8

Random Thoughts: Perfect Wedding Day?

Dulu sebelum ada yang mau nikahin (LOL), gue selalu kagum ngeliat foto prewedding dan pesta pernikahan orang yang super beautiful. Gue selalu merasa they look like they are coming out from a fairy tale book.

Gue jadi kepengen bisa ngadain pesta pernikahan yang sesuai impian gue (waktu itu) juga. Gue pengen bisa foto prewedding dengan landscape super keren. Gue pengen yang indah-indah kayak gitu juga.

Tapi begitu udah makin tua bertambah umur dan bener-bener bikin rencana untuk nikah, tiba-tiba gue jadi tau banyak cerita behind beautiful pictures of a wedding day or prewedding. Ada temennya temen yang prewedding pake vendor super mahal di Eropa, dengan hasil foto yang breathtakingly stunning and beautiful. Super keren lah pokoke. Tapi belum sampe setahun nikah, udah mau cerai. Udah ngabisin ratusan juta untuk prewedding dan milyaran untuk pesta pernikahan, tapi pernikahannya cuma bisa bertahan sekian lama. Aduh 😦

Pernah juga dikasih liat postingan temennya sobat gue di Path, foto prewedding yang cakep dan bagus. Tapi caption foto itu kurang lebih bilang “Semoga ini bisa bikin mama puas.” Ternyata oh ternyata, temennya sobat gue ini nikah cuma buat nyenengin orang tuanya. Aduh 😦

Salah satu temen nikah dan pestanya bagus, keren, megah, foto-foto prewedding yang dipajang juga keren banget. Tapi di balik itu dia terus-terusan berantem sama suaminya dan terus-terusan bilang betapa bencinya dia sama mertuanya. Dan gue cuma bisa dalam hati bilang, Aduh 😦

Hal-hal itu kemudian membuat gue sadar bahwa gue ga perlu seperfeksionis itu untuk pesta nikah gue.  Gue ga perlu terlalu mau semuanya indah dan sempurna. Gue ga perlu menuntut bahwa semuanya harus sesuai impian gue.

Karena seperti beberapa teman yang sudah menikah pernah bilang ke gue, setelah pestanya usai, lo akan sadar bahwa semua berantem-berantem sama pacar, semua rasa senewen, semua hal yang bikin lo sesenggukan dan crying yourself to sleep itu ternyata yah buat hal yang ‘segitu doang’. Setelah satu hari itu kelar, lo akan bener-bener ngerasa “Oh begini doang?” Dan hari-hari setelah satu hari itu lah yang sebenernya paling penting.

Jadi daripada a super beautiful dan perfect wedding day, daripada a stunningly amazing prewedding pictures, sekarang gue cuma berharap semoga perjalanan rumah tangga gue akan lebih indah dari foto-foto dan pesta pernikahan gue.

Supaya semuanya ga cuma indah diliat orang saat hari pernikahan doang. Supaya gue dan pasangan ga keliatan mesra di foto prewedding doang.

Dan semua pemikiran itu bikin gue jadi lebih rileks dalam prepare wedding ini. Sebelumnya gue gampang senewen. Gampang stres. Gampang nangis. Gampang kesel dan marah sama koko. Tapi sesuai saran salah satu pasangan yang udah nikah, cukup fokus pada satu dua hal yang penting aja. Sisanya? Udahlah merem aja.

Jadi…
Kalaupun ada kacau-kacaunya, selama pas tuker janji di depan altar lancar… yasudahlah ya. 😀
Kalaupun ada hal yang bikin kesel, selama tamu undangan yang dateng bisa makan kenyang dan enak… yasudahlah ya. 😀
Kalaupun ada hal-hal yang ga sesuai dengan maunya gue, tapi selama keluarga bisa ngerasa hepi… yasudahlah ya. 😀

Because now I realize, I don’t need super awesome prewedding photos. I don’t need a super beautiful wedding. In fact, I don’t need everything to be so perfect.

What I really need and want is, a beautiful marriage life.

And by saying a beautiful marriage, I mean.. it doesn’t have to be perfect, it doesn’t have to be all lovey-dovey.

As long as hubby and I will constantly want and need each other, then it’s beautiful.

As long as we always have that strong will to keep working on things together, then it’s beautiful.

As long as we will always try to fix things together, then it’s beautiful.

As for our wedding day…

As long as on that day we could feel our love and joy fills the air, then…

…it’s beautiful enough for me 🙂

marriage wedding

4

3 bulanan menjelang hari H..

.. Koko masuk rumah sakit aja dong.

Mesti operasi tengah malem aja dong.

Sebenernya ini udah keempat kali dia masuk rumah sakit karena nyeri di bagian perut. Tapi baru kali ini nyerinya fokus di area usus buntu dan baru kali ini dokter jaga IGD begitu liat hasil cek darah dari lab langsung bilang “Saran saya sih langsung operasi malem ini karena infeksinya cukup parah. Tapi keputusan tetep di dokter bedah aja ya.”

Baru kali ini juga ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah, bukan dokter spesialis penyakit dalam (yang nanganin dia selama 3 kali berturut-turut sebelumnya and boy I can’t tell you how much I dislike that doctor). Dokter bedah juga menyarankan hal yang sama. Jadilah di hari ke 4 imlek, doi di operasi tengah malem untuk ngebuang usus buntunya.

Untungnya?

Usus buntunya belum pecah. Pas dikasih liat, gue agak syok ngeliat betapa gedenya usus buntu yang dibuang itu. Kata dokternya sih, karena isinya udah nanah semua. Bayangin kalo itu pecah, berarti nanahnya bakal belepotan… EWH. So yeah, lucky him.

Untung yang kedua, INI MASIH 3 BULAN MENJELANG KEWONG.

Bayangin kalo kejadiannya seminggu sebelum kewong (amit amit duh amit amit bangetttt). Bisa stres parah kali gue.

Cepet sembuh ya koko kesayangaaannnnnn. Semoga kita sehat-sehat selalu lahir batin yaaaaaaaaa. Jangan atit-atit agi yaaaaaaaaaaa.

*stressed bride to be*