Suwamih (Part 3)

Lagi-lagi cerita kokosuwam.

1. Udah mau setengah tahun nikah, gue baru sadar kalau perlahan-lahan gue sepertinya mulai menggeser posisi dia di rumah. Hahahah.

Maksudnya, dibanding dia, gue lebih kayak anak papa mamanya. Kayaknya yang menantu itu malah dia 😛

Udah beberapa kali dia grabak grubuk nyari barang di rumah, lalu gue yang bakal tunjukin,
Kan disimpen di sini.
Kan barang itu adanya di sini.
Cari di lemari yang itu, adanya di rak nomor sekian.

Kalo keluar bareng papa mamanya, gue juga sering dikira anak papamer mamamer. Koko entahlah dikira sebagai apa. LOL 😀

Adeknya malaria, yang tau duluan malah gue.

Emaknya mau keluar kota, yang dikasih tau juga malah gue. Pas gue tanya, “Kan kita mau pergi juga nih, papa gak apa-apa kan ya sendirian di rumah?”

“Emang mama keluar kota ngapain?”

“Lah adekmu kan malaria.” *adeknya di luar kota*

“Oohhhh.” Dih oh doang, padahal kan dia udah tau dari semalem. Baru setelah itu dia lanjutin lagi, “Mestinya sih papa gak apa-apa.”

Jadi yang lebih kuatir soal orang rumahnya malah gue juga 😐

Apa karena anak laki ya? Jadi lebih cuek?

2. DUEL OTAK. Akhir-akhir ini di Path gue lagi banyak yang pamer skor mereka maen duel otak ini. Sejenis aplikasi game yang modelnya mirip cerdas cermat, asyiknya kita bisa duel dengan temen sendiri atau dengan stranger yang sama-sama maen game ini.

Gue install ini dengan tujuan mau duel sama koko. Tapi waktu gue mau install aplikasinya di henpon koko, ternyata henponnya lagi di kamar sebelah. Berhubung gue males, gue pikir ah ntar aja deh install-nya. Gue coba maen dulu ini aplikasinya, biar gue lebih familiar sama cara mainnya trus bisa ngalahin koko.

Fufufufu~

Setelah beberapa kali coba maen, gue baru sadar kalau ternyata pertanyaan yang diajukan itu susyeh-susyeh juga ya. Beberapa hari kemudian, gue maen duel otak di dalem mobil.

Gue sendiri udah ampe lupa untuk donlotin game ini ke henpon koko. Berhubung banyak ketemu pertanyaan yang menurut gue susah, akhirnya gue tanya koko yang lagi nyetir,

“Ko, mobil manakah yang menjadi mobil pertama yang terjual lebih dari 10 juta unit?”

Gue kasih tau pilihan-pilihan jawabannya. Koko diem sejenak, lalu ngasih jawaban yang ternyata bener. Iya ternyata bener, padahal gue skeptis loh koko bisa jawab dengan benar 😛

Ah tapi ini kan pertanyaan otomotif, wajar kalo laki-laki serba tau ya.

Tapi di pertanyaan-pertanyaan selanjutnya, tentang mitologi Yunani kuno, tentang tata bahasa, tentang sejarah dunia, tentang film-film, termasuk pertanyaan masa lampau kayak pada tahun 1970-sekian Olimpiade diadakan di mana, sampe pertanyaan “Ada berapa jumlah kitab dalam perjanjian baru?”

….Koko bisa jawab dengan benar!

Bahkan gue yang nasrani aja ga tau jumlah kitab perjanjian baru! *buka aib sendiri* *ketahuan beud jarang pegang alkitab*

😆

Seketika gue langsung menatap kagum dan takjub sama laki gue, ih kok ternyata koko pinter dan berwawasan luas bangeeettt?? Setelah 5 tahun bersama, gue baru tau seberapa pinternya dia loohhhhh hahahaha

😆

Seketika itu juga gue bersyukur lupa nge-install game duel otak di henpon koko. Ah kalo gini caranya mah pasti kalah lah gueeeee hahahahah 😛

Ketauan dah wawasan gue cetek 😛

3. Koko itu tau banget caranya bikin gue ketawa. Most of the times he knows really well which button to push, untuk bikin gue yang lagi kesel ato sedih jadi ketawa.

Pernah suatu waktu gue lagi rada kesel karena habis berargumen sama dia. Kita sama-sama diem. Gue manyun. Dia lempeng. Trus tiba-tiba dia nanya sambil nunjuk ke patung salib di kamar, “Ce. Kenapa patung Tuhan Yesus di salib ga ada pentilnya?”

Gimana bininya ga ngakak coba kaaannn. Huahahahaha.

Pertanyaan yang bikin gue mikir juga, iya ya, kenapa ga ada ya hahahah 😛

Minggu kemaren ini, gue mesti ke Pluit temenin papamer buat lunch, padahal gue udah bilang ke koko biar dia dan papamer aja yang pergi. Gue mau pake waktunya untuk tidur siang karena kurang tidur pas malemnya. Tapi dia ngotot gue mesti ikut juga.

Akhirnya pulang-pulang dari Pluit gue sakit kepala dan jadi cranky. Ga bisa tidur siang pula karena sampe rumah udah sore, mesti langsung mandi dan berangkat ke gereja. Pas udah mau berangkat, dengan serius dia tiba-tiba mempertanyakan kenapa patung Tuhan Yesus di salib gak ada bulu keteknya.

Gue jawab aja sekenanya, “Yah mungkin karena tak elok dipandang mata

“Berarti Tuhan Yesus shaving bulu ketek dong ce?”

Istrinya masuk mobil tanpa menjawab, tapi ngikik-ngikik denger jawaban suami, sampe lupa kalau lagi sakit kepala.

😛

Pas misa ekaristi udah mau kelar, dia tiba-tiba berbisik ke gue bilang “Oh aku udah tau loh kenapa ga ada bulu keteknya, soalnya kalo patung dari kayu ato logam gitu kan ribet kalo mesti diukir-ukirin bulu ketek segala. Susah, ce.”

Dengan nada seakan-akan dia pinter banget bisa jawabin pertanyaan itu. Padahal yang nanya kan dia sendiri  😐

Banyak banget momen-momen semacam ini.

Termasuk di saat gue lagi sedih, dipeluk dia, lalu dia bikin gue ketawa.

Sampe-sampe sambil ketawa itu gue sambil ngelap air mata, buang ingus trus lanjut ketawa lagi.

Saking banyaknya gue sampe ga bisa ingetin satu per satu. Tapi I do know really well that I love him because of that.

He just knows how to make me laugh.

🙂

 

laugh

25 thoughts on “Suwamih (Part 3)

  1. Cinta suamih bingits nih, Olive^^
    For number 1 juga uda I alami pdhl blm 1 bln merit..hehehe. gitulah cowo. yg penting perhatian ma kita deh. ^^
    Klo poin 2 kebalikan.. klo g diajaknya main Dota. disuruh bljr supaya bs main bareng. *gasalaaah*
    Semoga selalu unyu n sejahtera yak dgn si koko!

    Like

    • Kalo soal perhatian, kadang juga masih suka kurang kok Shal. *curcol* *Olip haus perhatian* huahaahahah 😛
      Hahahahahaah untung laki gue ga demen Dota ato game komputer.
      Sekarang paling mentok cuma suka protes kalo gue belom ngasih dia tiket Candy Crush 😛

      Amin, lo juga ya newlywed :*

      Like

  2. Soal anak cowo cuek mah bener banget. Pas dulu suami msh jd pacar, hampir ga pernah pulang nengok ortu kecuali pas imlek. Giliran pacaran sm gue, sebulan sekali bs visit. Ortunya cemburu hahahaha. Tp mertua jg ngakuin kl anaknya lbh perhatian sm ortu sejak in a relationship with me. Bahkan smp skrg kl mertua ultah or anniv, gue yg ud woro2 duluan haha.

    Yesus ga pake bulu ketek soalnya dia suka waxing. – lebih ngasal lagi.

    Like

    • Hahahhahahahahahha itu sih timpang banget ya ciiiii :))) Karena anak perempuan lebih perhatian, mamaku jadi lebih mendukung untuk punya anak perempuan daripada punya anak cowok lol. Katanya anak perempuan biarpun makin remaja juga masih mau sayang-sayang dan mijitin mamanya, kalo anak cowo mah boro-boro. Digandeng aja gak mau :))) *adekku*

      Like

  3. ihiiyy.. olip keknya cinta bgt2 ni ama ko2 suwam.. hihihi..
    tapi point 1 sih emang bener lho ak alamin (walopun blm resmi jd menantu ;p).. mamamer ama papamer jg lebih sering telp ke ak daripada si F.. sampe2 kalo lg jalan brg F trs ditelp gt,, dy malah bilang keknya yg anak kandungnya malah ak bukan dy.. hahahaha.. *pukpuk F* 😀
    smoga makin so sweet yaa lip ke depannya ama ko2 suwam.. ^^

    Like

  4. So sweet ya Lip si kokoh suami 🙂
    Mmmm.. Kalo anak laki lebih cuek, iya sih kayanya bener, FG juga gitu soale Lip 🙂
    Malah abis kewong sama gw harus gw yang selalu ngeja dy untuk nanya2 soal mamer..
    Padahal kalo liat ke diri kita sendiri, kalo sama ortu mana bisa ya cuek gitu, gue aja kalo weekend sesibuk apapun bakal maksain ke rmh ortu gw, kayanya kalo ga nyempetin kesana ngerasa gimana gitu, padahal rumah masih bisa dijangkau masa seminggu 1x aja males dateng gitu.. Kalo FG malah lbh ngikutin gw, bahkan pas masih di apart kalo bukan gw yg maksa untuk ttp ke rmh mamer dlu sebelum ke rmh ortu gw dy males loh 😦 Ampun deh 😦

    Like

  5. Haha, Olip jd anak kandung, koko jadi anak mana dong? xixi. Yaa mungkin kali lip si kokoh susah ngmg sama papa mamanya plus cowo emang cuek2 getoh 😀

    Ampun de yaa si kokoh cara hiburnya kocak2 amat tp itu yaa yg bikin mesem2 sendiri 😀 xixi

    Like

  6. Wihhh cinta mati nih sama suami. Hahaha.. Keliatan deh lip.
    Poin nomor 1, Suami gw sih rada2 tipe yang jarang ditemukan. Ke bonyoknya perhatiannn banget. Gw yang diajarin suru perhatian ke keluarga juga (yang sbnrnya gw jg dah ga cuek pada awalnya) trs sering nanyain kabar keluarga gw. Tipe pecinta keluarga dia. Hahaha..
    Soal pengetahuan umum, knapa ya rata2 cowo lebih jago dari cewe? Serius gw dah nemu beberapa kasus dari tmn2 gw, trmasuk gw sndiri. Kayaknya apa krn cewe lebih mentingin gosip? huahuaha. Gw mantenginnya medsos mulu sih..
    Poin nomor 3, hahaha.. Ngakak gw.. suami gw si ga mgkn mempertanyakan itu. Kalo gw yg nanya diomelin kali (posisinya kebalik) hahaa..

    Like

    • Mau ga mau Fan, kan emang udah janji sehidup semati 😛 *lalu jijik sendiri nulis begini* huahahhaah
      Huwaawww jarang banget ya yang begitu. Seneng juga ya karena pasti dia akan perhatian banget sama keluarga inti juga, tipe family man banget 😀

      Meskipun begitu, tetep aja gue ga nyangka dia banyak banget taunya Fan hahaha *istri durhaka* 😛

      Like

  7. cieeee yg baru balik hanimun kedua ..hihi
    lagi cinta2nya ama suami ya cii, semoga bakal teruss kyk gini sampe jd popoh n kungkung ..amiiiinnnnnn ..
    ditunggu postingan liburannya kemaren ..hihi

    Like

  8. pasangan ini bner2 so sweet dah! c koko tau bgt ya Lip buat lo ceria en ktawa ngakak 😀

    koko sama Lip kayak Jo, tau banyak sdgkan gue cetek bner infonya *buka aib* hahahaha. sampe nama menteri en gossip bisa tau daripada gue, kemana aja nii gue. LOL

    makin mesrah ya kalian apalg abis honeymoon kmrn ini. Aheyyyy!!

    Like

    • Huahaha iya bener, soal gossip kadang dia malah lebih update daripada gue. Soalnya dia demen baca berita ama nonton sih, kalo istrinya cuma baca komik ama maen game doang kerjanya jadi bagai katak dalam tempurung 😛

      mihihihihi iya mudah-mudahan habis ini bisa berlanjut ke babymoon ya amiinn 😀

      Like

  9. Tuhan juga tahu estetika, diwax! Huahaha 😝 klo bisa bikin kita ketawa terus itu, nyenengin ya Lip. Jd memang salah satu resep hubungan awet menurut gw juga ini sih, a great sense of humor.

    Abis dari Bali siii, senyum-senyum teruuus yaa berdua. Hihihi

    Like

    • Kalo gue pribadi sih penting banget Dri, soalnya dari dulu gue emang gampang banget demen sama orang yang bisa bikin gue ketawa *mureh* hahaha 😛

      Dari singapur Dri, akhirnya gue ngerasain juga itu ke USS lol

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

