Mireia 11-12 Bulan

Mireia mulai 11 bulan ini bisa apa yaaa…

Makin mantep jalan pake push walker dan selalu seneng ampe cengengesan sendiri.

IMG_4298

Udah bisa nunjuk maunya apa, bisa ngasih barang juga untuk minta dibukain atau ngasih buku minta dibacain.

Pernah dia ngunjukin botol air minumnya ke arah gue dan koko, yang mana oleh kita dibilangin “Ayo Reia buka sendiri botolnya..” trus dia coba tarik gitu dengan kesel kayak mau nunjukin ke kita kalo susah bukanya. Bener-bener yang nariknya pake nada orang kesel gitu “Ergh!” trus langsung ngunjukin lagi ke kita huahahah.

Udah keliatan punya kemauannya sendiri dan cukup keras kepala. Jadi kalo dia nunjuk maunya gelas beling gitu misalnya, kan kita alihin ya biar ngambil barang lain aja untuk dipegang. Dia bakal tetep keukeuh maunya gelas. Kalo lagi baek sih okelah bisa dibujuk pake barang lain, tapi kalo lagi stubborn ya dia bakal sampe nangis-nangis deh -_-”

IMG_4908

Makin pinter ikut-ikutan apa yang kita lakukan. Contohnya pas maenannya jatoh trus sama nyokap gue diambil dan di-lap dulu pake tissue sebelum dikasih ke dia lagi. Dia nunjukin tissue, minta diambilin. Pas dikasih tissuenya, eh dia ikutan ngelap maenannya jugaaaa. Duh gemas.

Kalo dipakein sesuatu di kepalanya trus gue suruh ngaca, dia bisa ke depan cermin dan cengegesan hihihi. Lucuuu banget deh kalo udah gitu. Apapun yang gue pakein ke kepalanya bisa bikin dia ketawa. Entah itu bando kegedean, celana dia sendiri, daster gue yang gue juntai di atas kepalanya, sampe ke pita-pita rambutnya. Malah kadang kalo udah gue pakein sesuatu di kepalanya, tanpa disuruh ngaca dia bakal buru-buru ngaca sendiri hahaha.

Udah bisa bilang mama papa.

Udah bisa minum pake sedotan.

Keliatan kalo suka banget sama balon, pokoknya kalo di mall sekarang ga boleh ngeliat balon deh. Pasti ngerengek minta, mau dialihkan perhatiannya juga susah karena tiap jalan dikit suka ketemu anak bawa balon. Syukurlah sekarang banyak restoran yang suka ngasih balon gratis muahahaha ๐Ÿ˜€IMG_5023

Suka dikejer trus ditangkep, dia pasti ketawa cekikikan kesenengan. Kalo kita pura-pura kehilangan dia sambil nanya “Loohh Mireia mana yaaa, Mireia.. Mana ya ini Mireia…” trus celingukan. Dia langsung diem nungguin ampe kita ‘menemukan’ dia. Trus kalo kita ‘nemuin’ dia dan bilang “Waahh ini dia Mireia!”, dia bakal cengengesan seneng lol. Kadang-kadang dia juga bakal manggil seakan ngasi tau ini loh Mireia di siniiii hehehe.

Suka banget copotin kacamata gue. Trus kadang dikasih ke orang lain misalnya papanya ato suster. Trus diminta lagi sama dia, dikasih lagi ke gue. Kadang copotin trus kasih gue trus copotin trus kasih gue, gitu aja bolak balik sampe gue kzl. Lol.

 

Udah bisa bekerja sama pas dipakein celana, bisa otomatis angkat kakinya gitu untuk dimasukin ke lobang kaki celana/pospak.

Pertama kalinya ke kondangan malem. Padahal kondangan malem gini itu jam tidurnya dia hehehe. Tapi masih bisa bertahan sampe gue kelar makan baru rewel ngomel-ngomel ga mau digendong bapake hahahaha.

Pertama kali juga ke acara ulang tahun. Setiap mas MC nanya “Siapa yang mau hadiah??”, eh nih bocah jerit aaaaa! kenceng kayak nyautin lol. Sampe akhirnya mas MC sodorin mic, ealah dia malah mingkem huahahahahahaha.

IMG_4594

Oh dan pertama kali naik choo-choo train yang di mall itu hehehe. Lumayan happy sih, meskipun cenderung lempeng aja di dalem kereta.

Masih manja, belom terlalu bisa tidur sendiri. Kalopun udah ngantuk, tetep aja dia paksa main sampe rewel. Baru mau bobo kalo digendong goyang-goyang pake nyanyi ato sambil ngempeng nenen. Tapi berusaha gue nikmati aja sambil mikir bahwa akan tiba saatnya dia tau-tau bisa tidur sendiri tanpa minta digendong.

Sekarang udah tau kalo ga dikasih apa yang dia mau, tinggal ngerengek. Kalo belom berhasil? Nangis boong-boongan aja. Belom berhasil juga? Nangis jejeritan. Ish. Drama queen macam mamaknya hahaha ๐Ÿ˜›

Udah bisa disuruh masukin benda ke tempat yang gede semacem box kontainer plastik buat simpen mainannya. Kalo yang ukuran tempatnya pas-pasan, dia masih kesusahan karena masukinnya kan ngasal gitu kayak dilempar hahaha.

Ngeliat dia yang udah ngerti instruksi, bisa diajak becanda, semuanya terasaย bittersweet. Satu sisi menyenangkan banget ngeliat dia makin gede makin ngerti, tapi sisi lain mengingatkan gue bahwa she’s not a baby anymore.

IMG_4975

Ah how time flies :”)

Welcome to toddlerhood, Reia.

Happy first birthday, please be healthy and happy. I love you for as long as I breathe.

IMG_4995

IMG_4966

Birthday Chart by @cataleyadesignhouse

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

6 thoughts on “Mireia 11-12 Bulan

  1. hihihi. 1 tahun sudah yaaaa reia. Dulu masih inget kamu baru lahir, trus menggendut tiba2. hihihihihihi.. ๐Ÿ˜€ Happy birthday yaa reia.. sehat selalu dan makin cantik ๐Ÿ™‚

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s