Mireia’s First Quarter

Berhubung gue malas bikin per bulan, jadi borongan aja deh cerita soal Reia dalam 3ย bulan pertama kehidupannya hahaha

0-1 BULAN

Di bulan pertama ini kerjanya Reia masih nenen-pipis-nenen-tidur-poop-nenen-pipis-tidur-pipis-nenen-poop-melek bentar-nenen-tidur-pipis-nenen-poop-tidur yah begitu begitu aja on repeat hahaha.

Gue juga ga punya foto gue berduaan Reia pas baru lahir karena gue merasa jelek banget jadi ga pede untuk diabadikan hahaha. Sekarang jadi nyesel ๐Ÿ˜›

Dan berhubung gue kena baby blues di bulan pertama ini, seperti yang pernah gue ceritakan di sini, gueย jadi berasa seakan-akan memori gue tentang sebulan petama ini adalah menghitung waktu tektoktektoktektok kapan Reia genap sebulan biar gue segera lepas dari masa confinement alias pingitan. Oh sama masa-masa pumping 2 jam yang mengerikan itu. Huahahaha ๐Ÿ˜›

Tapi gue juga inget Reia yang masih fragile banget. Reia yang kuning. Reia yang dari awal lahir udah bikin gue jatuh cinta banget. Reia yang dengan kehadirannya bikin gue super posesif. Reia yang mesti nenen tiap dua jam sekali tapi susah banget karena pada akhirnya dia sendiri yang tentuin kapan dia mau nenen hahaha.

img_6527

Mestinya nenen tapi udah digelitikin ampe dibikin nangis tetep aja abis itu blassss bobo ga mau ngenyot. Hufh. Tapi lucu. Jadi gimana dong. Hahaha

Setelah genap sebulan gue jadi lebih waras karena udah boleh keramas dan akhirnya gue ngeblow rambut untuk membuat diri sendiri merasa lebik baik, lebih cakep.

img_6726

Ini kan postingan tentang Reia, tapi mamanya ikut nampang huahahaha

img_6524

neng geulis

img_6773

img_6652

my supergirl ๐Ÿ™‚

Setelah genap sebulan, Reia dibotakin deh heuheuheu ๐Ÿ˜€

img_6749

1-2 BULAN

Sejak genap sebulanan, gue baru sadar kalo Reia itu sering banget gumoh. Sering banget. Untungnya dia happy spitter alias gumohnya sama sekali tidak terlihat kayak ngeganggu dia. Tapi gue tetep sedih dan stres banget karena dia tetep gumoh meski udah disendawain. Setiap tidur telentang juga selalu ngeden-ngeden. Ampe akhirnya gue tidurin tengkurap. Baru deh mendingan. Kayaknya dia emang ada reflux ringan jadi sering gumoh. Sampe sekarang udah mau 5 bulan aja tetep bisa gumoh dikit meski udah disendawain. Hehe.

Trus entah karena ada hubungan sama itu apa ngga, dia jadinya lebih suka digendong berdiri/posisi kayak duduk gitu. Ga suka kalo digendong posisi tiduran. Marah-marah hahaha.

Dia mulai makin berisi dan keliatan chubby sejak sebulanan ini.

Sejak 7 minggu, dia juga mulai bisa social smile alias senyum beneran pas diajak ngomong orang, bukan senyum yang muncul pas tidur. Mulai bisaย ngoceh juga.

Trus mulai bisa tidur malam panjang alias sleep through the night. Jadi bobonya bisa 4-6 jam (ga tentu) trus ngusrek-ngusrek tanda minta nenen. Abis nenen, langsung lanjut lagi bobo 3-5 jam.

Kadang gue ama koko kuatir karena kok ngajak ngomong dia tapi tatapannya kosong, seakan-akan kita yang di depannya itu invisible. Ada saatnya dia bisa ikutin objek yang bergerak, tapi seringkali sih dia males hahaha.

Yang jelas dia lebih sering ketawa kalo diajak ngomong oleh koko. Kalo sama gue, cool-cool aja. Hih. Masukin lagi nih ke dalem perut. Hahahaha ๐Ÿ˜›

img_7340

2-3 BULAN

Mulai genap 2 bulan, dia mulai bisa angkat kepalanya agak lama saat tengkurap.

img_7496

Posisi yang bikin dia kayak Smiling (ato Laughing?) Budha banget haha

img_7345

Tengkurap bentar aja trus marah-marah sendiri hahaha

Makin berisi jadi makin chubby. Banyak yang komentar bilang gemes banget sama dia. Yaiyalah, gue aja gemes. Suka gigitin pipinya pake bibir. Empuuukk~~ Hahaha

Mulai makin sering ketawa dan makin sering ngoceh.

Perdana diajak keluar rumah pas makan-makan ultah gue, meskipun di restoran deket rumah aja.

img_7709

Perayaan yang sederhana

Perdana diajak ke mall juga meskipun cuma sejam doang di dalem mall buat beli titipan mertua hahaha. Mall pertamanya Reia itu Lippo Mall Puri. Reia lumayan sering ke mall ini loh, jadi kalau mau ketemu mungkin bisa maen-maen kemari jugaaa *macam anak lo artis aja lip pake ngasitau beginian ke orang* Hahaha ๐Ÿ˜›

img_7762

Perdana ke mall tapi fotoannya dalem mobil hehehe

Makin gemesin buat difoto-foto jadi gue makin banyak koleksi foto dia hahaha.

Ada aja tingkahnya yang minta difoto ๐Ÿ˜€

img_7392

Entah lagi menghindari paparazzi ato lagi ngasih liat jurus kungfu

img_7418

yailah bobo aja kayak foto model ๐Ÿ˜›

Saat genap 3 bulan bisa disebut masa-masa puncak keemasannya hahaha. Chubby abis, semua yang liat demen sama pipinya. Beratnya juga lumayan, ga obesitas tapi cukup bikin gembiraย mamanya yang supply susu buat dia ๐Ÿ˜€

img_7993-copy

Lulus dari status newborn, mulai 3 bulan ini Reia statusnya infant! Hehe ๐Ÿ˜€

img_7893

Mama mulai makin pinter pake cukin. Muka jerawatan parah tapi di sini pake filter jadi ga keliatan fufufu~

43 thoughts on “Mireia’s First Quarter

  1. Gendatsss chubby bgt sih reia, onti yg liadnya aja guemesss bener deh. LOL. Lippo Mall emang mall favorit kita ya Lip kalo mo ketemu blogger kece hrs sering2 kesini lah wkwk. Btw ak suka sama aplikasi edit fotonya itu pake aplikasi apa? *maap ootd* ๐Ÿ˜€
    Sehat dan happy terus yaa reia :* :*

    Like

  2. Ya ampun pipinya itu loh,,gemesin banget. Kalo reia pinter banget boboknya kebalikan ma samir, boboknya susah bener, dari lahir sampe usia 2 bulan stengah ini belum pernah sama sekali tidur kebih dari 3 jam, baru sejam udah kebangun sambil nangis jejeritan, kalo mau tidur hrus di nina bobokan dulu, gak bisa asal taro aja gitu pasti langsung bangun

    Like

    • Termasuk malem hari? ๐Ÿ˜ฎ
      Tapi Reia juga mesti digendong bawa jalan kesana kemari sambil dinyanyiin dulu baru bisa bobo. Huhuhu, sekarang lagi menanti kapan dia bisa tidur gitu aja dengan sendirinya ๐Ÿ˜ฆ

      Like

  3. ya ampun gemesin banget sih… gua juga dulu di minggu2 awal kerjaannya menghitung waktu…..kapan si suami pulang hahahaha… bawaannya kalo ada suami tuh hati kayak tenang hahahaha… dan bener, setelah sebulan dan boleh keluar rumah, gua jadi kayak lebih waras hahahaha…

    Like

  4. hai olippp, kyny baru pertama kali ninggalin jejak dimari *atau lupa yak*, padahal lumayan ngikutin blog nya, hehe..
    gemess banget lhoo pengen toel2 pipi nya Reia…pas bloggeratti takut makin nangis2 krn belom pernah ketemu, hahaha

    Like

  5. Reia.. Pipi mu it loh.. Menggetarkan hati onty..

    Abis di jembelin deh ya klo ktmu orang ya ci..
    Pipi nya menggoda abiess..

    Uda kerja uda makin waras lah ya cii..

    Like

  6. Liv, si Reia kenapa jadi gembul banget hahahahaha. Liat perkembangannya tambah lama tambah banyak lipetan. Emaknya supplynya mantep ya. Gue juga ngerasa habis punya anak makin cuek sama penampilan. Bayangin deh, pada dasarnya cuek, eh tambah cuek lagi jadi bapuk total. Tp ya tetep sih gue ngatur aja supaya walaupun cuek, tapi tetep keliatan segeran. Minimal pake lipstick kalo mo keluar hahaha (super minimalis abis). Yang penting tujuan dandannya bukan buat nyenengin org, tp buat diri sendiri.

    Like

    • Ho’oh ci, aku aja ampe gemets ngeliatnya lol. Tapi sekarang udah 6 bulan udah ga terlalu lol. Aku senjatanya malah pensil alis ci, alis kece, berasanya penampilan muka juga lebih oke lol. Kalo lipstik aku sekarang suka skip biar bisa puas-puasin nyium-nyium pipi Reia hahahah

      Like

  7. Aaaaaaakkkk this is just too cute!!!! Liv ini lucu banget anak lo! Posenya itu loh wkwkwk bisaan aja lo dapetnya. Kapan2 kita ketemu yuuukk gue ga kuat png liad wkwkwk

    Like

  8. Lucuuuu banget Reia. Kayanya enyyak buat digigit.. ๐Ÿ˜ˆ

    Eh dulu kenny jg sering gumoh loh dan gumohnya kadang banyak gitu (tapi ga yakin bisa disebut muntah karena anaknya diem aja) jadi tiap kali dia mengeluarkan suara gua ngecek2 trus gumoh apa bukan…*lelah* tapi ya lama2 makin gede ilang sendiri sih.

    Like

    • Dih onti emojinya seerreeemm hahaha.
      eh iya bener banget ci, dia ngeluarin suara agak kayak sendawa aja aku langsung cek nih anak gumoh apa cm sendawa biasa hahaha.
      Reia sampe sekarang masih nih, mudah-mudahan segera ilang hehe

      Like

  9. Kenapa ya, Ce baru liat 3 posting kamu terakhir pagi ini.
    Pdhl ce rajin ngecek blog km. Tp selalu di baby blues. Mgkn faktor web address yg ga ce perbarui kali ya.

    Aniwe, Dud jg sering gumoh dan muntah kok. Theo ga.
    Itu akan semakin berkurang seiring umur.

    Foto yg pake cukin itu bagus banget lho.
    Difilter aja klo gitu tiap kali foto..Hahaha. terutama klo buat tunjukin ke Mama

    Like

    • Web address yang mana?
      Iya tapi Rei sampe sekarang masih huhuhu. Tadinya berharap bakal ilang itu pas dia 6 bulan bakal berkurang, taunya tetep aja bisa gumoh padahal udah sendawa.
      Hahaha kemaren pas baru jemput mama, udah bilang sama Taz sebelumnya kalo dia pasti bakal komen muka vivi. Eh beneran kan, duduk dalem mobil langsung komen muka vivi lol

      Like

  10. Pingback: Mireia’s 3-5 Months | Koko Taz & Cece Olip

Write your thoughts or questions here! :)

