REVIEW: Cincin Nikah

Gue pernah cerita di beberapa postingan sebelumnya, kalau impian gue mengenai cincin kawin buyar. Tadinya impian gue adalah pake cincin kawin yang warna emas kuning dan polos tanpa permata kayak jenis cincinnya opa oma zaman dulu.

Tapi meskipun koko udah bilang iya-iya, ternyata gak iya-iya banget 😐

Koko merasa gue ga bagus pake cincin warna emas kuning. Gue tentu saja ga langsung menerima begitu aja komentar dia, dengan semangat yang masih kalah jauh dari pejuang kemerdekaan Indonesia, gue ngajakin koko untuk survey-survey dulu aja ke toko-toko mas.

Siapa tau ketemu cincin emas kuning polos yang dia taksir. (Padahal kan sama semua keliatannya yeh, gimana mau bikin dia berubah pikiran)

Dari hasil gue cek forum percakapan mengenai cincin kawin, banyak rekomendasi toko, mulai dari toko-toko emas yang katanya lengkap dan harganya terjangkau, toko-toko mas dalem mall yang mihil tapi after servicenya memuaskan, sampe toko-toko mas langganan emak mereka masing-masing di pelosok-pelosok pasar.

Gue dan koko hampir mau ke blok M dan Cikini karena kedua tempat itu adalah ‘pusatnya toko mas’ yang sering dibicarakan oleh para capeng.

Tapi yang namanya rezeki memang ga kemana ya. Rezeki buat si toko mas maksudnya 😛

Setelah beberapa kali iseng masuk toko mas di beberapa mall, lagi-lagi kita iseng buat masuk ke salah satu toko mas di Mal Ciputra untuk ngeliat design-design cincin mereka. Nama tokonya New Queen Jewelry.

Gue dan koko merasa marketingnya awalnya ga bersemangat gitu ngeladenin kita berdua. Mungkin muka kita keliatan kalau kita cuma iseng mau tanya-tanya doang huahahaha. Tapi setelah ngeliat beberapa jenis cincin dan gue udah nyobain beberapa jenis cincin emas kuning polos (yang diliat koko dengan tatapan males, ngeselin yeh emang laki gue ini *jitak*), koko minta si ncik untuk ngambil sepasang cincin emas putih yang ada berliannya. Gak cuman 1, tapi ada dua butir berlian di masing-masing cincin jadi totalnya 4 butir 😐

Bener-bener membuat bayangan cincin impian makin jauh ya. Bye-bye cincin impian gue *dadah-dadah sedih*

Dari sini si ncik mulai keliatan bersemangat, dia mulai yakin kalau gue dan koko akan beli 😆

Sejujurnya, satu-satunya cincin emas putih di sana yang menurut gue manis dan gue taksir ya cincin pilihan koko itu. Tapi karena gue (tadinya) tetep mau cincin emas kuning, jadi gue cukup membatin dalam hati aja. Eeeeehhh emang jodoh kali yeh ama tuh cincin, atau emang jodoh aja kali yeh gue dan koko, jadinya kita berdua ternyata sepikiran gitu dan sama-sama demen sama tuh cincin 😀

IMG_0818

Singkat cerita kita pun pesen cincin itu dengan ukuran jari manis kita dan minta sedikit perubahan yaitu cincin koko dibuat lebih lebar jadi berlian di cincin koko ada tiga. Bagian dalem kita ukir nama dan tanggal nikah. Pas di ambil, tanggal nikah di cincin koko salah karena angka 7 nya agak kepotong, keliatannya jadi kayak angka 1. Setelah gue menelan rasa sebel dan kesel, akhirnya cincin dipoles ulang dan diukir lagi tanggalnya yang bener dalam waktu beberapa belas menit.

IMG_0820

Meskipun banyak temen-temen yang nyimpen cincin asli pernikahan dan pake ‘replika’ untuk sehari-hari, gue yang ceroboh dan sembrono ini justru maunya pake cincin yang asli. Alesannya simpel: Gue yang melankolis ini merasa kalau cincin akan lebih mempunyai nilai sentimentil kalau dipakai terus 😛

IMG_0951

Dan kalau seandainya nanti hamil trus jari gue membengkak, cincin ini mungkin akan gue jadiin bandul kalung 🙂

Salah satu hal menarik mengenai cincin ini adalah, ternyata salah satu temen kantor gue pake cincin dengan design yang sama persis. PERSIS. Hahaha. Bener-bener sama karena model design cincin ini separuh dari bahan doff dan separuh lagi dari bahan glossy. Jadi bisa langsung diliat ini cuma mirip doang ato sama persis 😆

IMG_0807

Bedanya cuma berlian dia ukurannya lebih kecil, trus cincin suaminya polos tanpa berlian. Temen gue ini beli di Toko Kaliem Blok M, dan dalem hati gue udah mikir”Wah kira-kira berapaan ya sepasangnya, pasti lebih murah di Kaliem nih” tapi karena gak mau ngerasa nyesel beli di CL, jadinya gue diem aja gak nanya-nanya. Eh malah temen gue ini yang nanya harganya berapaan. Dan eng ing eng, ternyata harga cincin dia malah lebih mahal. Padahal berlian dia lebih kecil dan cincin suaminya polos. Dan belinya kan di toko Kaliem yang tersohor itu ya. Yang kata banyak orang lebih murah daripada toko mas di mall.

Syukurlah tidak terjadi penyesalan gak ke blok M. Mihihihihi *ngikik jahat* 😆

Ohya buat closing post ini, gue cuma mau nanya, (calon) suami kalian selama persiapan nikah bisa tau-tau ngeliatin cincin kawin di etalase toko emas gak? Koko ngelakuin ini beberapa kali, jadi bukan gue yang inisiatif ngajak dia mendekat ke etalase toko, tapi dia sendiri yang bisa mendekati dan ngecek-ngecek gitu.

Termasuk waktu gue lagi ke ATM, pas mau nyamperin dia loh kok ngilang. Pas dicari, ternyata lagi di depan etalase toko emas ngeliatin cincin kawin dengan muka serius dan tangannya di belakang punggung kayak bapak-bapak 😆

Entah gue yang norak ato gimana ya hahaha. Tapi buat gue, ngeliat si koko yang selama ini cuek tiba-tiba jadi rajin ngeliat design cincin, kok ya rasanya jadi geli dan… bikin gue jadi tambah cinta. Ihiy.

Hihihihi 😀

25 thoughts on “REVIEW: Cincin Nikah

  1. engga Lip enggaaaaaa!! Jo ga liat2 etalase toko cincin krn ga mau pusing sama modelnya, hahahaha mungkin lebih ga mau gue todong beli emas x ya, wkwkwkwkwk..

    hehehehe sama Lip gue juga lebih demen emas kuning 🙂 cincin lo bagus kok Lip, gue demen malah tapi lebih demen lagi kalo berlian di cincin (gue) lebih banyak :p

    Like

    • HUAHAHAAH PING! Ga mau kalah ya mestinya, cincin gue empat gitu berliannya hahahahahah. Mungkin lebih ke alasan ga mau pusing sama modelnya kali ya ihihihi #membelajo #sangsuamisiaga ahahaha

      Like

  2. Malah aq ciii yg suka lirakk lirikk ngeliatin etalase cincin kawin, tapi semenjakk udah mesen cincin ..dudulllll kannn ..hahahahha
    lagiiii melototin cintin yg cakep2 di etalase, tangan langsung ditarikkk ama si hubby to be *takutttt eke minta beli lagi kaliiiii, wakakakak*
    cincinmu endessss, cakepppppppp *lope lope*

    Like

    • Makasih Der 😀 Hahahaha iya beberapa kali juga aku dan koko sempet masih suka ngeliat-ngeliat gitu. Tapi cukup puas karena ga nemu design cincin yang menurut kita lebih bagus dari pilihan kita LOL. Tapi aku juga setuju, jangan banyak liat kanan kiri Der, tar kalo ketemu yang designnya sama tapi lebih murah kan nyeseeekkkk hahahahah.

      Like

  3. wkwk yg ngikik jahat sih lucu abis lip, untung yaa harga cincin km lebih murah ( gak nyesel2 amat jadina 😀 *fiuhh*
    Lumayan tuh berliannya 5 dan keliadannya gede 🙂 modelnya jg termasuk classic modern yaa dibanding cincin emas polos zaman oma opa 😀
    Hmm, kalo cami ak gk serajin si koko lip, dia awalnya gk mau pake mata2an tp ntr kesannya polos banget ( polos ato irit ne yaa 😀 ) akhirnya pake 1 mata kecil aja XD

    Like

    • Hahaha iya syukurlah ga nyesel Nie 😛 Tapi lebih baik emang ga usah terlalu nanya2 harga/biaya orang lain, daripada kita nyesel dan nyesek kalau dia bisa dapet lebih murah hahaha. Kalau aku malah lebih demen yang polos-polos aja Nie. Apalagi kalo udah di kamar berduaan, polos tanpa sehelai benang pun. *LOH* Huahahahaha

      Like

    • hahahaha gih daftar masuk ke kumpulan bride to be yang teraniaya 😛 Kalo lo ga demen ama pilihan dia, lo jual aja cincin tunangan lo trs beli cincin kawin sendiri yang lo suka mihihihihiihi :* Btw blog baru tah? Gue follow kalo dah ada postingan ye 😛

      Like

  4. Gue sm suami termasuk santai abis soal cincin kawin. Sempet liat ke PI karena naksir Cartier yg rose gold sama Bvlgari, terus nyadar kalau pesen itu, jadi sama kyk orang lain krn templatenya sama semua. Finally nanya2 di mana yang bisa bikin grafir digital tapi dari sisi luar. Udah muter2 ke toko yang punya nama cuma ada 1 tempat di Orori tapi pesennya luamaaa karena kudu kirim ke HK, 5 bulan baru jadi. Hihihi. Ke Orori jg cuma sekali, pas mesen, dan pas ngambil. Nyante abis ye. Terus asyiknya malah jadi under budget! Asik gak tuh hahaha.

    Like

    • Wih untung mesennya masih ada jeda waktu sama hari H ya ci 😀 kalo ke Orori pas mesen ama pas ngambil berarti dua kali ya ci? Hihihi. Asyik! Paling asyik yang ternyata malah under budget! Hahahaha. Aku dan koko sempet pengen cincin yang diukir diluar ala cincin LoTR juga tapi dibilang norak sama beberapa orang LOL

      Like

  5. halo salam kenal yaa, baru kesasar di blog ini dan isinya so sweet2 smua yaa (alias romantis2) hauhahaha 😀 😀 i like it
    kebalikan ama gw, misua waktu itu maunya yg kuning polos (persis kaya yg km mau), sedangkan gw justru gamau cincin kuning, maunya putih n ada berliannya hahahaha..
    akhirnya ambil jalan tengah, kebetulan waktu itu frank n co, ada cincin yg kombinasi putih dan kuning (2 warna), berlian 1 kecil di tengah. jadi ambil itu 😛

    Like

  6. akuh! akuh! suamikuh kaya gitu. ahahaha..
    walau tetep gua duluan yang ngajakin cari cincin tapi dia yang nyari model beserta warna dan yang ngebayar *penting*. hahahahaha..

    Like

    • Ukuran berliannya lebih kecil, S, jadi karatnya juga pasti lebih kecil dari berlian aku. Belum lagi suaminya kan tanpa berlian sementara cincin koko pake 3 berlian, jadi yaaaa gitu deh 😛 Emang baiknya jangan nanya2 harga untuk perbandingan, bisa berujung nyesek LOL.

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

