Mireia 10-11 Bulan

Gigi nambah 2 lagi di bawah, jadi sekarang total ada 8. Duileh jadinya sempet banjir liur lagi dan ada beberapa malem yang dia nangis-nangis mendadak semacam kaget gitu pas tidur.

IMG_3541

Gigi masih 7 pas di foto ini hehe

Sejak dia mulai 9 bulanan sampe sekarang itu rasanya termasuk masa-masa yang menyenangkan karena dia udah mulai lebih bisa ekspresiin diri meskipun apa yang dia omongin belum bisa kita pahami dan mulai ngerti juga apa yang kita bilang.

Contohnya pas diingetin turun kaki duluan.

Ato waktu mau megang keset kaki, begitu dia mulai merangkak ke arah keset bakal gue ingetin “Reia ga boleh pegang keset kaki yaaa”

Dan dia… bakal tetep megang. Huahahaha. Megang sekali aja gitu di ujungnya semacam untuk memuaskan hasrat geratakan. Setelah itu gue bakal bilang lagi “Gak boleh, Reia. Jorok.” Udah tuh dia bakal diem ngeliatin ato langsung mengalihkan perhatian ke hal lain. Pernah dia mau berdiri sambil pegangan sama lemari TV, nah area buat dia pegangan itu ada kabel stop kontak. Gue ngelarang dia buat megang stop kontak, jadi dia ngerengek mau nangis gitu karena mau pegangan tapi ga boleh megang juga huahahahahaha. Akhirnya gue dorong stop kontaknya ke ujung dalem baru dia bisa lanjut pegangan dan berdiri 😛

Walaupun ya terkadang tetep aja ada saat-saatnya dia ngotot ngelakuin hal yang udah dilarang. Biasanya kalo udah gini, gue bakal mengevakuasi dia dari tempat kejadian dan dia bakal… nangis 😛

IMG_3697

Rasa-rasanya udah mulai bisa ngomong beberapa kata tapi kadang kok rancu juga sebenernya dia tau artinya apa ngga.

Kayaknya first word dia itu “Nyenen”. Pas jam tidur malem, kalo gue ambil posisi duduk deket lokasi bobonya sambil buka kancing daster, dia bisa ketawa sambil bilang “Nyenen, nyenen” trus nyamperin gue. Itu kalo lagi masih sabar. Kalo udah ga sabar, dia separoh mau ketawa separoh mau nangis gitu ngeburu-buruin gue huahaha. Apalagi kalo gue lama-lamain buka kancingnya, dia bakal protes sampe narik daster huahahaha 😀

Anehnya adalah dia jarang manggil gue mama loh hahaha. Aneh ya padahal katanya kan biasanya bayi bakal ngomong itu duluuuu, mana ini manaaaa 😛

IMG_3831

Udah bisa nepuk dirinya sendiri kalau ditanya Mireia mana. Trus kalo kita lanjut tanya papa mana, mama mana, eh yang ditepuk tetep aja dirinya sendiri huahahah.

Sempet gue bawa ke kantor karena susternya sakit ga masuk kerja, nah pas di kantor dia ngeliat gue angkat telpon. Waktu suapin dia dan dia maenin gagang telepon, gue tempel itu gagang di kupingnya dan bilang “Halo? Halo?”. Sempet juga nelpon ke temen gue dan tempelin ke kupingnya biar dia tau kalo gagang telepon itu bisa buat denger suara orang ngomong sama kita.

Eh.. besoknya pas kita bilang “Halo?” ke dia, dia langsung tempelin tangannya ke kuping loh kayak lagi telponan 😀

Cepet bener belajarnya ya anak-anak ini 😀

Tapi jadi harus lebih hati-hati juga karena itu artinya dia udah bisa niru apa yang kita lakuin. Susternya sempet nyanyi “Kalau kau senang hati, tepuk tangan…” trus Reia kan bakal tepuk tangan karena udah tau. Nah pernah kapan itu susternya pas lagi suapin dia sambil nyanyi, jadi satu tangan megang mangkok, satu tangan lagi susternya tepuk-tepuk paha dia sendiri sebagai gantinya tepuk tangan. Eh malemnya pas kita nyanyiin lagu itu lagi, Reia tepuk-tepuk paha aja dong. Hahahaha.

Udah makin pinter jalan sambil dorong box yang ada rodanya. Ato dorong kursi. Tapi tetep belom bisa berdiri tanpa pegangan, entah ga pede entah apa. Kalo ada senderan di belakang sih dia masih bisa.

IMG_3291

Paling seneng diajak maen kejar-kejaran, dia bakal merangkak kabur sambil cekikikan seru. Demen ngaca juga, kalo dipakein bando ato apa gitu, dia bisa ngaca sambil cekikan ato senyam senyum 😀

Kalo makan kayaknya cuma semangat di awal-awal doang lol, setelah beberapa suap pinter mangap mangap, suapan-suapan selanjutnya udah kudu entertain dia entah kasih mainan ato ngajak becanda.

IMG_3833

Ngga berasa sebulan lagi udah genap setahun. Lucunya, dulu pas dia masih newborn trus gue ngobrol sama buibu yang anaknya umur setaun, gue ngerasa umur setaun itu udah gede. Nyatanya pas sekarang Reia udah mau setaun, gue ngerasa dia tetep aja baby banget hahahaha.

IMG_4071

 

 

 

 

9 thoughts on “Mireia 10-11 Bulan

  1. Liat perkembangan anak bnr2 bikin hiburan sendiri ya dan selalu syok syok wlpn cm hal kecil ya…reia manis bgt senyumnya udh pamer gigi aja dia wkkwkw

    Like

  2. cepett banget ya liv bentar lagi reiaa udah mau setahun….yeiyyy….^^

    Makin montok n sehat-sehat selalu yaa Reiaa…

    *Kiss dr koko ryu…hehe

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

