Honeymoon (Part 2)

Lanjutan dari Honeymoon (Part 1)

Masih di Hari Ketiga honeymoon, setelah makan kenyang di Restoran Kintamani yang rasa makanannya sangat standar, gue dan koko ke Tegalalang.

139 140

Setelah dari Tegalalang, gue dan koko melanjutkan perjalanan mendaki gunung lewati lembah *yakalikkk* ke Tampak Siring. Di Tampak Siring gue dan koko ga berendem, selain karena super rame, alasan utama sih karena gue dan koko ga bawa baju ganti 😛

145

Bli kok ganteng amat sih Bli

147

Balinese family praying

341

Nah di postingan Honeymoon (Part 1) kan gue sempet moto biksu-biksu di Restoran Kintamani. Di restoran itu aja gue dan koko udah syok ngeliat mereka. Kenapa? Karena kita kira semua biksu itu vegetarian! Hahahahaha. Jadi begitu ngeliat mereka makan daging dengan lahap di restoran all you can eat, ya rasanya… ga wajar 😛

Tapi itu sih kemudian gue maklumi karena gue paham bahwa beda aliran bisa beda aturan. Jadi mungkin mereka Buddha aliran mana gitu yang memperbolehkan makan daging hewan. EEEHHHH di Tampak Siring ketemu lagi dan inilah yang bikin gue terkaget-kaget. (Sayangnya gue gak potoooo, soalnya gak berani huahahaha)

Masing-masing dari mereka semuanya pada pegang smartphone dan yang dipegang pun iPhone 6, iPhone 6 plus, pokoke handphone yang paling jelek di genggaman mereka itu iPhone 5! GILE GAK. Beberapa dari mereka, dengan setelan biksunya itu, pake sunglasses model aviator! *cekikikan sambil cubit-cubitan sama koko*

😆

Gue bilang ke koko “Seumur hidup baru kali ini liat secara langsung, kok ada ya biksu yang ‘duniawi’ banget begini…” Pas gue perhatiin dengan lebih seksama, ternyata biksu dari negara tetangga di Asia Tenggara. Gue dan koko pun mantap bilang “Waduh kalo gini caranya sih, ga boleh percaya deh sama biksu dari sono. Bisa-bisa abis sembahyang dimintain duit buat beli iPhone 7!” *cekikikan lagi* *dijewer Buddha* 😆

Keluar dari Pura’nya, gue dan koko kaget disambut puluhan kios oleh-oleh. Kagetnya bukan sama jumlah kios. Bukan sama mbak-mbak yang ngajak kita mampir di kios mereka. Tapi kaget sama kemampuan mereka beradaptasi terhadap turis! Mereka ngomong pake bahasa Thailand karena lagi banyak turis dari Thailand di Tampak Siring. Trus pas gue lewat dan diajak pake bahasa Thailand, gue kan ngernyitin jidat ye, eh mereka switch language gitu jadi pake bahasa Mandarin! Huahahahah canggiiihhh~ 😀

Trus pas gue akhirnya ngeliat salah satu barang dagangan sambil bilang “Ini berapaan?” Baru deh otomatis mereka juga ganti lagi pake bahasa Indonesia. Salut deh gue sama pedagang di Bali 😀

Ngomong-ngomong, selama di Bali gue selalu bikin kaget orang-orang lokal Bali begitu gue bilang dari Jakarta. Semua pada takjub gitu loh mukanya. Semua pada mengira gue turis dari Cina atau Jepang. Trus gue jawab dong ya “Lah emang iya Cina juga sik.. kan keturunan cina, tapi WNI. Di Bali juga banyak orang keturunan cina kan?” dan dijawab lagi “Iya sih… tapi kirain turis beneran dari Cina…” 😆

Padahal temen-temen gue dari Jakarta yang chinese katanya ga ngalamin gitu loh katanya. Ada yang digituin juga gak di Bali? Hihihihi

Setelah dari Tampak Siring, kita ke Goa Gajah.

343

Gue takut pas di dalem Goa Gajah ini karena perasaan jadi ga enak begitu masuk ke dalemnya. Ga banyak juga yang bisa di liat di area Goa Gajah. Trs pas mau jalan balik, eh gue ngeliat ada petunjuk “Arca Buddha/ Buddhist Temple”. Otomatis gue langsung manggil koko yang pasti akan mau ngeliat segala hal berbau Buddha, jadi kita jalan turun gitu ke tangga setapaknya… trus nyari-nyari. Lah ini mana temple’nya? Ada semacam kuil kecil gitu di ujung tangga yang satu lagi, jadi sambil berasumsi, kita coba naik ke situ.

Pas banget ada beberapa orang turis bule gitu keluar dari kuil, dan satu orang bapak-bapak yang berpakaian seperti pandita/pedande gitu nganterin mereka keluar kuil. Pas bapak ini ngeliat gue dan koko, dia langsung memberi gesture suruh gue dan koko masuk ke area kuil itu. Bapak ini sambil bersuara gitu sih, tapi suara yang keluar kayak orang bisu gitu jadi cuma ha hee ha hee gitu doang. Kita ngikut aja deh apa yang digesturin, disuruh sembayang ke patung yang di depan kita (walaupun gue sambil agak skeptis gitu kok patung depan ini bukan Buddha) trs dituangin air ke telapak tangan kita dan disuruh minum dari telapak tangan. Airnya jorookkk~ Alhasil gue cuma nyium airnya pura-pura minum. Dituanginnya 3x pulak -_-

Dan ujung-ujungnya, dengan suara orang gagu itu, dia ‘ha hee ha hee’ sambil ngangkat semacam kain gitu di depan altar. Ada apa di dalemnya? Ada banyak selipan uang 50 puluh rebuuuuuu~

Gubrak.

Gue ampe cengok dulu. Trus secara slow motion buka tas ransel dan keluarin dompet. Itupun agak diburu-buruin sama si Bapak dan dikasih gesture terus-terusan untuk “Cepet selipin, cepet selipin”

Gue ama koko keluar dari kuil kecil itu sambil merasa super tertipu. LOL.

Koko nanya “Kamu kasih berapa?” yang gue jawab sambil rolling my eyes “Ya 50 ribu jugalaaahh. Abisnya pada segitu semua jumlahnya, kalau aku kasih 20 ribu, aku takut ntar disembur pake air dari mulutnya” 😆

Jadi ya, yang ke Goa Gajah, berhati-hatilah sama kuil kecil di atas tangga dekat arca Buddha! 😛

Dari Goa Gajah ini udah maghrib gitu, jadi kita lanjutin lagi perjalanan untuk balik ke hotel di Nusa Dua. Untuk makan malem, kita mampir di salah satu restoran seafood pinggir pantai di Jimbaran Bay. Namanya Langsam. Gue makan di sini dalam kondisi terpaksa karena udah laper, dan bete karena sebenernya gue maunya makan di resto seafood Made Bagus.

Hampir semua restoran di deretan Langsam, Aroma, dll ini adalah restoran yang overpriced (menurut gue) tapi rame karena driver-driver akan rekomondasiin tamunya untuk ke sini. Why? Karena mereka dapet komisi dari restoran kalau bawa tamu makan di sono. Sama kayak Kintamani Restaurant di postingan Honeymoon (Part 1). Tapi kalau Kintamani Restaurant itu gue masih yasudahlahya berhubung pemandangannya bagus dan makanannya masih oke.

Langsam ini nilainya hmmmmm 4. Mestinya sih nilainya 2, dapet tambahan 2 poin itu karena kepitingnya segar (tapi saus padangnya kurang enak), waitressnya ramah, dan langitnya lagi bagus banget, bertabur banyak bintang. Jadinya yah bayar sejutaan buat makanan untuk porsi dua orang dan  ga bikin puas, tapi ngeliat langit bagus. Worth it? Ya enggaklaaahh~ Huahahaha. Tapi ya itu tadi, karena udah laper berat dan ga nemuin resto Made Bagus, jadi terpaksaaaaaaaa deh ya. Padahal mah makan di Bola Seafood deket Citra 6 (iya ini di Jakarta hahaha) cuma 200an ribu dan enyaakk~ Jadi gue merasa ‘bo ceng li’ gitu untuk makan di Langsam.

Koko sih berusaha comfort gue,  “Ga usah dipikirin deh nominal harganya, soalnya ini kan sekali seumur hidup honeymoon begini, yang penting dibawa hepi dan enjoy aja yaaaaa.”

IYAAAAA~ *jejelin kelapa ke mulutnya*

Selesai makan malam, kita ke hotel Grand Whiz Nusa Dua untuk check in.

Yeay finally bisa istirahaaatttttt.

Hari ketiga yang tetep menyenangkan! Terutama karena di malam ketiga ini gue bisa ngerasain indahnya uhuy-uhuy! Huahahahaha *dikepret sign do not disturb* 😛

Tapi kok ini postingan udah panjang aja yaaa… Lanjut lagi di Honeymoon (Part 3) deh 😛

Sekilas penampakan kita di Grand Whiz dengan muka gue yang minta ditabok 😆

220

Dapet kamar yang pool-view.

Baca lagi ya plis postingan selanjutnya di Honeymoon (Part 3)! 😀

7 thoughts on “Honeymoon (Part 2)

  1. Pingback: Honeymoon (Part 1) | Koko dan Cece

  2. Lo ga pake Gmap ato Waze gitu kah Ci waktu mo nyari Restoran Made Bagus?
    Gua mah ogah makan di Jimbaran bawah sono, pernah 2x doang itupun krn dibayarin haha 😆

    Ngomong2 ttg Buddha non-veget nih ya Ci, di Bali banyak kok Buddhist yang makan daging. Semua daging dimakanin: ayam, sapi, kambing, babi, seafood, etc. Pertamanya gua jg syok tp pas diceritain katanya “tergantung orangnya, ga se-strict dulu” so yaudahlah ya buat gue haha.

    Like

    • Baru kepikiran pake Waze pas udah sampe di ‘komplek’ Jimbaran Bay’nya itu Ge. Monster di perut udah meronta-ronta jadi.. ya gitu deh *sigh* 😛 Iya udah mahal, tak enak pulaakk~

      Buddha non vege mah banyak atuh ge, keluarga cowokku kan Buddha. Ada yang pantang makan sapi doang, jadi daging lain ya hajar bleh 😛 Kalau di keluarga koko, dia dan papanya non vege, mama dan adek2nya vege. Tapi kalau biksu Buddha yang non-vege… nah itu kita jarang ngeliat 😀

      Like

  3. Pingback: Honeymoon (Part 3) | Koko dan Cece

Write your thoughts or questions here! :)

