagia aja kok ternyata depresi sampe nyilet tangan.

Selama ini, kita emang cuma liat apa yang bisa kita liat.

Kita ga tau apa yang sesungguhnya terjadi di balik tirai.

Jadi ketika apa yang tersembunyi di balik tirai (kehidupan) itu suatu hari memutuskan untuk keluar dan menyapa…

CI LUK BA!

Kaget deh kita :’)

12 thoughts on “Do You See What I See?

  1. iya Lip ini yang gw alami juga dengan orang2 disekitar. Dan gw cuma ngomong, makanya jangan terlalu, berlebihan segala sesuatu. Kalau mau kagum, cukup kagumi apanya, oh pemikirannya, oh cara kerjanya. Sisi positifnya yang bisa kita pakai, silahkan pakai, kalau yang negatifnya ya jangan kita tiru.
    jadi gak kiciwaaaa… wkwkwkwk…

    Like

  2. Ah cece olip kamu bijak sekali. Setuju sih. Ketika kita kecewa mungkin kita memandant terlalu tinggi sama orang tersebut. Ekspektasi (berlebih) kan pangkal kekecewaan bukan. Jadi yang bener yaa.. uninstall aja instagramnya lol

    Like

  3. gua juga awalnya sempet kecewa sih, tapi ga ampe berlebihan kayak tante2 di grup keluarga gua hahahaha… karena emang awalnya suka karena kinerjanya, bukan karena kehidupan pribadinya… tapi emang yang terlihat di luar belom tentu seindah di dalem ya…

    Like

  4. Lip, kok ga ad tebak2 berhadiah siapa bpk public figure ini c?! G tau loh pdhl, bwkwkwkwkwk *dijitak

    hooh begitulah yg terjadi en kayak yg lo tulis Lip, kebanyakan org termasuk gue suka menilai dr luarnya padahal ga tau dlmnya sperti apa plus pake nyinyir, lol *tobat ping!!

    Like

  5. Iya. Kadang kalau sudah terlalu love struck sama seseorang, biasanya dimata dia akan selalu sempurna. Ketika ada yg mengecewakan dikit, langsung blassss. Terpuruk. Padahal ya selama masih jadi manusia, sebaik apapun dia pasti ada kurangnya juga.

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s