REVIEW: Keroyokan

Iya keroyokan karena gue langsung review beberapa hal sekaligus ya. Hahaha.

1. Cake. Ini udah paketan dari bridal jadi gue tinggal milih aja dari foto-foto di album vendor. Cake gue dipesen dari Redsberry. Dapet 4 kotak cake diameter 15 cm kalo ga salah untuk keluarga, semuanya dikasih entah ke siapa. Yang gue tau sih, 1 dikasih ke driver. 3 lainnya entahlah, mungkin karyawan Restoran Central. Gue sendiri sebenernya sepulang dari honeymoon baru ngeh “Kenapa ga bawa pulang aja ya sekotak, kan setidaknya biar tau aje rasanya gimana.” Tapi yasudahlah ya. Papamer dan koko ga demen cake, mamamer ga bisa makan cakenya karena ga ada jaminan vegetarian (bahan margarin terbuat dari lemak hewani, cmiiw) dan gue pun kalo makan cake paling banyak cuma 2 slice, trus eneg. Jadi… emang lebih baik diberikan buat orang lain yang lebih bisa menghargai kali ya 😀

IMG_9812

Menurut gue cake ini bunga-bunganya kurang banyak. Tapi gak apa-apa juga sih, abisnya… ya gak ada yang merhatiin2 banget jugak 😛

2. Bouquet, boutonniere dan corsage keluarga. Gue ga ada foto boutonniere dan corsage secara jelas, tapi kira-kira yang ada di jas koko dan oomnya koko deh ya 😛

IMG_0384 socmed_OliviaTasmika_201

Standar-standar saja semuanya hihihi. Tadinya gue sempet berencana bikin boutonniere sendiri dengan karakter Tazmanian Devil, tapi… ngebayangin karakter kartun gitu di jas koko kok kayaknya ga pantes aja buat mukanya yang ala-ala mafia hongkong. Huahahaha. Jadi yasudahlah bunga mawar biasa aja. Tetep ganteng kok ko 😛

On the other hand, I love my bouquet! Memang ga sesempurna yang gue inginkan karena tadinya gue mau batang-batang bunganya keliatan, tapi akhirnya dengan pertimbangan gue ga mau bunganya cepet layu, kita tetep pake pengawet dan dibungkus kain hijau aja bagian batangnya.

IMG_0041

Gak ada foto bagian batang yang jelas gegara ketutup pita dari kain warna salem LOL. Dan yang paling epic, gue gak tau ini floristnya apaan. Huahaha. Yaudahlah yaaa 😛 Ini memang paketan dari bridal dan gue ga nanyain vendor bunganya siapa hihihi.

IMG_0188-2

3. Wedding Car. Pinjem punya Pak Boss. LOL 😆 Tadinya koko nanya ke gue, mau gak upgrade mobil dari bridal (new eyes baby benz di upgrade ke alphard), tapi berhubung gue ga terlalu ngerti soal otomotif jadi gue tanya balik, “Mobil yang udah termasuk paket bridal bagus ga?” Koko sih bilang oke juga lah, sedan gitu. Cuma jenisnya aja yang udah agak lama. Yaudah dong ya, gue pikir oh semacam mobil antik tapi cakep gitu kali ya. Kita pun ga ngusik-ngusik soal mobil lagi sampe sekitar sebulan sebelum nikah, pas mau fitting jas.. ngeliat mobil sejenis nangkring di depan gedung vendor jas.

Gue cengok dulu. Trus liat koko. “Itu.. mobil yang kita nikah nanti kayak gitu ya?” Koko ngangguk sambil ngeliatin tuh mobil juga dengan ekspresi syok.

LOH. KOK JELEK?

Huahahaha. Gue sih udah nelen ludah aja deh, gak komentarin lebih lanjut. Tapi koko langsung sadar sendiri dan bilang kalo kita mesti upgrade mobil 😆

Pas tanya-tanya ke Ci Mel, eh katanya udah kena pinalty karena kurang dari sebulan sebelum hari H perubahannya. Glek. Total-total gue jadi mesti nambah 2 jutaan kalo gak salah buat upgrade. Itu udah termasuk uang lemburnya driver sampe jam 18.00. Cuma sampe jam 18.00 doang loh, sampe restoran dia cuma drop kita trs capcus pulang. Gue dan koko? Yassalam atur sendiri aja gimana pulangnya setelah resepsi hahahahahah.

Akhirnya gue langsung tanya boss, pinjem mobil plus driver boleh gak. Tentu saja boleh dong yaaaaa *peluk boss sambil hip hip hore* 😀

Jadilah gue pake mobil Alphard disupirin oleh Mas Bisri, drivernya boss yang udah cs banget sama gue 😛 Ditungguin Mas Bisri sampe malem, dianter sampe ke rumah sambil cerita cerita soal temen-temen kantor yang dateng ke kondangan gue dan koko. FYI, Mas Bisri ini driver dari kantor, jadi dia kenal juga dengan karyawan-karyawan kantor. Dia juga cerita kalo dia bantuin pak boss untuk valet parking huahahaha 😀

IMG_0184

Bukan, ini bukan sang driver 😛

IMG_0212

4. Jas nikah koko. Kita pake Vertus meskipun awalnya sempet mau pake Grisvian Hewis. Semuanya bermula dari ke pameran wedding. *halah* Kita mampir ke booth Pizzaro, trus ke Vertus. Begitu di Vertus, koko langsung sreg dan akhirnya kita pun deal pake Vertus sebagai vendor jas.

Paket yang kita ambil dapet 2 jas, 2 kemeja, 2 dasi, 1 sarung tangan putih (ga berenda LOL), dan apa lagi gitu, gue udah agak lupa. Hahaha. Harganya gue juga lupa 😛

Kita pilih jas warna item untuk pemberkatan, dan warna abu-abu agak shiny buat resepsi. Gue pribadi ga terlalu demen kalo mas marketing Vertus yang handle pas fitting. Soalnya mereka terus-terusan meyakinkan koko kalau udah oke, kalau emang ‘mesti begitu’ jas’nya, udah pas, udah ini, udah itu. Asyikan sama Ci Adhe, pinter dan fair banget. Sebelum koko komen apa yang bikin dia masih merasa kurang sreg, ci Adhe udah bisa langsung point out sendiri loh ^^ Misalnya, ini jasnya masih kurang begini ya, keliatan lebih bagus kalo diginiin lagi ya, saya benerin deh ko, sorry ya ko. Dan mereka sempet salah jahit jas buat resepsi, yang mana bahan kainnya itu antara side A dan side B emang agak beda. Gue dan koko maunya pake side A, tapi ternyata atasannya side B sementara bawahannya side A. Hahaha. Sebenernya gue dan koko sama sekali ga ngeh karena emang bedanya itu ga kentara. Mas-mas marketingnya pun ga ngeh. Eh pas ci Adhe turun tangan, dia yang langsung minta maaf dan nunjukin kalo mereka salah jahit, sisi bahan yang digunakan untuk celana salah. Aduh pokoknya gue jatuh cinta banget. Manalah dia itu cantik banget. Gue demen ngeliatnya. Keren gitu 😀 Bahkan dalam keadaan pucet karena sakit aja tetep cantiikkk. Gue tau karena gue dan koko pernah ketemu sama ci Adhe dan Ko Steven di UGD RS Hermina Daan Mogot hihihi. Btw ci Adhe ini istrinya Ko Steven, ownernya Vertus 🙂

Untuk hasil jasnya, koko cuma kurang demen sama atasan jas hitam yang buat pemberkatan soalnya menurut dia terlalu kaku modelnya. Tapi overall kita puas sama Vertus. Akan lebih puas kalo bisa dihandle oleh Ci Adhe setiap kali dateng fitting hihihi 😀

5. Entertainment dan MC. Udah paketan dari Central. Nah asyik kan? Gak perlu nambah biaya lagi buat MC dan entertainment. Hahaha. Mestinya ini masuk ke postingan yang Restoran Central ya, tapi gue lupa 😀 Paketan dari Tomang adalah T.O.P Entertainment dan gue lumayan suka sama bandnya. Bisa memainkan lagu-lagu untuk entrance dengan bagus dan sesuai keinginan gue, trus MC Budi juga oke ^^

6. Souvenir. Hmmm agak males ngomongin yang ini. LOL. Jadi begini ceritanya… (huahahahah) Gue pesen di Murah dan Baik di Pasar Pagi Mangga Dua. Hasilnya ada yang cacat. Cukup banyak menurut gue, sekitar 10 pieces mah ada kali 😐 Dan respon si cicik pun sama sekali gak baik, gak kayak nama tokonya. BBM gue cuma di read doang, kagak ada tuh minta maap. Padahal gue aja ga minta diganti, cuma laporan aja bahwa gue kecewa kok ada yang cacat. Mudah-mudahan untuk customer lain mereka lebih perhatian. Tapi ya gitu deh, di read doang. Kuciwa.

Gue pesen toples bahan doff 300 (atau 350 yeh? lupa euy) pcs. Gak ada fotonya karena udah dibagi ampe habis semuanya LOL. Foto-foto yang cacat pun udah gue delete karena bikin gue kesel setiap ngeliatnya. Oiya, selain cacat, setiap toplesnya juga kotor gitu bekas proses hasil dibikin doff, jadinya penuh debu gitu kesannya. Kalo dipegang tuh langsung berasa deh, jorok banget, namanya juga bekas serpihan-serpihan super halus hasil nge’doff. Alhasil gue ngabisin sekitar 10 jam in total dalam sebulan untuk ngelapin toples-toples itu pake lap basah pas weekend. Sampe nangis-nangis deh sambil ngelap, ngerasa kecewa banget dan malu gitu kalo mesti kasih souvenir yang terkesan debuan ke tamu undangan. Jadi intinya, gue blacklist banget nih toko. Sampe-sampe setiap ke pasar pagi mangga dua gue gak mau ngelewatin tuh toko kalo bisa. Huahahaha.

Anyway karena khawatir kurang, akhirnya gue dan koko nambah lagi 100 pcs. Kali ini kita pesen di Kikie Souvenir, Pasar Pagi Mangga Dua. Cicinya lebih asyik, lebih fair dalam memberikan pendapat. Dia info kalau toples gitu bagusan bening. Bahan doff itu kan dicelupin ke larutan kimia, jadinya lebih ga sehat dan ga dianjurkan untuk diisi makanan secara direct. Akhirnya 100 pcs itu gue pesen versi bening. Tambah sedih lah ya mikirin udah terlanjur pesen 300 pcs toples doff yang harga per piece lebih mahal 2000 dari yang bening. Kalau bisa pengen banget puter balik waktu. Hih.

S__4759554

Untuk postingan review selanjutnya gue bakal bahas soal gaun. Kayaknya bakal jadi postingan review terakhir soalnya gue juga udah ga tau mau review apa lagi hahahaha. *Gegoleran sambil tunggu mood dateng untuk review* 😛

14 thoughts on “REVIEW: Keroyokan

  1. kita sama ciiiik ..kebanyakan item yg emang udah paketan dr bridall ..ya kue, wedding car, hb, entertaint ..lebihh hemattt dan semoga hasilnya juga memuaskan ya cii ..
    lahh wedding shoes bukannya cc udah beli ya ? *kalo ga salah, pernah baca*
    ditunggu posting tentang tips2 buat bride to be ya, ato tentang h-1 nya gimana ..hihi
    God bless youu 🙂

    Like

    • H-1 aku santai kayak di pantai Der, ga ada tips-tips tertentu kok hahaha. H-2 aja masih makan eskrim dan martabak manis malem-malem huahahaha.
      Iya tapi wedding shoes itu ga dipake 😀

      Like

  2. Temen gw juga gitu Lip, waktu mo pesen gelas kan dia maunya dof karena menurut dia lebih bagus. Eh dikasih tau sama yg jualan kalau bahan dof tuh ga bagus dipake lgsg, langsung diganti deh jadi bening.. Duhh gw masih males nih mo bikin review..bahaha.. Keburu basi kali ya cerita nikahan gw.. :p

    Like

    • Iya untungnya gue toples, jadi masih bisa diisi buat hal-hal lain. Kalo diisi permen yang ada bungkusannya juga masih gpp katanya. Tapi tetep aja agak nyesek udah pesen yang doff 😦
      Ayo semangat pypyyyyy *kipasin api semangat* 😀

      Like

  3. Enak banget Lip dapet mobil gretongan bos, alphard lagi 😀 cihuyy~ emang mobil paketan dr bridal biasanya jadul2 gitu @_@

    Ak suka warna hand bouquet km lip fresh banget liadnya 😀

    Paling ngecewain si souvenir yaa 😦 ishh kalo jd kamu ak pasti ngomel2 juga deh >.<

    Like

    • Iya jadul banget nieee ampe syok liatnya hahaha. Ho’oh aku suka sama mawar warna saleemm hihihi.

      Btw kok kayaknya no.7 yang wedding shoes ga muncul ya. Kok aneh banget sih wordpress 😐

      Like

      • Ngeh soal mobilnya untung H-1 Month ya..
        Gw kemarin baru sadar 1 minggu sebelumnya donk,, Hahaha
        Gegara fitting terakhir di bridal ada yang pake mobil paketan, mau ganti uda ga bisa, soalnya si rekanan uda abis stok mobilnya, (maksudnya uda fully booked gitu)..
        Tapi gpp deh, buat menghibur diri, Anggap lah ini memang temanya classic gtu, secara venue juga modern classic gt. hahaha (#menghiburdirisendiri)

        Like

  4. hihihi. sama.. kenapa gelas gua juga bening. karena doff itu dicampur sama bahan kimia, dan resiko kelarnya juga lebih lama. plus ada debu2 halus bekas doffnya. hehehe.. 😀

    Yang berlalu gak usah disesali yaa. hihihi.. yang penting kan kedepannya. hehehee..

    Like

  5. Asikkk Lip dipinjemin mobil + driver sama boss,jd bisa lebih hemat 🙂
    ga bgt ya itu owner tempat lo beli souvenir pertama, ga ada respon apa2 gt *gue jg ngalamin Lip tp sama vendor dekor yang emank tenyata ga berjodoh, wkwkwkwk*

    Like

    • Ho’oh lmayan 😀 Iya ping, duh itu padahal ampe nangis-nangis deh sambil ngelap sambil nyesel sambil ngerasa nyesek juga huahahah *drama* Tapi yaudahlah, gegara itu jadinya sekarang mrk dapet review jelek deh dari gue 😛

      Like

  6. Sayang bgt ya soal souvenirnya.. Udah pesen mahal2 malah kecewa sama hasilnya 😦
    respon yg punya tokonya jg kok gt ya…
    gw awalnya mau pesen mug buat suvenir cuma karena takut pecah jadilah gw pilih dompet, gw disaranin ke pasar asemka atau mangdu cuma berhubung ga cukup waktu jadinya gw pesen online… bisa dibilang gw hoki dapet vendor suvenir yg bagus padahal cuman modal searching doank.
    Mobil Alphard emang jadi favorit bwt merid Lip, lumayan lah dapet pinjeman dari si boss hehehehe.

    Like

    • Kalau bahan yang bisa pecah emang lebih riskan kayaknya Na 😦 Kalau yang gak kan lebih aman-aman aja ya. Tapi yasudahlah, jadi pelajaran. Tar pas adek gue kawin, gue bakal suruh jangan yang pecah belah hahaha

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

