Kok Gitu Sih?

Sekedar mencurahkan isi hati yang gak penting-penting amat sebenernya. Kalau malas membaca keluh kesah gak penting, please stop reading now. LOL.

Gue dan koko ke salah satu pernikahan di hotel mewah. Sebenernya sih yang punya hajat bukan temen gue dan koko. Yang nikah itu anak perempuannya temen papamer, dan karena ini temen yang termasuk deket sama papamer, jadi gue dan koko wajib pergi mewakili papamer yang berhalangan. (bukan, bukan berhalangan haid ya) 😛

Gue gak akan bilang perginya kapan dan venuenya dimana, tapi yang jelas pernikahannya pasti menghabiskan biaya milyaran. The bride was so beautiful, she looked very gorgeous. The wedding cake was stunning. Foods were tasty.

Semua oke menurut gue sebagai salah satu tamu undangan. Kecuali.. EO dan tamu undangannya sendiri.

Hadeh gue gemes banget loh, rose petal carpetnya itu mentok sampe ke dinding. Sedangkan orang tua pengantin, sodara-sodara pengantin, dan pengantinnya sendiri masuk dari pintu yang berada di sisi kiri, yang gak ada karpetnya. Gak ada lampu sorot yang membuat entrance mereka istimewa, lampu tetap remang-remang.

Waktu MC mempersilakan orang tua groom untuk masuk, pintu dibuka dan lamaaaa gak ada orang yang nongol. Kemudian ada salah satu EO melewati gue, ngelangkahin rose carpet sambil terburu-buru dan bilang ke ear set nya, “Lah tadi katanya udah siap, katanya udah tinggal masuk??!” Dia adalah satu-satunya EO yang gue liat malam itu.

Setelah itu dia menghilang di balik pintu dan gak lama kemudian orang tua groom masuk.

Seperti biasa, kalau yang punya hajat lagi entrance, tamu undangan pasti tepuk tangan dengan meriah lah ya. Ini… kaga. Kalo seandainya ada 100 tamu undangan, mungkin yang tepuk tangan cuma 20 orang. Krik krik krik.

Gue langsung bisik-bisik ke koko “Kok, tamu undangannya gak tepuk tangan ya?”

Selanjutnya orang tua pengantin perempuan. Mamanya hampir ngejungkel karena kesandung karpet. Ternyata, karpetnya itu ngapak (gue ga tau istilah lainnya apa, pokoknya kayak menganga mencuat ke atas gitu) sampe lakbannya aja keliatan, ga nempel dengan bener ke lantai. Akhirnya yang benerin adalah bapak-bapak di samping gue, nginjek-nginjek tuh karpet sambil lirik-lirik ke pintu, sebelum sodara-sodara pengantin entrance.

*Mulai gemes mau jitak EO*

Hufh. Btw, her mom was so pretty she looked like a Hong Kong female actress ❤

Trus sodara-sodara pengantin masuk, trus bridesmaid dan bestman, trus ada flower girls gitu. Dan karena dari pintu ga ada rose carpet yang menjadi pathway, bocah-bocah gemesin itu langsung dari pintu jalan lurussss tancep gas ke tengah rose carpet, kaga pake dari ujung rose carpet. Mestinya mereka dari pintu masuk itu membentuk huruf L ke rose carpet.

Gue gak tau apakah orang hotel ato dekornya kekurangan rose carpet apa gimana. Anyway, yang bikin gue paling merasa sedih (anaknya gampang bersimpati banget) adalah pas pengantinnya entrance.

MC heboh dong ya mempersilakan mereka masuk. MC minta kita tepuk tangan untuk menyambut kehadiran mereka. Gue tepuk tangan super semangat, padahal gak kenal. Diliatin temen-temen pengantin seakan-akan gue norak, soalnya gue satu-satunya orang yang berada di pinggir rose carpet yang tepuk tangan dengan heboh. Bodo amat. Eh tapi tau gak sih… yang tepuk tangan itu sedikit banget.

Asli sedikit banget sampe kedengeran garing.

Bayangkan lo lagi di sebuah seminar dengan ratusan peserta, trus pas di salah satu bagian saat pembicaranya seakan-akan mengatakan sesuatu yang wah, ada yang tepuk tangan tapi palingan cuma sekitar belasan orang doang. Yang lainnya kalem. Yang tepuk tangan itu, karena kalah jumlah, pasti bakal tengsin dan berhenti tepuk tangan kan?

Itu yang terjadi pas BRIDE AND GROOM-NYA ENTRANCE.

Gue seriously langsung pasang tampang horror dan bilang ke koko “What the f*** is wrong with these people?? Woy pengantinnya masuk ke ruangan woy, sambut kek dengan meriah! Sambut kek dengan gembira! I can’t even…”

Trus pas mereka udah mulai deket rose carpet, ada yang mulai tepuk tangan lagi dan gue ikutan lagi dengan heboh. Maksud hati sih, biar yang lain terpengaruh dan terpancing untuk tepuk tangan juga dengan meriah. Tapi yang terjadi masih sama, sama garingnya kriuk kriuk kriuk.

Mereka jalan di rose carpet yang remang-remang karena gak ada lampu khusus yang dinyalakan di sepanjang rose carpet. Entahlah kenapa. Yang terang benderang cuma pelaminan.

Gue.. sedih 😦 Melihat pengantin yang cantik dan tetep tersenyum sumringah, I feel pity for her. Di atas panggung pun, dia sempat terlihat agak pasang tampang gak enak gitu, trus baru lanjutin pasang senyum.

Gue gak bisa mengerti apa susahnya bertepuk tangan dengan seru dan meriah untuk orang lain. Itu pertanyaan yang tersisa dari gue sepanjang malam, kok gitu sih? Kok tamu undangannya tega banget sih? Kok ga mau tepuk tangan sih?

Semua pertanyaan yang cuma disambut koko dengan senyum pahit dan ekspresi dia yang gue terjemahkan sebagai “Udahlah ga usah dibahas” karena dia memang kurang suka mengomentari acara orang.

Masalahnya… gue bukannya complaining or whining tentang makanannya, dressnya, make up-nya. No. They were perfect. Tapi tamu undangannya itu loh… apa mereka semua bukan temen ato orang-orang yang bener-bener deket dan care sama pengantin? Jadi merasa ga perlu menyambut pengantin dengan meriah?

…Kok gitu sih? 😦

gloomy guest

23 thoughts on “Kok Gitu Sih?

  1. lip, tamu undangannya pas enterance itu kebanyakan org tua apa muda mudi? biasanya kalo org tua suka males buat tepuk tangan tapi kalo kebanyakan muda mudi ga tepuk tangan itu kebangetan ya, apa susahnya tepuk tangan tokh ga bayar kan *ikutan kesel* apa mungkin itu telapak tangan pada nempel smua x ya jadi ga bisa tepuk tangan *ngayal aneh*

    Like

    • Seimbang ping, banyak muda mudi temen-temennya pengantin, banyak juga orang tua. Yang ngeliatin gue aneh itu sekumpulan cewe2 di sebrang gue, yang pas bride lewat sih mrk nyapa2 heboh, tapi pas pengantin entrance entah kenapa mrk ga tepuk tangan 😐

      Liked by 1 person

  2. hmm, ak sering banget lip liad kaya gitu jg, akhir2 ini ke kondangan tamu2nya gk ada excited2nya, gk ada semangat2nya, apa ud bosen kondangan x ya? aku termasuk yg kaya km, tepuk tangan heboh tp sbelah2 malah diem seolah2 lg nonton apaan aja gitu =__= well, beda2 orang sih yaa. Apa mereka merasa bride groom dateng itu gk penting jd gak perlu disambut >.< apa takud di bilang norak tepuk tangan kenceng2 or jaim trll excited. Padahal aku rasa mereka pasti mau liad dong yg punya acara gmn tampilannya, ckck

    Like

    • Masa Ni? Gue baru pertama kali ini loh. Malesin banget dah liatnya 😦 Apanya juga yang norak dari bertepuk tangan dengan meriah dan gembira ya, namanya juga memang bergembira untuk hari gembira orang. *kebanyakan kata gembira, mari minum soda gembira* LOL

      Like

    • Hahahaha tapi masa kita ngundang temen-temen yang kita bully ke kawinan kita sih ci huahahahaha. Iya, kan diundang buat celebrate their happy day ya, masa malah begitu 😐

      Like

  3. wedew… itu EO nya parah bgt ya Lip…
    Bukannya harusnya EO yg bikin acara jadi sempurna, ini kesannya kayak ga pro gt *geleng2 kepala*
    Bener kata U Lip, kasian bgt itu pengantennya…
    Kok ga ada meriah2nya gt ya?
    kan mereka pusat perhatiannya ya, harusnya pada excited donk pas entrance.

    Like

  4. Jujur nih… gue sendiri mah udah bosen sama entrance2 kawinan, jadi biasa gue gak gitu pay attention kecuali yg deket2 sm gue orangnya. Apalagi kalau di ballroom gede ya, yang tamunya di atas 1000 orang, itu entrance gak bisa cuma gitu2 aja, or else ya ada sih yg tepuk tangan, tapi ya bosen alias mlempem. Makanya pas dulu gue entrance, itu sengaja gue bikin surprise. Musicnya live dr band langsung, menghentak, sound jg gue pastiin prima dan MCnya gokil, masuknya mulai dr bridesmaids and groomsmen gue yg dance freestyle berpasang-pasangan, terus baru gue sama suami masuk sambil joged parah. Selain itu langsung disiarin ke layar live pake jimmy jip. Kalau sampe tamu ga nengok sih, kelewatan huahahaha.

    Liked by 2 people

    • itu sih tamunya ga banyak ci, dan semua paid attention ke rose carpet. Soalnya kalo yang tamunya buanyak gitu aku juga maklum kalo pada ga tepuk tangan hahaha. Aku pribadi tipikal yang senang membantu memeriahkan acara orang sih, jadi mau deket ga deket biasanya kalo emang perlu tepuk tangan, aku bakal tepuk tangan 😀 Seneng banget sama yang unik entrancenya kayak cici, karena aku tadinya juga mau joget-joget (tapi si koko ga mau, huh. Hahahaha.) tapi memang gak semua orang juga cocok ato mau entrance yang begitu. Ada yang maunya memang ‘elegant’ gitu, ato ada yang memang ga bisa jadi pusat perhatia, jadi.. boro-boro bisa joget ato do something extraordinary… jalan sepanjang rose carpet aja udah keringet dingin hahahahah

      Like

  5. Naaah..ini salah satu alasan g ga mau tu pake entrance yg mainstream gt. Krn jaman sekarang org jd tambah less respect n keliatan heboh sndr MC nya tu keknya konyol aja. ini jg terjadi di weddingnya artis yg brsan itu tu. Pas ada liat yg share videonya di FB. Pada sibuk megang hp. Yg ada walau MC nya terkenal n oke tetep aja yg tepuk tangan cm segelintir. Ga asik bgnt dah.
    Anw.. keknya I can picture the venue tmptnya. Jd kmrn dpt update dr tmn yg tmnnya br merit adiknya di salah satu hotel bintang jakarta last saturday or sunday gt. N trnyataaaa sampe jm 2 sore blm jd dekorannya. Krn katanya mandornya kabur dll. Padahal byr dekornya ratusan jt, tp hsl dekornya sampe bikin the bride cried almost fainted gt.. Sedih dah dgrnya..hsl dekornya ga sesuai yg di deal.. wondering was it the same party or not…

    Like

    • Hue? Artis siapa Shal? Hahaha maap gue kudet. Wah jangan-jangan pengantin yang sama ya? Soalnya dekornya emang mayan parah, ada tiang yang kegeser gitu dan keliatan bisa jatoh kalo kesenggol orang. Sedih banget deh liatnya, kebayang kalo jadi tuh penganten.

      Like

      • Wkt GC jg weddingnya gt, tamunya cm segelintir yg tepok tangan. walau MC nya VJ Danil tp sepi bnr yg tepokin. pd sibuk pegang hp. Pas liat video org share di FB sih.
        Nah, mgkn tu wedding yg sama. mgkn jg krn dr dekor uda messed up, mereka sempet kalang kabut, jd pas prosesi masuk blm ready mentally x jd lama. pas dicrtin tmn lgsng yg berasa lemes jg. bs ngerasain tu. yg diprepare sejak lama, ruin dlm 1 hr.

        Like

    • HUAHAHAHAH TANJIDDOORRR *ngakak* Yah boleh juga dri kalau mau hebring hihihihihihi 😛 Iya, memang susah sih untuk expect orang untuk be as excited as the couple.. tapi ya setidaknya sebagai tamu undangan yang diundang untuk share their joy, gue sih dengan senang hati tepuk tangan membantu memeriahkan 😀

      Like

  6. banyak kemungkinan vi, bisa jadi orang udah pada bosen datang ke kondangan, belakangan kan banyak banget yang nikahan.. XD bisa juga pada jaim, bisa juga krn tamunya sbnrnya banyak yang stranger alias gak kenal sama pengantinnya atau gak gt deket.. tapi gw klo ke kondangan pasti tepuk tangan heboh sih mau pengantinnya entrance kayak apapun juga.. hahahaha.. Trus itu EO juga aneh banget, kesannya gak professional banget.. terkadang suka ngerasa WAH dengan nikahan orang yang keren dan mewah.. tapi mungkin nikahan yang sederhana yang biasa saja itu intimacy-nya dan joy-nya lebih terasa, bahkan mungkin lebih membahagiakan daripada yang mewah banget tapi garing.. hehehe ❤

    Like

    • Nah itu dia, aku juga gitu Yan, kenal gak kenal, kalo kita dateng ke sana pasti diundang kan (walaupun yang diundang papa mama/ mertua misalnya). Jadi ya setidaknya gei mian zi/ kasih muka gitu lah ya ke yang punya hajat hehehe. Meskipun kita bosan tapi kan tepuk tangan ga susah, ga ampe bikin capek, dan ikutan aja sharing their happiness and excitement. Beuuhhh EO nya sih minta dijambak deh beneran hahaha. Iya, yang kayak bule-bule gitu ya hihihi ^^

      Like

  7. Lupa deh, waktu gw pada tepuk tangan ga ya? Tapi karena yang diundang teman2 sndiri sih mereka excited gitu ngeliat waktu gw masuk 😀 Gw juga termasuk orang yg jarang tepuk tangan, soale hp standby ditangan..wwkwkw.. Paling gw teriak2 aja.. tetep bikin heboh kan :p

    Like

    • Oiya, kalau lagi sibuk foto ato videoin juga gue ga ikut tepuk tangan. Kenapa ya liat temen sendiri jadi pengantin itu excited banget hahaha. Mungkin karena kita berasa banget joy-sharingnya ya ^^

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

