Suwamih (part 2)

Untuk cerita tentang koko suwam yang sebelumnya ada di post yang ini.

Emang kalo yang namanya udah selalu bareng itu jadi lebih banyak cerita ya hahaha. Jadi mau cerita lagi tentang kelakuan-kelakuan si suwam yang bikin gue kesel tapi ya cekikikan lucu juga.

1. Kalo gue melakukan ato mengatakan sesuatu, beberapa kali koko itu suka sok bijak nasehatin gue. Kenapa gue bilang ‘sok bijak’? Lah dia juga sering kok melakukan hal yang sama! Huahahaha. Contohnya kalo mulut gue lagi iseng komentarin orang. Komentar-komentar itu tentu saja gue ceritakan kepada pendengar setia gue nomor 1 yaitu dia (nomor 2’nya Cireng *cup muah*). Nah suatu waktu abis ngeliat newsfeed di Facebook, gue ngomong “Wih coba liat deh, temenku ada yang namain anaknya begini begini begini begini. Ejaannya tuh xxyyzzxxyyzz loh! Gile,  udah namanya 4 kata, panjang-panjang pula setiap kata dari namanya! Dan spellingnya susah, ga biasa! Ckckckck, ini anak udah gede pasti mesti spell out her name deh setiap kali di telpon orang atau kenalan sama orang. Nama ini kan biasanya pake huruf K, ini malah pake C. Nama yang di tengah ini biasanya pake huruf C, eh dia malah pake K. Trus nama yang ketiga ini hurufnya banyak yang dobel. Ckckckckck. Antimainstream tapi ribet ya.”

Trus koko dengan sok bijaknya bilang.. “Jangan suka komentarin orang lain dong ce, biarin aja lah anak kan anaknya dia, suka-suka dia mau namain apa. Mau spellingnya ga ada huruf vokal juga terserah dia.”

Gue merasa ga seneng diomongin begitu, jadi langsung agak bete dan bales “Loh, emang terserah dia kok. Kan aku cuma komentar aja ke kamu bahwa namanya susyeh! Dan pasti bakal nyusahin anaknya. Lah aku aja yang ngerasa namaku udah gampang, masih aja suka salah ditulis orang!”

(dan di saat gue nulis postingan ini, ada surat untuk boss gue dengan penampakan demikian:)

S__4636718

Ejaan O-L-I-V-I-A susah ya emangnya? Untung bukan Ovarium 😛

Tapi dia masih sok bijak juga dengan ngomong, “Yaudah pokoknya jangan komentarin orang, kalau kamu mengomentari orang tar hidup kamu juga suka dikomentarin orang loh.”

Langsung gue samber balik lagi “Dih, kamu kayak ga komentarin orang aja, kamu kan juga suka komentarin orang! Malah kalo kamu yang komentarin orang, bisa lebih jahat dari akoohh!” *makin bete* *mulai sok ngambek*

Dan balesan si suwam yang tak gue sangka-sangka adalah demikian:

“Aku ya aku, kamu ya kamu. Kalo aku emang boleh, gak apa-apa, tapi kalo kamu gak boleh ceee… Masa kita sebagai suami istri, jahat dua-duanya? Harus ada yang jahat dan ada yang baik dong. Nah, kamu jadi yang baiknya yaaaa… Aku biar jadi yang jahatnya aja. Yang penting kita jangan jahat dua-duanya.”

…….

….pengen cabein mulutnya ga?

Hahahahahaha 😆

Dia emang suka sok egois begitu. Ngeselin sih, tapi bikin gue gemes sayang juga. *cubit sambil cium* 😛

2. Gue punya kebiasaan nandain kalender. Biasanya selalu kalender di kantor yang gue tandain, karena gue ngerasa lebih banyak ngabisin waktu di kantor dibanding di kamar kost 😛 Semenjak nikah, gue mulai nandain kalender di kamar juga.

Yang dimaksud nandain kalender itu contoh-contohnya adalah nulis nama keluarga atau sahabat di tanggal ulang tahun mereka, nulis reminder ‘ganti sprei’ tiap dua minggu, bikin lope-lope di tanggal anniversary jadian gue dan koko, nandain tanggal mesti bayar asuransi annually, nulis ‘jemput mama’ di tanggal emak gue dateng ke jakarta, dan sebagainya dan seterusnya. Gue mesti begini karena gue pelupa orangnya.

Nah salah satu hal yang rutin gue lakukan adalah ngelingkerin tanggal hari pertama mens gue pake pulpen merah kayak gini:

S__4636720

Kalender Juni 2015

Setelah hal ini gue lakukan selama sekian tahun, tanggal 22 Juli kemaren adalah hari pertama gue melihat ada yang beda dari penanda gue di kalender:

S__4636721

Kalender Juli 2015

…….YEP. Ada anak ayam di kalender gue 😆

Digambarin oleh koko karena dia merasa lingkeran yang gue bikin mirip badannya anak ayam. Ngejelasinnya sambil cengengesan dan lanjut nanya “Emang buat apa sih dilingkerin-dilingkerin segala?”

😀

Makin gue liat itu anak ayam, gue makin gemes lucu dan jadi ikutan cengengesan sendiri 😆

Kalo kata orang kantor sih, karena masih awal-awal nikah, semuanya masih terasa manis dan indah. Tapi mudah-mudahan, mudah mudaahaaannnn banget, dan semogaaaaa banget nih ya, semoga senengnya gue bisa terus berlanjut, rasa syukur gue untuk keputusan menikah sama koko pun semoga ga pernah berhenti 🙂

Advertisements

14 thoughts on “Suwamih (part 2)

  1. aaahhhhhhh ..sweet sekali sihhhhhhh ..
    ikutan senengg n nyengir2 bahagia kalo lagi baca cerita kaliaaan *sok akrabb yakk*
    amiiiin amiiin amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn ..semoga semua ini tetep bisa kalian rasain terus sampe memutuh rambutmu ya ciiiii, kohhh :’)
    Gbu pengantin baru 🙂

    Like

  2. cabenya masih perlu ga Lip? *gantian gue yang disumpel cabe :p
    bisaan aja laki lo Lip ngegambar itu anak ayam, hahahahaha kreatif.
    amien Lip, smoga bisa terus menerus manis en indah ya (walo pasti ada kerikil kecil en gede) tapi yang penting smuanya dilalui berdua

    Like

  3. E busett jeung, pada awalnya panas jg eike baca komen suami yey.. *maap yak, gw jg hobi bner komenin org* *maapin akoh yah Tuhan*
    Tapi ujung2nya bner jg sih.. Kepikiran aja lho si koko ngmg bgt.. Jgn jahat dua2an..
    Wakakakakaka *super ngakak*
    *batal sebel deh gw*

    Koko mantan komedian yak?
    Lucu2 gt kata2nya… Hahaha

    Amin liv… Smoga selalu di lindungi Tuhan pernikahannya… Banyak sukacita dan sukalucu nya.. Hihihi
    Kalo sebel ama koko.. Bolelha di baca lagi tulisan2nya.. Terutama puisi yg yg lalu.. XDXD~
    *amin*

    Like

    • Iya Liiiii, dr yang panas dan kesel langsung ga jadi deh begitu denger alesannya hahaha. Kalau ngomong emang suka gitu deh dia,ngeselin tapi ya lucu juga hahaha. Aduh geli itu Li puisinya 😀 makasih ya Li 😀

      Like

  4. Ihiiyy.. si koko sll deh kata2nya bikin ikudan gemes *lohh* wkwk lip lip..
    Ak jg suka tuh komenin orang.. kalo kata brown itu namanya bergossip.. tp emang bener sih si koko or brown jd pendengar no 1 kita.. walo kdg ceritanya ud ngalor ngidul ttp d dengerin haha.

    Doh ngakak abisss ama anak ayamnya.. bener.. makin ak liad kok makin lucu yaa.. wkwk si koko kelakuannya bikin senyum2 sndiri yaa lip..

    Semangatt.. have a blessed marriage yaaak.

    Like

    • Iya Ni, aku sih ngerasa cuma memberi opini pribadi aja, dan itupun kan ga langsung ke orangnya kan, jadi ya gpp dong yaaa 😛 Kalo bergosip kan ngomongin hal yang belum tentu bener ttg org lain… *ngeles* hahahahaha

      Like

  5. Hahahaha gw jadi senyum2 sendiri baca postingan U… Apalagi yg pas bagian lingkaran diubah jadi anak ayam, gw jg baru 8 bulanan jadi bride to be and ada ja hal2 yg kadang ngegemesin :-p antara gw and laki gw.
    Btw kapan2 mampir yuk ke blog gw 🙂

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s