Cerita Lahirnya Mireia

Hallooooooooooooooooo *dadah dadah dengan semangat*

Jumpa lagi dengan Maissy di sini, ci-luk-ba. Emmuaaahhhhh.
(Ketauan SD nya pas tahun 90 an lol)

Akhirnya bisa kembali ngeblog setelah cuti melahirkan usai. Entah kenapa mood buat nulis blogpost lebih sering muncul saat ada di kantor. Mungkin inilah ciri-ciri karyawan magabut. Huahahaha.

Postingan pertama setelah kelar cuti melahirkan enaknya cerita soal lahiran lah ya. Iya ya. Tentunya ya. Plis iyain aja dong ya 😛

Rasanya banyak cerita yang mau gue tuangkan di blog ini, cerita-cerita yang udah gue kumpulin selama gue cuti melahirkan. Kayaknya gue bisa punya stok untuk posting satu blogpost setiap minggunya selama sebulan ato satu setengah bulan. Tergantung tingkat kemalasan kerajinan menulis gue. Hahaha.

Ohya sebelumnya gue info dulu kenapa gue dan koko memilih nama Mireia Taviana Lo.

Mireia artinya admirable.

Taviana artinya good grace. Tadinya Tavia itu cetek aja gabungan dari Tasmika Olivia. Lol. Tapi ternyata pas dicari-cari dapet yang ada artinya jadi yasudah Taviana sajaaa. Hehehe.

Lo marga bapaknya. Kalo suatu hari nanti saat kamu udah sekolah trus diledekin temen-temen karena margamu ini, mohon maaf aja ya Rei. Huahahaha.

Kalo di masanya mama papa sekarang mungkin bakal diledekin Lo-Gue-End 😛

Anyway. Mari kita mulai cerita saat Rei lahir ke dunia.

Karena gue dan koko sudah memutuskan untuk melahirkan Reia secara caesar, jadi tanggal 25 Agustus 2016 jam 5an pagi kita udah berangkat ke RS Hermina Daan Mogot.

Gue mesti puasa dari jam 6 pagi karena operasi rencananya dimulai sekitar jam 12an siang.

Sampe di RS biasalah ya, ke bagian pendaftaran dulu. Trus tanda tangan surat persetujuan dan surat pernyataan ini itu. Setelah itu, suster dari bagian rawat inap dateng bawa kursi roda untuk nganterin gue ke kamar. Gue risih pake kursi roda jadi akhirnya tetep jalan aja deh 😀

Sampe di kamar, suster bilang gue mesti di CTG dulu. Sebelum suster dateng bawa mesin CTG, gue dan koko foto-foto mengabadikan kegendutan gue huahaha.

img_6250Setelah CTG, gue cuma baringan bolak balik di atas ranjang, nungguin diangkut ke ruang operasi. Rasanya waktu berjalan lebih lama dibanding biasanya.

img_6258

Mellow kalo inget perut hamil ini. Halo Reia yang masih di dalem perut mamaaaa

Fast forward.

Pas akhirnya dibawa ke ruang operasi, anehnya gue ga ngerasa takut ato khawatir berlebihan, padahal gue kira gue akan merasa begitu hahaha. Gue cuma minta dicium koko sebelum masuk ruang operasi dan dengan senyum santai koko bilang gue akan baik-baik aja. Pokoknya koko super selow gitu seakan-akan gue cuma lagi mau berangkat ke mall.

img_6261

Sesaat setelah ganti kostum ruang operasi. Berusaha cari angle yang bikin muka keliatan tirus tapi kayaknya mustahil. Hahahaha.

Masuk ruang operasi, kesan pertama gue adalah: dingin. Duh beneran ini ruangan dingin bener. Remote ac mana remote ac? Lol.

Kedua, suster-susternya asyik ngerumpiin entah apa tapi yang jelas seru banget ceritanya. Gue udah lupa mereka ngomongin apa tapi saat itu gue dengerin aja sambil senyam senyum sendiri.

Trus gue disuruh duduk bersila dan diajarin ntar pas anestesi mesti gimana posisinya. Ga lama kemudian, dokter anestesi dateng. Dokternya jauh lebih muda daripada dokter anestesi yang sempet gue temuin untuk ngebahas soal alergi, tapi yang muda ini keliatanya seru dan menyenangkan. Beberapa kali becanda.

Saat mau dianestesi, gue kegelian pas punggung dipegang hahahaha. Trus setelah suntikan dilakukan, gue ditanya dokter apakah gue mulai ngerasa kesemutan, apakah gue ngerasa begini begitu. Gue panik pas menyadari setelah sekian menit berlalu… Kok gue tetep bisa ngerasain saat dipegang ya? WADUH. Gawat. Biusnya ga bekerja nih jangan-jangan. Waduh-waduh-waduh. Kalo ampe gue ngerasain sakitnya dibelek pas operasi, gimana donggg?? Gue semakin panik.

Tapi ternyata dokter anestesinya bilang, suntikan anestesi itu ga membuat gue bener-bener mati rasa. Yang hilang itu rasa sakitnya, tapi kalo dipegang gue tetep bakal bisa ngerasain.

Oh. Gitu toh. Hahahaha. Maap dok saya baru tau 😛

Dalam keadaan berbaring, ngerasa kedinginan dan kain hijau udah dibentangin ngehalangin pandangan gue kalo mau liat ke arah depan ruangan, gue mulai ngerasa grogi. Entah pengaruh obat bius ato karena kedinginan.

Gak lama, gue denger suara ceria dokter Binsar sang obgyn masuk ke ruangan operasi. Beliau ngelongok dari balik kain hijau untuk ngeliat gue dan nyapa dengan senyum lebar “Halo Olive! Udah siap kan ya kamu untuk ngelahirin?”

Gue cuma cengengesan bilang udah. Yaiyalah ya, mau ga mau juga mesti bilang udah. Hahaha.

Saat mereka mulai melakukan tindakan, gue yang dalam keadaan baring otomatis mandangin plafon ato langit-langit ruangan. Dan gue baru sadar… loh kok mantul sih. Loh. Plafonnya jadi kayak kaca! Gue bisa ngeliat abdomen gue dioles sesuatu yang kayknya betadine, dan bisa ngerasain rasa dinginnya saat diolesin.

Gue langsung ngerasa ngilu. Gue takut ngeliat gue diapa-apain. Karena meskipun gue udah dianestesi, dengan ngeliat tindakan yang dilakukan gue takut gue jadi tersugesti merasa sakit. Gue malingin muka ke samping. Lalu balik hadap atas lagi sambil merem dan ngucapin doa Salam Maria terus-terusan dalam hati.

Gue ngulang-ngulangin doa yang sama sambil ngerasain perut gue diteken-teken, ngedengerin dokter Binsar bersenandung, menyadari dokter anestesi berdiri di belakang gue sambil ngobrol sama suster dan berusaha menekan rasa khawatir kalau-kalau Reia ga sesempurna yang gue harapkan.

Ga tau waktu udah lewat beberapa lama, tau-tau suster bersorak senang dan dokter Binsar bilang, “Selamat ya Olive, kamu udah jadi mama.”

Gue denger suara tangisan Reia yang kenceng dan tangis gue langsung pecah. Gue buka mata, tapi pandangan gue kabur karena air mata yang ga berhenti ngalir. Gue nangis ngerasa lega, terharu, bahagia dan magical.

Yang paling berkesan dan memorable adalah saat gue denger dokter anestesi dengan suara super ceria ngucapin, “HAPPY BIRTHDAAYY” 😀

Kemudian Reia ditaro di dada gue. Katanya sih IMD. Tapi menurut gue sih bukan ya, soalnya cuma ditaro sambil dipegangin sama suster sebentar. Bukan ditaro untuk mencoba nenen sama gue. Alesan susternya ntar Reia kedinginan jadi mesti buru-buru dibawa ke kamar bayi.

Yowislah ya. Gue cuma megangin tangan Rei sebentar dan bilang “Halo Rei..” dengan suara tercekat dan perasaan super terharu. Gue masih terus tersedu-sedu. Entah kenapa ga bisa berhenti. Air mata terus-terusan ngalir deres meskipun coba gue tahan.

I think the perfect words to describe what I was feeling is overwhelmed happiness.

Perasaan yang ga bisa dijelaskan karena harus bener-bener dirasain sendiri.

Akhirnya Reia lahirrrr *kecup kecup penuh cinta*

img_6313

love ❤

Setelah operasi kelar, gue dibawa ke ruang pemulihan.

Trus ceritanya gue lanjutin di postingan selanjutnya yaaaa hehehe. Soalnya mulai rada drama sejak di ruang pemulihan ini. LOL.

Makasih buat yang nanyain kok belom ngeblog lagi, ih aku hepi kali lah merasa ditunggu-tunggu gitu hahahah *tebar-tebar kecupan*

 

 

Advertisements

34 thoughts on “Cerita Lahirnya Mireia

  1. Lip beneran gk sakit kan? jd yg gak berasa itu sakitnya? bacanya sambil deg2an ( padahal ud sering baca cerita lahiran d blog >.< )

    Anw, Congratz sekali lg yaa Olip, haloo rei *dadah2* 😀

    Like

    • Gue ga bisa bilang gak sakit Nie. Hahaha. Nyeri nyeri gitu sih tetep ada, tapi kalo gue, masih bisa tahan. Dan pas udah di rumah, gue udah bisa jongkok dan loncat-loncat (meskipun abis itu diomelin) lol.

      Like

  2. Iya ya, baru ngeh gw Taviana itu penggabungan nama kalian.. So sweet.. Gw soale waktu itu mo sok2 gabungin nama kagak ada yg cucok…muahaha.. Malah aneh lebih tepatnya 😀

    Banyak selamat sekali lagi 😀

    Like

  3. Wah berarti operasi dalam keadaan sadar ya? Baru tahu saya. Setahu saya klo nglahirin caesar bakal dibius total dan gak sadar. Ternyata beda ha ha ha….. Selamat ya…..

    Like

  4. whaa marganya Lo?
    jangan-jangan sodaraan sm big bos di kantor aq 😀
    perusahaan kntor aq kan milik marga Lo hehehe

    nama tengah Taviana aq suka, unik dan jarang ada yang punya lip 🙂

    sekali lagi selamaat ya Mama oliiip :*

    Like

  5. Lip, bener banget perasaan haru pas liat anak kita pertama kali itu priceless bangettt…

    hayooo lip rajin-rajin ngeblog lagi yaa…upload foto reiaa dong…hihihihi
    *KISS buat Reiaa…hehe

    Like

  6. Hallo Reiiiii….kecup dr onti dimari…sehat2 ya bayinya mami Olip.

    Lip baca proses lahirannya jd membayangkan 6.5 thn yg lalu. Secara obgyn kita sama yak..dan sama2 operasi

    Like

  7. Namanya pretty bingit sist, arti dan maknanya apa lagi. Kudunya gw konsul sama elo yeh buat nama si kembar kmrn itu. Hahahha.

    Wkt lo blg jam 5 ke rmh sakit, gw pikir kita samaan lahirnya pagi.. gw dsuruh smp di hospital jam 6, utk operasi jam 8. lha elo jadinya siang amet, jam 12… urusan adminnya lama kali ye?

    Like

  8. wah, dulu aku takut luar biasa waktu mau masuk ke ruang operasi… tadinya uda tenang2 pikir suami boleh masuk, ternyata ga boleh… saking takutnya, di ruang operasi tensinya langsung melonjak naik hahahaha… aku ga berani liat ke atas, jadi merem aja ampe jayden lahir hahahaha….

    Like

    • Hahahaha aku sekarang jadinya nyesel karena meskipun suami ga boleh masuk, ternyata boleh titip handphone ke suster untuk ngefotoin/videoin *abis liat video B nya Ping2* hahahaha

      Like

  9. Pingback: Drama Usai Lahiran | Koko Taz & Cece Olip

  10. Pingback: Mellow Yellow | Koko Taz & Cece Olip

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s