Honeymoon (Part 3)

Lanjutan dari Honeymoon (Part 1)
dan Honeymoon (Part 2) 😛

Tadinya di hari ketiga sampai hari kelima, gue dan koko mau nginep di Kayumanis lagi yang di Nusa Dua. Tapi ga jadi karena Kayumanis itu bikin kita ga tega ninggalin villa huahahaha. Jadi selama di Nusa Dua, kita nginep di Grand Whiz hotel 🙂

Hotelnya cukup oke, meskipun gue gemes sama shower yang airnya kurang deres. Kita dapet kamar yang aksesnya langsung ke main pool *joget-joget*

219

207

Pemandangan dari kamar tanpa penampakan lady in red bikini

208

Main Pool Grand Whiz Nusa Dua

Hari keempat ini, paginya kita ke Tanjung Benoa buat maen watersport. Gue gemeeeesssssss banget sama koko karena dari jauh-jauh hari sebenernya gue udah nawarin dia mau maen watersport di Tj. Benoa apa kaga. Maksudnya, kalau mau ya kita beli dulu tiket untuk permainan-permainan watersportnya via internet. Karena bisa dapet lebih murah. Dengan nyebelinnya dia bilang ga usah beli dulu, khawatir ntar ga keburu buat ke Tj. Benoa segala. Padahal begitu sampe Bali aja dia terus-terusan ngelist Tj. Benoa sebagai salah satu must-go gitu. Ngeselin kan yak. *toyor pake banana boat*

Akhirnya kita bayar lebih mahal deh. Hih. *balada istri hemat*

Kita milih 3 permainan yang belum pernah kita rasain sama sekali buat nambah pengalaman: Flying Fish, Seawalker dan Parasailing. Seawalker lumayan menyenangkan, ‘jalan-jalan’ di bawah air gitu sambil pake semacam helm astronot. Jadi kita bisa napas, bahkan rambut aja ga basah sama sekali! LOL. Trus dibekali 2 tangkup roti tawar, kita ngasih makan ikan-ikan deh. Ikan badut alias clown fish alias Nemo itu pemalu sekali yaaaaaaa. Padahal ikan lain aja udah ngerubungin makan roti semua, trus rotinya pun udah gue sodorin deket rumah dia, tapi tetep aja dia takut gitu buat ninggalin rumahnya. Sesekali dia akan makan remah roti yang ‘berhamburan’ di air. Itu pun gerakan kilat gitu, jadi langsung buru-buru balik lagi ke rumahnya yang colorful dan beautiful 😀

bali-seawalker

Seawalker (source)

Gue ga foto-foto sama sekali di Tj. Benoa karena gue dan koko naro semua harta benda di locker, bener-bener cuma bawa diri doang untuk maen semua permainan. Sambil ngeliatin orang-orang pada foto-foto, gue dan koko berkali-kali saling menggumam “Kita mesti beli go pro ya kayaknya. Iya nih kayaknya mesti beli go pro deh.” 😆

Kesiaaaann deh yang ga punya go pro 😛

Habis seawalker, kita nyobain Flying Fish. Lumayan asyik sih, cuma… kurang memacu adrenalin. Hahahah. Dan kurang lamaaa~ Mestinya 30-45 menitan gitu minimal, baru deh puas. *lalu gosong*

Bali Flying Fish

Flying Fish yang ga mirip flying fish beneran 😛 (source)

Dan yang paling seruuu, Parasailing! Ini bikin gue dan koko nagih dan bilang “We must really do it again next time!” Waktu untuk Parasailing ini juga kurang lamaaaa, abisnya banyak juga sih yang antri untuk maen 😐 Tapi rasanya asik dan seruuuu banget deh Parasailing itu 😀 Bisa ngeliat tol Mandara Bali yang ngehits itu juga loh waktu parasailing 😀

Habis dari Tj. Benoa, gue yang udah agak kapok makan di restoran rekomendasi driver, memilih untuk mempercayakan diri gue dan koko kepada… TRIP ADVISOR! Lol. Dengan cari nearby restaurants dan nge’filter restoran yang harganya ga mahal, gue nemu yang namanya Paon Doeloe Restaurant di Taman Bhagawan.

Begitu sampe tempatnya, gue langsung ketar ketir. “Waduh ini mah ga bakalan murah lah. Wah tempatnya baguusss, ini salah kali ya TripAdvisor kalo bilang resto ini murah.” Waiter yang handle kita adalah seorang bli yang masih muda, dan super ramah. Begitu buka menu, mata gue langsung berbinar-binar. Waaah cukup terjangkau loh harganya! Makanannya pun enak! Mata happy, perut happy, dompet happy, apalagi hati! 😀

154 158 160

Ternyata Taman Bhagawan ini memang sering jadi venue event, Ruben Onsu dan Sarwendah juga katanya nikah di sini. Super recommended 😀

Setelah itu kita berangcus ke Pantai Pandawa yang super rame karena lagi ada outing kantor dan anak sekolah. Ga terlalu ada apa-apa di Pantai Pandawa selain tebingnya yang bagus itu. Pantainya kotor dan terlalu rame sama orang jadinya berasa sumpek.

162

Foto-foto ala turis dulu

Lanjut lagi, kita ke Pura Uluwatu. Bagus yaaaaa~ Meskipun ga bisa liat sunset karena mataharinya ketutup awan, tapi gue cukup hepi ngeliat ada dua pasang pengantin yang prewedding di Pura Uluwatu ini 🙂 Koko sambil ngeliat mereka prewedding sambil ngomong “Hadeehh, liatnya aja gerah. Untunglah ga akan terjadi sama kita ya prewedding outdoor gini” Istrinya: rolling her eyes. Males ngeladenin. LOL.

186

sibuk sama tongsis 😀

177

Namanya juga minta tolong dipotoin orang, hasilnya kayak apa ya trima ajalah ya… 😛

191

*uhuk*

163164

196

ketutup awan.. hiks 😦

Setelah itu nonton Tari Kecak daaann pulang! 😀 Pengantin baru jangan kecapean banget, tar malemnya ga bertenaga mihihihihihi 😛

Karena sekalian mau mampir buat makan malem dulu sebelum ke hotel, gue mulai deh cek di tripadvisor lagi untuk nearby restaurant yang recommended dan (lagi-lagi) ga mahal. Nemu beberapa opsi salah satunya yang gue taksir adalah Fat Chow Temple Hill. Tapi kata driver kalo dari alamatnya sih kayaknya udah kelewatan, jadi gue sempet pasrah aja untuk ke restoran yang direkomendasiin driver. (Aslinya sih ga pasrah-pasrah amat, gue udah cek dulu restoran rekomendasi driver di Trip Advisor, dan ternyata reviewnya cukup bagus hihihi)

Eh tapi ya yang namanya rezeki anak cantik emang ga kemana, ternyata ketemu sama Fat Chow! Langsung aja gue minta stop dan masuk ke parkirannya Fat Chow Temple Hill hihihi 😀

Tempatnya oke, lumayan unique, karyawannya ramah-ramah, makanannya enak dan harganya terjangkau. Pernah ga sih bingung mau pesen appetizer yang mana karena rasanya banyak yang pengen kita coba? Nah di Fat Chow mereka punya menu Try ‘Em All yang terdiri dari 4 appetizer pilihan kita. Gue pesen itu sama strawberry juice. Koko pesen Pataya Pork Ribs yang menurut dia siihhh rasanya lebih enak dari ribs Tony Roma’s! Hebat ga tuh 😀

205

mr. muka galak dengan senyum manisnya 😛

203

Pesenan cece: Semuanya enak tapi yang paling enak udangnya! Nyam nyam

Setelah itu pulang deh! Hari keempat yang membuat perut bahagia 😀

ALL HAIL TRIP ADVISOR! 😆

Hari kelima kita check out dari Grand Whiz. Trus ke Finn’s Beach Club karena gue super tergiur merasa harus ke tempat ini setelah liat foto temen. Di Finn’s mesti bayar 250 ribu per orang termasuk voucher makan sejumlah 150 ribu, akses ke pantainya (yaiyalah), free towel usage, dan akses ke kolam renang Semara Resort. Untuk ke pantainya, kita naik semacam lift yang mereka sebut inclinator, dan turun tangga yang lumayan jauh. Jadi kalau ada masalah dengan kesehatan atau agak susah untuk naik tangga, better jangan ke Finn’s karena pas pulang kita tetep harus naik tangga gitu. Denger-denger sih kalau di Karma Beach Club (tetangga Finn’s) lebih bersahabat untuk urusan ini karena bisa naik inclinator langsung dari pantai ke pintu masuk.

280

Airnya mulai surut waktu gue udah mau pulang. Turun tangga sih ga masalah, pas naiknya.. bikin amsyong. LOL.

243

Phewitt! *siul-siul menggoda*

230

Koko merasa pantainya kurang seru karena ombaknya ga gede, gue kurang demen karena pasirnya banyak pecahan karang yang bikin sakit waktu diinjek 😦 Jadi kita ga terlalu lama maen air. Tapi boleh pinjem kano dan paddleboard secara gratis, jadi gue dan koko maen kano 😀

Trus kita berenang di kolam renang Semara Resorts. Me likey! 🙂

312

355

Di Finn’s ini dari jam setengah 10 pagi ampe jam setengah 3 sore! Mihihihi. Betah amat yak. Setelah itu kita ke Pasar Sukowati, trs ke Tanah Lot buat mengejar sunset. Tapi lagi-lagi.. ketutup awan! *sigh* Ini tandanya mesti segera ke Bali lagi ya Ko! 😛

321Di Tanah Lot ga lama karena kita udah rada telat gitu sampenya, udah sunset trus ga lama kemudian mulai gelap. Air mulai pasang, ombaknya super gede dan dahsyat. Keren. Iya, keren kalo diliat dari jauh. Kalau gue lagi ada di laut sekitaran karangnya sih wassalam deh. *merinding ngeri ngebayangin*

Kita beli jagung bakar seharga 15 ribu *usep-usep dompet merasa kasian* dan gue minta rasa asin karena gue kira bakal asin butter ato mentega gitu kan ya. Ternyata seluruh jagung itu diolesin gareeemmmm! *selesai makan langsung darah tinggi* Gak lagi-lagi deh beli jagung bakar rasa asin! Hahahaha 😆

Melanjutkan perjalanan, kita makan malam di restoran yang gue lupa namanya apa, tapi seinget gue ada ‘sawah’ nya gitu. Rasa makanan oke, harga pun murah. Tapi banyak anjing kampungnya berkeliaran sana sini, gue ga suka 😦 Gue merasa untuk tempat makan gitu lebih bagus kalo ga ada binatang berkeliaran sana sini deketin customer, karena jadi terkesan jorok.

Setelah hati perut kenyang.. kita ke Kuta deh! 😀 Kita pindah hotel ke Mercure Kuta untuk menikmati malam terakhir honeymoon di Bali. Hotel Mercure ini udah tua, tapi gue suka sama main poolnya yang super cihuy pemandangannya. Sayangnya ga sempet berenang di sini. (Jauh-jauh ke Bali, berenangnya di kolam renang mulu yeee *toyor diri sendiri*) 😆

Meskipun waktu check in di Mercure udah jam 9 malem, gue dan koko tetep dengan semangat melanjutkan jalan-jalan malam sepanjang Kuta dan Legian. Sempet tergiur apakah gue nyobain maen ke night club yaaa, tapi badan udah memohon-mohon untuk istirahat aja di hotel. Alhasil selama seperempat abad hidup gue dan sampe akhirnya sekarang udah jadi bini orang, gue sama sekali belum pernah clubbing! Hahahaha. Padahal pengen sih ngerasain kayak apa, tapi sejauh ini, jangankan nunggu ampe jam buka club… Jam 9 malem aja gue udah dengan hati bahagia bergelung di dalem selimut untuk bobo 😆

Yaudahlaahh~ Daripada ajeb-ajeb… mending pulang hotel aja yuk untuk uhuy-uhuy. Mihihihi 😛

Hari keenam adalah hari terakhirrrrrr. Jalan-jalan lagi ke Legian dan Kuta, trus maen ke Pantai Kuta ngeliat orang-orang surfing, dan nyobain sate babi bawah pohon Legian yang bikin gue super nagih. Aduh itu sate babinyaaaa kyaaaa~ Yang bikin gue suka terutama karena mereka pake ketupat instead of lontong. Gue ga suka lontong yang ada rasa daun gitu, sukanya ketupat. Jadi sampe makan dua porsi deh mihihihihi. Koko aja kalah 😛 Aduh aku mao makan lagiii~ *seret koko ke Bali* 😆

Sebelum ke airport, kita mampir dulu ke Krisna buat beli oleh-oleh kacang dan sebagainya. Trus… Ke Ngurah Rai deh! 😀

293

Pantai Kuta

297

Main Pool Mercure Kuta

303

The OMG-SO-DELICIOUS Sate Babi Bawah Pohon Legian

Sudah banyak agenda untuk next trip ke Bali: Rafting di Telaga Wajah, ke Pantai Dreamland, memburu sate babi yang pake ketupat, ke waterbom Bali, clubbing, ke Pura Besakih dan Pura Ulun Danu, ke Denpasar, dsb dll dst 😆

Tapi, although I will miss Bali, selama gue di Bali I also miss Jakarta a lot 😀 So.. let’s get back to the town where we belong, Ko. See you soon, Bali, thank you for the wonderful and memorable honeymoon experience! 🙂

310

Aaaakk~ Jangan kegantengan gitu dong Bli, nanti aku naksir~ *ngomong sama bapak-bapak yang di belakang koko* huahahahahah

295

SEE YOU SOON, DEWATA ISLAND! :*

20 thoughts on “Honeymoon (Part 3)

1. Pingback: Honeymoon (Part 2) | Koko dan Cece

2. aaakk~ kangen jugaa sama bali ! ❤ ke padang2 juga bagus tuh lip, dreamland ombaknya gede, GWK lom yaa.. tp cuma ntn tari2 barong juga sih ^^ dipastikan bakal mau yaa balik lagi ke bali

• Iya dreamland sama padang-padang deketan kan yaaa. Koko demen tuh pergi yang ombaknya gede gitu. Definitely must go deh next trip 😀 GWK sama sekali ga tertarik hahahaha.

3. aaaaaaaahhhhhhhh enak sekaliiiii yg udah bisa honeymoon-an *envyenvyenvyyyy*
    puasssss banget ya kayaknya pengantin baru ini honeymoonnya *envylagiiii*
    btw, lady in red itu cici ya ???????hahahaha ..
    pengen cepet2 honeymoon juga nihh >____< *gatau diri, padahal prepare aja belom kelar2*
    Happy for you two ..Gbu ciiii :*

• Puas deerrrr~ puas lahir batin hahahaha. Iya lady in red’nya akoh 😛 Gpp sambil mikirin hanimun der biar preparationnya ga terlalu bikin sutris 😀 Makasih ya derry :*

4. Yahh Lip, tau gitu gw kasih voucher water sport gw ya.. Namapun deket hari H udah ga kepikiran ya.. huhu.. Seru euy hanimunnya.. Seksehh dgn bikini 🙂

5. hii salam kenall… 🙂
    seruuu banget baca cerita honeymoonnya…bali emang paling cocok buat honeymoon,hihihi
    klo mau ombaknya gede di dreamland tu bener…puas banget 6 harii…gak kebayang isi koper segede apa..hahhaa

Write your thoughts or questions here! :)