Misteri Fotocopy KTP

Asik ya judulnya. Kayak judul film Susana ga? Hahahaha.

Tanggal 7 kemaren, gue dan koko genap 3 bulan jadi suami istri. Kalo di kantor-kantor, biasanya 3 bulan pertama itu masa percobaan kan ya untuk menilai apakah cocok atau tidak untuk dilanjutkan sebagai karyawan tetap 😛 Tapi berhubung gue dan koko udah ‘kontrak permanen’ dari awal jadi yah mau 3 bulan ato 300 bulan tetep aja mesti dicocok-cocokin hahaha 😀

3 bulan itu belom ada apa-apanya banget ya, tapi lumayan jugalah setidaknya udah bisa mencapai 3 bulan. Soalnya pernikahan Britney Spears ama suami pertamanya 1 bulan aja gak sampe! Berarti kan gue lebih cihuy dari Britney Spears ya hihihi 😛 *mulai gak jelas*

Di umur perkawinan yang masih seumur jagung ini, gue dan koko udah berantem kecil beberapa kali dengan penyelesaian kita saling berusaha untuk beradaptasi terhadap kebiasaan masing-masing. Dan sampe sekarang kalo ditanya nikah enak apa ngga, gue akan jawab dengan hepi: ENAK! 😆

Buat yang kemudian nanya ngegodain ato berusaha menekankan, “Nikah apa kawin nih yang enaaakkk?” dengan konotasi negatif untuk kata kawin, biasanya gue jawab dengan mantap, KAWIN JUGA ENAK! Hahahahahaha 😀

Beberapa hari belakangan, di Path banyak yang posting semacam komik sederhana mengenai bedanya kita dan nyokap saat nyari barang.Gue percaya hampir semuanya pernah ngerasain, di saat kita lagi nyari barang, ga ketemu-ketemu, trus nanya nyokap tuh benda ada dimana, tapi tetep ga ketemu, dan giliran nyokap yang cari… EH LANGSUNG KETEMU! Ajaib! 😀

Nah semalem, koko nanyain gue,

K: Ce, fotocopy KTP aku masih ada gak ya?
C: Ada kok kalo ga salah, masih ada beberapa di laci kamar sebelah.
K: *Ke kamar sebelah*
C: *Ikutan keluar kamar karena mau ke lt. 2 buat cuci piring bekas makan koko* (sekedar info, gue pulang duluan jadi gak makan bareng koko yang baru sampe rumah jam 20.30)
K: Mana ceeee? Gak adaaaa
C: *Pas dia teriak gitu, pas gue ngelewatin kamar sebelah, jadi gue ngeliatin dia lagi ngapain* Yaelah… Baru buka laci udah bilang ga adaaaa. Cari dulu yang bener dong ko.
K: *cengengesan* *lalu mulai ngobrak ngabrik* Gak ada ceeeee
C: *udah posisi sambil turun tangga* Cari di laci atasnya yang dikunci
Selagi gue cuci piring, dia turun bawa KTP aslinya untuk dikasih ke papamer.
C: Ketemu? Lah kok malah kasih yang asli?
K: Yah gimana, orang gak ada kok fotocopyannya.
Gue diem aja, sambil mikir…. Seinget gue masih ada kok beberapa lembar, masa tiba-tiba menghilang? Apa kertas itu bisa menyublim kayak kapur barus? Atau apakah kertas fotocopyan itu tidak diperbolehkan ketemu sama koko karena dilarang Raul Lemos?

Kelar cuci piring, gue ke kamar dan koko bilang ga usah dicari lagi karena toh dia udah kasih yang asli ke papamer. Jadi biar besok papamer fotocopy aja tuh KTP. Tapi gue penasaraaaann, masa gak ada? Akhirnya dengan tekad dan niat tulus seperti Loly yang rindu sama ibunya, gue nyari lah ya itu fotocopyan di kamar sebelah.

Dan ajaibnya sodara sodara semua, bukan sihir bukan sulap…. langsung ketemu aja dong. Di laci pertama yang koko cari tadi. Yang dia ngotot gak ada.

Krik krik krik.

😀

Kalo biasanya, mungkin gue akan ngerasa gemes-gemes gimana gitu sama koko. Tapi karena lagi sering ngeliat postingan di Path itu, gue cuma ketawa sendiri mikirin bahwa ya mungkin gini kali ye jadi seorang mama. Anaknya ngotot ga ada/ga ketemu, tapi giliran dia yang nyari… Tau-tau ada aja dah pokoknya.

LOL 😀

Pas gue kasih ke koko, dia cuma ngeliat gue dengan takjub, “Kok ada? Ketemu dimana? Kok bisa ketemu?”

Gue mengulang apa yang dibilang emak gue dulu, “Makanya dicari yang bener dulu.”

Tapi menurut gue, kemungkinan terbesar ini karena akhirnya om RL melunak hatinya dan mengizinkan si fotocopyan KTP untuk ketemu dengan gue dan koko. Sungguh mengharukan kan ya. Hiks.

24 thoughts on “Misteri Fotocopy KTP

  1. gw ngakak sama “tags” nya, mengharukan bener deh Lip, akhirnya om RL ga ngambek lagi ya. jawaban enaknya juga bikin ngakak. ada habits koko yang bikin lu gregetan ga Lip? kadang kan ada cerita yang pasangan bisa berantem karena pasta gigi doank. :))

    Like

    • Wah yang printilan sih ada aja dri, tapi gue kalo lagi waras ya mikir buat apa cape-cape ngomel kalo sebenernya masih bisa gue usahakan untuk toleransiin. Kalo contoh odol itu mungkin mengganggu banget buat orang yang OCD ya, gue OCD tapi cuma dikiiittt doang hahahah. Jadi gue mgkn cm bakal bilang ‘Mencet odol tuh yang rapi kayak gini dongggg’ tapi kalo emang dia ga bisa ya udah lah gpp, toh odolnya tetep keluar juga dan ga merubah isinya 😀
      Mungkin someday kalo udh byk yang bikin gue greget bakal gue bikin postingan hahahaha.

      Like

  2. buakaakakakak ..bangga banget gitu ya cii rasanya, pass kita bisa nemuin sesuatu yg udah dicarii2 kesana kesini ama dia ..aq sering juga tuh kayak gitu, pas ketemu mah dianya cuma cengengesan doang ..
    Ciee cieee yg udah 3bulan cieeee ..mau jugaaaaaa dong cepet2 3bulanan >_<

    Like

  3. Eiiit dahh ngakak asli lip tiap baca postingan km XD

    Dari judulnya aja lucu bukannya horror kaya pelem suzana haha, ini lg pake2 om RL dan Loly yg kangen miminya XD hadeh.. bener banget kadang ak juga suka gitu bilangnya gk ada tau2 nya ada emang nih mulut lebi cepet dr tangan yaaa

    Enak lah yaa 2 2 nya nikah sm kawin 😀 hihi dasar cecehhh !

    Like

    • Iya bener Nie, gue malah suka lebih cepet mulut drpd otak, alias kadang suka ga dipikirin dengan bener eh udah diomongin aja. Jadi tanpa sengaja nyakitin orang ato gimana gitu. Lg berusaha untuk merubah 😀

      Like

  4. ketauan nii Lip, lo mantengin acara infotainment, wkwkwkwkwk sampe tau giniii *sesama korban infotainment*

    gue jadi inget kalo cari brg sama nyokap trs sukaan kan qta ga nemu2 ya en kl nyokap yg cari pasti ketemu. nyokap gue pasti bilang gini Lip “makanya kalo nyari tuh pake mata bukan pake mulut” bwkwkwkwkwkwk

    Like

  5. wkwkwkwkwk ngakak gw bacanya Lip, sampe RL,Britney Spear plus Susana dibawa2 XD
    Hehehehe klo gw jadi U, paling gw cengar-cengir nunjukkin fotokopi ktp yg udah ketemu sambil bilang ‘‘ckckckc ga serius nih nyarinya‘‘
    kadang klo lg nyari sesuatu susah ketemu ya giliran ga dicari/dicariin tau2 nongol 😀
    Btw selamat nih yg udah 3 bulanan *suit… suit…* hahahahahahaha…

    Like

  6. Itu mah sering terjadi sama gue dan suami. Menurut gue sih itu wajar, soalnya laki-laki biasa ngeliatnya big picture, sementara perempuan ngeliatnya perintilan. Makanya pas wedding preps, kalau sampai laki2nya ikut rempong heboh mikirin detail…mendingan dipikir ulang mo nikah atau ngga. HUAHAHAHHAHA…

    Like

    • HUAHAHAHAHHAHAHA. Iya, temenku yang bride to be juga suka curhat kok dia doang yang rempong dalem wedding preparation, sementara lakinya santai banget dan seakan tanpa beban masih bisa hangout asyik2an ama temen-temennya… dan aku bilang yang namanya heboh dan rempong untuk printilan wedding itu emang spesialisasi semua bride to be 😛

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

