Menebak Gender Baby M

Salah satu hal yang suka dilakukan orang-orang saat bertemu dengan ibu hamil antara lain:
1) Bertanya baik-baik kepada sang ibu apakah hamil cewek atau cowok.
2) Menebak dengan penuh keyakinan-pasti-so sure-gak salah lagi bahwa sang ibu hamil anak cewek/cowok.

Kalau yang dilakukan adalah hal kedua, biasanya disertai penjelasan ilmiah yang mendukung tebakan mereka.

Kalo gue, paling sering menerima tebakan: COWOK, dengan alasan antara lain:
a) Muka gue jerawatan (leher juga tiba-tiba jadi jerawatan, padahal punggung masih bisa dikategorikan mulus)
b) Perut gue posisi membuncitnya di bawah, deket abdomen. Atau kalo kata orang sunda, hanging low.
c) Gue dianggap males dandan (ya pegimane mau dandan, kena bb cream dikit aja kulit muka udah langsung mengelupas saking keringnya)
d) Ditanyain sama salah satu ncik yang jualan di ITC Mangdu, “Setelah hamil ini gimana rasanya, jadi lebih rajin ato lebih males?” Gue jawab “Lebih males.” Lah lagian nanyanya depan mertua yak, kalo gue jawab lebih rajin padahal zonk abis kaga keliatan fakta lebih rajinnya, pan maluuuuuwwww hahahaha. Jawaban yang lebih tepat sih sebenernya “Sama aja malesnya kayak sebelumnya” Hihihihi
e) Bentuk perut buncit hamil gue. Ini gue masih bingung dengan yang dibilang mancung lah, bunder lah, ini lah itu lah, soalnya gue ga bisa menilai bentuk perut gue apaan. Gue cuma bersyukur bentuknya ga trapesium atau jajaran genjang.
f) Badan gue masih ‘berlekuk’, alias keliatan bentuk bodinya
g) Dan berbagai alasan lainnya yang saat ini terlupakan oleh gue, atau alasan lainnya yang gue sampe ga inget karena agak males ngeladenin. HUAHAHAHAH *disirem susu basi*

Kalo ditanya feeling gue apaan, dari awal hamil, gue punya feeling M is going to be a girl.

Tapi bapake MΒ pengennya punya anak cowo. Dia ngerasa hidup bakal lebih tenang karena kalo anak cowo bandel, jatoh, keluar malem ya ndak masalaahhh.

Coba kalo anak cewek. Tar dia jatoh takut dia luka-luka trus bekas, takut dia kenapa-kenapa kalo pergi malem. Ya maklum lah si koko cuma punya 2 adek cowok, jadi ga paham rasanya ada anak cewe di rumahnya hihihi πŸ˜€

Gue, karena koko pengen punya anak cowok, jadi agak berharap semoga M anak cowok.

Agak kuatir tar koko pengen gue langsung hamil lagi kalo seandainya M cewek huahahaha πŸ˜›

Tapi sebenernya gue ga masalah M mau cewek ato cowok, yang penting sehat-sehat aja πŸ™‚

Jadinya si M cewek apa cowoookkk??? Perempuan atau laki-laki??? Miss ato Misterrrr???

*drumroll*

Jawabannya adalaaaaahhhhhh PEREMPUAN.

*throws confetti*

Cerita menarik soal gender ini, jadi suatu hari pas gue hamil 3 bulan, gue baca sebuah artikel tentang kalender cina yang bisa nebak gender bayi. Sebelum gue cerita ke koko soal kalender cina ini, tau-tau koko bilang kalo dia mimpi gendong bayi cewek.

Gue ampe diem mikir lama pas dia cerita. Wah, pas bener ini sama hasilnya si kalender cina. Berarti feeling awal gue, mimpi koko dan hasil kalender cina ini sama dong ya, anak cewek nih. Hihihi πŸ˜€

Untuk tau gender apa si baby, cara hitungnya butuh dua informasi: Tanggal perkiraan pembuahan si bayi dan usia si ibu saat pembuahan terjadi. Tapi sesuai tanggalan kalender cina loh ya. Menurut gue lebih akurat daripada dirubah jadi tanggalan biasa karena tetep ada pergeseran tanggal yang mungkin bikin hasilnya meleset.

Kalo kurang tau cara hitungnya, bisa langsung mampir ke website ini dan masukin tanggal ulang tahun ibu, sama perkiraan tanggal pembuahan/tanggal perkiraan lahir baby. Tar si website yang bakal bantu ngitungin secara kalender cina/lunar calendar itu gendernya cewek apa cowok.

Anak pertama cici gue, pas dia ngitung sesuai kalender ini, bener hasilnya cowok. Si M juga udah terbukti benar sejauh ini cewek (kecuali pas lahir taunya M cowok, we’ll save that story later kalo emang ampe ada kejadian begitu hahahaha).

Dan pas cici gue hamil anak kedua (iya, hamilnya kurang lebih barengan gue), dia kan kepengen anak cewek ya, pas dia ngecek kalender ini dia udah sempet nyeletuk “OMG kalo sesuai kalender ini, si adek bakal anak cowok lagi!!”

Dari hasil USG hamil 5 bulanan terakhir ini, beneran cowok lagi donggggggg hahahahaha πŸ˜€

Maklum hamilnya tidak diduga tidak disangka dan belum direncanakan bener-bener, jadinya ga bisa disesuaikan deh biar hasilnya cewek. Huahahahaha πŸ˜›

Anyway, balik lagi soal M yang cewek, sungguh ada kepuasan tersendiri saat semua orang dengan yakinnya nebak cowok, trus bisa gue bales dengan ekspresi“OH YEAH? LO NGERASA LO YAKIN BANGET ANAK GUE COWOK??” dan senyum jahil “IH SOTOY IIIHHH”Β sambil ngejawab kalem,

“Cewek kok. Sejauh ini sih dari hasil USG biasa maupun USG 4D hasilnya cewek. Berarti semua mitos-mitos itu salah dong ya? Hehe. Hehehe. Heheheheheheheeheh.”

*nyengir jahil*

So, yeah, untuk yang bertanya-tanya selama ini, M is a girl!

*kibas gaun princess*

Kalau seandainya ada perubahan, bakal langsung gue posting lagi huahahaha πŸ˜›

Untuk nama.. sudah ada diskusi tapi belum ada keputusan.

Koko mau sesuatu yang unik dan ga pasaran. Jenis nama yang kalo disebut, kemungkinan besar cuma dia seorang yang punya nama. You get the idea lah ya, sama kayak nama bapake yang sungguh tidak biasa. Hahahaha πŸ˜›

Sampe-sampe gue ngusulin namanya Tasmina aja, ato Tasmila, Tasmira, Tasmita. Tar panggilannya bisa Mina, Mila, Mira atau Mita. Tetep M toh? Huahahahah.

Kalo ada yang punya ide nama, please do share it with us πŸ™‚

Bapake M gimana setelah tau anaknya cewek? Dia keliatannya menerima-menerima aja sih, tapi udah sering ada omongan:

“Tar kalo M pacaran, pacarnya harus dateng dulu ke rumah sebelum nge-date. Harus ngobrol sama aku minimal setengah jam dulu.”

*mama M rolling eyes*

Saking seringnya, gue ampe nanya serius ke dia,
“Dulu kamu pas pacaran pernah nyakitin cewekΒ ga sih?”
“Ya nggalah, aku kan baik banget orangnya.”
“Serius loh ini nanyanya. Kan kata orang atoΒ sesuai kepercayaan kamu, kalo bapaknya bandel ato nyakitin cewe pas pacaran tar bisa karma ke anak ceweknya.”
“Iya ngga pernah kok. Lagian… kata siapa anak cewek kita boleh pacaran?”

*mama M rolling eyes lagi*

Duileh belum lahir aja udah posesip yah bapakeeee hahahah.

 

Masih jauh lah ya itu untuk kita pikirkan, sekarang fokus ke biaya lahiran dan belanjaan barang bayi dulu yuk. *lalu pura-pura pingsan* hihihi πŸ˜›

 

47 thoughts on “Menebak Gender Baby M

  1. Wah ma kasih ya soal kalender China untuk nebak jenis kelamin. Lumayan buat referensi :p
    Anw, feeling ibu biasanya kuat banget soal gender anaknya.
    Selamat yaaa πŸ˜‰

    Like

  2. gue juga dulu pake kalender cina lip, hasilnya cocok dan beneran cowok!..haha

    ikutan usul nama buat baby M deh lip… “Maureen” hihihihi

    Like

    • Gue taunya telaattt huhuhu, tau gitu mah bisa diatur kan pembuahannya kapan. Hahahah *padahal kalo Tuhan maunya anak cewek ya tetep aja jadinya cewek hihihi*
      Maureen udah pernah masuk dalam list, koko gak suka Nat hahaha. Tapi makasih ya, gue merasa Maureen nama yang manis loh padahal ^^

      Like

  3. Hieeee baby M nanti ngdate sama twinnies yaaa… btw itu kalender cina kok sampe tgl 12 aja si lip? Gw males baca panjang2nya, gw masukin tgl bday sama day conception hasilnya salah masa πŸ˜‘

    Like

    • Awww ntar diperebutkan gitu donggg *kebanyakan baca shoujo manga* hahahah πŸ˜›
      Bukan tanggal literally tanggal loh feb, itu bulan 1 ampe bulan 12 kalender Cina.

      Like

  4. Maunya M ya? Mmmm.. namanya.. “Madu”, mungkin? Wkwkwkwkwkwkkw.. atau agak kekayu2an gitu macam Mahogany.. ahahahahaha..

    *kabur sebelom dijitak*

    Aheeeeyyy cewe yeeeey ceweeee… yang penting sehat selalu ya, M dan mama…

    Like

  5. Wkwkwkwk..
    Tp bener deh Liv, yg paling posesif ke anak cew yg bapaknya karena udh ngalamin sndiri..
    Dulu wkt jaman masih anak gadis, duilehh anak gadiss.. Bokap bs nungguin gw depan gereja pas ibadah youth malam minggu sampe selesai supaya gw gak kemana2 bahahaha..
    Congrats ya Liv, siap2 dandanin si M.. sehat2 selalu sampai hari launching hihi..

    Like

    • Hahahaha kalo diceritain sekarang berasanya lucu, tapi pas kejadian mah sebel juga kali ya ditungguin bokap jadinya ga bisa hang out unyu bareng temen-temen lain πŸ˜›
      Makasih Nol πŸ˜€

      Like

  6. hihihi, gender nya baby M udah ketauan.. kayanya baru comment di postingan sebelum, punya feeling kayanya gender baby M itu baby girl.. πŸ˜€
    siap2 liat barang2 & baju2 unyuuuu buat baby girl.. hihihi.
    kl buat nama, saranin nama Mikhayla atau Madeline.. πŸ˜€

    Like

  7. hehehe congrats ya, baby girl is cute dan kata orang anak perempuan itu lebih mengerti dan perhatian dengan ortunya.
    Masalah kalender china itu…ga mempan dan ga pas di aku. Menurut kalender china itu, aku bakalan lahirin anak cewek. Ternyata anakku cowok, 2 pula

    Like

  8. dulu gue juga dibilangnya hamil anak cowok Lip, pada yakin gegara ngeliat bentuk perut en pinggang. bahkan ad 1 dokter di tempat gue gawe dlu tuh yakin seyakin2nya ni anak cowok pdhl gue uda 4D sgala loh, wkwkwkwk

    Like

  9. Wahh baby girl ya, Kalo gak pasaran ya inisial M….ercury? Hahaha *korban nonton sailormoon jaman kecil* tapi biasa kalo anak cewe memang papa nya lebih posesif dibanding mama nya deh

    Like

  10. Ih kok kita samaaan. Gw sampe jengkel kalo pergi bakso langganan gw.. pasti gw dibilang anaknya cewe. Padahal jelas2 ada cuminya di USG. Hahahahaa.. gw sampe bilang sama masnya. Jgn sotoy deh loe. Ahhaha. *Salahin hormon*

    M ya? Hihihihi.. Marilyn!

    Like

    • Hahahah iya gemes loh kalo ngadepin orang yang sok yakin banget banget banget gitu padahal salah. Kayak temen si ping2, ih kan malu taunya salahhh huahahahah.
      Btw, CUMIIIII hahahaha gue ampe ngakak pas baca. Ada tentakelnya kale ahhhhh :)))))))

      Like

  11. Aku usul nama ya ce olip…

    1. Micollete (aslinya Nicolette, tapi huruf depannya aku ganti M ce) artinya : Tidak dibuat-buat namun praktis. Selalu diberkati. Optimis, jujur. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi.

    2. Minzy : nama penyayi & dancer korea πŸ˜‚

    3. Mackenzie : pengusaha yg kreatip, pionir dan pengambil resiko, ekspresif, ceria, mmiliki keinginan kuat utk sukses, penuh semangat, mudah beradaptasi, unik, memakai logika, selalu diberkati, menyukai petualangan dan hiburan, penuh prasangka.

    4. Maeve : kegembiraan .

    .
    Wahhh aku seneng pas tau bayi cc cewek😍 pasti cantikk kayak mommynya nih. Hehehe. Sehat2 sampe lahiran amin.

    Like

  12. Yeyyy its a girl ! ak juga nebaknya cowo loh krn liad dr ciri2nya, hihi kalo gitu sekarang gk bisa nebak pake ciri2 fisik lg yaa πŸ˜€

    M? Madeline. Margareth. Marie. Mercy. Marcia πŸ˜€

    Like

  13. Olip!!!! Gila, kebeneran banget gw lg nyari calender cina gini. Akuh mau baby girl, born di 84. Berarti itungan cina, gw nambah satu yah umurnya? Bener ga?

    Dikau sehat sehat yaaaa, and congrats for the baby girl!!

    Like

    • Coba di google aja, kadang hasilnya bisa beda tergantung shio. Misalnya sepupu gue yang lahir 1 januari 1989 kan shio naga, gue lahir november 1989 shio uler, nah itu di tahun 1990 itu dia dianggap 3 tahun sedangkan gue 2 tahun. Hahaha agak ngebingungin memang πŸ˜› Makasih ya, mudah-mudahan sukses bikin baby gurl nya πŸ˜€

      Like

  14. Aku salah satu penebak yg sotoy nihh, huhu
    yaudah gapapa cii, apapun gendernya M nanti pas lahir, yg penting sehat sempurna yaa.
    Mommynya juga harus sehattt.
    pas cc nanya gitu, koko taz mulai mikir kali yaaa tentang dosa2 masa lalu .
    dalem atinya “aduh gw pernah nyakitin siapa aja yaaa?say sorry sekarang masih keburu gak yaaa” wkwkwkwk
    sotoy lagi kan kamu derrrrr *getok aja ciii* wkwkkwwk

    Like

  15. ah.. gw jg dpt kalender ini. tp tmn gw ada yg meleset sih dr ini.beda gendernya. trz ada jg tmn gw yg sampe minggu mo lahir usg pun diyakini dy akan lahir cowo. pas keluar cewe. dokter pade bingung termsk si emak. hahaha.

    but I wish baby M grows well and healthy!

    Like

  16. Hi Baby M! Semoga sehat terus dlm perut mama sampai saatnya hadir ke dunia! Dulu pun pas aku hamil tiap hari ada aja yg sotoy nebak jenis kelamin calon bayi… dan kebanyakan salah! Dibilang bakal laki, taunya perempuan :)))

    Like

    • Amin makasih yaaa ^^
      Agak puas gitu ga sih pas orang orang pada salah? Rasanya pengen nyengir2 sambil kasih tatapan ih sotoy ih sotoy iihhh Huahahahahahaha

      Like

  17. wah senengnya dapet anak cewe. Gw sendiri, kalau bisa hamil, pengennya dapet anak cewe, Lip. Semoga sehat ya sampai lahiran, banyak rejekinya buat bebelian baju n printilan dandanin anak cewe, hahaha.

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

