REVIEW: Wedding Photography

Ini latepost abis ya huahaha. Asli kelupaan banget untuk review fotografer πŸ˜›

Untuk hari H, gue udah dapet paket fotografi dan video dari bridal. Tapi karena satu dan lain hal, paket dari bridal gue ganti jadi fotografi saja oleh My Way Photography, alias Johan temen kantornya koko.

Kecewa? Banget. Gue yang mestinya bisa dapet liputan video jadi mesti downgrade, memaksa puas cukup dengan foto-foto doang dan menghibur diri sendiri dengan ngomong “Ih kan ga ada juga yang nontonin video wedding sendiri terus-terusaaannn”

Iyain aja, namanya juga lagi menghibur diri sendiri ya πŸ˜›

Kalau kalian bertanya, trus kenapa maksa make MyWay Photography, yah kembali liat lagi beberapa paragraf sebelumnya, kalimat terakhir yang gue bold. Yah, itulah alasan kita maksain diri untuk berpuas dengan foto saja.

Koko yang ngeliat betapa kecewanya gue kalo ga ada video, sempet ngasih opsi gimana kalo tetep pake LeadPro alias paket dari Bridal, tapi ditambah dengan MyWay dan fotografer satunya lagi juga.

Duh tapi biaya nambah banyak banget, berjuta-juta. Selain biaya, pertimbangan gueΒ adalah TIGA fotografer itu kebanyakan, yang ada malah bikin gue cranky kalo ntar jadi ribet di hari H.

Koko kekeuh mesti make MyWay, dan gue super ngotot mesti pake fotografer satunya lagi. Yang kita ga kekeuh mesti ada kan LeadPro, alhasil mereka lah yang kita coret, dan kita maksain MyWay masuk ke dalam paket bridal meskipun untuk itu video harus kita korbankan karena paket harga video mereka kemahalan untuk masuk dalam paket bridal gue. *dadah babay sama video kawinan, terutama sama momen pengucapan janji nikah* *masih sedih ingetnya* 😦

Tapi untungnya hasil foto MyWay bagus, tidak mengecewakan:

IMG_8361IMG_0097-2IMG_0079-2IMG_1101IMG_1012

11427759_1644642932437644_458334658001094330_nIMG_9846

IMG_0184IMG_9908

 

Poin plus dari MyWay Photography adalah: Hasil fotonya banyak, cukup banyak mengambil momen yang bagus dengan hasil foto yang bagus juga. Fotografernya alias si Johan asyik dan bersahabat.

Poin minus dari MyWay Photography adalah: Hasil jadinya cukup lama, sekitar beberapa bulan dan harga paketnya mungkin kemahalan kali ya sampe gue mesti ngorbanin video 😦

Hasil desain isi album perlu diperhatiin banget, karena kalo buat gue sih terkesan norak dan too much πŸ˜›

Koko sempet mau langsung approve cetak album, tapi gue tahan karena mau liat hasil desainnya dulu.Β Syukurlah gue liat dulu, jadi masih bisa minta revisi. Fiuh.Β Setelah revisi beberapa kali, akhirnya hasilnya mendekati keinginan gue dan dicetak jugalah itu album πŸ˜€

Nah, yang mau gue super highlight di postingan ini adalah sang fotografer yang satunya lagi.

Jeng jeng jeng.

Beliau adalah Pak Ranan Samanya.

Gue jatuh cinta sama hasil foto Pak Ranan sejak beliau jadi fotografer wedding cici gue. Sebenernya Pak Ranan ini mantan rekan kerja cici gue, tapi sekarang beralih profesi jadi fotografer yang hasilnya cihuy-cihuy abis.

Cihuy dalam pengertian, momen yang diambil suka unik dan candid, tapi hasilnya keren aja gitu. Menurut gue lah ya tentunya. Huahahah.

socmed_OliviaTasmika_076socmed_OliviaTasmika_234socmed_OliviaTasmika_058socmed_OliviaTasmika_102socmed_OliviaTasmika_181socmed_OliviaTasmika_241socmed_OliviaTasmika_146socmed_OliviaTasmika_220socmed_OliviaTasmika_265socmed_OliviaTasmika_240

Dan ini hasil foto Pak Ranan waktu kawinan cici gue:

Plusnya dari Pak Ranan adalah: Gue demen banget sama hampir semua hasil fotonya. Momen yang diambil suka beda aja dari fotografer yang lain πŸ™‚

Biaya jasa fotografinya sangat terjangkauΒ denganΒ hasil yang bagus. Hasil foto yang diberikan udah diedit, dan ada dua folder file juga yang high resolution dan yang udah di resize biar bisa diupload di sosial media. Hasilnya cepet.

Pak Ranan itu lucu! Suka iseng tapi menyenangkan. Waktu gaun gue sempet rada lepas jahitan tambahannya, Pak Ranan yang langsung sigap ngeluarin benang dan jarum untuk mau bantu ngejahitin. Komplit abis dah fotografer satu ini πŸ˜€

Minusnya adalah: Ada beberapa momen yang ga ketangkep kamera Pak Ranan, salah satunya wedding kiss. Padahal kan udah muhrim Pak, gak apa-apa dong mestinya untuk dipoto ya. Huahahahah πŸ˜›

Ga ada album hardcopy, jadi kalau mau cetak album mesti cetak sendiri. I did and it’s actually cheaper that way πŸ˜€

Tapi meskipun akhirnya ga ada video, gue bersyukur banget Johan dan Pak Ranan membantu mengabadikan momen-momen kawinan gue dan koko.

Terima kasih banget yaaaaa, hasil fotonya bagus-bagus ❀

Setidaknya untuk gue dan koko πŸ˜€

socmed_OliviaTasmika_280

Bersama Johan dan Pak Ranan, photo captured by Haris Prayudi

Hubungi Pak Ranan di sini kalau tertarik dengan Ranan Samanya Photography.

Hubungi Johan di sini kalau tertarik dengan MyWay Photography.

38 thoughts on “REVIEW: Wedding Photography

    • Makasih Mba Yeye, iya aku lebih suka yang Pak Ranan πŸ˜€ Sebenernya kalo budgetnya gede sih MyWay kayaknya bisa bagus juga, soalnya temen kantor Tas pake yang full package 6 fotografer dan 2 video hasilnya bagus banget nget nget. Tapi ya ada harga ada rupa kali ye πŸ˜›

      Liked by 1 person

  1. Iya yang Pak Ranan bagus ya Lip πŸ˜€ nanti adain vow renewal aja trus divideoin. Hihi, gw rencananya mau kayak gitu karena kurang puas juga sama yang ada pas wedding day πŸ˜‰ kan lebih seru tuh, udah nikah beberapa tahun, vow nya lebih detail :p

    Liked by 3 people

    • huahahah iya Tas, gue ngebayangin jadinya wedding vow ditambahan sama hal-hal printilan “I vow to still love you even though your morning breath stinks as hell… and even though you snore so loudly I afraid the ceiling would fell.” :))

      Liked by 2 people

  2. Mank si myway ini mahalnya semana lip *kepoh* tp bagus2 fotonya kok, myway ini rekanan bridal tp krn harganya mahal jd hrs ngorbanin video ya? *masi gk mudeng*

    Bener loh yg pak ranan unik2 banget anglenyaa :3 sukaa~

    Liked by 1 person

    • Gak tau Nie, soalnya yang deal itu dari Bridal ke MyWay langsung. Tapi kan jadi kecewa ya mestinya dapet foto+video jadinya cuma foto doang :”(
      Dia bukan rekanan Bridal, dia temen koko gitu jadi koko maksa mesti pake MyWay. Alhasil yang udah jadi rekanan Bridal (LeadPro) kita coret dan kita paksa diganti MyWay. Budget dari Bridal kalo pake LeadPro dapet kumplit ama video, kalo pake MyWay ga bisa, mesti nambah duit kalo pake video 😦

      Sebenernya pas gue kepo cek temen kantor koko yang pake MyWay di bridestory, hasilnya bagus banget Nie. Tapi ternyata dia pake yang paket 6 fotografer dan 2 video, gue cuma yang 1 fotografer. Jadi ya telen aja lah ya rasa kecewa sendiri huahaahahah.

      Like

  3. lip, hasil foto pertama oke, hasil foto kedua OKE bangettt! beneran bagus banget demen gw. Hahaha.. lebih clear juga di samping emang lebih artistik.. Hihi..

    Liked by 1 person

    • Iya Fan, makanya gue cinta dah sama Pak Ranan huahahaha. Sebenernya MyWay juga bisa oke banget banget, tapi mesti ambil yang full package 6 fotografer 2 video kayaknya πŸ˜›
      Kalo gue kan paket yang cuma dapet 1 fotografer πŸ˜€

      Like

  4. Gw nih ga sreg sama hasil foto2nya vendor foto yg gw pake, untungnya ketutup sama foto2 candid yg hasilnya ok menurtu gw..huuuhu. Makanya sampe skrg masih males mo milih foto buat album..Wkwkwk.. Udah brp bulan coba :p

    Like

  5. Hmmmm…. Gue baru tau itu fotografer banyak banget ya buat paketan. I mean yang elu bilang 6 photographer.. I think it’s too many loh! Gue pakai ESP sama Edward-nya, udah full ya. Itu cuma ada 2 photographer, 2 videographer, dan several assistants. Ada 1 photographer cadangan cm buat fotoin kembang2 kiriman. But kalau 6 photographer, hmmm…. serius banyak banget haha. Gue gak suka foto yang diganti warnanya, tp gue suka style yg kedua, cuma jgn item putih haha.

    Liked by 1 person

    • Iya aku juga mikirnya itu buanyak buanget ya orangnya, udah ngalahin keluarga inti kayaknya hahahah. Aih aku pengen banget ci pake ESP, tapi budgetnya ga nyampe 😦

      Aku juga awalnya sempet ngerasa rada gimana gitu dibikin BW, tapi lama-lama jadi suka. Hihihi.

      Like

  6. Bagus kok hasil2nyaa hihihi.. video gak ditonton lip! Gua aja sempet lupa sama video kawinan gua sampe nemu lg udah debuan baru ngeh “ini apa ya? Ehh ini kan video kawiiinnn” tapi udah ketemu ga ditonton juga. Kwkwkwkwkk

    Like

    • Masa ga ditonton sama sekali ci? Huahahah. Kalo aku sih sebenernya cuma paling pengen itu bagian ngucapin janji nikah sih. Dan bodohnya ga titip pesen juga untuk divideoin pake hape, bridesmaid mau bantu videoin tapi duduknya di pojok dan takut diomelin kalo ke depan-depan altar gitu huahahah.

      Like

  7. Ciiii gua suka banget foto Ko Taz natap elu dengan penuh kasih sayang!!! ❀ *hasilnya Pak Ranan* kapan gua dapet tatapan seperti itu yak wkakaka.
    Anyway kalo emang lu tight budget mau ga mau direlain ya Ci, tp kalo gue sih bakal milih yg ada videography-nya~ hahaha maklum banci tampil :p

    Liked by 1 person

    • Huahahaha. Iya lumayan banyak loh poto yang pas dia natap gue gitu Ge, seneng deh πŸ˜€
      Mudah-mudahan segera ya Ge amiinnn.
      Ho’oh mau ga mau deh sambil terus-terusan menghibur diri sendiri LOL

      Like

  8. Sayang sh ya ga ada video nya. Tapi fotonya bagus2 kok Lip..
    6 photogrfr sh bnyk bgd ya. Yg aku denger kl tamu 500 undangan 3 photogfr aja ckup sh.
    Pada blng sh video penting ga penting karena cm bbrp x nonton jg ud bosen. Tp tetep aja pengen. Hahahaha

    Liked by 1 person

    • Iya, tapi hasilnya kece Sel, yang penting itu kali ya *narsis* huahahah.
      Nah itu dia, aku juga denial bilang ga penting kok video ga penting kok ga penting… tapi ya gimana, pengen juga sebenernyaaa hiks

      Like

  9. Baru mau komen, padahal dah baca kemaren2. Bagus kok semua fotonya, ya memang Pak Ranan kebagian candid photo Lip, makanya banyak dapet momennya. Fotografer ada dua kan memang bagi tugas, satu yg wide shot (semua keliatan), satunya lagi yg close up n candid.

    Gw suka banget malah foto BW, artsy sekalii πŸ™‚

    Video, video honeymoon? Hahaha

    Liked by 1 person

    • Makasihhhhh, gue juga demen sama yang BW jadinya gegara Pak Ranan hihihi πŸ˜€
      Video honeymoon adanya cuma nunjukin betapa luasnya private villa gue…. dengan tujuan pamer ke temen-temen ama karena norak aja sih.
      Huahahahah

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

