REVIEW: Undangan by TOHO Cards

Salah satu hal yang udah termasuk paket bridal adalah undangan.

Sesuai saran dari ci Mel, gue pesen undangan di TOHO Cards. Kebetulan mereka lagi pameran di Mal Ciputra, dan dengan DP saat itu juga gue jadinya dapet diskon dan harga tahun 2014 yang mengikat sampai hari H.

Gue sendiri maunya undangan yang simpel-simpel aja. Sebagai sekretaris yang sering dapet undangan nikah (yang ditujukan untuk boss) gue udah melihat berbagai macam undangan dari yang standar, yang berbentuk tabung, yang cuma kayak postcard doang, yang ada pop up nya pas undangan dibuka, yang colorful, sampe yang pake kotak gitu dari bahan beludru ato kayu ato kain satin.

Boss gue biasanya cuma peduli sama dua hal ini (berdasarkan urutan): Anak siapa dan kapan.Β Undangannya gue tunjukin beberapa detik, itupun boss cuma cek nama orang tuanya doang, untuk mastiin anak siapa yang nikah. Setelah tanggal nikahnya gue masukin ke agenda boss, undangannya langsung meluncur ke tong sampah.

No matter how beautiful or fancy they are.

Itulah kenapa gue sendiri jadi males untuk keluar duit banyak buat undangan πŸ˜›

Undangan gue sih gak sampe 10 ribu, tapi juga melewati budget gue buat undangan huahahahaha.

S__4792356

S__4792354

S__4792355

S__4792352

Sebagai pasangan yang demen ke kebun binatang, taman safari, seaworld dan nonton NatGeo Wild, gue memilih untuk pake lovebirds di undangan gue.

Gak usah ada yang lain-lain, cukup lovebirds aja. Gak perlu ada kurungan burung atau pohon. Apalagi tambahan lambang shuang xi. As simple as it can dah pokoke πŸ˜†

Dan karena beda agama, gue juga gak pake ayat-ayat alkitab ataupun kalimat pembuka yang ‘kristiani’ maupun ‘buddhist’ πŸ˜€Β Cukup pake quote aja dan informasi bahwa we are inviting you to celebrate our joy and love.

TOHO cukup cepat dalam memberikan respon, meskipun gue tetep sempet agak gemes karena revisinya terjadi bolak-balik beberapa kali. Jadi misalnya setelah revisi A dilakukan trus gue minta untuk revisi B, eh hasilnya bener B udah direvisi tapi A kembali ke awal sebelum direvisi. Gemes kan ya jadinya begitu bolak balik beberapa kali.

Undangan udah gue pesen dari jauh-jauh hari jadi gue ga khawatir mepet. Pas pengambilan, ternyata tanda terima kasih untuk di souvenirnya kurang beberapa puluh lembar. Karena merupakan kesalahan dari TOHO, mereka langsung menawarkan untuk dikirim ke rumah/kantor, yang langsung gue sambut dengan senang hati.

Yaiya males juga ya balik ke situ lagi cuma buat ngambil begonoan. Dan ternyata dilebihin cukup banyak oleh TOHO loh untuk tanda terima kasih dan kupon pengambilan souvenir πŸ™‚

Hasilnya pun sudah bagus semua tanpa ada yang cacat. Jadi kalau ditanya, gue cukup puas dengan TOHO πŸ™‚

Tapi yang namanya manusia ya, undangan gue udah simpel pun tetep ada aja yang komentarin “Kenapa gak begini aja..” ato “Ngapain begini… kan sayang mahal.. mending begono aja…”

Boleh disumpel pake plastik undangan ga mulutnya? πŸ˜›

24 thoughts on “REVIEW: Undangan by TOHO Cards

  1. sumpel Lip sumpel!!! *ikutan ngerasain* hahahaha sembari bilang “emank lo yang bayar?” wkwkwkwkwk
    undangan gue juga simple Lip en dibawah ceban. bisa dapet dibawah ceban dengan ngorbanin ga pake amplop plus besarnya dikurangin *niatttttt*
    duh Lip untung lovebirds, ga kebayang gue kalo lo milihnya singa, repot kan :p
    eniwei, gue demen sama wed invitation-nya lip, simple tap elegan kok en yang penting info nama, tanggal en alamat lengkap πŸ˜€

    Like

    • Iya, isinya aja dibuang, apalagi amplooppp *pembenaran diri* hahaha. Wah pas banget lo bilangnya singa, koko pernah ngomong mau reinkarnasi jadi singa soalnya hahahahah. Makasih ya udah demen ping :*

      Like

  2. Undangannya simple lucu gemes,, hmm pantes si koko suka gambar anak ayam πŸ˜€ wkwk

    Pas pameran awal taon ak jg hampir mau deal sm toho tp masi mikir2 karena ada inceran lain ( masi galau soal undangan )

    Like

    • Oia juga ya, mirip juga ya sama si anak ayam hahahahah. Waktu masih banyak mah gpp ga usah buru-buru nie soal undangan, cuma kalau bisa undangan kelar dulu sebelum souvenir, biar tanda terima kasihnya bisa kita kasih ke vendor souvenir. Gue kebalik, alhasil mesti ngiket2 sendiri deh itu tanda terima kasih ke souvenir πŸ˜†

      Like

  3. caelahhh ibu Sekretaris, bosen yahhh liat undangan yg mewah2 ..hahahha
    pas ke TOHO, aq juga naksirrrrr ama model kyk gini ci ..
    eleh-elehh, btw itu kaki muluss kinclong amattt ci *salah fokuss,hahaha*
    ditunggu review2 berikutnyaaaa πŸ˜€

    Like

    • Bosen buukkk hahahaha *disambit pake undangan* Huahahaha DERRYYYY~ Bisaan ajaaa~ gue ampe ngeliat postingan gue lagi karena bingung, emang ada kaki?? Hahahahahaha

      Like

    • Info apa maksudnya nic? Amplop maksudnya amplop paper gitu? Aku ga pake amplop soalnya model undangannya ga perlu amplop. Pake plastik aja kayak di foto pertama. Plastiknya udah dikasih TOHO dan dilebihin banyak πŸ˜€

      Like

  4. Hai Olip. Salam kenal. Sama undangan aku jg di bawah 10rb. Senang. Haha.. Ga perlu mahal2 ya buat undangan. Btw fokusnya beda nih malah. Kalian juga beda agama yah. Duhhhh sama! hahaha… Kayaknya sama jg beda agamanya. Yang penting akur2 lah ya. *padahal udah lewat masa2 perang itu* hahaa. Malah jadi curcol.. πŸ˜€ Anyway, simpel tp bgs undangannya!

    Like

    • Halooooo πŸ˜€ iya beda agama, gue sih ngarepnya mudah-mudahan bisa selalu berkompromi dengan baik hihihi. Soalnya kadang ya tetep ada aja hal-hal yang perlu dicari jalan tengahnya ya biar sama-sama seneng *ikutan curcol* πŸ˜† Makasih ya Fanny πŸ˜€

      Like

  5. Undangan itu memang gak harus mahal, tapi yang penting cukup baik, sehingga yang diundang merasa dihargai. Gue juga dulu undangan termasuk sederhana, yang penting tetep elegan dan sesuai dengan kepribadian kita. Undangan lu oke, jelas semua nama, warna juga netral, gak kelewat cewe banget atau cowo banget.

    Like

    • Makasih Ci πŸ˜€ Iya aku setuju meski tight on budget, undangan tetep harus cukup oke supaya yang nerima merasa dihargai. Aku juga bikin undangan softcopy yang aku email personally ke temen-temen. Meskipun sekarang zamannya undangan Facebook, bikin event trs invite all friends on FB hahahaha πŸ˜›

      Like

  6. Pingback: DIY – stuffs for my wedding | Koko Taz & Cece Olip

  7. Sama lip. undangan gua cuma 7000. ahahaha.. *ngaku* tapi cukup suka sama undangan. emang sih gak usah yang terlalu wah, karena akan berakhir di tukang loak. wkwkwkwkw.. πŸ˜€

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

