In Between

So I am in between of feeling excited but also anxious at the same time.

Besok M genap 36 minggu di dalem perut gue. Ga tau apakah semua perempuan yang kehamilannya usia segitu merasakan hal yang sama dengan gue apa ngga, tapi akhir-akhir ini gue mulai bisa was-was membayangkan hal-hal yang belum terjadi.

Gue merasa punya anak ini bakal jauhhhh lebih life changing dibanding menikah. Dulu kewong aja udah kayak huge step banget dalam kehidupan, tapi begitu udah hamil dan deket waktu melahirkan, gue tau bahwa menikah itu ga ada apa-apanya dibanding punya anak.

It makes life seems so beautiful and scary at the same time.

Kadang, gue seneng ngebayangin bakal bisa meluk dan cium M yang lucu *belom lahir aja emaknya udah bias begini, gimana ntar pas udah lahir coba ya… hahaha*

Tapi kadang, banyak pertanyaan di otak gue yang menyangsikan diri gue sendiri.

Apakah gue bakal bisa menangani M dengan baik?

Apakah gue bakal bisa jadi ibu yang baik untuk M? *baik dalam pengertian untuk M loh ya, bukan baik sesuai ‘standar’ orang lain yang bisa bikin para ibu-ibu menggila bersama dan menjambak rambut diri sendiri secara berjamaah*

Apakah gue bakal bisa menghadapi kerewelan M, tangis kencangnya, dan waktu tidur yang berkurang drastis?

Apakah gue bisa sabar saat M mulai ngeselin dan bisa nyautin omongan gue?

Apakah gue bakal bisa tetep menjaga hubungan yang mesra dan tidak melupakan koko, setelah punya M?Dan sebaliknya, apakah koko akan tetep sama perhatiannya ke gue meskipun nanti ada M yang tentunya lebih lucu dibanding gue?

Apakah gue dan koko bakal bisa jadi orang tua yang membesarkan M menjadi orang yang baik dan berkenan di mata Tuhan?

Trus setelah bertanya-tanya gitu ke diri sendiri, gue kayak punya the other voice inside my head yang bakal ngomong “Dih bodoh amat sih mikirin gituan sekarang, udahlah jalanin ajeeeeeeee. Step by step aja. Gak usah kuatirin yang belom terjadi.”

Bener sih. Si suara satu lagi ini bener banget. Tapi ya gitu deh. Nama pun juga perempuan kan ya, belom kejadian tapi udah dipikirin jauuuuuhhhhhhh bener ampe kemana-mana. Trus rewel sendiri gegara mikirin hal-hal yang masih belom terjadi. Huahahahaha *disambit perempuan lain karena bikin generalisasi merendahkan macam ini* 😛

And even though it’s too early to say this, I know I’m going to miss being pregnant very much.

Gue suka (hampir semua) perhatian yang gue dapet saat gue hamil. Termasuk perhatian dari anak kecil yang nunjuk perut gue dan bilang ke orang tuanya, “Ih perut tante ini buncit banget!” trus orang tuanya ada yang senyum ngejelasin isinya dedek bayi, ada juga yang langsung ga enak sama gue dan nge-hush!-in anaknya. Hahahaha gemes kan 😀

Gue suka saat bisa punya alasan-alasan untuk tidak melakukan sesuatu atau melakukan sesuatu karena gue hamil. Misalnya gak mesti ngambil minum sendiri ke lantai bawah dan koko dengan sigapnya bakal langsung ngambilin buat gue. Atau boleh makan banyak tanpa keliatan rakus karena “Oh she’s eating for two” (HAHAHAHA eating for two gimane, padahal yang satu lagi cuma seukuran buah nanas lol)

Gue suka masih bisa bawa M kemana-mana dalem perut gue tanpa ngekhawatirin gue mesti pulang cepet ke rumah nyusuin dia, ato nidurin dia. Gue suka bisa makan apa aja tanpa takut bisa bikin M alergi.

Tapi ya gue juga mengharapkan untuk segera ketemu M.

Lalu gue merasa ih tapi gue masih mau menikmati waktu bisa berduaan ama koko nonton midnight di bioskop sambil merasakan M menggeliat di dalem perut gue dan ga perlu kuatir ninggalin dia kelamaan di rumah sama omanya/susternya.

Tapi gue juga ga sabar mau cium-cium M dengan gemes. Ato kitik-kitikin dia dan cium wangi khas bayi.

Lalu gue merasa ah tapi gue juga masih mau manja-manjaan sama koko dan jadi satu-satunya yang manja-manjaan ama dia tanpa berbagi sama yang lain *istri posesip lol*

Tapi di sisi satu lagi, gue juga mau segera gendong M! Hahahahahaha.

See what I meant by being in between?

LOL.

Tapi gue tau… pada akhirnya memang gue harus menikmati aja masa-masa sekarang.

Nanti setelah M lahir, bakal ada a whole new experience.

Gue yakin ga bakal mudah beradaptasi dengan kehidupan baru itu, bakal banyak ups and downs, bakal banyak tangisan dan tawa atau bahkan tertawa sambil menangis dan menangis sambil tertawa…

No it’s not going to be easy at all, but I know…

It’s going to be great.

I gotta believe in myself, and in my partnership-companionship with koko.

We will got this all figured out. (Okay maybe not ALL, but at least the basic of parenting lol)

Maybe it will take months or years (!!), but still, we got this.

Eventually (lol).

And I’m sure…

It’s going to worth it.

It’s sooooo going to worth it.

*insert my visual imagination of M’s sweet smile here*

source

 

26 thoughts on “In Between

  1. Enjoy the upcoming 4th trimester (thats how some ppl call newborn phase = 0-3 months). Dimana bayi isinya mimik-pipis-tidur-repeat all day. Based on my experience, saat tersantai n bs banyak istirahat ya pas newborn phase ini; banyakin tidur during the day krn newborn kadang ngajakin begadang malamnya. Krn my Baby B begitu masuk 4 bulan, wah udah jarang tidur klo matahari blm terbenam, hehehe.

    Like

  2. kalo skrg cuma bisa semangatin cc, walopun rasa galau itu suatu saat pasti aku rasain juga .
    Semangat ya ci, ga usah pikirin yg macem2 dlu
    pasti ada kebahagiaan tersendiri kalo Baby M udah hadir di tengah2 keluarga kecil koko n cece 🙂
    dedek M sehat terus yaaaaaa 😀 Gbu

    Like

  3. Relax lip…. memang wajar punya pikiran macam2 tapi yg penting jd ibu itu harus sehat dan kuat… physically and mentally. I know you can do it. Nanti mau donk visit ke hermina DM 😊

    Like

  4. Ciayooo olipp kamu pasti bisa…hahaha…
    Nikmati masa-masa sekarang yaa lip…hihihi
    duh jd ga sabar juga nih mau liat baby M… :*

    Like

    • Aminnnn hihihi. Gue bener2 masih in between sabar ga sabar nih buat ngeliat dia hahahaha. Tetiba kok pengen berduaan dulu sama bapake *telat woooyyy telaattt* hahaha

      Like

  5. Haha, baru gue bales komen lu di tempat gue, dan balesan komen gue itu cocok banget sama entry lu yang di sini. Nih gue copas aja:
    “Memang harus lebih banyak berserah Live, dan jangan takut, karena Tuhan pasti lindungin kita. Makin kita tegang, gak berserah, makin banyak pikiran yang bikin takut jg. Padahal waktu terus berjalan kan, baik kita khawatir atau ngga.”

    Tuh bener kan pas? Gue aja sejak Abby lahir nonton ke bioskop cuma bisa diitung gak sampe 10 jari. Ngedate romantis, di Jakarta sih anak masih bisa dititip. Lah disini? Tapi so far anehnya nggak ada yang bikin gue merasa kehilangan sesuatu. Kangen masa blm punya anak kadang aja, tapi gak sampe 5 menit jg udah lupa hehe.

    Like

  6. Pasti bisa lip. Tinggal jalanin aja. *Ditoyor* Hihihihi.. gw pernah ngerasain apa yg elo rasa. Hehehe.. ah.. bentar lagi yaa.. please welcome to real world! Hihihihi 😎😎😎😎😎

    Like

  7. Campur aduk ya lip rasanya galao ga jelas maunya apa hahahaha.. gue percaya lo berdua pasti bisa, step by step lip 🙂 sehat terusss yahh gue ga sabar deh mau liat mukanyaaa si M!!! Anyway dah kepikiran belom namanya? #kepo

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

