123 Visit ke Dokter Kandungan and Baby’s Initial

Kunjungan pertama ke dokter kandungan adalah di tanggal 31 Desember 2015 seperti postingan gue yang ini.

Tadinya pengen sama obgyn sebelumnya yang udah pernah kita temuin pas gue dan koko cek rhesus, tapi apa daya dokter Binsar lagi cuti. Hanya ada satu obgyn yang available pada pagi itu.

Sebutlah dia dokter K.

Sebenernya waktu telpon ke RS Hermina dan diinformasikan kalo pagi itu cuma ada dokter K, gue udah rada ragu. Soalnya gue inget dulu waktu nyari informasi dokter kandungan bagus di Hermina Daan Mogot, sempet baca di salah satu forum yang bilang kalo dokter K ini terburu-buru banget orangnya. Ga sabaran.

Gue bilang lah ke koko apa yang gue pernah baca itu. Koko nanya balik apa mau ke RS lain? Gue sempet mikir apa mau ke RS Grand Family di PIK… Ah tapi kan ini yang penting tau dulu aja apakah kehamilan ini aman atau tidak, jadi yasudahlah ke dokter K dulu aja gak apa-apa.

Siapa tau gue dan koko bisa cocok-cocok aja sama dia. Secara gue kan orangnya juga ga sabaran. LOL 😛

Dokter K ini perempuan tapi entah napa kok ga bisa memahami perasaan perempuan banget menurut gue. *drama*

Iya, ternyata cerita di forum itu bener. Gue pun merasakan hal yang sama. Dokter ini terkesan mau buru-buru banget, suka memotong ucapan gue dengan asumsi dia (padahal asumsinya salah) dan tidak menjelaskan dengan baik apa yang menjadi keluhan gue dan koko.

Setelah gue kurang lebih selesai menjelaskan maksud dan tujuan ke sono, dia suruh gue duduk. Lah gue kaget kan yak. Kok bukan baringan. Loh kok gue disuruh ngengkang. Loh. Loh. Loh.

Ternyata USG nya secara transvaginal. Kalo gue baca di internet sih, katanya biar lebih keliatan kalo di early pregnancy ya? Entahlah.

Dari hasil USG transvaginal ga keliatan ada kantong janin, jadi dokter K bilang ga jelas apakah gue sebenernya hamil atau tidak, dan kalaupun hamil juga ga jelas apakah ini di luar kandungan atau di dalam kandungan. Duh, langsung sedih dengernya. Apalagi dokter K ini keliatan pesimis dan ga yakin bahwa gue bener-bener hamil.

Untuk memastikan, gue disuruh tes kehamilan lagi di laboratorium RS. Kalau positif, gue disuruh tebus resep obat dan bedrest. Ga boleh jalan-jalan selama libur tahun baru lalu 2 minggu kemudian balik lagi ke RS buat cek. Kalau negatif, gue mesti tes kehamilan lagi di Prodia seminggu kemudian.

“Kalau hasil di Prodia negatif juga ya berarti kamu ga hamil.”

Begitu kata dokter dengan tegas sambil ngeliatin kertas di mejanya terus. Gue sendiri ga ngeh, tapi kalo kata koko, dia sama sekali ga natap kita ketika lagi ngomong. Antara ngeliatin kertas di mejanya ato cuma ngeliat kita sekilas lalu ngeliat kertas lagi. Entahlah kenapa, mungkin orangnya pemalu. Cara jawabnya pun menurut gue agak judes. *colok matanya pake stetoskop*

Selama menunggu hasil tes di laboratorium RS sekitar 20 menit, gue harap-harap cemas. Gue takut banget hasilnya berbeda sama hasil testpack huhuhuhu.

IMG_2677

HORE POSITIF JUGAAAA *tumpengan*

Hasil ini kita kasih liat ke suster lalu kita diminta tebus resep obat Utrogestan (obat penguat kandungan karena kekurangan prostegeron) dan Folamil Genio (multivitamin) dengan jumlah untuk 2 minggu.

Gue sama sekali ga tau kram di perut gue itu kenapa dan bagaimana padahal kramnya masih terus berlanjut sampai 2 minggu. Soalnya si dokter K sama sekali ga ngejawab kira-kira gegara apa padahal gue udah curhat 😦

Jadwal gue balik ke dokter lagi itu seharusnya tanggal 16 Januari 2016. Tapi emak gue bilang itu kelamaan dan suruh gue cepet-cepet ke dokter B lagi biar lebih pasti. Dia khawatir banget kayaknya denger cerita gue soal dokter K yang ga jelas itu mehehehe 😛

Kunjungan kedua ke dokter kandungan adalah tangal 9 Januari 2016.

Kita ke dokter B. Hore. Gue langsung curhat ke dokter B awal kronologis dari yang gue mulai kram lalu ada flek lalu gue cek ke dokter K. Trus gue bilang gue ga cocok sama dokter K. Huahahahah 😛

Sama dokter B lalu dibilang “Oke yuk kita cek”

Gue lalu ragu, mau ke kanan kah tempat kursi itu ato ke kiri yang tempat baring? Ternyata disuruh baring aja ^^

Pas di USG secara abdominal, kantong janin udah keliatan tapi baby belum. Yolk sac juga kayaknya belum keliatan. Dokter B sih keliatan cukup optimis tapi dia bilang dua minggu lagi mesti balik untuk cek ulang. Katanya kalo kantong janin masih kosong juga ada probabilitas blighted ovum.

Blighted ovum adalah kondisi dimana kantong janin udah terbentuk tapi ternyata sel telur yang udah dibuahi malah gagal berkembang jadi embryo. Penyebabnya bisa karena kelainan kromosom, kelainan genetik ato simply… belum saatnya aja. Kalau memang blighted ovum, berarti harus dikuret 😦

Hal menarik dari blighted ovum ini adalah, karena ibu tetep mengalami semua gejala awal kehamilan, jadi masyarakat Indonesia ada yang percaya bahwa kondisi begini itu berarti bayinya diambil sama makhluk halus. Soalnya kantong janin ada tapi kosong. Trus ibunya pasti hamil kok, wong mual muntah dan segala gejala awal kehamilan dirasain, tapi masa ya bayinya ora ono? Jadi pasti bayinya diambil ato dipindahin jin.

Sederhana tapi mistis sekali ya pemikiran seperti itu 😛

Dokter B lalu menjelaskan kram yang gue alami mungkin karena implantasi sel telur ke dinding rahim. Yang penting jangan terlalu cape dan angkat barang berat dulu katanya.

Gue ketar ketir banget karena belum ngeliat si dedek. Tapi meskipun ketar-ketir, ternyata jiwa ini udah norak dan udah sering ngajakin ngomong huahahah. Kalo perut rada kram gue langsung ngomong dalem hati, “Oh iyaaa, capek ya dek ya? Mama ga boleh capek capek ya dek? Istirahat ya kitaaaa.” *lalu duduk ato gegoleran seharian* 😛

Pas udah mulai ngerasain mual, “Laper ya dek? Yuk kita makan yaaaa, dedeknya pinter yaaaa ga pilih-pilih makanan yaaaa, semuanya suka kan ya deekkk. Iyaaaa pinter dedeknya yaaaa, semuanya dimakan ga bikin mama mual yaaaa”

Semacam secara ga langsung maksa biar dia pinter makan dan ga nyusahin emaknye ya huahahahha 😀

Hepi juga loh rasanya kayak punya temen gitu hihihi 😀

Kunjungan ketiga ke dokter adalah tanggal 23 Januari 2016.

Dateng dengan harapan sudah bisa melihat baby di dalem kantong janin. Tapi di satu sisi tetep berusaha memegang iman terjadilah padaku seturut dengan kehendak Mu.

Apapun yang terjadi, Tuhan selalu kasih yang terbaik buat kita. (AMMMIIINNN)

Sebenernya gue yakin berat badan gue bakal naik 2-3 kg soalnya sejak kunjungan kedua itu gue makannya bisa 5-6 kali sehari meskipun dengan porsi sedikit. Eh tapi ternyata pas ditimbang malah turun sekilo! Jadi 48an kg!

Wow. Mejik.

Habis itu ternyata koko ngadu ke dokternya. Katanya gue susah makannya, berat badan jadi turun. DIH. *tabok pake timbangan*

Emang sih kalo malem gitu gue suka berasa begah dan suka males makan malem, pengennya makan buah aja dan minum susu. Tapi kan dari pagi ampe sore makannya buanyaaakkkk *jejelin koko pake apel*

Kata cici gue sih wajar aja di trimester pertama berat badan malah turun. Apalagi kalo mual kayak gue gini kaannn *cari pembenaran* Iya kan ya dek, bukan karena mama ga kasih kamu nutrisi kok yaaaa.

Pas USG, dokter bilang “Nah ini nih dia nih, nih liat jantungnya… Udah berdetak-detak.”

Gue… cengok.

MANA DOK MANA?

ERRRRR ITU ANAK SAYA?

Huahahaha. Susah bener ye liat beginian. Ampe nyipit-nyipitin mata yang udah sipit, tetep aja ga berasa bisa ngeliat dengan jelas mana babynya. Pas dokter tunjuk-tunjuk lagi, oh ternyata cuma setitik kecil ya. Ga heran deh mata sipit emaknya kurang bisa ngeliat dengan baik 😛

Yang keren adalah setelah itu dokter bilang “Yuk deh coba kita denger.”

Lagi-lagi gue cengok. Hue? Denger apa dok? Denger jantungnya? HUE? EMANG BISA?

Dan di ruangan langsung kedengaran bunyi detak jantung yang cepet. D’dheg-d’dheg-d’dheg~

Itu suaranya detak jantung baby akuuuuhhhhh :”)

 

 

“Nah itu ada yang hidup loh di dalem kamu, Olive…”, dokter bilang gitu sementara gue cuma bisa cengar cengir seneng dan gak tau mesti bereaksi apa. Pengen meluk bayi gue karena gemes tapi… belum bisa. Huahahaha. Mau ngeliat koko tapi entah napa mata ga mau berpaling juga dari layar USG.

SENANG! 😀

Dokter minta kita balik lagi 2 minggu kemudian untuk suntik rhogam gegara rhesus gue yang negatif.

Ini bakal gue ceritain lagi di postingan terpisah. Yang jelas,

HELLO BABY M! 😀

Yes, his or her name gonna starts with M letter.

Kecuali emak bapaknya berubah pikiran yak. Huahahahahhahaha. Sebenernya belum kepikiran mau nama apa, gue manggil dia baby M cuma karena:
1. Koko pengen namain anak cowoknya M—— (masih classified information LOL)
2. Dedek bakal shio Monyet alias Mongkiiiii huahahahha 😛

Selain itu dengan udah mantekin di sebuah awalan tertentu, gue jadi ga terlalu pusing ntar cari nama. Ngubek di area huruf M aja dah. Mihihihi *gak mau repot amat*

Sumbangan ide nama bakal diterima dengan senang riang dan gembira, tapi sukarela aja ya nyumbangnya. Ga dapet kompensasi kalo seandainya gue pake beneran idenya.

Huahahahahahah 😛

77 thoughts on “123 Visit ke Dokter Kandungan and Baby’s Initial

    • Oyaaa? Huhuhu lagi-lagi karena blogspot&wordpress yang masih belum akur kali ya 😦 Akoh sebaalll.
      Tapi makasih ya ci, masih tetep berusaha komen hihi. Aku tadi sempet mampir blog mu lalu jadi mual karena foto bandeng huahahahaha maapkaaaannnn.
      Iya itu dokter K padahal sama-sama perempuan tapi kok begitu amat yak, bikin hati ini jadi sempet sedih kecewa gimana gitu. Mudah-mudahan sama dokter B cocok-cocok aja ga ada keluhan 😀

      Like

  1. Duhhh gw suka sebel ma obgyn yg ngasal main blng kekny ndk hamil, bnrny d usg atas oke kok…wkt gw ketahuan hamil 6w jg usg atas pdhl org2 blng klo ndut kek gw pst usg lwt bawah kr ketutup lemak

    Like

    • Eh tunggu tunggu itu orang-orang yang komentar USG mesti transvaginal karena gendut… BOLEH AKU CABEIN GA????
      hahahahahahahahahha dih aku juga perutnya udah buncit banget dari masih 2 bulan hamil, tapi di USG tetep bisa koookkk *kibas-kibas lemak perut* *lah bangga*

      Like

  2. Olip,, Minta disambit tuh dokter K ya.. Secara new mom diomongin gtu pasti kepikiran saban hari Lip 😦 Pas gw periksa awal juga dibilang sama dokter BJ kalo ini uda terbentuk kantong janin tapi janin belom ada, cuma dy ngomongnya tenang aja 2 mgu balik lagi, ini kamu kan baru 5 minggu wajar koq nggak kliatan.. Dan No transvaginal USG.. hehe

    Wah denger suara detak jantung baby tuh rasanya seneng2 sumringah gimana gitu ya Lip 🙂 Secara gw dapet dokter yg alat USG nya bisa denger detak jantungnya baru di dokter terakhir yang dokter Radius itu dan itu uda masuk 26 Weeks.. hahahha

    Sehat2 ya mommy Olip and Baby M..

    Like

    • Iye, jadi dokter kan mestinya jangan terlalu bikin pasien kepikiran dan sutris dong ya Val *sambit dokter K pake botol vitamin*
      Untungnya gue pas transvaginal dipakein pelumas banyak jadi ga sakit, cuma ga nyaman. Kalo temen gue katanya ampe berasa sakit. Sereeemmm~ Hahahaha.
      Iyaaaa justru karena gue baca cerita lo yang baru bisa denger di tempat dokter Radius, jadi kirain palingan di dokter gue ga bisa, mesti ke tempat lebih canggih baru bisa… Maaf ya RS Hermina, saya meragukan kecanggihan kalian… Hahahahhahaha 😛 Makasih ya Vaaallll *mau peluk tapi ga bisa* *kehalang perut Valin* 😛

      Like

      • DOkternya sama2 di RS Hermina yak Lip? Yang penting sekarang uda tenang ya Lip, everything allright kan… Iya dokter tuh mesti nenangin gaboleh nakutin, kita yang uda buta gini bisa2 tambah tersesat kan.. Kaya gw kemarin pas dijudge dokter ada virus itu bikin gw sutris saban hari uda malah baby reaksi nya beda pula.. Untung ada teman2 baik hati nih kasih rekomen sana sini TT Aku mengerti kamyu Lip,, *pelukjauh* muach muach..
        Gw pas ke dokter Radius emank amazing gtu liat alat USG nya.. *mommynorak*

        Like

  3. kalo begah atau kram itu hal yang wajar kok.
    Awal2 kehamilan trisemester pertama aku juga sering begitu,
    Sebulan pertama biasanya ga mual, trus langsung deh mual2 banget. Tapi semua orang beda. Kehamilan pertama aku ga pake mual. Kehamilan kedua mual2 heboh pagi malem selalu muntah.
    Dan berdasarkan pengalaman pribadi dan kata orang2 tua nih yaaaaa, kalo doyannya susu dan buah tuh biasanya anaknya cewek hihihihi
    Kalo demen daging biasanya anaknya cowok.

    Like

    • Iya bener banget ci, sebulan pertama masih lalalala yeyeyeye bangettt hahahah. Hmmm aku sebenernya doyan buah dan susu, doyan daging juga. Pengen makan bak kut teh, bubur babi cincang, tenderloin steak… Jadi gimana dong? Itu artinya emaknya rakus aja kali ye. Hahahahaha

      Like

  4. G juga awal hamil kram macam mau mens gitu kok lip, tapi ga napa2. En ga pernah cek bawah juga tuh.. rese banget si dr K itu yak.. ngomong juga ga mau liat muka pasien. Jadi gemes pas baca. En setau gua kalo makannya 5-6x porsi sedikit2 mah emang bagus untuk penurunan berat badan. Hahahahaha.. makanya bb lu bukannya naik malaham turun

    Like

  5. Emang paling gemessss ketemu dokter males2an gitu..Huhuu.. Makanya tadinya gw ke Radius (dokter yg skrg) cuma ut coba aja bener ga dokternya oke. Karna dah ngantongin satu dokter di YPK Mandiri (dipake temen gw) ehh ternyata dari pertemuan pertama lgsg jatuh cintrong.. ahha…

    Lippp. Tgu sampe berasa dia nendang2 didalam, kayak gw skrg penakut tp semenjak berasa gerakan didalam perut penakutnya berkurang krn tau ada temen 😀 Sehat2 teruss yaaa mama dan baby M :*

    Like

  6. Marvel ! ! ! Kalo cewe Michelle 😀 *biasa banget gk si idenya?*

    Et dah dokter K minta ditimpuk ranjang pasien kayakna >.<

    Dokter Binsar ini kykna yg paling rekomen deh 😀

    Sehat trus ya Lip and baby M :*

    Kalo soal kram2 perut iaa bener karena sel sperma nempel d dinding rahim *tau dari grup* hehe

    Like

    • Marvel namanya ponakan temen gue (tadinya mau buat namain anaknya, eh dicolong kokonya utk namain anak kokonya hahahahahah)
      Michelle nama temen gue… hahahahah. Susah ya.

      Makasih ya Nienie sayang :*

      Like

  7. Pengen gw garuk deh dokter K 🙂 *pake garpu taman*
    Btw, ajak ngomong terus Lip. ngaruh kok, ngaruh banget buat bonding kalian berdua.

    Dan yang denger detak jantung tuh, magical moment banget yaa..
    sehat terus ya Lip, jangan capek2 yaa walopun ngerasa kuat. inget.. lagi bawa jiwa ❤

    Like

    • Iya tapi karena dia belum bisa memberi reaksi yang bisa gue rasakan, kadang gue jadi suka seenaknya ngajak ngomongnya. Hahahahah 😛
      Ah iya, kadang masih suka turun tangga cepet-cepet kayak setengah lari hahaha. LUPAAA *self-jitak*
      Makasih ya Tashaaaa :*

      Like

  8. Olippp… jd gimana sama dokter B ini udah cocok ya?
    waktu g di Rs. Grand Family PIK juga, menurut g recomend sih Rs nya.. pelayanan plus kebersihannya…. tapi klo sama dokter sih cocok-cocokan ya…

    Asik lah lip udah ada inisial nama jadinya nyarinya lebih gampang, gua pas ryu lahir baru diputusin mao pake nama apa… #emakgalau kebanyakan mikir…wkwkwkwk

    Sehat teruss Olip dan Baby M :*

    Like

    • Sejauh ini sih cocok Nat. Iya gue juga naksir banget sama RS Grand Family PIK pas jengukin anak temen. Mungkin karena masih baru ya, jadi masih rapi bersih dan cakep banget. Tapi mertua bilang agak kejauhan (kalau dibanding Hermina DM).
      Mungkin bisa cek harga paket kamar biar bisa dibandingkan ya hihihi.

      Huahahaha. Gue pun sekarang sempet kepikiran apa M itu jadi nama agak Jepang ya kayak Miwako, Machiko 😀

      Makasih ya Mami Ryu :*

      Like

  9. Hahaha olip lucu banget sii.. Ada temennya skrg ya ke mana2. ga sendiri. Lol.. Gw rada jarang ajak ngomong si baby nih. Haha *kurang bawel*.. Btw gw 5 w juga dah usg atas ga pernah usg bawah dan keliatan aja hihi.. Gpp lah ya yg sudah terjadi yg penting dede M tetep sehatt.. Hehe.. Asik bgt lip turun 1 kg. Gw dr awal naik2 mulu ke puncak gunung. Ga pernah turun sama sekali. *miris* hahaa.. tumbuh sehat ya baby M!

    Like

    • Hahahah gpp demi baby Fan. Gue secara angka emang sempet turun, tapi secara visual mah makin bengkak. Ampe bingung juga. Keliatannya udah bengkak banget kok ya beratnya segitu2 aja hahahahah.

      Sama-sama, sehat-sehat juga ya bumil cantik dan babyyyyy :*

      Like

  10. Wahh.. Sama kita Ka.. Calon debaynya juga mau dikasih nama berawalan M dari awal bgt, entah itu cewe apa cowo :D..

    Dokter juga emang cocok2an sih. Malah bisa aja buat orang lain asik, di kitanya ga sreg 😀

    Like

    • Gue ngga dari awal banget kok hahaha. Bener-bener cuma karena dia bakal shio Monyet jadi kayak ga mau susah “AH YAUDAHLAH M AJA LAH!” huahahahahaha *emak males* *minta dikepret pisang*

      Iya bener, sama kayak pasangan ya *LOH* :)))))

      Like

  11. Lip, dr. B bukan dr. Budi kan?!hahahaha *keinget nama obgyn sendiri*

    Gue juga flek kok Lip di awal2 kehamilan en sama juga dikasi utrogestan sama obgyn ptama x (bukan dr. Budi) en rasanya minum tuh obat jd mau tidur mulu Lip bawaannya

    wow inisial nama uda ada ya, baby M, hello!!! sehat2 ya baby M en mommy Olip

    Like

    • Bukan, dokter Binsar Ping. Hihihi.

      Iyaaa awalnya gue ga ngeh loh Ping. Trus kalo ga dibawa tidur, pala langsung kleyengan parahhhhh. Ampe kaget dan bingung sendiri kok begini. Ternyata minta tidur. Begitu gue tidur bentar, langsung enakan. Sejak itu, gue minum utrogestan kalo malem aja.

      Makasih Mommynya B :*

      Like

          • hooh Lip. Ga blh jangka panjang itu obat. Ngaruh ke hormon en buat qta jadi lemes. gue dulu minum rutin Lip sehari 3x en dosis yang tinggi (krn ga tau, iya2 aja kan dokter kasi) eh pas ke dr. Budi dibilangin jangan rutin, minum hanya saat perlu aja plus kaget juga dia kok dosisnya tinggi

            Like

  12. klo cowo Martin cewe Marianne hahahahaha ikutan ngasih ide.
    Untung U buru2 pindah ke dokter B ya lip, ini rada2 mirip sm kasus gw dulu. cuma bedanya kantong udah keliatan tp si dokter blg gw harus cek usg transvaginal and pas dicek dia blg ga yakin gt berkembang apa kaga janinnya.
    gw lgs jiper pas dia ngomong gt,untung gw ganti dokter and pas dicek gpp tuh sehat trs ditunjukin detak jantungnya jg.
    emang klo ga cocok sm dokter bagusnya qta ganti ya.
    banyak istirahat bumil hehehehe selamat menikmati kehamilan 😉

    Like

    • Marianne manis bangettt hihihi.
      Dari awal emang mau dokter B Na, tapi cuti dia pas akhir tahun baru itu. Coba-coba sama dokter K… eh begitu amat ternyata orangnya. Hahaha.
      Ga nyaman ya kalo usg dalem 😦 Enakan usg abdominal aja.
      Makasih maminya Celine :*

      Like

  13. awal2 emang turun kok. kalaupun naik cuma sedikit gak sampe setengah kilo. hihihi.. nikmatin. ini saatnya masa2 menggendut tanpa dikomplain orang. ahahaha..

    sehat2 yaa dirimu dan baby M!

    Like

    • Abis nikah aku 49 ci, trus abis turun sekilo itu sih dua minggu kemudian balik 49 lagi. Anehnya secara visual udah kayak 55 kg kali hahahahahah. Soalnya mamamer aja ampe yakin banget aku naik 3 kg. Eh ternyata masih segitu2 aja.
      Ah aku punya cerita sedih gemes kesel campur aduk mengenai jadi gendutan ini hahaha. Lagi dipertimbangkan dicurhatin di blog apa ga muehehehehe 😛
      Makasih ya ci epoooyyy :*

      Like

  14. congrat ya olip..seneng denger nya…gw sering ngikutin update tan lo..seru bacanya…nice to know you lip…GBU and ur little fam,ditunggu update tan berikutnya.. 🙂

    Like

  15. Maradona aja lipppp namanya!!! Kriwil2 gitu nanti rambutnya *eh*

    Hehehehe. I feel u deh lip dikit2 deg2an dikit2 rasa kaya gak punya kuasa over things yang kita mau tau cepet2… kaya harus nunggu…. gw sampe tahan napas baca bagian nunggu hasil darah elo..

    Lo minum folic acid gak lip.. dsini yg hra dminum dr awal hamil elevit namanya… sehat2 ya lip and baby maradona pesebakbola dunia… hihi

    Like

    • Sekalian McDonald aja biar jadi pengusaha junkfood restauraaannttttt hahahahah.
      Kalo masih kecil gitu kita juga ga bisa merasakan dia dengan jelas ya, jadi rasanya tuh pengen sering-sering bisa nengokin mastiin dia baek-baek aja. “Hello? (plis jangan sambungin ke Adele nor Lionel Richie) Sehat, dek?” hahahaha
      Minum, dikasih vitamin 2 macem yang kapsul sama 1 macem yang sirup.
      Kayaknya folic acid itu paling famous ya begitu udah hamidun hahahah. Lebih rajin minum susu juga jadinya, soalnya katanya kalo asupan kalsium dia kurang, tar dia ambil dari tulang kita, gigi kita… trus tulang dan gigi kita jd keropos deh.

      Makasih fabi fabuloussss, sehat-sehat juga ya sama twinnie :*

      Like

  16. Hi cc olip.dr kemarin Ak jd silent reader ni di blog cc.
    Nama Ak jane.salam kenal ya ce. Dr baca blog2nya cc jd dpt banyak pengalaman ni, terutama buat Ak ni yg lg pusing2nya urusin wedding preparation juga.. Hehee
    Oya ce congratzz ya buat ddnya.sehat selalu.. God bless

    Like

  17. woooww olip lagi hamil juga yaa..
    mantaaap! ahahahhaa..
    sehat2 ya lipp.. dulu gua juga turun pas trimester awal.. coba sekarang! Waakakakaka

    dokter K nya itu malesin banget. Parah. Kalo gua sih uda bete sebete-betenya. Padahal uda transV kok bknnya ceknya lebih akurat malah kayanya asal. Ish!

    Like

  18. dulu awal2 juga berat gua turun, ampe 2 kg kalo ga salah….saking ga napsu makan… tapi tetep dipaksa makan biarpun dikit juga… tapi abis itu, naiknya langsung dua kali lipat hahahaha… menurut dokter aku, di awal2 itu asupan bayi masih belom banyak, jadi ga usah khawatir kalo beratnya turun…

    Like

  19. Hi olive salam kenal, akhirnya sama dokter siapa di hermina daan mogot? Btw selamat ya semoga sehat2 terus kmu n babynya. Td abis baca2 suntik 4jutaan itu huhuhu…..gpp lah ya demiiii…demiiii

    Like

    • Halo salam kenaaall 😀
      Sama dokter Binsar Sitompul ^^
      Iya trus sekarang yang mestinya bikin tambah nyesek adalah ternyata temen yang rhesus negatif ada yang bisa dapet harga 3 jutaan tapi belinya dari apotik luar RS. Huahahahahahahahpelukansamadompet 😛
      Makasih ya, amin semoga selalu sehat 😀 Kamu juga yaaa

      Like

      • Huaaa dah kutebak ama dokter binsar. Itu dokterku juga hamil anak pertama dan kedua tapi pas anak kedua aku mutusin utk ga lahiran di hermina jd pindah dokter pas usia kandungan 8 bln. Btw dese mostly pasienmya cesar semua deh cuman ya dokternya baikkkk banget bisa ditelpon kapan ajah. Hermina emang mahal say dalam segala hal, usg, obat, rontgen dll. Huhuhuhu tp gpp lah demi anak demi anak. Btw berarti tinggal deket2 cengkareng donk ya?

        Like

        • Eh serius Jo caesar semua? Aku mau coba normal loh padahal kalo bisa 😦 Iya tinggal di Palem hehehe. Jo juga kah?
          Tadinya awal cek hamil sempet sama dokter cewe yang inisialnya KP krn dokter Binsar cuti, eh tapi ga cocok ternyata sama si dokter KP ini. Temenku ada yang sama dokter Adi, katanya bagus juga ya? Aku sempet tergoda apa coba kontrol sama dokter Adi sesekali tapi sungkan juga sih hihihi

          Like

          • Iya adek kelasku, orang gerejaku yg sekamar ama aku pas lahiran…semua caesar. Gosipnya dia emang kurang fight buat lahiran normal, mau gampangnya. Eh tapi kalau misalnya dasarnya orangnya gampang lahiran normal sih ya bisa juga normal….dari awal bilang aja saya mau normal dok. Biar dia kekeuhhh. Tapi dia baek banget sih lip enak konsul ama dia. Aku terakhir ketemu dia tahun lalu pas pasang IUD, aku ngerasa nyaman aja kalau dia yg obok2 hahahaha. Seperti ada keikhlasan 14% kalau dokternya cakepan dikit. Lol 😂😂

            Eh dah kuduga kamu stay pasti daerah palem or citra dan sekitarnya. Aku dulu tinggal di cengkareng tp bulan oktober kemaren pindah ke Tangerang. Tapi masih kerja di daerah Taman Surya sih jadi masih tiap hari ke daerah situ.

            Like

          • Aaaakkk deket dong, aku di Permata Taman Palem deket Superindoooo hihihi
            Masalahnya aku juga khawatir gampang goyah jadi pengen caesar huahahaha 😛
            Pengennya dapet dokter yg justru bisa semangatin aku normalll lol
            Iya cakep ya utk ukuran umur segitu dan org batak, putih dan rapi aja gitu hihihi *makmakganjen*
            Dia juga ada di Hermina Tangerang kan ya, kalo ga salah tinggalnya emang di Tangerang juga 😀

            Like

          • Ahhh deketlah itu…aku kan suka belanja di superindo situ lip kalau pulang ngajar plus belanja bahan kue untuk baking2ku di Mira dan Dunia rasa.Btw iya, dia emang ganteng tp sekarang dah endut dia, funky loh dia punya tato di kakinya hahaha *perhatiin aje* dia panggil aku boru (karena sesama orang batak aku dianggap anak perempuannya) setauku dulu rumahnya di Daan Mogot situ tapi dah pindah mungkin ya. Anaknya 4 cowo semua. Makanya kalau ditanya gimana resep punya anak cewe dia langsung give up…hahah dia aja ga berhasil. *ealaha malah gosipin dokter* 😄

            Like

          • Wihhh hebatnya bisa bikin kueee 👏🏻👏🏻 Iya aku di salah satu ruko deretan deket situ hihihi.
            Eh masa? Kok bisa ngeliat aja sih Jo hahahahaha
            Iya dia juga cerita soal anaknya cowo semua, lucu kalo udah cerita soal anak2nya 😆

            Like

  20. aaaaa, seneng sekalii Olip baca post nya. soal Dokter rese, bodo amat deh. Bagian pas kalian denger detak jantung baby itu soo priceless…gw jadi ga sabar pengen merasakan momen itu juga jadinya, awww.

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

