REVIEW: Central Restaurant Tomang

Pengalaman gue nikah di Restoran Central Tomang ini cukup oke.

Hal paling penting yang perlu di highlight: Banyak yang memuji makanannya enak. Penting banget kan ya bookkk, secara orang dateng ke nikahan gitu kan biasanya paling utama adalah untuk makan. Kalau makanan ga enak bisa dibahas sama orang-orang ampe berminggu-minggu lamanya. LOL. Pengalaman ngeliat temen-temen lain sih itu mah πŸ˜›

Tapi gue nyesel karena jumlah porsi bebek panggang (pondokan) kurang banyak. Gue dan koko pesen 250 porsi dengan asumsi bakal cukup-cukup aja segitu, tapi karena ternyata favorit banget alhasilΒ jadinya kurangΒ banget hahahaha πŸ˜› Mestinya pesen 350 – 400 porsi gitu kali ya. Sekedar untuk referensi, makanan prasmanan gue jumlahnya untuk 600 pax tapi sisanya buanyak buanget. Dan dari hasil tanya-tanya gue ke resto-resto pas survey, rata-rata jumlah porsi pondokan itu 1/3 dari jumlah makanan prasmanan. Bener gak sih? Gue masih ga enakan loh ampe sekarang karena banyak orang ngiler pengen bebek panggang tapi pada gak kebagian hihihihi.

Buat yang ga kebagian… ya apa boleh buat, gak mungkin kan ya gue bilang “Lain kali gue pesen lebih banyak.”? Huahahaha amit-amit lah ya, cukup koko aja seorang sampe maut memisahkan deh kalo bisa πŸ˜€

socmed_OliviaTasmika_244 socmed_OliviaTasmika_243IMG_9957

Dekornya juga cukup bagus menurut gue untuk ukuran restoran. Gue merasa lebih hemat karena gue cuma seakan-akan bayar untuk biaya makanan dan tempat tapi udah include dekorasi dan printilan-printilan resepsi lainnya. Kalau venuenya di gedung gitu kan gue mesti bayar sewa gedung , trusΒ dekorasi beda lagi vendornya, catering pun ada vendor sendiri, alias pisah-pisah dan bikin total semuanya jadi lebih mahal. Jadi untuk yang budget kawinnya ga banyak-banyak banget kayak gue dan koko, nikah di restoran kayak Central ini emang udah paling bener πŸ˜€

Cukup banyak tamu yang mengira gue nambah dekorasi sendiri, jadi bisa dikategorikan lumayanΒ bikin hepi lah ya dekornya Central ini ^^IMG_9808 IMG_9809 IMG_8266 socmed_OliviaTasmika_207 IMG_8396

Yang bikin gue bener-bener bersyukur karena memilih function hall lt. 1 adalah ceiling yang tinggi. Di lantai 2 itu bentuknya U, jadi Β menguntungkan lantai 1 karena di tengah-tengah lt.1 langit-langitnya mentok sampe langit-langit lt. 2. Berasanya juga jauh lebih luas dan lega kalau dibandingkan dengan lantai 2.

IMG_0088-2

Untuk tepay, peralatan tepay dan tehnya udah disiapin dari Central jadi ga perlu repot bawa tepay set sendiri dari rumah.

Di hari H gue dan koko itu, ada dua pasang pengantin lainnya yang ngadain resepsi nikah di jam yang sama. Alhasil, satu-satunya complain yang gue denger dari tamu undangan adalah: Parkirnya susah.

Sebenernya Central itu bekerja sama dengan dua gedung di sebelah dia, Gedung HSBC dan Gedung Mandala. Jadi tamu-tamu Central boleh parkir di gedung itu. Tapi tetep aja, kapasitas parkir kedua gedung itu masih kurang kalau ada 3 pasang pengantin sekaligus yang nikah 😐

Apalagi ya? Kayaknya itu aja kali ya yang perlu di review dari vendor venue. Kalo ada pertanyaan akan gue jawab sebisanya ya. Gue udah banyak lupanya sama printilan persiapan kawinan gue. πŸ˜†

52 thoughts on “REVIEW: Central Restaurant Tomang

  1. kalo boleh tempe, ci sebar berapa undangan yaa kan prasmanannya 600pax tuh ?pondokannya apa aja cii ?brp porsii ? *banyak tanya banget sih derrr*
    aq masih bingung mau nambah pax prasmanan nih ..
    yupsss beruntung bangetttt deh dikau bisa dapetin lantai 1, cakeppp trus ceilingnya tinggi ..puass deh pass lempar bunga yaa ..ceiling venue aq cetek nihh ..duh ..

    Like

    • Undangan hardcopy ada sekitar 300 Der. Tapi itu ada beberapa yang buat orang kantor gue itu per divisi. Yang softcopy gue ngasih sekitar 50-60 orang. Itupun masih sisa banyak loh. Meskipun yaaahh mendingan sisa daripada kurang sih ^^ Seminggu menjelang hari H kamu coba tanya-tanya aja kira-kira berapa orang yang pasti akan dateng, sodara-sodara berapa banyak yang pasti bakal dateng, biar bisa dapet ancer-ancernya perlu nambah apa ngga.
      Pas aku lempar bunga itu, sebenernya yang lempar koko doang, aku cuma megangin pergelangan tangannya. Huahaha. Maklum panjang tangan aku tak seberapa πŸ˜›

      Like

  2. dekornya bagus Lip apalagi dekor di pelaminan, simple tapi elegan πŸ˜€
    gue juga ga kebagian bebeknya loh Lip *ga ada yang tanya pdhl, LOL* dikirim aja boleh kok Lip ke rmh :p

    Like

  3. Dekor central Lt 1 emang cakep yaa, dulu sempet mau disini cuma krn 1 hari bs beberapa pengantin itu yg jd kendala. Overall klo soal rasa makanan sih gausa d ragukan lagi yaa Lip jd laper kan πŸ˜€

    Like

  4. Enaknya wedding di Resto makanan rasanya udah terjamin enak ya hehehe. Biaya dekor juga ga ada ya XD soalnya udah disediaiin *irit.com* Central emang paling bagus di lantai 1 Lip πŸ™‚ tepat pilihan U ambil di situ. Yg penting tamu2 puas sama masakannya ya, jadi yg ngadain acaranya juga lega wkwkwkwkwkwkwwk.
    Klo waktu gw di Ollimo yg favorit itu Ikannya, hahahahaha sampe nambah porsian tuh pas di tengah2 acara. Somay and pempek juga sampe abis ga bersisa.

    Like

    • Somay itu selalu jadi favorit ya kayaknya huahaha. Mungkin karena gampang dicemilin πŸ˜€ Ato karena koko demen makan somay jadinya setiap ke nikahan pasti dia bakal nyamperin pondokan somay hihihi. Iya entertainment juga udah dari mereka, jadi tambah irit ya Na πŸ˜€

      Like

  5. Ci dekornya bagus!!! Iya sih lumayan bgt itu mah hahaha. Gua pernah ikut resepsi yg di resto, kyanya sm jg deh disini, disiapin dekor sm restonya.. Tp ga tau nambah banyak ato ga bayar sm skali.
    Makanan enak penting bgt itu, drpd dikomenin sampe berminggu2 yak πŸ˜†

    Like

    • Makasih Ge! Hihihi seneng deh dibilang bagus padahal ga nambah duit πŸ˜€ Iyaahh aku sendiri kalo ke kawinan juga berasa Bondan Winarno, komen rasa makanannya kalo tawar/keasinan hihihi

      Like

  6. Central tomang emang udah pasti enak kok. hihihihi.. πŸ˜€

    eniwei, kalo pondokan kamu mau pesen lebihan mah gak bakalan pernah cukup. hihihihi.. jadi sebenernya gak salah juga kamu pesen segitu. sama kaya zuppa sup aku. pesen 200 juga langsung ludes kurang dari 1 jam. itupun juga makanan tengah aku masih banyak sisa. kebayang juga kan kalo pondokannya ditambahin lagi. bakalan lebih banyak lagi sisa prasmanannya. hehehehee..

    dekoranya bagus yah central tomang. *belum pernah kesini lagi after renov*

    Like

  7. Hii Olip, Lam kenal πŸ™‚

    Iya bener banget, kalo pilih venue restoran emank hemat budget banget & bisa terima beres ya..
    Nyesel deh ga survey ke Central, Pasti gw jato hati nih kalo kmrn survey ksini 😦
    Decoration nya hidup banget, suka banget Lip πŸ™‚
    Biasanya kalo restoran kan standar aja decorationnya, termasuk venue gw aja walaupun bisa pilih dekor tapi ga bisa aneh2 juga 😦

    Hehehe

    Like

    • Halo salam kenal juga, manggilnya Valinah ya? πŸ™‚
      Iya bagus ya dekorasinya, untunglah pas gue kawin dia udah renovasi, soalnya denger-denger dulu jadul banget ini restoarn huahahaha. Tapi biasanya standarnya restoran udah lumayan juga kan? πŸ˜€

      Like

      • Panggil apa aja boleh πŸ™‚
        Iya Lip, Not bad lah..
        Tapi itu central yang after renov decor nya hidup banget πŸ™‚
        Kalo gw kmrn di raja kuring cuma mainan kain sama kertas wrap gtu, jadi pasti kalah sama Central.. hahaha\
        Tapi yah yg begitu sih yah sutralah ya.. Yang penting tamu puas, perut kenyang, hati happy, kalo ketemu komennya ga mengecewakan πŸ™‚

        Like

        • Iya setidaknya itu ga dikomentarin negatif ya pas ketemu, rasanya tuh sedih kesel gimana banget deh kalo ketemu orang yang malah ngomentarin negatif. Padahal kan ga perlu dikomentarin depan orang yang punya hajatan *malah curcol* huahahahah

          Like

  8. Gedung HSBC tuh mksdnya Gedung Antero ya.. Kantor laki gw tuh, bos2nya kalo makan di Central situ dapat diskon 20% krn suka minjem lahan parkir. Sayang bgt ga ngaruh ke kroco..bahaha.. Ya iyalahh.. Lip, kok lu ga ngundang gw sih? Gw penasaran sama pestanya central tomang..huhu.. Maklum ga kesampaian. abisnya kelar renov harganya melmbung jauh terbang tinggi bersama bintaaaang.*nyanyik* *lah gw siapa nyuruh diundang*..wkwkwk.. Makanan Central mah dah garansi enak ya, ga pake test food juga dah ketahuan πŸ˜€

    Like

    • Ga tau juga py, kalo kata marketingnya sih gedung HSBC hahaha. Gue jarang makan di sono jadi ga terlalu tau hihihi. Abisnya aku malu kak nanti dikira SKSD sama kak pypy kalo ngundang-ngundang…btw kalo aku ngundang, aku dikasih LM 50 gram gak sebagai angpao? *ditendang pypy ampe ke Mars* huahahahah

      Like

  9. Hai hai…pertama kali berkunjung
    wah married di central juga ya, gw dulu sempet mao di tomang tp karna bookingnya mefet bgt 6bln sblm hari H jadinya cuma dapat rooftop errr ndk sreg karna acara gw kan okt jadi takut hujan , jadinya terdampar di central yang cabang bulungan. Untuk makanan ndk diragukan lah central, porsinya banyak dan servicenya juara menurut gw hehehhe

    Like

    • Haloooo makasih udah berkunjung πŸ˜€
      Iya Tomang sih dahsyat ya, banyak banget yang nikah. Ini baru aja chatting ama salah satu bride to be yang pas hari H dia nanti, di jam yang sama, ada 4 pasang pengantin yang nikah. Salah satunya di rooftop πŸ˜€ Pengen tau juga sih rooftopnya bagus gak ya πŸ˜€

      Like

  10. Hi Olip, salam kenal. Thank you banget ada review pesta kalian di Central Tomang. Aku baru DP disini untuk tahun depan. Mau nanya, pas acara kamu yang datang pas 600 orang kah? kalau aku mau undang kira2 sampe 800 orang, bakal masi enak atau sesak ya?

    Like

    • Yang dateng kayaknya 500an orang dan kalau menurut aku sih pas-pasan. Kalau sebar 400 undangan utk 800 orang, dan semuanya dateng, mgkn bakal sesak ya kayaknya, agak ga nyaman aja menurut aku ^^ btw aku sebarnya 350 undangan πŸ™‚

      Like

  11. Hi Olip… Recommended utk menunya menurut kmu apa aja ya? Bebek panggangnya 1ekor bs utk brp porsi Olip? Sorry bnyk tanya nih, sama yg udah pengalaman.. tq

    Like

    • Aku ga makan sama sekali loh tapi pas hari H hahahaha. Tamu undangan sih pada muji makanannya enak semua. Tapi yang paling favorit memang bebek panggang kayaknya huahaha. Lupa bisa untuk berapa porsi, tanya ke marketing aja Mel, marketingnya ngasih tau kok seekor bisa buat berapa porsi ^^

      Like

  12. Halo Ci Oliv, salam kenal. mo tanya donk, ak bbrp bln lagi mo married juga di Central Tomang. plannya ak sebar 300 undangan. cuma skrg baru pesan 400pax aja. nah kira2 menurut pengalaman Ci2, ak nambah brp pax lagi ya, biar mkn’an gak mubazir…

    trus mengenai dekor dapat apa aja dr restonya? ak belum sempat ngobrol banyak sm restonya mengenai dekor, setau ak kmrn mrk blg gak boleh dirubah2 aj. yg hiasan bunga2 disekitar karpet dr Central jg ya? trus dapat wedding gate gak?

    btw senang dengar komentar org2 byk bilang makananny enak dan tempatnya bagus. krg lebih mgkn pas ak married nanti, gambaranny mirip kyk weddingnya Ci2 ya. ahahaha ^^

    Like

    • Halo, salam kenal juga ^^
      Jujur aja, aku rada susah juga jawabnya karena mesti hitung probabilitas tamu dateng. Dari 600 orang (300 undangam x 2) kira2 kamu tau ga ancer2 berapa byk org yg bisa dateng? Trus tergantung juga pondokan kamu seberapa banyak jumlah dan porsinya. Karena makin banyak pondokan, kemungkinan makanan tengah jadi banyak sisa juga. Orang-orang udah kenyang abis makan pondokan. Dekornya sih standar yg di panggung, karpet rose petal, standing flower. Ga asa wedding gate kayaknya. Tapi aku kemaren emang model entrancenya ga perlu wedding gate jadi ga banyak tanya lebih lanjut.
      Cuma yaaaa kalo ga salah pas aku sempet mampir ke lt.2 buat pipis di atas, orang yang di atas ada wedding gatenya. Ga tau dia nambah sendiri apa gimana. Coba banyak tanya2 ke marketingnya aja ^^ Banyak discuss ama mereka, kayaknya lumayan membantu dan jujur kok komentarnya.

      Like

  13. Hi, Oliv, salam kenal.
    Aku Dec ini akan resepsi di Central Tomang juga.
    Boleh tau menu makanan kamu apa aja? Selain bebek panggang ada makanan lain lagi yang favorite?
    Thank you in advance yah πŸ™‚

    Like

    • Halo salam kenal juga.
      Sejujurnya aku lupa sama sekali menu makanan aku apa hahahahah. Soalnya sama sekali ga makan, sama sekali ga sempet ngeliat2 juga ke area makanan, jadinya lupita deh.
      Maaf ya ga membantu.
      Kalau untuk makanan favorite sih aku cuma taunya bebek panggang, tapi semua makanan termasuk yang makanan prasmanan di tengah itu juga dipuji tamu undangan enak-enak ^^

      Like

  14. hi Oliv
    salam kenal..
    thanks God akhirnya gw dpt review yg bagus jg soal Sentral..
    soalnya kmrn baru abis DP dipameran.. (karna masuk budget + makanan ga usa pusing pastinya) hahaha
    tp baru baca2 review ada yg blg crew sm marketing kurang ramah setelah kita bayar pelunasan..
    menurut kamu gimana sbg yg udah pengalaman dsana?
    (gw sadar si kayanya buat parkir bakal rada nyusahin org T.T)
    thanks before buat infonya yaa

    Like

    • Halo. Thanks for dropping by! πŸ˜„
      Gue akuin marketingnya emang bs rada-rada ngeselin sih kalo kita ngarep di “servis dengan baik” soalnya kalo marketing gedung kawinan lain mgkn lbh ramah dan supportive ya.
      Tapi kalo menurut gue mgkn krn mereka ngehandle sekian kawinan dalam sehari, jadi ya ga bs kita tanyain ato minta dia pay attention ke kita ampe too detailed.
      Cuma secara umum sih dia mastiin kita dapet apa yang memang dia sediain misalnya dekor2 dr dia, box angpao, meja gallery, standing utk canvas, dll.
      Selain itu, kasarnya mgkn mereka ngerasa kita yang butuh dia kali ya hehehe. Soalnya kalopun kita ga jadi toh byk capeng yg happily mau isi slot kita itu hahaha.
      Jd mereka ga kuatir 😁

      Happy preparation yaaa semoga lancar sampai hari H 😊

      Like

  15. hi ci salam kenal..
    aku mau tanya kalo 300 undangan dan 600 pax kira2 utk pondokannya hrs nambah brp ya ci biar cukup? krn kayanya kok bonus yg dr central dikit bangettt
    bebek panggang aku ada 9 ekor. cukup ga? apa harus tambah lg?
    kalo mau kambing kira2 brp ekor ya biar cukup? thanks ci πŸ™‚

    Like

  16. Hi ci salam kenal ya..
    Aku ambil paket gold 600pax, tp kan dpt dr central pondokannya dikit bgt. Cm dimsum 50porsi, snow ice 100porsi, bebek 3ekor. Kira2 biar ke cover hrs tambah brp yah? Aku worry bgt makanan kurang krn kalo wedding makanan kurang diomonginnya 7 turunan ci hahahhaa kindly reply this message ya ci, thankyou

    Like

    • Undangannya berapa? Kalau aku sebarnya kan 350 undangan, jd asumsi 700 orang, itu aku nambah 2 pondokan tapi tengahnya banyak nyisa. Menurut aku kalopun pondokan udah abis, orang2 bs makan tengah. Tapi kalo pondokan banyak, tengah pasti sisa banyak juga.

      Like

      • Aku undangan 300 ci.
        Hmm tp pondokan dr central dikit buanget ci, masa cm dpt 50-100 porsi -.-
        Mau nambah tp bingung juga ci brp banyak biar ga kurang…
        Aku voucher undangan dialihin ke bebek, jd kira2 bebek aku ada 7ekor (lupa), itu bebek cukup ga yah?
        Kalo nambah pondokan biar ga kurang kira2 utk 300undangan(600pax) nambah brp ya ci? *dilema to the max* -.-“

        Like

        • Hmmm cukup itu cukup dalam pengertian gmn? Soalnya kalo cukup semua tamu kebagian ya pasti ga cukup, pondokan gt emang sistemnya siapa cepat dia dapat soalnya kan hahaha. Semakin byk pondokan kamu, semakin banyak sisa juga makanan tengah. Jd kalo pondokan terbatas, ya org makannya dari makanan tengah. Menurut aku sih no problem krn central kan makanannya enak (kata temen2ku). Kalo aku waktu itu dessert 200an porsi, bebek jg cukup untuk 150-200 piring gt

          Like

          • Cukup itu mksdnya biar ga kurang aja gtu ci. Malu bgt kalo mrk masih mau pondokan tp ternyata pondokannya sudah lenyap hiks. Kalo makanan tengah sih aku fix 600pax ga ada aku tambahin lg. Cuma bingung pondokan, idealnya biar ga kurang sampe acara berakhir itu kira2 harus aku sediakan berapa pondokan dan brp porsi masing2 pondokan? Hihii mohon masukannya ya cii

            Like

          • Wah sorry aku ga bisa bantu Nia, soalnya kalo menurut aku ga bakalan bisa deh Pondokan mencukupi keinginan semua tamu. Bisa aja sih kalo mau nambahin banyak misal pondokan bebek panggang pesen sekian puluh ekor yang mencukupi sekitar 400-500 porsi, tapi kayak yang aku bilang di komen sebelumnya, nanti makanan tengah kamu ga kemakan. Tamu pada kenyang makan pondokan. Belum lg kalo tamu yang sama nambah porsi makanan pondokannya (ngantri 2x).
            Sorry ya jawabanku ga membantu 😁

            Like

          • Ngebantu bgt kok ciii…. wahh thankyou2, bener juga sih kalo ikutin mau orang mah pondokan pst banyak bgt dan makanan tengah ga kemakan ya hahha
            Makasih yaa ci

            Like

Write your thoughts or questions here! :)

