The Good Dinosaur

Teringat-ingat postingan mba Bebe soal gampang terharu, gue jadi gatel kepengen posting pengalaman gue pas nonton kartun The Good Dinosaur Sabtu kemaren.

Gue nonton tanpa ekspektasi tinggi, cuma yakin aja bahwa film animasi dari Disney Pixar pasti bakal bikin gue hepi 😀

Gue kalo udah naksir banget pengen nonton sebuah film, bakal menghindari segala macem jenis tulisan review ataupun sekedar ‘contekan plot’ cerita film yang gue tunggu-tunggu tersebut.

The Good Dinosaur ini pun begitu. Gue cuma tau dari trailer bahwa film ini akan menyajikan sebuah seandainya.

Seandainya meteor yang seharusnya menghantam bumi dan memusnahkan dinosaurus ternyata malah ga jadi menghantam bumi. Dinosaurus ga jadi punah.

Horeee 😀

Brontosaurus alias apatosaurus masih hidup damai sentosa. Pterodactyl masih bisa terbang dengan bahagia di langit luas. Velociraptors masih tetep memburu secara berkelompok. Tangan Tyrannosaurus masih tetep pendek. *puk-puk T-Rex*

Sebagai orang yang suka banget sama dinosaurus, terutama T-Rex dan Raptors, gue pastinya udah semangat dari awal kemunculan teaser trailer.

Tiap ngelewatin teaser poster mereka di bawah tulisan COMING SOON, gue udah narik-narik koko nunjukin “Ntar aku mau nonton itu ya. Ntar aku harus nonton itu ya.”

Trus gimana filmnya?

Gue ga bahas panjang lebar soal cerita filmnya deh ya. *dikeplak panci*

Hahahahaha soalnya emang ga terlalu ahli review film 😛

Gue cuma mau bilang bahwa….

Gue nangis 3 kali aja dong sepanjang di dalem studio.

Huahahahaha.

Jadi sebelum mulai film The Good Dinosaur, ada film animasi pendek berjudul Little Sanjay. Dan di ending film ini, yang mestinya sih ga sedih, gue entah kenapa malah nangis. Mungkin karena adegan ayah-anak yang selalu bikin gue jadi super sentimentil dan melankolis.

Maklum, gue anak yang kurang kasih sayang ayah 😛

Trus film The Good Dinosaur sendiri bikin gue nangis 2x pas adegan kematian salah satu tokoh dan di adegan perpisahan.

Jadi ini film sedih?

Hmmmm mengharukan lebih tepatnya.

DAN LUCU! 😆

Bahkan koko aja bisa ikutan ketawa-ketawa nonton film animasi ini 😀

Hihihihi. Gue demen banget 2 karakter utama di film ini, Arlo dan Spot. OMG super adorableeeeeee

Grafis ato gambarnya pun luar biasa kerennya. Saking cakepnya sampai koko bilang gak jelas itu landscape asli alias beneran ato cuma animasi doang. Scene saat hujan turun dan kamera zoom ke dedaunan di pohon juga bisa bikin kita kecele, ini animasi apa bukan siikkk. Kenapa bagus beneeerrrr 😀

Apalagi pas adegan banyak kunang-kunang.

Sooooo beautifuuuullll~

 

Kemunculan T-Rex di film ini juga bikin gue super seneng dan super suka sama karakter-karakternya 😀

Pixar definitely wins my heart again.

Kelar nonton, gue yang masih ndusel-ndusel sedih ke koko ditanyain koko dengan nada ngeledek, “Emang sedih ya filmnya?”

Mihihihihi. Ah si koko suka sok ga tau, kan istrimu emang gampang terharu biruuuuu 😛

Kalo kata koko, “Dulu ga nyangka, jutek-jutek galak begini ternyata cengeng yaaa.”

Padahal bukan cengeng loh, cuma… cuma… Hmm cuma I’m an emotional person aja 😛

Jadi easily cry over things, easily get angry and easily get super happy and ecstatic too 😀

Sampe-sampe nonton proposal videos orang lain ataupun video orang yang dapet kado puppy di youtube aja bisa bikin gue nangis terharu loh karena ikutan hepi.

Lebayatun beud yak? Huahahahaha.

But afterall, The Good Dinosaur is a great movie.

Menggemaskan, mengharukan, lucu, dan ada pelajaran yang bisa diambil 🙂

Memanjakan mata penonton, menghibur untuk orang dewasa, dan pasti dicintai oleh anak-anak.

Ada yang udah nonton juga?

 

21 thoughts on “The Good Dinosaur

  1. Film ini unfortunately banyak temen gue yg bilang sangat tidak inspiring untuk anak-anak. Dan gue percaya banget sama yang temen-temen gue bilang soalnya udah lebih dari 1 org yg bilang begitu dan semuanya parents beranak yg bawa anaknya nonton ke bioskop. Mereka semua pulang dengan kecewa bukan karena animasi jelek atau apa ya, tapi lebih kepada no valuable lesson hehehe.

    On the other hand, I truly recommend the Peanuts Movie. Nonton sendiri deh untuk tau kenapa gue sangat recommend.

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

