Panggilan Koko dan Cece

Gue terkadang wondering, orang lain bingung ga ya sama panggilan sayang gue dan koko? Soalnya, koko itu kakak laki-laki/abang/mas/akang, sementara cece itu kakak perempuan/mbak/teteh.

Jadi sebenernya gue sama koko itu kayak saling memanggil satu sama sama lain “Kakak”. Lah trus yang jadi dedeknya siapa? 😛

Gue manggil dia koko bukan karena dia lebih tua 8 tahun, dan dia manggil gue cece bukan karena gue keliatan lebih tua dari dia. Meski hidup ini terkadang suka gak pasti, tapi salah satu hal yang pasti di dunia ini adalah gue tidak keliatan lebih tua dari koko. Enak aje, ik kan awet muda selaluuuu~ *minta dicupang digigit Edward Cullen*

Sebenernya asal muasal manggil koko dan cece itu karena kita berdua suka saling ngeledek.

Gue sendiri dari awal kenalan, ga pernah manggil dia koko apalagi bapak. Selalu manggil namanya. Soalnya gue ga nyangka dia lebih tua 8 tahun 😛 Meski hal ini jarang gue akui depan orangnya langsung, tapi koko emang keliatan lebih muda dari umur dia sebenernya. Setelah tau dia udah tua pun, gue tetep gak mau manggil dia koko karena gue merasa manggil dia koko somehow bikin gue jadi pengen ngelanjutin nanya “Ini harganya berapa ko? Gak bisa kurang ko? Toko sebelah aja gak segitu ko. Kurangin dikit lagi lah ya ko? Kalau bisa, saya langsung ambil nih ko.” *trus pura-pura mau ninggalin toko/counter* hahahaha 😆

Nah di awal-awal kita ngedate dulu, dia pernah bawa anak tetangganya yang masih SD, Andre. Andre emang udah kayak adek angkatnya, jadi selama kita ngedate dari awal pedekate sampe pacaran, terkadang suka ngajak Andre juga. Karena Andre manggil dia koko, gue jadi suka sambil cengengesan sok-sok ikutan manggil koko. Niatnya sih ngeledek. “Ecieee koko Tasmikaaaa~ Kokoooo~”

Gue sendiri, sering banget ngajakin adek-adek sepupu gue setiap kali gue ngedate sama koko. Sampe mereka akhirnya kenalan juga sama Andre. Lol 😀

Adek-adek gue ini manggil gue: Cece. Alhasil, koko terkadang suka ngeledek ikut-ikutan mereka manggil gue cece juga. Mungkin memang jiwa kompetitifnya membuat dia ga mau kalah dari gue, jadi ikut-ikutan ngeledek 😛

Entah sejak kapan, tau-tau koko dan cece itu udah jadi panggilannya kita berdua. Meskipun biasanya panggilan koko itu pasangannya dedek, tapi gue yang (dulu) gak ada manja-manjanya ini emang gak pas dan gak pantes dipanggil dedek. Terlalu unyu buat gue yang aslinya suka makanin orang. *lah sumanto dong?* 😛

Setelah pacaran beberapa tahun, dia sharing bahwa menurut dia panggilan papi itu bikin dia jijik geli gimana gitu. Kayak terlalu dibuat-buat imut. Gue ngangguk-ngangguk setuju. Setelah itu, gue mulai manggil dia pih. MUAHAHAHAHAHA.

Gak pake pa-pih atau pi-pih. Cukup pih doang. Kenapa? Karena gue demen aja bikin dia kesel hahahahah 😛

Tapi lama-lama jadi kebiasaan, kalau lagi sok manja, jadi lebih suka manggil pih daripada koko.

Setelah nikah dan sering ditanyain oleh orang sejagat raya “Udah isi belum?”, akhir-akhir ini gue jadi kepikiran…

Ntar, jangan-jangan anak kita bukannya manggil papa mama, malah koko dan cece juga kali ya 😀

30 thoughts on “Panggilan Koko dan Cece

  1. Muahahaha~ ini si olip inspirasi banget si ama loli pipi mimi wkwk

    Gak juga kok lip, eke malah suka km dan koko saling paling koko dan cece, klo kembaran aku sukanya koko cici. Ak juga suka ngeledekin Brown manggil dia koh, kokohhh gara2 temen2 kantor pada usianya lebih kecil abis mereka suka manggil pake nada2 manja gitu jd ikudan pengen isengin *kokohh~ jajanin kita dong koh* LOL !

    Hmm, kepikiran juga ntr uda married mo panggilnya apa papi mami wkwk rada janggal soalna manggil ortu pake papi mami =__= zzz

    Like

    • Hahahah kalau temenku dulu manggil papanya papi, tapi makin gede akhirnya manggil daddy. Soalnya papi itu pronunciationnya kayak ‘puppy’ jadi pas ke singapur, mereka malu untuk manggil papi LOL.

      Like

  2. Hahahahhaha ..lucu yaaa kalian, jaman pedekate masing2 pada bawa bodigat ..
    udah tau si koko geli dipanggil papii, malah disengajainnnnn, hahahahha ..dasar cece olipppppp ..
    tapiii better ‘pih’ lohhhh, kalo anak ntar ngikutin juga masih masuk akal kan di denger orang, daripada anaknya ntar manggil koko :p
    ayoooooo semangatttttt cece olippp koko tasss, biar cepet2 kasih kita keponakan :p

    Like

  3. Wkwkwkw.. I thought koko dan cece hanya panggilan on blog. taunya in the real life ^^
    Sapa tau loh suatu saat anaknya manggil gitu =p. soalnya pernah ada tmn yg krn di panggil hunny sama suaminya jadi anaknya ikut manggil “hunniii”.. *gubrak*

    Liked by 1 person

    • Hahahaha justru karena saling manggil gitu jadinya kebawa ke blog 😛 Iya anak itu suka meniru soalnya ya, adek-adek sepupu aku juga bisa ikutan mamanya kadang-kadang manggil papanya pake nama. Hahahaha.

      Like

  4. Klo dah punya anak keknya kudu manggil papa mama deh.. kaya gua nanti anak jd niru manggil gua “anud” dan adhi “adhut”. “Dhut.. dhut banguun.. main yuk…” hahahaha.. kan berabee.. ini jg masih belajar manggil mama papa. Canggung jg soalnya udah kebiasaan main cela2an sih..

    Like

    • Iya ci, adek sepupuku juga gitu, manggil yichong (suami yiyi) aku pake namanya. Dengan gaya ala kayak emaknya pula, “SOFF~ Ke sini, Sooofff~” hahahahaha. Dulu pernah nanya pasangan di gereja, kenapa sih suami istri suka saling manggil papa mama, trus jawabannya kayak cici, “Biar anak-anak juga ikutan manggil mama papa” 😀

      Like

  5. hehehehehehe jadi inget wkt awal2 pdkt…
    Gw awal2 manggil laki gw ya koko karena dia lbh tua dari gw and dia panggil gw nama trs berubah lagi jadi “hun” atau ”sayang” pas jadian sampe merid wkwkwkwkwkwk.
    pas udah tau lagi isi trs berubah lg jadi papa & mama wkwkwkwkwkwkwk *kaya bunglon aja ya berubah2 mulu*
    kadang kagok jg palagi klo di rumah ortu, klo gw manggil Papa yg nengok 2 orang x-D papa gw sendiri sama laki gw wkwkwkwkwkwk, papa gw nanti kyknya perlu gw panggil kung2 dah biar nanti anak gw ngikutin :-p

    Like

  6. Hai Ceceee,, Cieeeecieeee jadi Ceceee..
    *minta ditoyor

    wih ci olip beda ama kokoh 8 taun yakk, sama donk dengan akuuhh,,
    aku pun beda 8 taun.,
    kadang suka ledekin dia pedofil,, upss
    *tp kalo dia pedofil qt apa donk?

    aku juga ga bisa loh manggil koko,, jadi ak manggil nya han-han
    abis aneh ga biasa dari awal kan manggil kokoh,,

    ntar punya anak baru urusan ntar lagi deh,, hahahaha
    baru pikirkan nama baru buat dipanggil bersama ya ci,,

    Like

    • Halo halo ^^ Hahahaha iya samaaa! Aku juga suka ngeledekin dia pedofilll lol. Iya agak aneh ya manggil koko, tapi karena berawal dari ledekan, akhirnya ya biasa aja 😀

      Like

  7. Sepupu gw juga manggil suaminya koko dan dia dipanggil ceceh sm suaminya. Panggilan ceceh sendiri karena sepupu gw emang anak kakaknya nyokap, jd kita2 dr kecil manggilnya ceceh, jd lah semua manggil dia ceceh plus suaminya hehehe

    Like

  8. sama kya Shal, gw juga pikir bukan di real life manggil koko cece itu. yah mendingan koko cece, daripada engkoh n encim! hahaha. habisan vendor wedding semua manggil kita kan gitu “koko sama cici ud deal dimana?” gitu kan. Lip, tp demen yah nyela2 pasangan buat becandaan gitu, memang nyenengin buat seru berdua. kalau serius banget, lama – lama crispy.

    Like

    • HAHAHAHAHA Engkoh and Encim! Seru juga ya tapi kalo manggil gitu, anti mainstream abis 😆 Iya, suka banget. Tapi kadang gue suka sebel juga pas dijahilin, dan dia makin bahagia ngejahilin gue -_-

      Like

      • atau “asuk dan sukme” ? haha lebih kacau lagi. Tapi jahilin satu sama lain, biar kesel, tapi kalau ga dijahilin malah kangeen kaaaan….hayo ngaku. Makanya prewed pas pura2 ngupil malah ketawa haha.

        Like

        • Lo orang khek ya ndri? Hehehe soalnya manggilnya asuk dan sukme, kalau teochew sama hokkian bukan itu panggilannya 😀 dia mah demennya jahilin yang gue ga demen Ndri, kayak sengaja ngegelitikin gue padahal gue ga suka hahahahah Jadilah gue ngomel-ngomel biasanya 😛

          Liked by 1 person

  9. Iyah sih Lip.. Mungkin orang bingung ya krn pggl koko m cece. Aku juga sih Liv. Aku manggil Koko. Ya karena dari pertama kenal panggilnya Koko (Krn senior di kantor) Dan dy juga bahasain diri ke aku Koko. Sampe aga janggal mau bilang cowo aku. Lebih enak blng Koko aku. Sampe bnyk yg tanya jadi itu cowo lo apa koko lo sih. Hahaha.

    Like

    • Hihihi salah-salah dikira incest ya 😛 Gue sih selalu bilangnya “laki gue” jadi gak kebayang deh kalau temen baru lo denger lo cerita, bingungnya kayak apa ya. “Kemaren gue abis ngedate sama koko gue… Koko gue jealous karena gue deket sama orang kantor… Gue dibeliin bunga, eh ternyata dari koko gue, romantis banget deh…” Syok kali ya mereka. Hahahahahaha

      Like

    • Aku kadang suka sengaja manggil nama juga mba untuk ngeledek, nama panggilan dia di rumah dan keluarga besar itu “Asiong” soalnya hihihi. Jadi kadang manggil “Ko Asiong! Jual obat kuat dimana sekarang ko Asiong?” hahahahah 😛

      Liked by 1 person

  10. Gue kagak ada panggilan sayang nih. Dr dulu panggil nama. Anak gue jg manggilnya pake Papa Mama. Jadi kayaknya misalnya ganti panggilan ke suami bakalan papa mama juga hihi. Btw canggih jg elu beda 8 thn. Baru tau loh.

    Like

    • Kebanyakan pasutri yang udah punya anak suka berubah saling memanggil papa mama ya ci 😀 Mamaku dulu pas si papa masih ada, pas lagi keranjingan meteor garden, ikut-ikutan mama papa sanchai, jadi manggilnya “Laokong” dan “Laophuo” gitu hahaha. Iya beda 8 tahun, kalau di flashback, pas koko kuliah aku masih SD. LOL.

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

