13

Mireia’s 3-5 Months

Kali ini cukup 2 bulan aja, ga borongan ampe 3 bulan 😛

Mireia’s first quarter bisa dibaca di sini.

3-4 BULAN

Pertama kali Reia kena alergi. Kayaknya karena gue makan udang yang ga fresh, soalnya gue sebenernya udah pernah hajar makan ikan, udang, kepiting dan cumi sejak Reia baru 2 bulan. Dan dulu Reia ga kenapa-kenapa hehehe.

Mulai makin sering ngakak.

Bisa diliat di instagram gue @olivivia3 video dia ngakak karena maen cilukba ama si koko 😀

Pertama kali batuk pilek juga. Duh gue sedih bukan main, berasa kok bisa-bisanya anak kena batuk pilek padahal kan full asi. Bukannya bayi full asi itu daya tahannya bagus ya katanya? 😦

Tapi yang namanya virus ya mau gimana lagi. Emang lagi musim juga sih, di kantor pada batuk pilek semua.

Gue mulai balik ngantor. Apakah ada perasaan kangen anak? Ada, tapi ga lebay. Ga ampe telpon-telpon ke rumah melulu gitu. Ga mellow kepikiran anak terus juga.

Soalnya… perasaan mellow udah dirasain sejak dia sebulanan hahaha. Saat gue udah ga dipingit lagi, gue dan koko langsung capcus ke mall buat nonton. Jadi meskipun gue masih cuti melahirkan, tapi gue udah ngerasain mellow ninggalin anak di rumah hahaha 😛

Pertama kali Reia diajak berenang dan pijat baby di Mom n Jo PIK. Gue cukup suka service di Mom N Jo. Biaya untuk baby swimming + massage 275 ribu. Sebelum berenang, ditimbang dan dicek suhu badan dulu. Ditanyain juga apakah ada hal/kondisi yang perlu diperhatikan oleh terapisnya.

Handuk udah disediakan dari Mom N Jo. Wajib pakai kaos kaki untuk masuk ke ruangannya. Kalo kita lupa bawa, mereka udah sediain kaos kaki untuk kita. Tapi bayar dong kakaakkk hahaha. 25 ribu kalo ga salah.

Satu kamar untuk satu bayi. Interiornya beda-beda tiap kamar.

img_8433

Pengalaman pertama ini bisa dibilang cukup gagal karena Reia ngantuk dan laper huahaha. Salah gue ga nidurin dan nenenin dia dulu sebelum berenang. Alhasil 2/3 dari waktu berenangnya nangis lol. Sisanya gue distract supaya dia bisa nikmatin berenangnya tapi… gimana ya namanya juga orang ngantuk, mamihhh 😛

img_8429

Pemanasan sebelum berenang

Massage nya lumayan, soalnya dia dipijet sambil nemplok nenen sama gue. Jadi ya otomatis kalem-kalem aja, ketiduran 😀

Pertama kali juga menang giveaway loh di IG hahaha *tebar confetti* Thank you @littleattire. Sayang ampe sekarang belum ketemu momen pas untuk dia pake bandananya.

img_8586

Mulai makin heboh ngenyot tangannya. Ngencesnyaaaa ampun-ampunan. Jadi sekarang kemana-mana pake bib alias slaber alias tatakan iler, lol. Bahkan di rumah aja pake. Daripada ganti baju mulu karena basah oleh iler, mending ganti bib deh 😀

img_8347 img_8189

Suntikan BCG mulai keliatan ‘mata’nya saat dia 3,5 bulan. Sekitar sebulanan setelah vaksin.

img_8402

Ga gue apa-apain. Beberapa hari kemudian pecah sendiri dan akhirnya berbekas sampe sekarang. Mudah-mudahan makin gede bekasnya ilang sendiri.

Saat dia genap 4 bulan, pas hari Natal 😀

img_8628

4-5 BULAN

First Christmas!

Pertama kali juga gue ajak ngumpul sama keluarga besar gue 😀 Langsung jadi pusat perhatian karena ngegemesin (self-proclaimed oleh mamanya lol)

img_8671

img_8676

Ipho Imel dan Ipho Elisa paling semangat 😀

img_8665

Si little elf sama suster W

Lumayan banyak yang nanyain soal suster alias babysitter ke gue. “Susternya dari yayasan mana?”

Mohon maaf gue ga bisa bantu banyak karena suster gue ini kebetulan bukan dari yayasan, ini susternya temen koko – yang memutuskan ga pake suster lagi karena istrinya resign. Jadi tanpa pake balik yayasan dulu, nih suster udah gue book buat Reia.

Gue berharap banget bisa pake suster ini karena rumahnya deket rumah gue, jadi bisa pulang hari. Si suster kerjanya jam 8-17 saat weekend. Kalo weekday, dari jam 8 pagi dan pulangnya nunggu gue pulang sampe rumah dulu, sekitar jam 7 malem. Jadi malem gue tetep handle Reia sendiri. Saat weekend juga biasanya gue handle Reia sendiri, sus sifatnya membantu aja. Dalam sebulan, ada satu kali weekend (Sabtu Minggu) suster cuti. Sejauh ini masih baik-baik aja dan gue pun lumayan cocok sama si sus. Mudah-mudahan untuk seterusnya si sus bisa awet kerja sama gue dan koko 🙂

Reia mulai bisa tengkurap sendiri di umur 4 bulanan. Tapi baru bisa ke sisi kanan doang. Sampe sekarang belum bisa ke sisi kiri. Huahahah 😀

Kalo udah tengkurap, mulai bisa mundur-mundur juga. Niatnya sebenernya maju ke depan, tapi jadinya malah mundur. Hahaha.

img_9046

Sekitar hampir dua minggu setelah bisa tengkurap sendiri, dia bisa terlentang sendiri tapi masih accidentally. Hahaha. Jadi sesekali aja kayak ga sengaja eehhh tau-tau terlentang 😛

Mulai mau anteng bobo di dalem ergo. Tapi kalo di stroller, cuma bisa bobo sebentar trus sekitar 10-20 menit kemudian bangun. Kadang malah baru di taro di stroller udah langsung bangun. Ga terlalu suka tidur telentang sih, tapi gimana caranya tidurin tengkurap di dalem stroller, sayangggg 😛img_8877

img_8720

Ngocehnya makin pinteerrr. Ngomelnya juga makin pinter huahahahaha 😛 Udah bisa teriak-teriak excited dan teriak-teriak karena kzl.

Udah bener-bener ngenalin gue. Kalo ngeliat gue pulang, langsung ketawa hepi. Kalo lagi nangis rewel pas digendong orang lain, trus ngeliat gue dan akan gue gendong, bisa langsung diem karena ngerti bakal gue gendong. Kalo lagi nangis rewel mau nenen, trus gue ambil posisi mau nenenin, dia juga udah ngerti. Bisa diem nungguin.

Bosenan. Contohnya papanya becanda pake trigger word “Prot prot prot”, awal-awal pas denger, dia ketawa lebar. Kedua kali, dia ketawa agak lebar. Ketiga kali dia mulai ketawa biasa aja ato senyum heee gitu doang. Selanjutnya dia mulai natap datar meski diulang-ulang. Huahahahahahahah 😀

Anak siapa sih iniii gemesin amat.

img_9056

Kenaikan berat badan mulai ga heboh-heboh banget 😀

Oh ya sempat ga pup 2 minggu juga lol. Anehnya dia dia tetep ceria, perut ga kembung, ga keras, dokter juga bilang ga ada yang aneh. Tapi tetep dikasih microlax dan akhinrya pup buanyaaak. Selama seminggu dikasih liprolac berupa kuman hidup untuk memperbanyak kuman baik di flora ususnya dan obat tetes untuk bantu kelancaran pup. Tapi… tidak membantu lol. Tetep aja pupnya 3-6 hari sekali.

Berhubung masih full asi, jadi kata dokter gak apa-apa deh selama perutnya ga keras ato tegang dan anaknya juga hepi-hepi aja, aktif-aktif aja 😀

Ngencesnya makin menjadi jadi hahaha. Mulai bisa ngenyot jari tangan tapi bukannya jempol dia malah lebih sering isep telunjuk. Ato kadang maruk 3 jari sekaligus, jari telunjuk, jari tengah ama jari manis. Duileh satu-satu juga gak apa-apa kali, ga ada yang ngambil jarinya 😛

Menjelang 5 bulan, gue cobain Reia buat duduk posisi tripod. Eh ternyata bisa! Dia bisa bertahan sekian detik sebelum akhirnya oleng dan jatoh hahaha.

 

 

Foto genap 5 bulannya agak telat jadi ntar masuk postingan 5-6 bulan ya mihihi 😛

Sebagai pengganti foto 5 bulanan, gue pamer kasih liat foto the cutest bear on earth:
(Lebay tingkat dewa hahaha, biarinlah yhaaa, aku kan sekarang bergabung dalam komunitas #mamakbias huahahaha)

Gimana, gimana, lucu khan khan khan sharukkhan?

Meskipun difoto pas lagi ngantuk dan rewel-rewel mau tidur, tetep aja lucu. Pasti nurun dari mamanya deh ini lucunyaaaa.

*sediain ember buat yang perutnya eneg seketika*

😛

IMG_8844

38

Setelah Kenal Takut Tak Sayang

Ketauan banget ga ada kerjaan ya ampe bikin beginian lagi? Huahahaha 😛

Berhubung dikomen beberapa temen kalo postingan gue sebelum ini kurang seru karena cuma kayak lagi isi biodata *lirik mira. Lol*, gue bikin postingan ini deh untuk kasi tau beberapa fakta tentang gue yang.. hm.. bikin gue malu karena berupa aib menurut gue dan yang bikin gue malu karena emang malu-maluin hahaha.

  1. Waktu kuliah, gue dan temen-temen sekelas bisa pada nonton video bokep. Selain di kelas, di kostan juga bisa rame-rame nonton bokep di ruang tamu. HAHAHAHA. Aduh mati malu banget dah nulis ini. Maklum isinya perempuan semua sih ya, jadi pada ga pake malu-malu segala dah. Trus kalo lagi nonton gitu, kita sambil bahas. Ih kayaknya sakit yah. Kalo dibegini-beginikan itu ntar bisa gini ga sih? *isi sendiri aja begini begininya huahahah* Yah pokoke dibahas lah lol. Dan biasanya dvd bokep itu beredar dari satu kostan ke kostan lain, gue masih inget kostan gue dapet operan dvd bokep Miyabi 7 episode (7 keping dvd!!). Gue nonton ga sampe 5 menit trus ilfil, sampe sekarang gue ga demen ngeliat si Miyabi hahaha.
  2. Masih berkaitan sama dunia perbokepan (LOL!), waktu kuliah, temen gue ada yang sakit hati sama mantannya karena mantannya ternyata punya pacar lain di Bandung (dan temen gue ini ternyata justru si selingkuhan, tanpa dia ketahui). Saking sakit hatinya, dia minta gue bantu ngehack FB si mantan. Kita masukin foto-foto bokep gitu ke FB nya tuh cowok, kebetulan dapet foto-foto yang size badan pasangan di foto mirip banget sama size badan mantannya & si pacar Bandung itu. Jahat yeh. Tapi waktu itu berasanya kayak “SUKURIN LO!” gitu hehehe *senyum meringis nahan malu*
  3. Bahasa inggris gue pas-pasan dan terkadang masih suka ngaco grammarnya. Tapi… gue suka jadi Grammar Nazi. Huahahaha. Maafkan yah. Padahal biasanya orang-orang kan pada sebel ya sama grammar nazi, tapi gimana dong, kadang gemes aja. Grammar dan punctuation itu penting loh. It’s knowing “Your shit” atau “You’re shit” 😛 atau misalnya “Menurut kabar burung Tono sakit” bisa jadi 2 arti berbeda kan kalo tanpa koma. Huahahah. Tapi oh tapi.. gue sendiri masih suka salah juga mihihihi. Ga tau malu yeh koreksi orang lain padahal sendirinya tak sempurna. Tapi ya…. seperti yang kita ketahui bersama, kesempurnaan itu hanya milik Allah, kawanku. (AIH SYEDAAAPPP) hahahaha
  4. Gue ceroboh banget. Gue selalu serem kalo ngelewatin area barang pecah belah. Ngeri kesenggol. Ini juga salah satu alasan gue belom berani belajar bawa mobil. Lah gimana mau bawa mobil, bawa badan sendiri aja suka nubruk sana sini. Misalnya gue mau ngelewatin jarak antara orang yang lagi duduk sama meja di belakangnya. Gue yakin banget gue bisa ngelewatin tuh jarak tanpa bersentuhan sama meja maupun sama orang yang lagi duduk. Tapi taunya nubruk salah satu. Bahkan saat jalan di jalan yang lebar aja, gue bisa nyenggol orang lain. Huahahaha. Yang disenggol kesel kali ya, gile jalan segini gedenya masih aja nabrak gue! Lol. Maafkan, abis gue kok berasanya ga bakal kenaaaa, tapi kok ya kena juga 😛 Trus kalo megang barang juga bisa tau-tau jatoh. Jalan di jalanan mulus tau-tau kesandung. Aneh ya. Hahaha.
  5. Waktu kelas 1 SD pernah dapet nilai nol pas ujian, trus biar ga ketauan tuh kertas ujian gue lipet jadi pesawat-pesawatan dan gue terbangin keluar jendela bus jemputan. Bodohnya, itu gue lakukan pas bus lagi ngetem di sekolahan nungguin temen-temen gue yang lain. Jadinya diambil sama si om sopir dan dikasih ke bokap nyokap. Habis deh abis itu gue disabet pake iket pinggang bokap. Lol.
  6. Sering berada dalam situasi mau comblangin orang ato bantuin temen (cewek maupun cowok) jadi perantara antara dia dan gebetannya, tapi ujung-ujungnya si cowok malah jadi suka sama gue. Gue ampe pernah dimusuhin temen cewek karena ini, dan pernah juga jadi disebelin sama gebetannya temen gegara si gebetan ini sebenernya udah suka juga sama temen gue (cowok) eh tapi kok temen gue malah belok, jadinya mau sama gue ajah. Dan.. psstt.. dulu si koko juga sebenernya mau gue comblangin sama bff gue. HAHAHAHA. Duh malu. Tapiiii kalo si koko dari awal emang udah naksir gue kookkk. Hahahaha. Jadi emang gagal deh usaha buat comblanginnya. Trus sejak sama si koko, dia ga kasih gue jodoh-jodohin ato comblang-comblangin orang lagi. Bahaya, katanya. Hahahaha.
  7. Suka bacain plot film di Wikipedia. Apalagi yang horor-horor gue ga berani nonton macam Saw, The Exorcist, dll. Jadinya gue bacain aja jalan ceritanya kayak apa. Trus kalo ngobrol sama orang, bisa ikutan kayak gue beneran ngerti dan nonton, padahal cuma baca plotnya doang. Hihihi. Padahal gue ga mungkin banget nonton film horor maupun slasher karena gue takut. Gue paranoid sama yang serem-serem karena suka ngebayangin yang kagak-kagak di dalem otak. Misalnya lagi mandi trus shampooan sambil merem, bisa tau-tau ngebayangin, duh pas buka mata bakal ada muka serem ancur-ancur berdarah gitu ga ya mandangin gue persis di depan muka gue? Trus takut sendiri. Trus pas buka mata, sampe ndongak ngeliat ke langit-langit juga mastiin ga ada cewe berambut pajang merayap di atas langit-langit. HUAHAHAHAAHA. Iyah. Gue segitu parnonya. Itu ga pake nonton loh. Ga pake nonton aja begitu. Apalagi nonton cobak. Hih. Syeram.
  8. Ga terlalu bisa berada di ketinggian karena berasa mau jatoh. Oke ini biasa. Banyak orang yang begitu. Tapi yang agak tidak biasa adalah, gue kalo berada di tempat tinggi kudu ada pagar batesan minimal setinggi dada. Kalo yang di bawah itu, misalnya sepinggang doang pagernya, gue ga berani deket-deket. Jadi kalo di mall yang pagernya rendah, gue pasti jaga jarak. Ato kalo gue maksa jalan deket itu pun pasti gue deg-degan. Kenapa? Soalnya gue berasa gue pengen loncat. Hehe. Aneh ya. Gue malu loh mengakui ini hehe. Freak banget yak. Entah napa gue ngerasa kayaknya ada dorongan aja gitu berasa pengen ‘coba-coba’ untuk terjun ke bawah. Hehe. Hehehe. Hehehehehehe plis jangan bilang gue freak meskipun ini freak. Please. Setidaknya bilang dalem hati aja yaaa hahaha 😛
  9. Pernah bikin mati seekor kura-kura. Peliharaan by accident karena dia nyasar depan rumah gue dan tetangga bilang ga ada yang tau punya siapa. Akhirnya gue piara. Awal-awal excited. Lama-lama bosen soalnya kura-kura kan gitu aja yah. Ga bisa diajak maen kayak anjing. Trus karena bego miaranya, gue taro dia ke dalem kotak sempit yang cuma seukuran badannya aja, dan diisi air. Gue masih SD deh kalo ga salah waktu itu. Trus melupakan dia akhirnya. Tau-tau pas gue liat lagi, udah tinggal cangkangnya doang, badannya kayak ancur gitu kerendem dalem air 😦 Sampe sekarang gue masih bersalah banget dan bertekad suatu hari nanti mau pelihara kura-kura dengan baik dan benar sebagai penebusan rasa bersalah gue. Tapi belom kesampean. Sorry, Sunday. Sorry for not treating you well. Sorry for being so stupid. Sorry for insisting to have you as pet but forgot your existence. Sorry for not learning that you actually a land tortoise that didn’t need to live in water. Sorry that you have to went through all the agony I caused you. Sorry 😦
  10. Drama queen. Drama beud. Lol. Gue bisa melebay-lebaykan suatu hal untuk cari perhatian koko. Hahahahaha. Apalagi gue suka banget diperhatiin dan disayang-sayang, jadi kalo gue ngerasa koko kurang perhatian ato kurang sayang-sayang gue, pasti mulai deh gue bertingkah dan drama. Hahahaha maap yah ko. Bear with me for the rest of your life yaaahhh 😛

Oke 10 aja deh. Kalo makin banyak tar gue semakin merasa ditelanjangi. Aw malu.

Hahahah. Tapi beneran loh, gue merasa malu nulis ini semua but somehow agak lega juga. Hehe. Weird huh.

Semoga sih udah tau ini semua tapi kalian tetep mau temenan sama gue yaaaa lol. But you know what, it takes a freak to be friends with another freak. Jadi kalo kita bisa cocok temenan… yaaahh kita tau sama tau aja lah yaaaa. HUAHAHAHAHA.

*lalu dijauhin semua orang*

LOL 😀

35

Tak Kenal Maka Tak Sayang – versi Olip

*tring*

Muncul karena di summon Ribka hahaha.

Bermula dari ratu blogger a.k.a Episapi yang ingin kita semua saling mengenal lebih baik, gue di tag Ribka yang di tag oleh Epoi. Semoga makin banyak yang ngetag kesana kemari biar makin bisa saling kenal ya *tebar kecup* *terima dong plis* *ga pake ilernya Reia kok*

So.. Here are 15 facts about Olivia D.

  1. Nama babtis gue Godeliva. Artinya  “Disayang Tuhan”. Kece ya? Gue pilih sendiri loh karena gue babtisnya pas SMP kelas 2. Tapi faktanya gue pilih tuh nama bukan karena artinya, melainkan karena gue nyari nama babtis yang berinisial G. Gegaranya saat SMP itu gue tergila gila sama penyanyi yang namanya Gareth Gates. Muahahahaha. Jadi demi nama samaan inisialnya ama si Gareth aja. Dulu ampe ada kliping tentang si bang Gareth segala, sekarang mah mendingan Garrett popcorn aja deh lol.
  2. Insecure. Like… Seriously super insecure. Untuk lebih jelasnya ada di blogpost gue ini.
  3. Ga bisa multitasking. Kalo lagi ngerjain satu hal yaudah kudu fokus di hal itu dulu, contohnya gue ga bisa telponan sambil bikin surat. Yang ada omongan gue jadi ngelantur ato hasil ketikan gue jadi ngaco. Lol.
  4. Suka baca manga alias komik jepang. Suka banget banget banget. Gue bisa diajak ngobrol berdasarkan pengarang yang gue favoritin kayak Ono Eriko, Kyoko Hikawa, Usami Maki, Maki Enjoji, Aoyama Gosho, Yoshihara Yuki, Yasuko, Nunoura Tsubasa, aaahhh aku cinta mangaaa hahaha. Tapi the best manga ever? One Piece by Eichiro Oda. BEST BANGET! Lol. Iya gue demen komik cowok juga, termasuk Kungfu Boy, Fight Ippo, Dragon Ball, dll hehehe.
  5. Kuliah di Akademi Sekretaris Tarakanita karena disuruh nyokap, biar cepet lulus (D3) dan bisa cepet kerja bantu ekonomi keluarga. Tapi alasan utama setuju kuliah di sono adalah karena dijanjikan ga ada mata kuliah itung-itungan angka muahaha. (Ternyata tetep ada mata kuliah basic accounting)
  6. Nama gue terinspirasi dari artis bernama Olivia Hussey. Kata bokap karena pas nungguin gue dilahirkan, bokap lagi nonton film yang dibintangi dia. Kalo kata nyokap, karena si Olivia Hussey ini artis tercantik (pada masanya). Bangga gitu kan gue. Trus gue dan cici gue search di google image, eh ada foto-foto doi lagi topless -_-” Dan menurut kita, dia ga cantik-cantik amat. Biasa ajeh. Ga jadi bangga deh gue. Hahaha.
  7. Suka makan udang. Tapi alergi. Lah cemana. Hahaha. Jadi dalam beberapa tahun sekali suntik untuk menekan reaksi alerginya (bentol-bentol gede dan gatel sekujur badan)
  8. Pernah kepengen nikah sama cowok yang ras nya afro-amerika. Menurut gue mereka ganteng.
  9. Tinggal di kota yang berbeda dengan cici dan nyokap. Cici gue di Surabaya, nyokap di Batam, gue dan adek gue di Jakarta. Semoga suatu hari bisa ngumpul semua tinggal di kota yang sama. Terutama gue, cici dan nyokap. (Adek mah melanglang buana aja, kita happy kalo dia bisa keliling dunia hehehe)
  10. Lebih suka Tangled (Rapunzel) daripada Frozen. I don’t really get Frozen Fever, what makes Frozen so special? Rapunzel is funnier.
  11. Muka jutek, mulut judes, suara kenceng kayak nelen toa, omongan suka kasar, ga peka dan nyinyir. Lengkap sudah paket untuk disebelin orang. Lol.
  12. Karena poin no. 11, ga punya banyak temen deket. Cuma beberapa aja yang bener-bener deket banget banget, dua di antaranya cici dan suami. *masukin aja biar agak banyak* hahahaha 😛
  13. Kalo makan soto dan bakso dan segala kuah dan sop, ga boleh pake kecap manis. Ga doyan. Merubah citarasa. Tapi kalo telor ceplok malah doyan pake kecap manis.
  14. Dulu waktu SD ga suka makan sayur dan kalo makan kudu satu macem lauk doang. Misal nasi sama ayam goreng doang. Ga boleh nasi, ayam goreng dan tempe tahu. Hahaha
  15. Hanya bisa tertawa karena merasa lucu. Ga bisa ketawa untuk menyelamatkan suasana. Gue berkali kali ketawa palsu dan berkali kali gagal. Contohnya boss cerita sesuatu yang seharusnya lucu, tapi gue ga ngerti. Tapi gue ketawa aja hahahahaha gitu, trs bos gue nanya “Kamu ngerti?” Gue cm bisa jawab dengan datar “Nggak.” Awkward ya lol. Gue kalo ketawa palsu keliatan banget dipaksainnya hahaha. Jadi sekarang kalo gue ga ngerasa lucu atau ga ngerti becandaannya, cuma senyum ato “Ehe” gitu doang ato terus terang bilang “Sorry I don’t get the joke :(“

Sudah merasa lebih kenal dekat dengan gue belum? *kedip kedip manja*

Hahaha.

Selanjutnya gue tag Diedie, Valin, Nola, Indri dan Ninie 😀

34

Panggilan Tas

Biasanya kalo manggil pasangan kan kita ada panggilan sayang tertentu ya, entah itu daddy kah, papi kah, sayang kah, honey kah, beib kah, ato bahkan myhoneybunnycutiepie.

Seperti yang terpampang jelas dan nyata di blog ini, gue manggil suami “Koko”.

Cukup banyak perempuan lainnya yang manggil pasangan mereka koko. Lebih banyak lagi yang manggil abangnya koko. Tapi yang paling banyak adalah yang manggil penjual handphone bermuka oriental dengan sebutan koko.

Nah karena begitu banyaknya koko-koko di dunia, alhasil di saat emergency seperti ini:

Situasi #1: Gue lagi gendong Reia di tengah supermarket. Terpisah dengan koko. Ga lama kemudian, ngeliat si koko lagi celingukan nyari kita tapi dia malah jalan semakin menjauh sambil ngeliat-ngeliat ke setiap lorong. Mau nyamperin, tapi masih ada yang perlu gue beli di lorong tempat gue berdiri. Males bolak balik kan yah. (Pantes perut lo masih gendut kayak hamil 5 bulan, shaayyy)

Masalah: Mau telepon, tapi tangan ga bisa ambil handphone yang ada di dalem backpack.

Solusi: Manggil koko ajah.

“KO! KOKO!”

Solusi yang brilian, dalam sekejap membuat koko langsung menoleh dan nyengir ngeliat gue dan Reia.

Tapi kemudian membuat masalah baru:

Tidak hanya koko, semua pria bermuka oriental yang mendengar panggilan gue (buat si koko) NOLEH NGELIAT GUE DAN REIA.

….

krik. krik. krik.

Sorry I was calling out for my husband, not you or you or you, and not you either. Sorry. My fault.

*Lalu pura-pura ga tau dan bales cengiran koko*

Okeh.

Setelah kejadian berkali kali, akhirnya gue ubah panggilan gue buat koko di saat-saat emergency begitu.

Situasi #2: Reia lagi bobo di gendongan gue. Gue lagi ngantri beli cemilan. Koko ke toilet dan ga tau gue beli cemilan. Dia keluar dari toilet dan berjalan ke arah yang menjauh dari gue.

Masalah: Tas gue beserta handphone ada sama koko, dan gue udah di tengah antrian yang cukup panjang.

Solusi: Manggil koko aja.

“TAS! TAS!”

Solusi yang luar biasa. Koko langsung menoleh mencari arah suara dan ngeliat gue.

Tapi tidak hanya koko yang menoleh,

Belasan pasang mata perempuan pun ikut menoleh ngeliat gue.

Uhm…. bukan, bukan tas yang lagi kalian cantolin di pundak atau ketek, buibu. Tas itu suami saya. Eh bukan. Bukan berarti saya kawin sama benda buat naro barang dan bisa dibawa kemana-mana itu. Saya kawin sama manusia kok. Pria bernama Tas. Tasmika. Bukan tas berbahan mika. Eh. Uh.

Hmmm.

*nangis di pojokan* *lupa sama antrian*

NAPE SALAH MULU SIH AH MANGGIL LO?

*tendang si koko*

Hahahahahah 😛

Tapi akhirnya sekarang… saat berada di situasi sejenis, gue manggil dia,

“TASMIKA!!”

Setidaknya mengurangi orang yang geer berasa kepanggil.

Hufh.

Kalo kalian saat manggil pasangan, apakah banyak yang ikut menoleh?