Sleeping Problem

Akhir-akhir ini semenjak dilamar dan mulai mikirin segala macem persiapan pernikahan, gue jadi susah tidur.

Gue memang tipikal orang yang kalo lagi ada upcoming events bisa kepikiran terus, ini udah beres belum ya, yang itu udah diatur begini belum ya, ntar untuk urusan itu udah ada person in charge’nya belum ya, gue mesti ngelakuin apa lagi ya.

Ato kalo lagi mau liburan ato acara-acara menyenangkan (misalnya Persami kalo zaman SMP dulu), gue bakal saking excitednya jadi kepikiran terus sama acara itu dan rada susah tidur. Begitu udah tidur, ga bakal nyenyak karena gue PASTI bakal mimpiin acara itu. Dan gue SELALU mimpiin acara itu versi gagal ato memalukan. Seringnya sih telat ikutan tuh acara jadinya ditinggalin ato ga jadi berangkat. Udah gitu gue sedih dan kecewaaaaaa banget rasanya. Padahal semua itu cuma dalem mimpi.

Jadi pas bangun biasanya gue memang jadi lebih hepi karena lega banget OH TERNYATA HANYA MIMPI. Tapi di satu sisi gue juga cape banget karena meskipun gue tidur tapi gue ga berasa tidur. Nah loh. Aneh ye. Hahahaha.

Ya semacam kalo kita tidur trus mimpi lari, pas bangun kan bisa berasa cape ya. Setiap mau ada acara gue suka begitu deh. Udah tidurnya susah, sekalinya tidur malah mimpinya berasa real banget. Jadinya tidur gue ga berkualitas, ga nyenyak. Hiks.

Dan itu yang gue rasain begitu gue udah mulai mikirin “Nanti mau undang berapa orang? Acaranya mau di mana? Kita mau DP kapan? Makanannya vegetarian, non vege ato setengah-setengah?”

Padahal masih setahun lagi ya meritan gue. Baru sebulan lebih sejak gue dilamar. Tapi rasanya semua semua semua semuanya itu udah gue pikirin dari sekarang. Gue suka sebel sih ama diri gue sendiri yang terlalu mau semuanya kelar dan beres dari jauh-jauh hari. Rasanya lega aja gitu kalo tau semua udah beres, semua udah under my control. Dasar bossy. *omelin diri sendiri*

Kadang gue bisa rada ngedumel ke koko, karena sebenernya dulu waktu kita masih ngomongin soal pernikahan secara samar-samar (ya anggep ajalah lo ngerti maksud gue yak. HAHAHAH) kita udah deal mau pernikahan kayak apa.

Dan gue udah rencanain semuanya dalam imajinasi gue. Mau resepsi berapa orang. Modelnya kayak apa. Kira-kira dimana. Nanti pemberkatan gimana.

Rencana awal: Resepsi cukup keluarga dan teman sangat dekat, sekitar 200 pax aja maksimal. Temen-temen kantor dll diundang ke pemberkatan aja.

Buyar semuanya begitu koko bilang ga jadi. Kita adain resepsi 500 pax aja.

Budget meleset, yang tadinya makan meja jadi standing party, rencana mau pake aula gereja juga harus di reconsider apakah bisa pake kapel ato ga karena yang dateng nanti pasti sedikit, tempat resepsi juga jadi harus dipikirin lagi karena ternyata acara resepsinya ga bakalan sesederhana yang gue kira.

Sebel? Yaaaahhh lumayanlaah yaaaaa. Tapi I try to compromise everything. Pernyataan dia yang kita adain resepsi untuk 500 pax aja itu ga bakal bisa diwujudkan kalo gue ga menyetujui sebenernya. Tapi gue tetep ngedumel karena rencana gue berantakan. I thought I had everything in order and suddenly all messed up.

Ya sudah mari kita rombak semuanya dari awal.

Dan sodara-sodara, semua itu bikin gue susah tidur. Gue sempet susah tidur selama 3 hari berturut-turut karena mikirin orang kantor perlu diundang semua apa yang deket-deket aja. Kalo yang deket-deket aja nanti yang lain bakal ngomongin gue gak ya. Aduh ga enak juga ya kalo ngundang sebagian-sebagian doang. Tapi kalo undang semua kok perasaan kebanyakan ya.

And so on and so forth.

CAPEK BOK!

Huhuhuhu. Sesungguhnya ada ga sih cara untuk menghipnotis diri sendiri biar ga terlalu khawatiran gini sama apa yang sebenernya masih bisa gue pikirin beberapa bulan menjelang merit?

Padahal gue berasa gue udah berusaha meyakinkan diri sendiri loh. Ga usah pikirin apa kata orang. Ga usah pake gak enakan. Sesuaikan aja sama budget lo dan koko, emang tar abis nikah mereka bakal biayain kehidupan lo?

Dan juga sudah berusaha meyakinkan diri sendiri menjelang tidur, Udah pikirin hal-hal menyenangkan aja. Ga usah mikirin yang belom perlu dipikirin. Semua ada waktunya. Santai aja.

OH EM JI HOW SCARY IS THIS??

Tapi tetep aja sampe sekarang kadang-kadang masih bisa kepikiran. Padahal temen koko yang mau merit bulan September ini aja ga ribet. Lah gue yang masih setahun lagi napa lebih ribet ya pikirannya dari dia? HUFFHHH *tarik napas dalem dan panjang, hembusin pelan-pelan*

Gue rasa sih gue perlu dihipnotis deh biar lupa kalo gue mau merit. Hihihihihi :p

IYA JUGA YA, OOM DISNEY…

I’ll just do my best and let God do the rest.

Huffhh.

JIAYOU Cece Olippp!!

*biarlah gue menyemangati diri sendiri yak*

GANBATTE!

FIGHTING!

*lalu nenggak obat tidur*

lol 😀

Advertisements

4 thoughts on “Sleeping Problem

    • Aduh, ga enak banget ya huhuhu 😦 Tapi tetep semangat yaaaaaa, makin deket ternyata makin tenangan kok karena udah mulai banyak yang ke’check list gitu hehehe. Semangat, semangat, semangat! 😀

      Like

  1. HAHA ! SAMA ! mimpi2 aneh yg kebanyakan ketakutan sendiri juga ak alemin trus pala pusing stress mikirin budget tamu dsb 😀 lol, sifat bossy yg mau cepet2 selesai dan under my control jugaaa ( mgkn karena anak bontot )

    trus rencana yg tadinya cm private party buyar karena jadina resepsi dan otomatis gk sesederhana pikiran kita dan of course out of budget 🙂 i fell your feeling liv

    Like

Write your thoughts or questions here! :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s