16

Sehari Sebelum Mireia Menjadi 2

…tahun.

Yaiyalahya emang Mireia amoeba bisa membelah diri menjadi dua lol.
#soklucu #tapigagal #andakuranglucu #silakancobalagibesokbesok

Mireia yang udah mau genap 2 tahun ini, kalo ditanya namanya siapa, bisa jawab:
“Eya.” kadang-kadang kalo lagi bagus moodnya dia jawab “Mieya”
Kalo ditanya umur berapa, dia udah mantep jawab:
“Dua.”
Curi start hahahah.

Udah bisa nyanyi beberapa lagu meski tanpa nada dan liriknya agak amburadul:
Balonku
Naik-Naik ke Puncak Gunung
Topi Saya Bundar
Five Little Monkeys Jumping on The Bed
Bunga Yang Merah
Twinkle-Twinkle Little Star
The Wheels On The Bus
Baby Shark

Kalo diminta berhitung bahasa Indonesia bisa ampe belasan. Kalo diminta berhitung pake bahasa Inggris lumayan lah, kadang bener, kadang ada yang di skip, kadang dia nyautin “Gak mau igris. Donesa aja” (gak mau bahasa inggris, bahasa indonesia aja), kalo bahasa Mandarin cuma mau yi er san trus dia males lanjutin lol.

Udah bisa diajak negosiasi. Karena orangnya suka ngatur, jadi kadang puyeng juga kalo dia udah ngotot milih baju-baju yang mau dia pake. Skill negosiasi mamanya kudu ditingkatkan.
“Mau baju bee aja.”
“Jangan… kemaren kan udah pake baju bee.”
“Bee aja. Gak mau yang ini.”
(nunjuk baju yang gue pegang)
“Waaahh yang ini bunganya ada dua… hmmmmm haruummmm loohhhh bunganyaaaaa, ada warna hijau dan pink. Pake ini aja yah?”

Maka anaknya pun cengengesan, dengan senang hati mau pake baju pilihan mama, sambil semangat bilang “Dua bunganya! Hmmmm hayummmm”

Hasil gambar untuk winning smile gif

Kadang kalo baru abis mandi, dia kan sibuk tuh maen-maen. Jadi gue sering ngomong “Yuk sini pake baju, Rei.”, dia akan mendekat lalu pegangan di pundak gue untuk menyeimbangkan dirinya sendiri, angkat kaki kanan utk dimasukkan ke celana sambil ngomong,
“Pake celana dong. Malu dong. Pake baju juga.”

Keseringan dibilangin kalo ga pake baju dan celana tar malu hahaha 😀

Berdoanya makin pinter, terutama kaliatan dari membuat tanda salib yang semakin benar posisinya. Kapan-kapan mau gue videoin yang bener ah. Selama ini, dia kalo tau divideoin pas berdoa jadi bertingkah, tau-tau berdoanya sambil tengkurep lah, sambil cengengesan lah hahaha 😛

Untuk urusan ke toilet juga semakin mendingan karena dia udah bisa ngomong kalo mau pipis, meskipun pipis dan pup tetep sama aja ngomongnya eek.

Nah sayangnya untuk pup masih suka ga jelas, kadang bisa ngomong lalu pup di toilet, kadang dia ngomong trus pas kita buru-buru bawa ke toilet eh dia kayaknya udah hilang selera untuk pup lol. Jadi masih suka pup di celana juga.

Berasa makin nempel ke mamanya, apa-apa maunya sama mama. Manjaaa bener sama mamanya hehe.

Minggu lalu, ada percakapan dia sama papanya malem-malem sebelum tidur. Jadi kita bertigaan lagi di tempat tidur. Papanya maen handphone sambil tiduran, Mireia di tengah-tengah lagi duduk berdua gue karena lagi gue bacain buku.

Lalu papanya kentut.

Trus Mireia kayak pura-pura kaget.

Mireia: Hah! Hah! Hah! Siapa ituh?? Siapa yang kentut??
Koko: Reia yang kentut
Mireia: Papa yang kentut
Koko: Reia
Mireia: Papa
Koko: Reia
Mireia: Papa
Koko: Reia
Mireia: Papa
Koko: Reia
Mireia: Papa
Koko: Reia
Mireia yang udah mulai lelah papanya gak mau kalah: MAMA.
Koko: Nah iyaaa mama yang kentut.

Lalu mereka berdua menyudahi percakapan.

Gue: HEEHHH ENAK AJEEEEEE.

Tapi gak diladenin lagi oleh mereka berdua.
Hih. Sebel.