WordPress VS Blogspot

Gue sampe sekarang suka kurang paham kenapa mereka berdua ga bisa akur-akur aja layaknya saudara seperguruan. Toh sama-sama platform buat nge-blog juga.

Sebagai pengguna WP, kalo gue komen di blogspot, kadang suka error dan ujung-ujungnya bikin frustasi dan batal komen. Kalau udah komen pun, gue ga dapet notif reply dari komen gue tersebut. Jadi gue biasanya suka mampir lagi di postingan temen-temen yang blogspot untuk ngeliat balesan dari komen gue. *duileh minta dibales banget lip?*

Belum lagi kalo udah komen di blogspot trus harus verifikasi dengan pilih gambar yang merupakan pizza lah, pegunungan lah, es krim lah, mobil RV lah. WOY RIBET WOY. πŸ˜›

Reader WordPress kadang juga suka telat update postingan terbaru dari Blogspot. Postingannya udah naik tayang dari beberapa hari lalu, eh baru muncul hari ini. Itupun karena tanggal tayangnya udah lewat alias terkesan #latepost, jadinya udah ketutup sama postingan temen-temen WordPress yang lebih baru ato kekinian (literally). Jadilah gue mesti rajin scroll ke bawah buat ngeliat ada postingan yang kelewat apa kaga.

Di satu sisi, gue jauh lebih enjoy pake WordPress buat nulis.

Gue udah pernah ngerasain ngeblog pake Blogspot dan menurut gue pribadi WordPress lebih mudah digunakan dan lebih user-friendly. Tampilannya juga ga ribet. *Menurut gue loh ya, tolong diinget aja bahwaΒ gue kan suka sotoy huahahaha*

Cuma ya itu, bisa ga ya WordPress dan Blogspot jadi lebih akur? Biar gue bisa lebih rajin komen di blog temen-temen yang pake blogspot nih πŸ˜›

62 thoughts on “WordPress VS Blogspot

  1. Aha.. Gw dulu jg pengguna blogspot. Tp kalo gw pribadi blogspot lebih user friendly malah. Cm karena ada postingan yg bisa di locked. Jadinya cinta wordpress aja deh. Hehehe.

    Like

    • Dulu aku pernah bikin 3 blog pake blogspot tapi ujung-ujungnya lebih sreg sama WP, mungkin ini yang namanya jodoh *saling tatap-tatap dan suap-suapan sama WP* muahahaha

      Oh Blogspot ga ada fitur locked-post ya?

      Like

  2. Ooo panteeesss.. keknya bbrp org yg komen dr blogspot juga ga kenotif. Pas gua cek admin wordpress baru ada gitu bbrp org komen yg gua ga nyadar. Kan kasian kesannya gua cuekin. Trus bener bgt postingan blogspot baru muncul si wordpress lamaa..

    Like

  3. Halo salama kenal Olip, biasanya aku silent reader aja.:)
    Mau ikutan nimbrung, aku udah pake wp dari lama, tapi ga pernah komen pake wp. Nah belakangan komen pake wp karna jadi lebih enak aja kalau ada reply bisa dilihat langsung, dan aku juga mengalami masalah yang sama. Tiap komen di blogspot pasti ga ada notifny kalau si empunya blog udah reply, jadinya ya kadangan ngecekin lagi ke blog yang bersangkutan.:(

    Like

    • Hello salam kenaalll πŸ˜€
      Iya sama, kalo dari WP trus komen ke WP juga asyik yaaa. Sekalinya ketemu yang blogspot rasanya jadi gemes huahahah. Itulah kenapa hati ini jadi menjerit pengen blogspot dan WP lebih akur hahahha

      Like

    • Kalo aku pas bikin WP itu udah ninggalin blogspot tanpa mindah-mindahin karena emang mau mulai dari baru hahaha. Iya banyak bilang lebih user-friendly blogspot tapi buat aku kok malah WP ya #antimainstreamtanparencana hahahha

      Like

  4. balik ke preferensi sih ya.. aku pake blogspot krn udah terbiasa n udah ngerti aja cara customized header, background dll.. hahahaha.. waktu dulu pernah cobain juga wordpress, tumblr juga pernah.. tp ternyata hatiku tetap setia sama blogspot.. nyahahahaha πŸ˜›

    Like

    • Dulu waktu SMP ato SMA gitu aku pake blogspot mulu Yan. Secara blogspot udah yang paling ngeheits lah untuk diari online huahahah. Tapi ternyata paling cocok sama WP lol. Sebenernya mana aja boleh tapi plis dong antar blogspot dan wordpress lebih lancar gitu loh hubungannya huhuhuhu

      Like

  5. karena dari awal aq belajarnya cuma blogspot, jadii ya males belajar wordpress lagii cik ..wkwk
    padahal emang keliatannya wordpress lebih kece yaa, contohnya bisa ngelock private posting ..
    blogspot mane bisa ?*apa lu nya doang yg gak ngerti derr?*

    Like

  6. Klo g lbh sk blogspot krn dr dulu berasa oon bnr mo pake wordpress..wkwkwk.. tp emang dl g susah komen, terpaksa mo komen hrs log in di wordpress klo buat wordpress post. jadinya ga ruwet. klo ga mah……di refresh berkali2 jg ga bs.

    Like

    • Gue komen di blog lo juga susah loh Shal. Soalnya di blogspot lain ada pilihan name dan URL aja, kalo komen di tempat lo mesti login as WP, google account, dll. Sementara komputer kantor udah otomatis terconnect ke google account boss jadi gue ga bisa langsung komen pake akun WP gue, harus logout google account dulu baru bisa. Rebek kan? Hahahah. Jadilah beberapa postingan lo ga gue komen kalo lagi ga bisa log out google account boss. Mesti mantengin schedule boss soalnya hahaha

      Like

  7. Bagian yg bilang ‘ribet kalo komen’ ini bener banget. Kapan ya bisa akur si BS ama WP ini, ahaha.

    Btw, ini bisa ya ci buat follow blogspot pake WP? kok kalo saya masukin url yg pake blogspot gitu di ‘enter url to follow’ malah ditolak mulu ma WP nya ya :O..

    Like

      • Duh kok pilih kasih gitu WP nya? Saya ga pernah bisa, hiks :|. Itu link-nya yang tinggal ditaro ke ‘enter a url to follow’ kan ya ci? Kalo saya masukin link, si WP cuma mau masukin blog yg pake WP aja, makanya belum pernah ngefollow yg pake blogspot..

        Like

          • Huaaa.. Berarti sejak jaman dahulu kala WP nya emang pilih kasih ke blog saya T.T XD.. Yaa dicoba lagi deh tar-tar.. Makasih Ci infonya πŸ˜€

            Like

  8. dulu gue pake blogspot Lip trs hijrah ke wp gegara ada postingan yg mau gue lock, xixixixi..
    biasa gue kalo komen ttp pake account di blogspot lip en so far dpt notif kalo direply πŸ™‚
    mungkin blogspot sama wp ciong Lip, sperti air en minyak ga mgkn bersatu *ga jelas* wkwkwkwk

    Like

  9. Aku pake blogspot soalnya suka sama salah satu backgroundnya. Udah itu aja.
    Simple dan ga milih2.
    Trus ternyata wordpress ada psotingan yang bisa di lock.Huhuhuhu nyesel pake blogspot. Tapi udah kadung taunan.
    Blogspot bisa di lock ga siiih?

    Like

  10. samaaa, akupun dulu pindahan dari blogspot, dan ngerasa lebih nyaman pake wordpress sampe sekarang πŸ˜€

    selain kita yg susah komen di blogspot, temen-temen yang blogspot juga suka ngeluh susah komen di wordpress sihh 😦 mudah2an segera rukun

    Like

  11. Di blogspot kadang ada opsi notifikasinya juga untuk komenter yang non-blogspot. Tapi belum pernah coba, jadi ya tak tahu juga notifnya sampai ke blog WP atau cuma di email πŸ™‚

    Like

    • Kalo di WP sih setiap postingan kita dapet komentar pasti dapet notif. Tapi kalo udah komen di postingan orang lain yang blogspot, nah itu balesannya ga ada notifnya *tempelin wp dan bs*

      Like

    • Feedly ini aplikasi di hengpon ya Py? Gue ga cocok euy sama bloglovin, baru donlot beberapa hari langsung gue delete huahahah. Pake gravatar bisa yak? Gue kok kalo di Blogspot kayaknya ga ada opsi itu… *ato mata aja kesipitan jadi ke’skip bacanya hahahaha* πŸ˜›

      Like

  12. Dulu gw jg pake blogspot bwt ngeblog,menurut gw klo dari segi tampilan lebih beragam bs dikotak katik klo wp lebih simple.
    Ini gw posting di wp jg bwt iseng nyobain awalnya hahahaha eh berhubung simple ya gw lanjutkan saja πŸ˜€

    Like

  13. Ciiiii, aku pengen banget jugaan pake wordpress kayaknya lebih menarikk gitu kalo aku ngeliat. Wkwkwk

    Tapi berhubung udah banyak tulisanku diblogspot jadinya gak rela pindah 😦 ahhaha sedih deh.
    tapi ya gimana lagi.
    aku juga dlu kesusahan mau comment di wordpress pake blogspot, jadinya aku daftar email untuk wordpress akhirnya skrg udah bisa comment di wordpress ^^ hihihi..

    yolandangelina28.blogspot.com

    Like

  14. Halo Mba Olip, kunjungan pertama…

    Ternyata kita punya kesan yang sama soal Wp atau Bp. Saya juga sempat kerempongan dengan blog teman-teman yang pakai Bp, susah mau komen. Dulu pernah buat blog juga pakai Bp, tapi alhasil lebih nyaman pakai Wp…

    Like

  15. Gue dulu blogging dari 2007 sampe 2011 di Blogspot, tapi isi blognya beda banget sama yang sekarang. Kalo dulu lebih banyak share foto dan random2. Pokoknya gak berisi banget ahahahahaha. Terus iseng nyoba di WP tahun 2014/2015 dan klop karena dapet temen baru juga yang asik2 dari blogging *termasuk luuuuuu* hehehe, terus jadi ilfeel sama blogger soalnya masalahnya sama kaya yang disebut di atas, mau comment kok error terus bikin kezel, jd ga pernah comment lg

    Like

    • Gue kalo baca blog gue pas SMA di BP ampe pengen gali lubang, trus menguburkan diri sendiri. Hahahahaha alaynya ga kira-kira :)))) Pas udah mulai kerja iseng nyobain WP dan ternyata lebih cocok sama WP hahaha. Aku hepiiii bisa ketemu mariska di dunia blogging hihihi

      Like

  16. ternyata yg ngerasain susahnya komen di blogspot bukan cuma saya aja ya, hehehe
    bukan susah sih tp lebih ke males karena mesti isi ini itu terus ujung2nya error, Zzzzz bangeet. tadinya aq pikir aq yg gaptek ternyataa..banyak rekan senasib πŸ˜€
    punya blog juga di blogspot tapi itu dulu dan entah kenapa lebih cocok di WP plus WP lebih bikin jejaring teman yang di follow makin banyak perkenalan, beda sama di blogspot.
    akhirnya sekarang mantap menulis jurnal kehidupan di WP aja deh hehe πŸ˜€

    Like

  17. hihihi iyaaa. kalau komen di blogspot suka sebel kalo pilihan komennya ga dibuka semua, jadi suka susah masukin nama sama url aja. harus login dulu dari google atau wp.com.

    tapi kayaknya skrg verifikasinya udah ga sesusah dulu yaa.. atau masih sih? *malah balik nanya*

    Like

  18. Kalau jadi komentator pengguna WP belum bisa akur BS. Paling nyaman punya blog di BS utk komen2…kecuali empunya BS yg dikomenin pasang settingan semua bisa komen dan matiin fungsi verifikasi…cuma BS itu murah hati kalau sdh punya domain, dia nyediain hostingan gratis. Tapi punya blog di BS jgn berharap bisa seinteraktif WP…

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

