Honeymoon (Part 1)

Ehem.

*lalu tersipu malu*

Ihiy.

Hahahahaha.

Karena masih males bikin postingan review, gue posting yang lebih asik dan memorable untuk dikenang aja yaitu liburan bulan madu gue (yang syukurlah tidak bersamaan dengan waktunya gue ‘datang bulan’ *lirik Mba Ella sambil cekikikan*).

Gue bulan madu ke tempat yang sangat teramat tersohor di dunia yaitu.. Pulau Bali 😀

Alasannya sederhana, karena… selama lebih dari seperempat abad hidup gue…. belum pernah sekalipun gue ke Bali! 😆 Semua orang (terutama orang Jakarta) selalu kaget kalo gue bilang gue belum pernah ke Bali. Yailah ke Bandung aja baru 3 kali kok seumur hidup 😛

Jadi gue cukup excited dengan rencana mau ke Bali ini. Terakhir kali koko ke Bali pun udah lama banget pas dia masih SMA. Menurut dia sekitar 9 tahun yang lalu *tampar pake akte lahir* . Pas gue bilang “IH pas kamu SMA itu sekitar 17 tahun yang lalu tauk!” Lah dia malah kaget. Huahahaha. Trus dia itung-itung lagi sendiri dan sok-sok denial gitu bilang “Loh kok udah selama itu ya, masa sih udah 17 tahun yang lalu” Gue pura-pura ga denger aja deh 😆

Kita ke Bali 6 hari 5 malam, dari tanggal 9-14 Juni.

3 hari 2 malam pertama kita di Ubud. Nginep di Kayumanis Resort, yang mana pas pertama kali kita masuk villa’nya, kita langsung terkagum-kagum. BAGUSNYAAAA~ *gegulingan norak*

053

Ini baru area depan. Yang sisi kanan itu jalan masuknya, trs ada living room (area tempat koko lagi duduk), kitchen dan dining area (di belakang sofa living room itu), kolam renang 1,4 meter (gue harus jinjit-jinjit gitu biar ga kelelep dalem kolam ini! Hahaha), dan di samping kolam renang itu ada pintu untuk ke bedroom , trs kamar mandinya outdoor gitu.
Private villa ini adalah villa yang paling kecil dari 24 (ato 23 ya? Lupa) villa yang ada di Kayumanis Ubud, luasnya cuma 300 sq. meters saja. *koprol sambil makan babi guling Bu Oka*

Alhasil selama di Ubud ga banyak jalan-jalan kemana-mana, karena sayang euy ninggalin villanya 😀

Hari pertama kita sampe, kita ke Monkey Forest sambil nungguin waktu untuk check in. Di Kayumanis ini kita dapet free anter jemput dengan mobil dan driver kayumanis selama masih dalem area Ubud. Jadi mau kemana pun tinggal ngomong, tar di drop di tempat tujuan. Trus kalo udah kelar jalan-jalan tinggal telpon lagi minta dijemput. Asik yaaa hehehehe. Jadinya ga perlu sewa mobil deh selama di Ubud 😀

foto bareng yuk nyet

Ada yang fotoan sama kembarannya..

039

Ada yang lagi piknik ama keluarga…

050

Ada yang sedih karena jomblo…

036

Eh ada juga yang cantik! 😛

Sampe di villa sekitar jam 4 sore, kita istirahat trus malemnya barbecue dinner di Dining Corner Kayumanis. Tempatnya mirip-mirip area outdoor Cimory Riverside’nya Puncak yang di bawahnya ada sungai gitu, tapi lebih private dan ada pool yang dihias dengan taburan kelopak mawar. (Pas sore gue kesini, masih bersih banget pool’nya!). Cuma ada sekitar 8 meja makan, dan semuanya di set sedemikian rupa jadinya mirip-mirip candle light dinner deh 🙂

Ada pertunjukan tari-tari khas Bali 🙂

026 028

046

the newlywed *habis ini kita ngapain ko?* mihihi

Hari kedua, setelah breakfast sampe kekenyangan, gue dan koko makan siang di restoran Bu Oka demi “misi nyobain babi guling Bali biar ga norak” hahahaha. Trus hasil dari misi makan di Bu Oka bagaimana?? Gue menyatakan gue kurang suka babi guling Bali. Masih lebih suka babi panggangnya orang Batak 😛

Btw, breakfast di Kayumanis bisa minta dianter ke villa dan minta dianterin deket jam lunch pun boleh. Udah dianter sekali dan belum kenyang? Tinggal telpon lagi dan minta dianter lagi, tetep dihitung sebagai breakfast! 😀 >> Meskipun ini ga gue coba sih akhirnya gegara misi Bu Oka 😛

Kita mampir di Caramel Patisserie deket Monkey Forest untuk desserts. Nyobain dua cake mereka: Dome dan Tiramisu. ENAAAKK~ Dome’nya especially. Nyummy!

064

Trus kita balik ke villa deh. Spend the entire afternoon there. Sambil… yagitulahya LOLOLOL.

tranquility :)

tranquility 🙂

Jalan lorong/gang menuju villa begini semua modelnya

Ini jalan yang ada di dalem Kayumanis untuk ke villa-villa

075

Malemnya kita… ke taman safari. HUAHAHAHHAAHA. Iya kan mau nyobain Night Safariiii 😀 Ngeliat singa makan di sebelah kita dengan jarak 30 cm, hanya dibatasi jeruji doang 😛 Trus harimau juga makan di atas kepala kita, lagi-lagi hanya dibatasi oleh jeruji kandang. Jadi kalau mau berbaik hati ya bisa juga sih kita ngasih makan langsung ke harimau/singanya, tinggal nyodorin kepalan tangan kita aja 😛

090

Itu tangan ranger (bukan power rangers) taman safari yang lagi nyuapin daging

082

ngelus ayam aja seneng banget

084

beautiful owl

fotoan sama Binturong

Fotoan sama Binturong

330

Mayan berat juga lohhh

Ga banyak foto yang lain karena gelaaappp. Dan yang bikin kecewa adalah karena cepet banget kelarnya. Cuma dari sekitar jam 19.00 ampe jam 21.00 gitu loh. Kurang lebih susunan acaranya gini:
1. Walking Safari. Ngeliat binatang dari jarak deket gitu, tapi itu juga ga banyak binatangnya. Sekitar 10 menit.
2. Safari Ride. Ato apalah namanya gitu, gue agak lupa. Sekitar 10 orang naik ke dalem truk berkerangkeng gitu, trus keliling ngasih makan zebra, banteng afrika, singa, harimau dan gajah. Sekitar 15-20 menit.
3. Makan malem bbq dinner gitu modelnya all you can eat.
4. Fotoan gratis sama Binturong (atau ular piton, tergantung yang lagi disediain itu yang mana)
5. Fire dance show. Nontonin orang-orang berpakaian kostum afrika nari-nari pake api. Sekitar 15-20 menit.
6. Pulang. Iya, pulang! Udahan, gitu doang.

Menurut gue dan koko sih masih jauh lebih asyik night safarinya Cisarua (pernah gue ceritain di sini) karena lebih panjang waktunya, trus kesempatan buat foto-foto buat baby animals juga lebih banyak (meskipun harus nambah biaya lagi) dan shownya pun lebih seru! Yang ada sih setelah balik dari Night Safari Bali ini, gue malah kepengen nyobain yang Cisarua lagi. Hahahaha.

Hari ketiga adalah harinya check out! Setelah di massage di villa ampe ketiduran (complimentary oleh Kayumanis), gue dan koko jalan-jalan ngeliat main pool Kayumanis. Jauh aje loh ke main pool ini. Jalannya ada kali berapa puluh meter gitu dan naik turun tangga hahaha. Keren sih emang. Jadi dari main pool ini bawahnya langsung sungai dan sekitarannya kayak hutan gitu. Tapi sama sekali ga ada orang! Hiahahaha. Yaiyalah ya masing-masing villa aja udah ada private pool, pada males juga kali ke main pool. Di main pool bisa berenang pake bikini, di private pool bisa berenang tanpa sehelai benang pun 😛

Kayumanis ini ngangenin banget, baru berada di lobby sambil proses untuk check out aja gue udah tau bahwa I’m going to miss this place. Terutama karena semua karyawan Kayumanis super ramah dan menyenangkan.

092

Pagi terakhir bulan maduan di Kayu Manis

094

Sarapan terakhir sambil bulan maduan di Kayumanis

099

Jembatan untuk ke spa dan main pool Kayumanis Ubud

105

Ada beberapa gazebo di sekitaran main pool. Itu depannya ya main pool 😀

106

“Yuk bang kita selfie dulu dengan background main pool”

110

Punggung keren si mr. husband

113

“Yuk dek, kapan-kapan ya kita kesini lagi.” (tapi jangan banyak ngarep) LOL

Habis dari Kayumanis Ubud, kita sewa mobil dan driver untuk jalan-jalan dulu sebelum lanjut ke Nusa Dua.

123

Ke Pura Batur

127

Tapi numpang poto depannya doang

137

Makan siang di Kintamani Restaurant yang pemandangannya cetar

143

Gunung Kintamani

Di Restoran Kintamani, kita ketemu sama orang-orang ini:

134

 

Siapakah mereka? Kenapa gue dan koko took special attention waktu ketemu mereka? Apa yang akan terjadi pada mereka? Akankah mereka mampu menghabiskan makanan mereka? Akankah gue dan koko sukses indehoy tanpa rasa sakit?

Temukan jawabannya di Honeymoon (Part 2)!

*dicemplungin ke Danau Batur*

😆

8 thoughts on “Honeymoon (Part 1)

  1. Pingback: Honeymoon (Part 2) | Koko dan Cece

    • Iya ampe airnya ga keliatan, padahal pas sore kita ke sana mah, bersih banget kayak kolam renang yang bisa dicemplungin! Hahaha. Tapi kata bli’nya, itu kolam buat hiasan 😀

      Like

  2. Pingback: Honeymoon (Part 3) | Koko dan Cece

  3. baru seperempat abad kan belom ke bali? aku udah 30 tahun belum ke bali. ahahahahaha.. *dikepret*. Happy honeymoon. *eh udah pulang yah*. wkwkwkw..

    Like

    • Wiihhhh belum pernah juga ya ci?? Eh bukan ‘juga’ sih ya karena kan aku udah pernah muahahahah *ditiban patung GWK* 😛 Babymoon ke Bali aja ciii 😀

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

