After the wedding

Holla! I’m a married woman now! LOL.

Semuanya masih berasa surreal di beberapa hari pertama. Mungkin karena persiapan untuk hari H ini sendiri dilakukan selama setahun, dan begitu hari H itu akhirnya tiba…. Kok rasanya sehari itu cepet banget! 😀

In a blink of an eye, udah kelar aja pemberkatan dan resepsinya. Gue kayak auto-pilot gitu seharian, tau-tau pokoknya udah di restoran yang agak gelap karena lampu-lampunya uda dimatiin, liat jam udah jam 22.00 lewat, dan gue ama keluarga udah siap-siap untuk pulang.

Lah jadi udah kelar nih? Gini doang? Gue bahkan belum nyobain green tea ice cream di pondokan resepsi gue sendiri! LOL 😀 *yakeleus*

Dan besokannya, pas bangun, masih berasa aneh gitu. I felt like yesterday was just a dream. Are you sure that the guy sleeping next to me is really my husband now? Huahahahaha.

Anyway, puji Tuhan banget semuanya berjalan dengan cukup lancar. Pemberkatannya berjalan dengan cukup baik, we said our wedding vow flawlessly. Gue dan koko, sambil saling menatap dan sambil mau nangis terharu gitu, ngucapin janji nikah like we were in our own world, where everyone else seemed like blurred. All we can see was our other half, standing in front of us, eyes to eyes.

It was such a beautiful moment 🙂

Dan setelah pemberkatan gereja lalu catatan sipil kelar, I actually felt a lot more relaxed. The most important part had passed.

Karena buat gue, acara resepsi yang diadain pas malem itu memang lebih kayak acara makan-makan biasa. Ga perlu terlalu dipusingin. (Mungkin tepatnya gue mendoktrin diri sendiri untuk berpikir begitu LOL) I invite people to celebrate my happiness, jadi gue ga terlalu khawatir harus begini begitu, harus sesuai ini itu. As long as people are happy with the foods, with the crowd, then everything’s okay. And I’m happy too 🙂

Tapi ya itu, resepsi pun berlangsung dengan cepat sekali rasanya hahahaha. Maybe because we really enjoyed every moment. Acara resepsi gue itu sekitar 60% keluarga. Karena baik gue maupun koko punya keluarga besar yang bener-bener besar. Gue sendiri, opa gue itu punya 6 istri. Lo bayangkan dari 6 istri itu kalo dihitung secara rata masing-masing punya 4 anak, udah ada 23 om tante dari pihak bokap (belum termasuk pasangan). Dari 23 om tante itu kalau masing-masing punya anak 2 orang aja, udah ada 46 sepupu tiri (and yes, belum termasuk pasangan mereka).

Belom kelar dong ya, karena itu kan 23 orang saudara kandung dan tiri bokap. Yang sepupu-sepupunya bokap kan belum dihitung. Belum lagi emak gue itu 11 bersaudara. Mama koko 10 bersaudara. Papa koko juga dari keluarga gede. 😆

Intinya sih keluarga gue dan koko itu BANYAK. Mesti pake huruf kapital dan di bold hahaha. Saking banyaknya ampe kita belum tentu bisa ngenalin satu-satu 😆

Tapi yang bikin seneng adalah karena keluarga-keluarga yang kebanyakan dari luar kota ini, banyaaaaaak sekali yang bela-belain dateng ke acara nikahan kita.

Padahal, kita ga nanggung biaya akomodasi dan transportasi loh. Jadi kita bener-bener bersyukur dan berterima kasih banget mereka bela-belain dateng to be a part of our big day 🙂

Karena undangan yang disebar memang kebanyakan untuk keluarga, kita jadinya ga undang banyak temen. Cuma undang yang kita anggep deket aja sambil berdoa mudah-mudahaaaan ga ada yang kelewatan (tapi ya tetep aja ada yang kelewatan, LOL. Maaf mba yeye… 😛 ) Dan itu juga banyak yang dateng. Temen-teman kantor banyak yang dateng. Temen-temen kuliah yang gue anggep deket banget juga dateng semua. Happyyyy~ 😀

Meskipun satu hari pernikahan itu berlangsung dengan cepet banget, tapi melalui satu hari itu juga gue berkali-kali diingatkan of how blessed I am 🙂 Gue sadar bahwa this is not the end of a fairy tale, where the curtain closed and we lived happily ever after.

This is the beginning of a new journey. An exciting and full-of-hopes journey. I know there will be a lot of ups and downs along the way, but as long as we have each other, I believe that everything’s going to be okay. *berpegangan tangan erat sama koko*

11427201_696304750495862_6934041506074590410_n

Buat all brides to be, a tip from me: Just relax and (try your best) to be happy on your big day.

Because,

any amen to that? 🙂

9 thoughts on “After the wedding

  1. amen!! *suara paling kencenggg*
    liat dari fotonya bner2 happy bgt Lip, gue pun ikutan happy loh 😀
    gileeeee bner2 a huge family ya Lip, enyak gue punya 8 cici+koko aja gue uda pusing panggilnya belum lagi mereka uda punya anak, anak married trs punya cucu, hadehhhh pegimana lo yang besar bgttt tapiiii itu yang buat kebahagiaan makin berasa yah, dikelilingin en dikasi banyak doa dari orang2 yang sayang sama qta 🙂

    Like

    • huahahaha makasih ya pingggg. Iya pusing loh, sampe ga tau ini anak siapa, oh kalo yang ini anak siapa, trus yang itu siapa lagi? hahaha. Tapi ya itu, meskipun gue dan koko ga terlalu ngenalin ampe gimana aja mereka tuh pada dateng to give their blessing gtu buat kita, jadi rasanya emang berasa bahagia banget 🙂

      Like

  2. big AMEN ! merinding baca postingan mu liv, aaaaa~ Happy Wedding for cece and koko ! ❤

    Yup dengan setia pada komitmen dan sll berpegang pd janji nikah smua akan bs trlewati 🙂

    Tip km bakal ak inget baik2 haha relax relax relax,, pengen cepet2 kelarrr 😄

    Like

    • Iya relax aja, mungkin akan ada hal-hal yang bikin pengen jadi bridezilla (gue sempet tuh rasanya menyemburkan api ala-ala bridezilla hahahah) tapi tenang, semuanya pasti lancar! acara nienie pasti berjalan dengan baik! 😀 Thank you ya anyway 😀

      Like

  3. CONGRATULATIONS ciciiiiiiiiiiiiii :*
    seneeeeng bangettt yaaah semua persiapan udah kelar akhirnyaa, akhirnya lewat juga Hari yg ditunggu2 dan disiapin selama setahun itu ..
    tetep kasih saran2 n masukan2 buat kami para bride to be yaaaa 🙂
    God bless your little Family :*

    Like

    • Thank you derrryyy~ iya akhirnyaaaaa hahahaha. Tapi ya setelah ini masih ada berpuluh-puluh tahun yang harus selalu dipersiapkan setiap harinya, hihihi. Semoga semua preparation lancar-lancar ya der, 4 bulan bakal berlalu in a blink of an eye juga! Hahaha 😀

      Like

  4. Super Duperr Amiinnnn!!!!
    Udah lega donk ya liv…
    Kata2 nya bener2 memotivasi bggt.. Ningkatin energi semangat..
    Tapi tetep dalam hati dag dig dug…
    >___<

    Cece.. *tarik2 tangan* *mata berkaca2* aku tetep masi bole nanya2 kan yah…
    Pelissss………
    Hahahaha…

    Like

    • YA BOLEHLAAHH *gak kalah semangat jawabnya* hahahaha
      Iya tenang aja, yang penting pemberkatan berjalan lancar aja, karena selama itu lancar kan udah sah mihihihihi tinggal dilanjutkan catatan sipil 😀

      Like

Write your thoughts or questions here! :)

