Suwamih

Terkadang gue masih suka lupa kalau gue udah nikah. Tapi pas lagi inget, gue ngerasa seneng banget, Ngerasa hepi sampe bisa senyum sendiri karena menyadari betapa beruntungnya gue udah menemukan my other half 🙂

Nah yang gue baru sadari akhir-akhir ini adalah, ternyata dibanding gue, koko jauh lebih seneng, lebih hepi dan lebih excited dengan status menikahnya.

Dan itu….. bikin dia jadi norak. 😆

Berikut contoh-contoh kenorakan si bapak suwamih:

1. Lagi di dalem commuter line dalam perjalanan pulang, berdiri hadep-hadepan. Gue pegang tiang karena kalo pegang pegangan yang di atas kepala suka bikin pegel, ketinggian euy 😛

Berdua lagi sama-sama diem, cuma kepengen kereta cepet-cepet sampe stasiun biar bisa cepet sampe rumah juga. Tiba-tiba, out of nowhere, dia ngomong “Eh, udah nikah ya?” dengan nada yang terkesan kayak orang baru kenal gitu sama gue.

Gue cengok dong ya. Trus sambil senyum-senyum dia nunjuk cincin di jari manis gue pake dagunya “Itu, udah nikah ya?” dilanjutkan dengan senyum-senyum genit gitu sambil ngeliat gue.

Gue langsung ketawa dan cuma bisa ngerespon, “APA SIH KOOOO”, sambil mikir dalem ati, yailah laki gue norak amat mentang-mentang baru nikaahhhhhhh 😆

2. Lagi jalan-jalan di Central Park dan mau nyari eskalator buat turun ke lantai G. Seinget gue posisi eskalator masih di depan deket SOGO, tapi koko malah jalan puter balik ke kanan.

Gue: “Loh, ko, eskalatornya bukannya masih di depan sana ya?”
Koko: *diem aja, tetep jalan sesuai keyakinan dia* *gue ya ngikut ajalah ya, namanya juga lagi digandeng*
Gue: *tapi tetep berusaha mempengaruhi dia sesuai keyakinan gue* “Ko? Kayaknya eskalatornya di sana deehhh”
Koko: *sok narik napas dalam, kayak udah cape ngomongin gue gitu*  *dan dengan suara sok bijak dia bilang..*
“Ce, kamu itu harus mengikuti dan mempercayai pemimpin keluarga kita…” *nekenin kata pemimpin keluarga sambil ngerangkul gue*
Gue: *ketawa ngakak* “Baiklah, bapak pemimpin keluarga….”

Dan iya, emang si pemimpin keluarga yang bener soal letak eskalator 😛

3. Lunch berdua di rumah karena papa mama mertua lagi pergi. Lagi asyik makan tanpa ada obrolan di antara kita, tiba-tiba dia ngomong sendiri, “Nyonya.” Gue langsung berhenti makan dan ngeliat dia dengan tampang bego, “HA?”

Gue kira tuh dia mau ngajak makan es krim Njonja. Tapi kok ya ga mungkin juga yaaa, karena dia jarang banget ngajakin gue makan es krim. Taunya dia ngulang lagi sambil liatin gue, “Nyonya.”

Masih sambil cengok bego, gue nanya “Nyonya apaan sih?”. Dan dengan kalem dia lanjutin, “Itu. Kamu. Nyonya Tasmika.” trus setelah jeda beberapa detik (gue masih lagi sambil mencerna maksud dia) dia lanjutin sendiri, “Eh apa Ibu Tasmika aja ya? Kalo Ibu Tasmika tar kesannya kayak nama kamu itu Tasmika ya, soalnya Tasmika kayak nama ibu-ibu sih. Nyonya Tasmika aja kali ya.”

……………..

Gue: *lalu lanjut makan* *ga ngeladenin*

😆

Yailah bosss, kita pikirin panggilan begitu ntar aja ya pas kamu udah jadi direktur 😛

4. Papasan di rumah, misalkan pas dia baru keluar dari kamar mandi sedangkan gue lagi mau ke kamar mandi. Tiba-tiba dia cengengesan sendiri dan sengaja ngehalangin jalan gue sambil mau meluk gitu bilang “Eeehh ada istriku. Halo istriku. Mau kemana?”

…………

HUAHAHAHHAHAHA Adoh apa sih kokooooo 😆

Intinya sih gue tau betapa excitednya dan senengnya dia dengan status suwamihnya itu. Mungkin dia masih suka takjub sama keberhasilan dia yang udah bisa jadiin gue sebagai istrinya 😛

Iya, iya ko, aku tau kamu hepi dan bahagia. Aku juga sama kok. *ciyum pipinya* 😀

Lalu bonus cerita,

Kemarin gue beres-beresin sisa barang-barang pindahan dari kostan. Karena sekalian ngerapiin barang-barang di lemari dan rak kamar pengantin, jadi semua barang koko pun gue sortir-sortir.

Nah yang menarik adalah pas sortir-sortir itu, gue nemu satu buku notes ga jelas yang isinya cuma coret-coretan akuntansi pajak di lembar pertama. Sambil gue buka-buka buku notes itu, hampir keluar pertanyaan dari mulut gue “Ko, ini buang aja ya?” tapi langsung berhenti begitu di tengah buku notes gue ngeliat ada coret-coretan tulisan dia, dan ada nama gue!

….. gue baca……

dan setelah itu gue langsung ngakak ampe keluar air mata. Apakah tulisannya? Ini dia:

S__3932176

😆 😆 😆

Iya, aku ngerti kenapa koko selalu bilang ga bisa ngelakuin hal-hal romantis cheesy gitu buat aku. Iya ko, maap selama ini ga ngertiin kamu, emang ternyata kamu ga bisa romantis nulis surat cinta ataupun puisi mesra. Iya ko, aku paham sekarang…

*masih ngakak*

22 thoughts on “Suwamih

  1. wkkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwk *ikutan ngakak*
    itu si koko walopun tampangnya jutek, tapii bisaan banget yaa kalo lagi godain bini nya :p bikin senyum2 gelii2 melelehhh lehh lehhh ;D
    have a blessed life with your other half ya ci *pelukkkkk cium*

    Like

  2. WAKAKAKAKAKAKAKAAAA….. *ngakak sampe guling2*
    Itu puisi termanis dan terlugu yang pernah gue baca…
    Bener2 apa adanya.. Orisinil bggt lip..
    Apalagi yg bagian “wangi baunya”, itu bikin gw geli bggt.. *rofl*

    Smoga dirimu ktm hal2 lucu nan romantis lainnya yakk.. *wink*
    Xixixixi…

    Like

  3. Pingback: Suwamih (part 2) | Koko Taz & Cece Olip

  4. Awwwwww!! Pasti senyum senyum sendiri ya pas nemu notesnya ituuuu.. Tiap orang emang beda2 ya cara mereka sweetin kitaa hahaha.. They show their love in their own way 😍 and thats why we love them lol!

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

