18

Gojek

Ada hal-hal yang sekalinya sudah ada, kita gak bisa bayangkan hidup kita tanpa hal tersebut.

Contohnya… handphone.

Gue ga bisa kalo ga ada handphone ato smartphone tepatnya.

Sekarang apa-apa google buat cari tau ini itu, di handphone. Mau ngecek jam, liat handphone. Pasang alarm buat bangunin bobo, pake handphone. Ngitung-ngitung struk abis makan bareng temen-temen, pake kalkulator yang di handphone.

Jadinya pas ga bawa handphone yang smart, rasanya kayak serbasalah. Mau cari jalan, eh gak bisa. Mau cek alamat restoran itu dimana, eh ga bisa.

Sungguh ku sulit membayangkan dunia masa depan tanpa smartphone πŸ˜›

Nah selain smartphone, salah satu yang gue sadari gak bisa gak ada itu adalah… GOJEK.

Postingan ini terasa kayak postingan berbayar ya muahaha tapi percayalah sungguh ini bukan postingan berbayar, cuma sebuah hal yang gue sadari pas semalem naik ojek.

Jadi semalem itu pas gue mesen gojek dari stasiun ke rumah, biaya gojek gue cuma 1 ribu rupiah saja.

Biasanya biaya gojek dari stasiun ke rumah gue itu 7 ribu. Kalo ojek pangkalan maunya 10 ribu, dulu sih masih mau 7-8 ribu tapi sekarang dah gak mau (kata temen kantor yang tinggal sekomplek dan seringnya naik ojek pangkalan).

Nah gue punya temen yang gue yakin kalo dia dapet promo itu, pasti bakal dengan penuh sukacita manfaatin promo itu dan bayar ya cuma 1 ribu aja.

Tapi gue memilih untuk kasih tip ke abangnya, ga banyak emang, 5 ribu doang. Tapi karena biasanya gue ga kasih tip (karena emang biaya gopaynya udah wajar menurut gue), jadi tip 5 ribu itu emang bisa gue skip kalo gue mau.

Toh promo dari gojek gini kan?

Tapi gue biasanya bayar kan 7 ribu. Dengan ada promo dari Gojek nya, gue bisa bayar 6 ribu dan itu udah termasuk 5 ribu tip yang langsung masuk ke kantong abangnya. Masih tetep lebih murah dari biasanya tapi udah ada “lebihan” untuk si abang driver.

Buat gue tetep berasa ada promo (anggeplah diskon 10%) dan harapannya, dengan ada tip, driver-driver ini jadi makin semangat narik penumpang (not literally hahaha) πŸ˜›

Karena gue beneran merasa agak khawatir loh kalo sampe ojek online ini dipersulit ato jadi berkurang. Jadi kalo temen gue cerita misal dia ga mau bayar lebihan buat gojek, gue kayak merasa kecewa HAHAHA πŸ˜›

Karena gue berharap dengan mereka dapet penghasilan lumayan dari nge-gojek, maka aplikasi layanan ojek online ini jadi lebih awet dan ga gampang digulingkan oleh layanan transportasi offline.

Demi apa, gojek itu mempermudah banget. Gue spesifik gojek karena emang 99% gue pake gojek. Beberapa kali pengalaman kurang enak sama Grab bikin gue jadi sekarang pake Gojek aja dah hahaha. Monmab ya Grab.

Mulai dari goride, gosend, gofood, gocar. Duh hidup jadi lebih asoyyyy.

Apalagi buat gue yang rumahnya di cluster paling ujung, jauh dari jalan utama yang rame. Kalo ga ada gojek, jalan kaki jauuuhhh untuk ke depan. Mau punya nomor ojek pangkalan langganan pun gak jadi jaminan, karena kadang mereka lagi nganter penumpang lain, ato ga angkat telp ato posisi lagi jauh dari rumah jadi males nyamperin jemput ke rumah.

Sejak ada gojek, mau kemana-mana ya tinggal pesen goride/gocar. Lagi mau makan es kacang deket stasiun tapi lagi panas terik malas kemana-mana? Pesen gofood.

Mesen barang trus maunya cepet sampe hari ini juga? Pake gosend.

Ahhhh sungguh gue berterima kasih banget ada Gojek sekarang ini! πŸ˜€

16

Mireia Ngelawak

Reia itu bawel, turunan emaknye lah ya.

Pecicilan juga lol.

Dan kadang, kebawelan dia itu kayak lagi ngelawak lol.

Yang follow instagram gue mungkin udah liat video Reia pas kasih makan boneka bayi, dia ambil pare mainan dan dia bilang ituΒ “Anggur”

Gue koreksi, “Itu pare, bukan anggur.”

Anaknya ngulang lagi. “Pare. Ikan Pare.”

IKAN PARI ITU BUUKKK.

Mamanya Bu Mireia dulu pas hamil keseringan dengerin Darto-Danang di The Comment nya Net TV yak?? Hahahaha πŸ˜›

img_0484

Seiring kebawelan yang bertambah pesat, kemampuan Reia bernyanyi juga makin mumpuni.

Meskipun seringnya tanpa nada lol πŸ˜€

Baru-baru ini dia nyanyi lagu Aku Seorang Kapiten.

Aku… seorang kapiten.

Mempunyai KACANG PANJANG.

HAHAHAHA

PEDANG PANJANG BUUKKK.

Duh Bu Mireia ini loh *ngakak*

img_0483