Perfect Timing

Seperti yang sudah diketahui beberapa orang, koko dan gue itu beda 8 tahun. Angka bagus katanya. Kayak lambang infinity. Selain itu, angka 8 itu angka genap dan kelipatan dari angka 4 yang suka dianggap perbedaan usia yang bagus oleh orang cina. Alesannya? Karena kaki meja ada 4, jadi beda usia 4 tahun dianggap bakal membuat hubungannya stabil dan kokoh kayak meja yang disanggah oleh keempat kakinya. Agak maksa ye. Tapi di-iya-in ajalah ya apa kata para tetua. Huahahahahahha ๐Ÿ˜›

Buat gue saat ketemu koko, beda usia 8 tahun itu ga terlalu terasa mengganggu. Kita baru menyadari betapa horornya perbedaan umur kita pas nostalgia tahun 90 an. Yang satu masih bocah, satu lagi udah SMA.

Koko paling sering lupa sama perbedaan umur ini. Maka terjadilah percakapan-percakapan macam ini:

  1. Lagi di gereja.
    Koko yang beragama Budha tapi selalu nemenin gue misa di gereja: “Dulu pas SMA aku pernah mendalami Katolik loh, Ce. Kalo seandainya aku pacaran sama kamu dari SMA, aku pasti udah dibabtis Katolik deh sekarang.”
    Gue: “….Pas kamu SMA kan aku masih SD. Jangankan ngajakin kamu ke gereja bareng dan masuk Katolik, ngerti agama itu apa aja belom brooooo”
    Koko: “Oh iya juga.”
    *lanjut dengerin romo kotbah*
  2. Lagi nonton pertandingan basket di TV
    Koko yang dulu aktif basket pas masih SMA: “Mestinya dulu kamu jadi supporter aku ce pas aku maen basket begini. Aku terkenal loh. Kamu mestinya ada di bangku penonton semangatin aku.”
    Gue: *bingung*ย “Maksudnya jadi supporter?”
    Koko: “Iya jadi supporter, kamu kan pacar aku. Makin semangat kan kalo ada pacar di bangku penonton jadi supporter.”ย *ngomong dengan muka seneng*
    Gue:ย *menghela napas dalam* “Pas kamu SMA itu aku masih kelas 3 SD, Kokooooo. Kalo kita waktu itu udah pacaran, kamuย bisa masuk penjara karena pedofil!”
    Koko:ย “..Oh iya juga ya.” *lalu muka kecewa*

Masih banyak lagi percakapan yang mirip-mirip begini tapi ga gue masukin karena rumusnya sama: Dia lupa, semangat ngomongin seandainya, trus gue ngingetin dan kita sama-sama menyadari betapa pedofilnya dia. Selalu begitu kurang lebihnya.

Lalu beberapa mingguย yang lalu, kita lagi di mobil dalamย perjalanan pulang ke rumah. Udah malem. Penyiar radio ngomongin hal ga jelas. Kita berdua sama-sama diem.

Lalu gue, seperti biasanya, melontarkan pertanyaan yang sering banget gue tanyain ke dia kalo kita lagi sama-sama hening:

“Ko, kenapa kamu cinta sama aku?”

Dan dia menjawab, seperti biasanya juga,ย “Karena aku cinta. Cinta ya cinta aja, ga pake kenapa.”

Biasanya kita lanjut becanda ato balik lagi ke keheningan semula. Tapi karena gue lagi iseng, gue lanjut lagi:

“Oke. Aku ganti pertanyaan deh. Kenapa kamu memilih untuk menikah sama aku, Ko?”

“Karena aku cinta sama kamu.”

Hmmm. Jawaban yang cerdas. Tapi tunggu, saya masih punya pertanyaan.

“Oh. Tapi pas pacaran sama mantan-mantan kamu, kamu juga pasti merasa cinta kan sama mereka? Setidaknya saat pacaran itu kamu pasti merasa cinta sama mereka, trus kenapa kamu ga memilih menikah sama mereka aja Ko?”

“Kata siapa aku cinta sama mereka? Aku ga pernah cinta sama mantan-mantanku kok. Baru ngerasain cinta sama kamu.”

Istrinya rada kaget. Tapi tetep sok kalem. Agak berbunga-bunga denger jawaban itu karena istrinya emang rada mureh, digombalin dikit aja senyum cengengesan dan idung kembang kempis.

“Ih. Kalo ga cinta, kenapa pacaran sama mereka?”

Dan jawaban kokosuwamih adalah:

“Yaaaahhhhh, ngabisin waktu aja. Sambil nungguin kamu gede dan cukup umur untuk aku pacarin. Daripada aku bengang bengong kan?”

…………

BENEL UGA KAMUH.

Kok tumben inget dan pinter ya jawabnya. Tak ku duga dan tak ku sangka.

Hahahahahahahah ๐Ÿ˜†

Jadi ya kesimpulannya aku padamu dan kamu padaku lah ya ko. Hihihi *maksa* ๐Ÿ˜›

Kalau dipikir-dipikir, waktunya Tuhan itu emang selalu tepat dan luar biasa ya. Gue ketemu koko pas umur 21 dan koko 29 tahun. Jadi setelah hampir setahun dideketin, gue bisa jadi pacar dia tanpa ketakutan dia dirajam keluarga gue ato ditangkep polisi.

Seandainya ajaย kita ketemu 12 tahun lebih awal….

…gue pasti ilfil banget sama rambut belah tengah koko dan dia juga ilfil ngeliat gue yang masihย ngelap ingus pake punggung tangan.

Jadi… masih jomblo?

Jangan khawatir, mungkin yang lo butuhkan hanyalahย kesabaran untuk nunggu sekitar 10 tahun lagi. Sabar aja ye pokoknya!

๐Ÿ˜›

56 thoughts on “Perfect Timing

  1. hahaha..
    aku bisa ngebayangin karena mengalami hal yang sama..
    pas jalan ga berasa perbedaan umurnya
    tapi kalo ngomongin sesuatu yang beda generasi baru ngeh,, wehh ternyata jauh juga umur kita,,
    aku juga sering ledekin koko pedofil..

    Like

  2. Uwaaawww…
    eergg lip, aq juga lagi deket sih sama pria yg jaraknya 8 tahun diatas aq, dan aq suka ngebully gt dengan bangga bahwa aq masih muda sekali dibawah dia, qiqiqiqi.

    btw, kata2 koko so sweet banget “โ€œYaaaahhhhh, ngabisin waktu aja. Sambil nungguin kamu gede dan cukup umur untuk aku pacarin. Daripada aku bengang bengong kan?โ€

    bikin berbunga-bunga yakk..ehehehe

    Liked by 1 person

    • Jangan lupa sama Demi Mooreeee hahaha. Iya gpp dong, asal pacarannya jangan pas tuh brondong masih SMP aja ๐Ÿ˜›
      Temen kantorku ada yang suaminya lebih muda 13 tahun, beda suku, beda agama, ga punya anak, tapi masih mesra meskipun udah nikah belasan tahun ^^ Rasanya kayak love conquers all banget hahahahah

      Liked by 1 person

  3. Bahaha~ selalu senyam senyum baca cerita koko n cece

    itu jawaban koko dr lubuk hati terdalam apa ngeles aja biar cepet udahan? gk kusangka bener juga si koko jawab begituu lip, emang yee koko pada cece, cece pada koko dah

    Stay sweet yaa kalian โค

    Like

  4. Hahaha…mgkn jodohnya msh dlm tahap pendewasaan diri yak… =P
    Tp memang sih ketika masuk 20s perbedaan umur sudah tidak mencolok sampe nanti 40s above (klo liat kakek2 pacarin abg itu sesuatu deh) wkwkwkk

    Like

    • Iya mungkin salah satu muridnya Shally huahahah ๐Ÿ˜›
      Kalo kakek2 pacarin ABG memang agak aneh, tapi kalo kayak temenku yang papanya umur 57 nikah sama ibu umur 41, rasanya wajar aja. Padahal bedanya 16 tahun ๐Ÿ˜›

      Like

  5. Buahahahaha… Koko bisa aje jawabnya…11/12 nih lip sama uppa..kami jarak usia hampir 7 thn ..suka kuledekin kalau dia ga nalar ama yg kekinian “duh payah nih kalau nikah sama om-om” wakakakak…lalu dijitak.

    Like

    • Hahahahah sama kak, aku juga suka gitu terkadang. Kalo lagi cerita soal percakapan aku ama temen-temen yang pake bahasa gaul “Keleus” “Hebring” dll mesti dilengkapi sama penjelasan hahahah

      Like

    • 9 nya mungkin udah bener ya ci, cuma satuan waktu di belakangnya yang salah hahaha. Lumayan lah 9 bulan bukan 9 hari ato 9 menit ๐Ÿ˜›
      Itu kalo mama-mamanya saling kenal mungkin bisa kali ya langsung di ‘take’ “EH anakmu jadi mantu ku ya!” hahahahahha

      Like

  6. Kalo masih sekolah gitu jarak umur 8th emang berasa bgt ya Ci krn pengaruh seragam kali ya *sotoy* ๐Ÿ˜† kalo udah kerja yg ga pake seragam atau seragamnya universal perbedaan usia ga terlalu keliatan. Apalagi kalo mukanya sama2 (uhuk) unyu atau sama2 (uhuk) tua. Wkakakak

    Like

  7. wahaha… apa lagi gue yak Lip… gw ama Koko beda 17 taon. kebayang dia udah sma sedangkan gw masih owe owe a.k.a–orok nangis– hahaa…
    yang kayak gini sering koq jadi topik kita kalo lagi jalan ber2, lucu2an, bikin ketawa ngakakkk abizzz.

    Like

    • Ebuset 17 tahun itu bisa jadi anak ya sebenernya hahahaha ๐Ÿ˜›
      Tapi emang kalo udah gede gini jadi topik buat lucu-lucuan, meskipun kadang-kadang kalo dipikirin lagi tetep bisa creepy-creepy sendiri gitu hahahaha

      Like

  8. wooow itu tyga sama kylie jauh juga toh *eaaa malah bahas jenner*
    wah, 8 taun ya? awet muda brarti si koko, atau olip yang …. *ngueng* dilindes
    leh uga itu rayuan manitsnya koko *standing ovation* you go, koh!!

    Like

    • Tyga ama Kylie 8 tahun juga Tas, sama lah kayak gue dan koko.
      Tyga ama koko juga sama-sama berinisial T namanya, gue dan Kylie juga sama-sama sexyny- *kecolok eyeliner*
      Gue keliatan sesuai umur. Dia yang keliatannya muda. *mengakui dengan berat hati*

      Like

  9. cucacuiiitttttt cece olippp ..
    happy banget deh tuh pastiiii ..hihi
    jawaban2 si koko anti mainstream banget loh ci ๐Ÿ˜€ biasanya para lelaki kalo di tanya begitu, jawabannya gak secerdas itu :p
    gimaneee istrinya gak makin cinteee ya gakk ?!
    Sweet terus yaaa kalian :*

    Like

    • Hahahaha orang-orang pada bilang sweet tapi buat aku dia lebih kayak ngelawak dibanding romantis loh ๐Ÿ˜›
      Tapi emg keahlian dia bikin aku ketawa ato cekikikan itu yang bikin aku klepek-klepek sama dia ๐Ÿ˜€
      Makasih Der, lo dan suami juga yaaaa โค

      Like

  10. Wahh ko2 sweetttt bgd dh..
    Lucu juga ya kl dipikir2.. Tp enak ya beda jauh gitu.
    Tp orang ga bakal ngeh ya kl udh gde gini beda usia jauh.
    Aku juga pgn dpt yang beda jauh gitu Lip tapi ngga dpt. Hahaha

    Like

    • Iya buat aku enak kalo beda jauh ๐Ÿ˜€
      Cuma ya kalo beda jauh tapi kelakuan tetep kayak bocah dua-duanya sama aja boong sik hahahahah.
      Gpp lah ga beda jauh yang penting kan saling melengkapi. IHIY. hahahah

      Liked by 1 person

  11. Gw beda ampir 10 thn Liv hehehhee….kadang kalau Clarissa minta ttd ke buku tugas dia suka ledekin kalau TTOT itu papa yg ttd kecuali kalau ibu guru minta TTOM (Orang Muda) baru mami yg ttd abis itu papanya marah2 hahahhaa….

    Like

    • Hahahaha emang iya ci, makanya di saat yg lain blg sweet, buat aku sih dia lebih kayak ngelawak. Ngelesnya itu yang menurut aku lucu dan bikin aku demen ๐Ÿ˜‚

      Like

  12. Hahahaha gw senyum2 sendiri baca jawaban koko, pinter bgt jawab plus ngelesnya kaya bajai >_<
    mungkin dari penampilan juga ngaruh Lip, koko walau lebih tua tp *berusaha* tetep muda wkwkwkwkwk jadi ga gt keliatan klo dari tampilan, ketahuan klo udah ngomongin soal apa yg ngetren pas zamannya yaa.

    Like

    • Iya bisaaaann aja dah dia ๐Ÿ˜€
      Iya kalo secara penampilan masih cocok-cocok aja ya, ga keliatan timpang banget. Jadi awal-awal berasanya biasa aja hahaha

      Like

  13. gua ama suami beda 6 taon, kata orang cina itu angka ciong….tapi diimain aja semua akan baik2 aja hehehehe… kadang generation gap nya juga ada, apalagi kalo lagi ngomongin musik… dia ngomongin NKOTB, gua ngomongin trio kwek kwek hahahaha…

    Like

    • Kalo aku akan tetp itung sebagai 3 tahun karena 1998-1995 ๐Ÿ˜€ Sama kayak adekku juga lahir di Maret 1994, aku lahir di November 1989. Kalo di tanya beda berapa ya aku bilang 5 tahun ๐Ÿ™‚

      Like

  14. Salam kenal.. Namamu sama kaya anakku, Olive.. hihi.. Aku sama suami beda 10 thn.. Secara muka, kok orang bilang kita keliatan ngga beda jauh ya.. Muka gue yg tua, atau muka suami yg irit ya.. huahah..

    Aku suka ledek2an sama suami, ahh loe sih udh tua, mana ngerti sih kaya gini an.. wkwk..

    Like

    • Halo salam kenal, aku panggil ci Ivonne ya ^^
      Wah samaan juga namanya ama anak si mira hahaha. *pelukan bertiga*
      Hihihi aku juga kadang gitu ci, “meremehkan” dia karena dia lebih tua ๐Ÿ˜› Tapi kadang gantian juga dia yang ngenyekin aku ga ngerti apa2 karena masih bocah hhahahah

      Like

  15. Mas Koko kok sweet unyu-unyu romantis gitu ya uwuwuwu ๐Ÿ˜€ hihihi bisa-bisanya loh alasan pacarannya buat nungguin kamu gede :3 sweet abiiis ๐Ÿ˜€

    Tapi lucu juga mbak perbedaan umurmu yang 8 tahun itu wkwkw ๐Ÿ˜€

    Eng… Jomblo ya -_- masih dong -_- masih banget :’

    Like

  16. Hahaha…aku malah beda 19 taon Lip..
    Soal kekonyolan jg banyak bgt…untungnya dia jauh banget di negeri seberang sana….kalo deket udh dijewer gemes. *nyengirbebek*
    Walopun blm ‘saah’ kayak kamu, tp udh dpt bgt chemistry nya..xixii..doain yak…

    Like

    • 19 tahun itu banyak buanget ya hahahah. Kalo nyokap gue mungkin khawatir juga kali kalo bedanya sejauh itu ๐Ÿ˜› Amin semoga kalo memang jodoh semakin dilancarkan jalannya yaaaa ^^

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

