Vendor Bridal: MELZ (package and pricelist)

Sebenernya ini dari sebelum ada rencana mau nikah aja gue udah di ‘sounding’ untuk pake bridal ini. Ceritanya gini (halah), adek koko pas nikah di tahun 2012 kemaren pake bridal deket Aston Cengkareng (gue lupa namanya apa). Sebut saja bridal X gitu ya.

Pas mau pemberkatan, F (calon istri adeknya si Koko) didandanin sama owner bridal X ini. Tapi hasilnya kurang bagus, menurut F. Nah pas malem, dia didandanin sama cici yang namanya Melina. Hasil make upnya bagus. Orangnya pun friendly. Alhasil mama koko (alias camer gue) sreg banget ama ci Melina ini.

Long story short, ci Melina ini kemudian resign dari bridal X dan bikin bridal sendiri dengan nama MELZ tapi versi rumahan gitu. Jadi ga ada yang namanya ruko 3 lantai dengan gaun-gaun pengantin tergantung berjejer di walk in closet. Ato manekin-manekin pake long dress di etalase. Bridalnya sederhana cuma di town house City Resort Cengkareng.

Nah mamanya koko tuh sempet ngobrol-ngobrol sama ci Melina soal bridal MELZ ini dan sempet bilang ke ci Melina bahwa nanti kalo anak sulungnya merit (alias koko si cami gue itu), kita bakal pake bridal MELZ.

Trus Olip sebagai calon menantu yang baik langsung mengiyakan. HAHAHAH ngga deng. Soalnya gue memang ngerasa karena ini acara kawinan gue, jadi sesuka hati gue lah ya mau pake vendor apa. Kan gue yang bakal jadi ratu sehari :p

Kebetulan temen gue juga ada yang mau over DP JJ Bride, jadi gue sempet cek-cek gitu deh isi paketnya dan gaun-gaun mereka. Tapi begitu gue bilang ke koko kalo alamatnya di Kelapa Gading, langsung ditolak mentah-mentah.

Iya sih memang rebek banget ya secara rumah di Cengkareng, pemberkatan juga bakal di Cengkareng, resepsi pun masih area Jakarta Barat. Jadi kalo bridalnya di Kelapa Gading gue rebek mesti bolak balik ke sana. Okelah kalau begitu, bye JJ Bridal.

Trus gue sebenernya sempet naksir sama Gester Bridal. Alasannya karena gue dan koko terkesan banget sama keramahan mereka pas gue dateng buat fitting baju maid of honor (buat kawinan cici gue). Temen gue pun sampe ada yang pake Gester Bridal ini saking seringnya denger gue terus-terusan memuji keramahan dan kebaikan staff-staffnya. Dan Gester juga sukses bikin temen gue ini ikutan memuji. Tapi minusnya bridal ini? Alamatnya di Kelapa Gading JUGA. Hahahahahahahahahahahahampundeh. Yasudahlah bye Gester.

Trus dapet info dari Weddingku kalo ada promo di Ricky L Bridal. 16,5 juta untuk paket yang isinya sudah sangat menggiurkan menurut gue. Baruuuuuuuu aja gue mau telpon marketingnya, eh ternyata marketingnya post di Kaskus apa dimana gitu kalo promo mereka udah closed. Kuota penuh. *sigh* OKE FINE BYE RICKY L.

Menjelang weekend saat koko lagi ga kerja (doi kerja di hari sabtu 2x dalam sebulan), gue ngajakin ngeliat bridal MELZ. Memang dalam rencana gue sih sebenernya bakal tetep ngeliat bridal MELZ dulu, meskipun gue nantinya akan pake bridal lain yang lebih ‘ternama’ gitu misalnya.

Begitu sampe situ ngeliat-ngeliat dan nyobain beberapa gaunnya, gue sebenernya rada kecewa karena mostly gaun-gaun MELZ ini cenderung lebih ke arah ball gown ato A line modelnya. Mirip-mirip gini deh kurang lebih gaunnya:

Sedangkan gue sebenernya pengen gaun-gaun yang kayak gini:

Iya emang kayaknya kok simpel banget yang gue mau kan? Emang. Kalopun mau yang rada ‘ngembang’ bagian bawahnya, gue maunya kayak gini:

ato begini

Hmmmm…. Trus Lip?

Yah tapiiiiii karena ci Melina ini ramah dan menjawab semua pertanyaan gue dengan sabar, gue jadi sreg juga. Hahaha. Memang friendliness itu ngaruh ya dalam pekerjaan yang berhubungan dengan bidang jasa gini. Kalau dia cincai-cincai gitu ala kadarnya aja dalam jawab pertanyaan kita, rasanya kok males ya. Apalagi kalo ampe judes. Hih. Koko paling sebel kalo dijudesin begitu, karena dia merasa sebagai calon pembeli ya sudah seharusnya kita dibaik-baikin. Padahal mukenye sendiri judes bingits. Mihihihi 😀

Nah intinya sih gue ngerasa ya gak apa-apalah ya ga usah sesuai harapan banget tuh model gaunnya. Toh tetep bagus juga kok menurut gue (kalo gak mengacu pada model wedding gown impian gue). Ci Melina bilang gue boleh cobain semua gaun yang ada (gue ga tau dah ada berapa puluh biji, tapi bakal gue cobain semuanya hihihi) untuk kemudian milih yang mana aja yang gue mau pake nantinya.

Kalau gue udah cobain semuanya dan gue cukup rajin, akan gue bikin postingan sendiri ya untuk referensi model-model gaun di Bridal MELZ.

Udah gitu gue dan koko dikasih pricelistnya, ada 4 package sesuai inisial bridal. M package, E package, L package dan Z package.

Per tahun 2014 ini harga masing-masing paketnya: M 15,5 juta, E 18,5 juta, L 25,5 juta dan Z 35,5 juta.

List yang gue dapet di paket L adalah (dengan catatan semua gaun cuma disewain):

  • Gaun pengantin exclusive plus segala aksesorisnya (1 gaun untuk pemberkatan dan 1 gaun untuk resepsi) -> kebetulan keluarga gue dan koko ga ada kepercayaan bahwa dalam sehari harus pake 1 wedding gown yang sama, jadi untuk pemberkatan dan resepsi boleh beda gaunnya. Asyik :p
  • Make up bride and groom untuk prewed dan hari H + retouch di hari H
  • Gaun 1 orang pengapit/ bridesmaid dan make up hari H + retouch
  • Jas pengantin pria (hak milik) Rp 2.000.000 (rekanannya banyak ada Harry Palmer, Grisvais Hewis, Pizzaro, dll)
  • Prewedding shoot 10x indoor dan 10x outdoor + album digital ukuran 10R (rekanannya juga banyak tapi untuk KING photo studio nambah lagi sekitar 3 juta kalo ga salah, sementara untuk TARZAN photo studio nambah sejutaan)
  • 4 gaun untuk prewedding dan 4x ganti hairstyle saat prewedding.
  • Foto dan video liputan hari H
  • Mobil pengantin New Eyesbenz
  • Kue Pengantin Rp 1.500.000
  • Kartu undangan dan souvenir Rp 1.800.000 (untuk rekanan undangan ada TOHO cards, CC Cards, Sah Cards)
  • Bunga tangan dan bunga jas fresh flowers (bunganya bisa milih)
  • BONUS 1 foto kanvas 60×80 lengkap sama frame
  • BONUS 1 album mini ATAU 8 bingkai kecil untuk foto gallery
  • BONUS make up 2 orang tua wanita plus gaun ready stock + retouch
  • BONUS gaun dan make up untuk 2 orang penerima angpao
  • BONUS 2 buah confetti
  • BONUS 4 orang WO yang akan in charge di hari H (2 orang untuk pagi saat pemberkatan, resepsi baru jadi 4 orang)
  • BONUS 4 lusin corsage untuk keluarga (dikasih ya, bukan dipinjemin hahaha)

Beberapa hal bisa gue oper-oper kayak kue pengantin kan gue dapet yang budgetnya 1,5 jeti, nah gue ngerasa yang namanya kue pengantin itu ga penting-penting amat jadi ga usah yang mehong-mehong. Sayang aja gitu, manalah kuenya dummy doang kan. Pas gue liat gallery kue-kue pengantin rekanannya, ternyata yang 1 juta aja udah lumayan. Jadi sisa 500 ribu dari kue pengantin bisa buat nambahin undangan & souvenir. Ato jas gitu misalnya kalo mau.

Kita atur-atur sendiri aja maunya gimana ama ci Melina. Selain sabar dan cukup jelas dalam ngejawabin semua pertanyaan gue, tiap gue bbm juga sejauh ini ci Melina selalu merespon cepet. Jadinya gue makin hepi. Hihihi. Semoga semua tetep lancar ya sampe hari H.

Oh iya sama ci Melina ga ada test make-up. Test make up digabung dengan make up untuk prewedding. Mudah-mudahan sih gue cocok ya sama doi 🙂

Sabtu kemarin ini gue baru aja DP bridal MELZ. Mestinya sih gue udah ga bakal ke lain hati lagi. Lol 😀

Contact Ci Melina Melz Bridal: 0812-1022-249. Bilang aja tau dari blog gue, mudah-mudahan bisa bikin kalian dapet diskon ya ^^

Ig ci Mel: @melzwomakeup

Note: Untuk ngeliat gaun-gaun yang ada di MELZ bridal, liat di sini.

49 thoughts on “Vendor Bridal: MELZ (package and pricelist)

  1. Hai olivia, lam kenal. Kebetulan bgt ni pengen cari bridal di cengkareng n posisi na gk mkn waktu banyak klo pas hr h. Tolong share ttg paket n harga serta no telp n address melz bridal^^ iy ke email anastasia_mia@yahoo.co.id
    Thanks before n after iy olivia. Maaf ud merepotkan

    Like

  2. cepet banget emailnya Liv.. thanks ya.. rencananya hr sabtu ato mgg ini mau ke sana, doain ya semoga cocok.. hihi.. btw kalo mau ke sana musti janjian dl ga ya? tempat persisnya di city resort mananya ya? thanks again ya ^^

    Like

  3. Hai Oliv, bole dong bagi alamat, contact person, paket n price list dr MELZ bridal. Tlg email ke trissa_88@yahoo.com. Kebetulan aq jg lg nyari2 bridal tp blm ktmu yg sreg.. mudah2an cck sma MELZ bridal yha.. thxs a alot.. sorry merepotkan. 🙂

    Like

  4. Bukan Py. Gue malah baru tau soal Bridal W itu dari blog Py loh nyahahaha. Agak nyesel taunya telat, udah terlanjur DP di MELZ soale hahahah. Yang Bridal X ini udah bubar kok 😀 Salah satu profesional di Bridal X ini (dan yang gosipnya bikin mereka bubaran) bikin bridal sendiri deket Bridal W. 😀

    Like

  5. Hi, salam kenal. boleh minta contact person, alamat lengkapnya juga paketannya untuk tahun 2015 (kalau bisa) di Melz ini? thx a bunch

    Like

  6. Hai Cece Olip 😀
    Boleh donk alamat MELZ nya biar bisa cari2 refrensi (buat tahun 2016 akhir sech)
    Btw blog nya membantu banget nii, awal2 cari2 review tentang Central Tomang.. berlanjut jadi baca2 whole ‘wedding preparation’ hahaha~ thanks for sharing
    yukwannirma31@gmail.com

    ^^

    Like

  7. Hai Oliv.. salam kenal ya..
    Aku juga didandanin ci Mel waktu prewed & wedding day, cuma dulu masih di Bridal yang lama (Dsjan Bridal). Aku pengantin terakhir sebelum bridalnya tutup, hahaha..

    Suka deh sama hasil make up wedding day kamu, cantik, anggun ^^

    Buat yang lagi cari-cari bridal, boleh coba ke Ci Mel, ramah banget orangnya, hasil make up nya juga bagus.. Lah kok jadi promosi ya..
    *minta_komisi_Ci_Mel*

    Like

    • Wahahahahah iya jadi promosi nih 😛 Adek ipar aku juga di D’Sjan, justru karena dari situlah mamamer jadi kesengsem sama ci mel hihihi. Makasih ya pujiannya 🙂
      Salam kenal juga, aku manggilnya apa nih? 😀

      Like

  8. Hi cici aku tertarik banget sama pengalaman cici untuk wedding di blog ini. Ci aku juga lg cari cari info nih tentang ini dan aku tertarik banget sama melz. Aku minta contact melz. Emailnya. Dan pin bb nya ya ci kalo bisa ^^terima kasi ci alamat email aku lusiyanti_21@yahoo.com no hp aku 089633797871 ci tolong kabarin secepatnya ya ci makasi

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

