Second Honeymoon… or Not. (Part 3 – GBTB on Third Day)

Part 1 bisa dibaca di mari…

dan Part 2 di sini.

Sesampainya di Vivo City Mall, gue dan koko makan malem trus gue beli kartu Singapore Tourist Pass.

Kalau selama di SG sering naik turun MRT, LRT dan Bus, STP ini jadi menguntungkan karena kita cuma bayar sekali pas di awal beli kartu dan sudah bisa digunakan secara unlimited sampai dengan hari terakhir. Di hari pertama dan kedua karena gue dan koko cuma naik MRT 1 kali dari Bugis ke Changi dan Bugis ke Harbour Front (PP), gue beli tiket standar MRT di GTM (General Ticket Machine) yang terdapat di stasiun MRT.

Kartu standar berlaku sekali jalan dan harganya dihitung sesuai jarak tempuh stasiun. Kurang lebih mirip dengan tiket harian Commuter Line di Jakarta. Ada deposit juga sebesar 1 SGD yang bisa dikembalikan ke kita saat kita mengembalikan tiketnya ke mesin.

Ga asyiknya kartu standar ini adalah, cuma berlaku buat MRT dan mesti mampir ke GTM mulu setiap mau naik MRT. Ribet dan ngabisin waktu kalau kita sering naik turun MRT jalan-jalan kesana kemari.

Opsi lainnya, beli kartu EZ-Link. Kartu ini menggunakan sistem saldo dalam kartu yang bisa berkurang jadi jangan lupa top up secukupnya. Mungkin kalau dibandingkan dengan kartu di sini, agak mirip kartu Flazz. Bedanya Flazz bisa digunakan di Transjakarta, Commuter Line, minimarket dan supermarket, kalau EZ-Link selain untuk MRT, LRT dan bus, juga bisa digunakan di vending machine dan McDonald’s.

Gue dan koko beli STP untuk hari ketiga dan hari keempat karena di dalam 2 hari ini kita bakal banyak jalan-jalan.

Hari ketiga, 26 November 2015.

Kita ke Stasiun Harbour Front lagi untuk jemput emak gue yang dateng dari Batam. Pas mampir ke minimarket di Harbour Front, gue sempet disamperin cowok imut yang keliatannya berumur early 20s. Ternyata doi ada job interview tapi ga bisa make dasi, jadi minta tolong dipakein. Ah modus aja kamu deekkk~ :”> *senyum malu-malu mau*

Koko ngeliatin aja dari depan pintu minimarket. Pas kita jalan ke arah pintu imigrasi, koko nyeletuk sendiri “Halah, alesan aja lah tuh cowok.”

Dih, cembokuurrrr~~ Huahahahahahhahahah 😆

Setelah kita nunggu sekitar 15 menit di depan pintu imigrasi, Amak muncul! ❤

*peluk cium*

Dari Harbour Front, kita ke Bay Front Station karena tujuan kita adalah ke Gardens By The Bay. Sampe di Bay Front Station…

…gue baru inget tiket masuk GBTB masih di hotel.

Gue memang udah beli tiketnya terlebih dahulu karena dapet dengan harga lebih murah dibanding beli di GBTB. Akhirnya koko balik lagi ke hotel buat ngambil, sementara gue dan Amak jalan-jalan di dalem Marina Bay Sands. Ngeliatin toko-tokonya yang eksklusif, gue sama sekali ga mupeng karena malah berasa seakan-akan tokonya toko boongan semua huahahaha >> tips dari orang yang duitnya terbatas: menipu diri sendiri 😛

Setelah koko akhirnya kembali ke Bay Front dengan tiket di tangan, kita pun dengan riang gembira ke GBTB.

Sebenernya gue, emak gue dan cici gue udah pernah ke GBTB sebelumnya. Tapi cuma di sekitar tamannya doang sama naik ke OCBC Skywalk (yang ada di salah satu scene film Hitman 47 terbaru. Filmnya sih jelek, ga perlu ditonton. Lol). Nah misi gue dan koko hari ini adalah ngajakin emak gue ke dalem Cloud Forest Dome dan Flower Dome. Cihuy!

Sebelumnya ga masuk ke dalam kubah-kubah ini karena mesti bayar. Mehehehehehehehe. *jepit dompet erat-erat di ketek*

Tapi kali ini karena biayanya udah ditabung, jadi hayuk mah, kita liat isi kubah-kubah ini apose sihhhh 😀

Pertama kita ke Cloud Forest. Reaksi pertama begitu masuk dome adalah, Dingin amaattttt brrrrrr~

Sekaligus terpana dan dalam hati langsung jerit, CANTIKNYAAAAAA~~ KERENNYAAAAAA~~~

Karena kita disambut oleh air terjun ala rain forest.

IMG_1263

IMG_1070

IMG_1265

IMG_1078

 

IMG_1073

Ngeliat bunga bangkai dan kantong semar yang keren banget, eh pas dideketin ternyata lego! Hahahaha. Ngerasa tertipu tapi sekaligus kagum karena hasilnya cakep.

IMG_1075Setelah itu kita naik lift dan jalan-jalan di skywalk.

IMG_1108 IMG_1269 IMG_1172 IMG_1133

IMG_1173

Di Cloud Forest ini juga ada batu-batu stalaktit.

IMG_1177

Koko: “Batu-batu gini di Indonesia pasti udah habis dicongkel orang nih.” | Gue: “Iya, salah satunya kamu tuh yang nyongkel.”

Setelah itu kita ke Flower Dome yang ternyata jauh lebih dingin dari Cloud Forest Dome. Di Flower Dome ini sesuai namanya, banyak banget bunga warna warni segala jenis. Tapi sayangnya kurang banyak label nama atau penjelasan jadi gue nemu banyak bunga cakep tapi ga tau jenis dan namanya apaan.

Emak gue kedinginan sampe pengen buru-buru keluar 😛

IMG_1276 IMG_1279

Dari GBTB, kita ga naik OCBC Skywalk karena mulai gerimis. Selain itu emak gue yang centil pake sepatu baru mulai ngerasa kakinya sakit karena lecet, jadi udah rewel mau buru-buru istirahat. Kita ke Marina Bay Sands dan emak gue pun mengajak masuk ke dalam kasino.

Iya, kasino. Tempat main judi 😛

Gampang banget untuk turis masuk ke dalam kasino, cukup nunjukin paspor. Gratis tis tis tis 😀 *nginep di kasino*

Secara ga langsung kayaknya pemerintah SG mendukung turis untuk foya-foya di kasino mereka, soalnya untuk warga SG sendiri malah mesti bayar mahal kalau mau ke kasino 🙂

Emak gue langsung menjelma jadi emak-emak yang ga mau rugi, doi langsung melesat ke area minuman dan ajak gue dan koko untuk ngambil minuman juga. Berhubung ini pengalaman pertama gue masuk kasino, jadi gue baru tau, ternyata di dalem kasino disediakan minuman secara gratis meskipun kita ga maen! Huahahaha.

Pilihannya banyak, ada yang panas dan ada yang dingin. Mulai dari nescafe, milo, sampe ke lemon tea dan orange juice (ada sekitar 10 macem tapi ga semuanya gue inget). Ada minuman berkarbonasi juga. Bahkan ada ibu-ibu yang bawa botol minum buat nampung minumannya 😆 Ga lama kemudian, ada petugas yang liat dan negur baik-baik bilang “Maaf bu, ga boleh isi ke dalem botol minum ya. Pakai gelas yang tersedia aja.”

Gue cuma ngeliat doang tapi malah gue yang malu dan ga enak ati hahahaha 😛 Untunglah emak gue ga seekstrim itu 😛

Di kasino MBS ini ternyata ga smoking-free, jadi ga lama di sono gue langsung jadi bete dan buru-buru mau keluar. Gue ngedumel bilang ke emak gue untuk ga boleh lagi ke kasino ini, ga bagus untuk kesehatan.

Setelah itu kita muter-muter di MBS mengagumi jam mahal di etalase dan emak gue berkhayal “Kalau mama menang lotre milyaran tar beli ini buat Haris dan Tasmika.” (Haris itu adek gue). Iyalah mak, memang banyak ya rencana kita kalau amak menang lotre milyaran 😆

Lalu emak gue ngajakin ke Chinatown bentar, trus kita ke Orchard Road. Kita mampir ke Takashimaya Mall untuk makan sore dan ngobrol-ngobrol. Setelah itu ke Lucky Plaza untuk cari sandal atau sepatu murah yang lebih nyaman untuk dipakai emak gue.

IMG_1282

Ga lama setelah itu, karena ujan deres banget, kita memutuskan untuk balik lagi ke Vivo City dan jalan-jalan di sana aja biar ga terlalu mepet dengan waktu pulang ke Batam. Kebetulan emak gue beli tiket yang fleksibel jadi tidak ada waktu yang mengikat, tiket kapal bisa dipakai untuk jadwal jam berapa saja selama masih digunakan di hari yang kita pilih. In case ada yang bertanya-tanya, emak gue memang ga mau nginep di SG, jadi memilih untuk langsung pulang hari aja.

IMG_1035

Di Vivo City kita jalan-jalan cukup lama, terutama begitu emak gue ngeliat Black Friday Sale di salah satu outlet baju. Langsung deh masuk dan liat-liat. Ga lama, emak gue keluar dan suruh gue yang pilih aja baju-baju yang menurut gue cakep. Bukan buat emak gue, bukan buat gue juga. Melainkan buat adek cowo gue 😛

Si bontot itu emang kesayangan emak gue 😀

Koko ikutan beli baju dan gue pun akhirnya ikutan beli sepatu untuk gue dan cici gue.

Kelar belanja, kita makan malam di restoran Hong Kong yang kata emak gue famous. Lupa namanya apa, yang jelas makanannya sih mengecewakan kalau buat gue. *take me back to Bugiiissss*

Setelah itu kita muter-muter lagi dan emak gue akhirnya mampir ke toko DVD cukup lama. Gue dan koko nungguin aja di luar ampe diselimuti oleh sarang laba-laba 😆

Selama di SG gue sering mendapat pertanyaan apakah gue dari Amerika atau western country. Mereka merasa bahasa inggris gue bagus dan ga terdengar seperti orang Asia. Padahal menurut gue sendiri mah kaga sama sekali loh. Beneran dah, bukannya gue merendah, bahasa Inggris gue tuh biasa ajeeeee. Kalau asumsi sotoy gue, mungkin karena mereka terbiasa denger bahasa Singlish dengan dialek lokal jadinya bahasa Inggris gue yang langsung nyeplos lancar dalam satu kalimat alias ga terbata-bata jadi terdengar wah di kuping mereka. Padahal mah yang diucapin apaan aja belum tentu bener huahahaha *ditabok kamus oxford*

Di toko DVD ini juga pegawainya sempet berusaha ngajak gue ngobrol dalam bahasa Inggris padahal kemampuan berbahasa Inggrisnya memang terbatas dan terbata-bata. Trus pas gue udah mulai ngeladenin obrolan, dia mulai keliatan susah ngikutin dan akhirnya tiba-tiba ninggalin gue dan ngajak emak gue ngobrol dalam bahasa mandarin aja huahahah 😛

Gue ampe cengok loh pas ditinggalin tiba-tiba 😆

Setelah kelar di toko DVD, emak gue balik ke Batam. Pas emak gue menghilang dari pandangan gue karena terhalang tembok imigrasi, gue langsung nangis senangis-nangisnya ampe dipelukin koko. *pengakuan malu-maluin* 😛

Entah kenapa rasanya sedih banget aja. Gue sering begini sih sebenernya kalo emak gue balik ke Batam. Untungnya sejauh ini ga pernah nangis depan emak gue 😛 Berkali-kali gue bilang sama koko, sedih banget ya tinggal sendirian beda kota sama semua anak-anaknya. Padahal itu pilihan emak gue sendiri, tapi kok ya gue tetep aja mellow abis. Pasti karena lagi mens. Hih. *kambing hitam segala emosi yang bergejolak* 😆

Di dalem MRT pun gue masih sedih banget dan bilang ke koko “Kamu jangan mati duluan ya, ntar aku sedih mesti idup sendirian.” Koko cuma bisa usep-usep kepala gue berusaha menghibur.

*tenggelam dalam air mata sendiri*

Mihihihi.

Sampe hotel gue jadi berasa capek secara fisik maupun psikis. Tapi gegara kecapean, bobo gue jadi lebih nyenyak.

Egile, satu hari doang aja dibikin jadi postingan udah sepanjang ini! Huahahaha 😀

Gue lanjut 2 hari terakhir di postingan baru ya. Janji bakal jadi postingan terakhir 😀

IMG_1226

Miss you, Amak! *lalu mellow lagi*

 

 

 

Advertisements

18 thoughts on “Second Honeymoon… or Not. (Part 3 – GBTB on Third Day)

    • Bukan, Py, emak itu nyokap. As in mamak gitu 😀
      Emak gue sih umurnya 55, dibilang awet muda kaga, tapi dibilang keliatan tua banget juga ngga sih, cuma ga demen make up aja 😀

      Like

      • Owhh..wkwkw.. Emak dalam arti sbnrnya toh. Gw pikir emak engkong gitu.. Maafkan.. 55 mah masih mudaaa ituuu wajahnya!!! Asli lagii.. Bukan yg polesan ya.. Hayo Lip, kurangin make up biar pas 55 tetep sekece nyokap :p

        Like

        • Gue cuma pake bb cream, blush on, pensil alis sama lipbalm berwarna tok kok. Udah pas itu, jangan kurang lagi, toko sebelah aja ga bisa segitu. *lah* huahahaha Tapi beneran deh sekarang sejak udah kenal pensil alis, agak susah untuk ga pake alis 😛

          Like

  1. Lip!!! gue baru meninggalkan jejak di post ini 🙂 tapi tenang, part2 sebelumnya uda lahap gue baca *kan akoh padamu, halahhh, hahahaha*

    tanggung jawab Lip, gue jadi pengen balik lg ke sg. pengen hedon makan di bugis, pengen seneng2 di USS, pengen narsis di GBTB, pengen pake hotpants plus u can see tanpa disuit2in or dipgl “amoy” di SG, aaaaa banyak pengennya di SG

    Like

  2. gw belom pernah ke SG nih, jadi makin pengen deh. pengen juga lihat Gardens by the bay yang femeuus inih. Nyokap hepi banget yah, kalian juga jadi hepi hepi bersama punya quality time. Foto-foto makannnya kok ga adaa Lip? sama ga foto sama cowo centil yang dibantuin pasang dasi? hahaha

    Like

  3. Duh.. dua perasaan. Satu krn garden by the bay nya emang bagus menir! N hitman 47 itu film kocak menurut g.. saking kocaknya g ga ngerti poinnya ap. Wkwkwk.
    Kedua.. i can feel u say goodbye sama mamak. G yg satu city aj kdg bs mellow -_-,

    Like

  4. Pingback: Second Honeymoon… or Not. (Last Part – Two last days) | Koko Taz & Cece Olip

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s