Mengenai Wawai…

Gue itu dulu setelah bayar DP di Melz Bridal, sempe ngerasa nyesel kok ga ngecek-ngecek ke lebih banyak bridal lagi yang di daerah Cengkareng. Salah satunya yang menarik perhatian gue adalah Wawai Bride. Lokasinya ga jauh dari rumah koko dan gereja tempat pemberakatan nikah kita nantinya, cukup banyak review positif dari orang-orang, dan yang paling menggugah gue adalah… harganya lebih murah beberapa juta dari Melz Bridal, tapi dapetnya lebih banyak.

Gimana gak nyesel? Gue gemessss banget ama diri sendiri, sempet terus-terusan juga bilang ke koko  “Seharusnya kita ga langsung DP ya. Mestinya kita liat-liat dulu ke yang lain ya.” Sempet kepikiran juga apa iseng aja gitu mampir ke sono, liat gaun-gaunnya kayak apa. Tapi gue mengingatkan diri sendiri bahwa semakin gue tau bahwa Wawai ini lebih ‘oke’ dari Melz, akan semakin nyesel juga gue. Kalau gaunnya ga sesuai selera sih gue masih lega lah ya. Berarti kan gue ga salah untuk langsung pilih Melz. Lah tapi kalau gaunnya ternyata gue suka, gimana? Makin nangis gemeslah ya ntar gue? Soalnya gue juga ga mau DP gue di Melz itu hangus.

Akhirnya, gue ga jadi iseng liat-liat ke Wawai. Apalagi nyobain gaun bridal sana sini. (Meskipun sejujurnya gue sukaaaaaa banget nyoba pake gaun pengantin. Mihihihihi.) Tapi ya, perasaan nyesel itu sempe kebawa selama beberapa minggu.

Itu… setahun yang lalu.

Tanggal 18 Mei kemaren, pas lagi iseng buka facebook, salah satu temen di facebook (yang menggunakan Wawai Bride ini untuk pernikahan dia bulan Juli) share foto-foto pemilik Wawai dengan caption yang menggunakan huruf kapital semua, intinya menginformasikan bahwa orang ini adalah penipu dan tolong kabari polisi bila tahu keberadaannya.

DHEG.

What?

Honestly, even though I didn’t use Wawai’s service in planning my wedding… I felt devastated when I knew that the owner fled, ruining a lot of people’s wedding plan. How could she?

Beberapa dari pasangan pengantin bahkan ada yang akan nikah kurang dari sebulan lagi! Terutama mereka yang sudah bayar banyak ke Wawai dengan isi paket yang terdiri dari gedung, catering, bridal dan lain-lain, kebayang gak stressnya? I can’t even imagine it. Seriously.

Nyari tempat buat nikah di Jakarta dalam waktu kurang dari sebulan? Haduh. Waktu 6 bulan aja udah mepet banget. Gimana yang hitungan minggu?

I’m really really really sorry that you guys are going through this 😦

Meskipun… di satu sisi gue merasa bersyukur banget gue ga jadi ngeliat ke Wawai Bride, karena gue sadar ada kemungkinan besar gue akan tergugah untuk menghanguskan DP gue di Melz dan beralih pakai Wawai. Wong kalo di itung2 aja masih tetep lebih murah kok dari total harga paket di Melz. But I didn’t. Kejadian ini juga bikin gue merasa Tuhan menegur gue banget untuk jadi lebih bersyukur. Yang udah deh lip, yang ada itu udah lah syukuri aja. Ga usah liat kanan kiri, ngeliat eh punya si itu kok lebih bagus ya, punya si anu kok lebih murah ya, punya si dia kok lebih asyik ya.  Ora uwis-uwissss.

I hope everything is gonna be better for everyone. Karena Tuhan ga akan diam melihat umat Nya kesusahan dan pasti akan membuka jalan bagi semua niat baik kita.

Amin.

god will make a way

P.S. About Wawai Bride’s wedding organizer fraud click here.

10 thoughts on “Mengenai Wawai…

  1. Good for u dear ga ambil bridal itu. Gw suka blogwalking ke blog bride to be (tetangga). Klo ga salah ada yang pake Wawai Bridal. Semoga dia kuat n yg plg penting di ksh jalan keluar terbaik ma Tuhan.

    Like

  2. Duh, paling sedih deh kalo denger kasus-kasus penipuan kayak begini 😦 Duit yang dikumpulin berbulan-bulan (atau bahkan bertahun-tahun), ambles gitu aja dibawa kabur. Huhu. Semoga penipunya cepet ketemu, dan korban dapet pertanggungjawaban, amin 😦

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

